Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kolak Pisang Labu Kuning yang Menggugah Selera

Dipos pada April 20, 2021

Kolak Pisang Labu Kuning

Sore-sore begini enaknya membuat Kolak Pisang Labu Kuning yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Kolak Pisang Labu Kuning yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak Pisang Labu Kuning, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Pisang Labu Kuning bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang Labu Kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang Labu Kuning memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dapet pisang dri sepupu,tp g tw pisang ap nmanya ,,,,(biasa mahmud blom hafal jenis pisang smua).Pngen dibuat kolak aj soale taruh kulkas malah nganggur g ad yg tarik,,,,Kebetulan tukng sayur lwt dpn rumah bawa labu kuning,,,,untuk gula,aq pkek gula pasir bisa pkek gula jawa ya,tinggal hncurin dulu gula jawanya..eksekusi lngsung,,,,.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang Labu Kuning:

  1. 5 biji pisang,(perbijinya aq paroh 2)
  2. Labu kuning,potong2
  3. 4 lembar daun pandan,simpulkan
  4. Santan kental secukupnya (G nakar soale asl tuang jd spanci kecil
  5. Secukupnya air untuk merebus labu kuning
  6. 250 gr gula pasir,boleh tmbah bila kurang manis
  7. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang Labu Kuning

1
Rebus labu kuning dngn air sampai lunak/matang.
2
Setelah matang,masukkan gula+daun pandan+santan kental+sejumput garam di rebusan air labu,biarkan mendidih sambil diaduk2 dngn api sedang,,,
3
Terakhir masukkan pisang (masuk trkhir brtujuan spaya tdak trllu lembek nntinya).
4
Tes rasa,bila sudah dirasa cukup,matikan api n biarkan hngat,bru disantap,,,,hemmmm harummm....

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak pisang dkk..simpel tapi enaaak๐Ÿ˜‹

Kolak pisang dkk..simpel tapi enaaak๐Ÿ˜‹

Akhirยฒ ini males makan nasi, bawaannya pengen ngemal-ngemil aja..bawaan krn lg hamil kali ya๐Ÿ˜‚ Yaudah deh hari ini bikin kolak aja..karna sy sukanya kolak pisang, suami suka ubi, si kakak suka labu kuning, dan si kecil suka kolang-kolang, alhasil digabungin aja smuanya..jadilah kolak pisang dkk๐Ÿ˜† Biar semuanya bahagia๐Ÿ˜

Kolak labu kuning buat diet

Kolak labu kuning buat diet

Day ke 3 detox labu kuning

3 porsi
30 all
Kolak Ubi Jalar

Kolak Ubi Jalar

#BikinRamadanBerkesan #21

Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Source : Dapur Maritza Cerita nya ini beli labu 1/4 biji uda lama buat sayurnya evelyn. Tp koq ga abis2 ya masi byk banget takut rusak akhirnya cari2 resep olahan labu dapet kolak eh pas bgt bahan2 nya semua ada resep nya simpel bisa buat nyemil juga sore2 makasih ya mba resepnya. Ini kuah santen nya ga kentel n manis ya kalau mau lebih kentel n manis di tambah aja gula sama santen kentel nya. Kalau ditanya labu kuning, waluh, kabocha, labu parang sama ngga??? Rasanya sih sama ya even butternut pumpkin juga mirip2 cuma lebih creamy aja. Semua bisa dipakai. Mau tambah kolang kaling, pisang juga oke.

Kolak Ketan Kuah Durian Ala Denok

Kolak Ketan Kuah Durian Ala Denok

Ini karena dirumah ada ketan dan durian, jadi aku bikin kolak biar ada sensasi beda. And ini pertama kali aku bikin dan respon yang makan luar biasa positif.

Kolak Pisang Ubi #bikinramadhanberkesan

Kolak Pisang Ubi #bikinramadhanberkesan

Sebenarnya ini kolak pisang ubi kolang Kaling bunda cuma saya ga ada kolang Kaling jd cuma pisang sama ubi aja. Resep Dr @indah septriya

Kolak kanala(kacang ijo,nangka,labu)

Kolak kanala(kacang ijo,nangka,labu)

Puji Tuhan dapat rejeki nangka dari tetangga sblh,dimasak kolak biar tambah enak

Kolak pisang

Kolak pisang

mumpung ada sisa gula merah, di pake aja. toh, juga mulai males makan pisang doang

3 porsi
15 menit
Kolak Pisang Kolang Kaling Yahuut by: Erni Hartanti.Amd๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

Kolak Pisang Kolang Kaling Yahuut by: Erni Hartanti.Amd๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

Alhamdulillah enaaak dan senang sekali Kolang Kaling ada manfaat bagi tubuh kita lhoo.. yng punya rematik mampu ckup mkn kolang kaling rebus aja.. kaki nya sakit mkn kolang kaling jg..aplgi buat bulanan cukup konsumsi kolangkaling.sembuh kabur penyakitnya.

Kolak Pisang Kolang Kaling

Kolak Pisang Kolang Kaling

Tiba-tiba kangen bikin kolak kolang kaling. Gegara dikasih kolang kaling bude. Kebetulan masih ada sisa pisang raja di kulkas dari bikin cake pisang kemarin. Yo wis dimasukkan saja sekalian. Masih punya simpanan sirup gula merah atau bahasa jawanya juruh di kulkas.

4 porsi
30 menit
Kolak pisang & kolang kaling

Kolak pisang & kolang kaling

Bulan puasa ga afdhol kalo belum ngolek

Kolak pisang #BikinRamadhanBerkesan

Kolak pisang #BikinRamadhanBerkesan

Inilah makanan yg selalu ada di saat ramadhan ๐Ÿ˜ Kolak yg saya buat light ya...ga kental ga terlalu manis.

Kolak Pisang Khas Berbuka Puasa

Kolak Pisang Khas Berbuka Puasa

Alhamdulillah, bulan puasa telah tiba. Makanan dan masakan khas buat berbuka selain es dan kurma yaitu kolak pisang. Kebetulan aku lagi pengen buat kolak. Hasilnya enakkk bgt. No ribettt

3 porsi
5 menit
28. Kolak Nenek Sepanjang Masa

28. Kolak Nenek Sepanjang Masa

20Ramadhan1439H Bismillah. ..... Kolak nenek ini selalu #BikinRamadhanBerkesan Kemarin vidcall sama nenek yang jauuuuh di sinjai bone sana. Tanya2 cara bikin kolak legendarisnya nenek. Daaaan ini dia resepnya.

Kolek bibijian salak ala rumahan

Kolek bibijian salak ala rumahan

Bulan puasa ini saya rasa haus bangat jadi kepikiran manis-manis.

Kolak pisang dan labu (segarr)

Kolak pisang dan labu (segarr)

Sangat simple /bisa didinginkan dan dibuat es kolak .mantappssss Pas u/ hidangan siang hari / u/ malam hari u/ kehangatam Badan ๐Ÿ’

2 porsi
Ketan kuah kolak kentang+kacang hijau

Ketan kuah kolak kentang+kacang hijau

Seperti kolak pada umumnya yang membedakan hanya kentangnya saya..biasanya ketan pakek kuah durian ini berhubung duriannya gk ada ya diganti dgn bahan seadaanya..

10 orang
Es kolak hunkwee

Es kolak hunkwee

Memanfaatkan sisa ubi yg klo di simpan lama jd mubazir, dan lagi pingin mkan yg dingin gitu. Jadilah kudapan sederhana ini, bisa jg di nikmati hangat2. Sesuai selera masing2 ya bunda...