Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bumbu Gado Gado Surabaya yang Enak

Dipos pada May 8, 2019

Bumbu Gado Gado Surabaya

Bagaimana membuat Bumbu Gado Gado Surabaya yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bumbu Gado Gado Surabaya yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bumbu Gado Gado Surabaya, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bumbu Gado Gado Surabaya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Bumbu Gado Gado Surabaya yaitu 8 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bumbu Gado Gado Surabaya diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bumbu Gado Gado Surabaya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu Gado Gado Surabaya memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kacang bawang sisa lebaran masih setoples, yuk diolah aja biar ga bau tengik ๐Ÿ˜‚

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bumbu Gado Gado Surabaya:

  1. 250 gram kacang goreng
  2. 7 bh cabai merah besar
  3. 10 siung bawang putih
  4. 2 sdm bawang goreng / 6 siung bamer
  5. 1 sdt garam
  6. 2 keping kecil gulmer / 125 gram
  7. 8 sdm gula pasir
  8. 600 ml air
  9. 1 bks santan sasa / kara
  10. 10 lbr daun jeruk
  11. 04/9 Update
  12. tambah seujung kuku terasi goreng (opsional)
  13. 4 mata asam jawa (matang)

Langkah-langkah untuk membuat Bumbu Gado Gado Surabaya

1
Goreng bawang putih dan cabe merah
2
Blender kacang, cabe, bawang putih, bawang merah, terasi dan air sampe halus (me : 3x blender per 200 ml air)
3
Sisir gula merah, masak bersama bumbu dengan api sedang, lalu masukan santan, gula, garam, asam jawa dan daun jeruk
4
Cicipi rasa, masak selama 15-30 menit agar matang sempurna, siap disajikan
Bumbu Gado Gado Surabaya - Step 4
5
Bumbu Gado Gado Surabaya - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gado-gado sayur betawi

Gado-gado sayur betawi

Berhubung sekrang saya tinggal di jogja makanannya pun berbeda2. Kerinduan akan kota tangerang dengan berbagai menu khasnya. Salah satunya gado-gado sayur. Kalo di tangerang gado2 itu semua sayuran dirwbus matang ada potongan tempe dan tahu juga telor. Tapi kalo di jogja justru syurannya mentah seperti kubis dan tomat. Dan masih aneh dilidah saya. Adapun yg hampir mirip namanya lotek tapi tetep beda. Si lotek asli jogja sayurnya cuma bayam. Tauge dan kubis mentah. Bumbunya pun beda.. naah udah yukk cuss kita bikin aja..

4 porsi
15 menit
Tergoda gado gado menggoda

Tergoda gado gado menggoda

Ada orderan gado2 dan ga pernah bikin, dipikir diresapi stalking2 resep2 dr bunda2 dan akhirnya saya bikin resep ala saia sendiri.. Dan hasilnya waooow not bad ๐Ÿ˜™

Kastengel Wisjman

Kastengel Wisjman

Pengen nyobain kastengel wisjman buat lebaran nanti. tapi kalo beli sendiri, harga per toplesnya lumayan banget sedangkan anggota keluarga banyak ๐Ÿ˜. jd bikin sendiri dg search resep d cookpad n nonton youtubenya chef Devina Hermawan.

4 toples @500 gr
40 - 50 menit
Gado Gado Surabaya

Gado Gado Surabaya

#5resepterbaruku #masaksetiapbagian

Gado gado betawi super mantab

Gado gado betawi super mantab

serius ini ENAK banget gaes, setelah puluhan resep GADO-GADO saya baca kog gak ada yg sama, dan mana yg enak juga tidak Tau, soalnya keluarga pecinta gado-gado dan selalu beli di langanan pingir jalan itu sangat NIKMAT, tapi gak tau resep nya...nah ini saya nyoba 1 porsi dengan perkiraan saja ,sebelum bikin porsi banyak,tapi hasilnya sangat MANTUL ,ENDES rasanya . karna baru pertama x bikin GADO-GADO..dan mirip banget sama gado-gado yg biasa saya beli, malah lebih enak bikinan saya hehehe,,,saya pake sayur seadanya,tapi nanti saya tulis sayur yg lengkap ya..

1 orang
30 menit
Gado gado sumbar

Gado gado sumbar

Gado gadoo makanan yg satu ini bnyak bgt temen2ny dlm satu piring biar gk kesepian kali yaak hahahha..berhubung krn ini salah satu makanan favorit suamii jadii hrus bisa bikinnya okee cuss yuk

Gado Gado praktis dan cepat

Gado Gado praktis dan cepat

Praktis dan cepat karena bahan yg digunakan sangat terbatas๐Ÿ˜…

GADO-GADO SAYUR KUAH KACANG

GADO-GADO SAYUR KUAH KACANG

aku kalo lagi susah BAB larinya makan sayur banyak2 , jdi sebenarnya ini diluar Meal Plan mingguan aq, tapi pas aq cek isi kulkas sayuran lengkap , uda gitu aku agak males masak yg rumit jadi deh bikin gado gado super gampang ini, caranya, yukk !!!

4orang
30menit
08. Gado gado bumbu sambel pecel

08. Gado gado bumbu sambel pecel

Punya sambel pecel dirumah masih banyak, tp sudah bosen makan pecel, boleh di coba nih bund sajikan dengan aneka sayuran yang ada d kulkas dan buatkan lontong ya bund.. jadilah gado gado ala ala

2 orang
30 menit
Gado-gado Rumahan Ala Mamak

Gado-gado Rumahan Ala Mamak

Ceritanya lg kangen gadoยฒ yg d jakarta,mo beli d luar Mamak males keluarnya. Mumpung ada kang sayur lewat,Mamak belanja dh bahannya. Dan Mamak cobaยฒ eksekusi gadoยฒ.tambah gorengan makin mantabbbb pastinya y bun... ๐Ÿ˜…

1 orang
30 mnt
Gado-gado spesial

Gado-gado spesial

Waktu saya di kost saya sering banget beli gado gado bude jawa itu enak banget jadi saya penasaran buat bikin gado gado seenak bude jawa dan akhirnya saya bikin deh dan ini hasilnya

2 porsi
60 menit
Gado-gado

Gado-gado

Halooo semuanya!! Siapa sih yang ngga suka makanan khas indonesia yang satu ini? Kita coba bikin di rumah yuk

1-2 orang
1 jam 30 menit
Gado-gado buatan Mamaku

Gado-gado buatan Mamaku

Alhamdulillah ini dibikinin sm mama, enakkk deh.. bumbu kacangnya pake santan, gurih banget ๐Ÿ‘Œ yuk cobain moms

Gado Gado Siram (ala Surabaya)

Gado Gado Siram (ala Surabaya)

Salah satu panganan berbahan dasar sayur dengan saus kacang

Gado gado

Gado gado

#pekaninspirasi #diulegasyik #cookpadcomunity

5porsi
45menit
Gado-gado menggoda

Gado-gado menggoda

Pengen gado-gado tapi tanpa kacang tapi pake sambel terasi andalan.. seadanya di kulkas hehe

2 porsi
15 menit
Gado Gado Sehat tanpa Santan

Gado Gado Sehat tanpa Santan

Sebenernya ini pertama kali bikin gado gado, dan setelah cari cari resep ternyata gado gado pakai santan yaa( gado gado malang), akhirnya milih buat bikin gado gado yg sehat tanpa santan(soalnya santannya harus dididihkan jd tidk sehat). nah setelah bikin yaa ada trial and error sii, awalnya jd kaya pecel terus rasanya aneh hehe. Tp karna nyoba nyoba bumbuin akhirnya jadii enakk. Mungkin beda sama gado gado malang yang biasa aku coba, tp ini enak dan simple si guys jadi bisa dicoba hehe yang penting bisa jd saus salad yg enak hehe.

1 mangkuk besar
15 menit
Gado-gado

Gado-gado

untuk 3 porsi
GADO-GADO (tipat cantok)

GADO-GADO (tipat cantok)

Welcome March bulan baru harus semangat baru dan menu pun harus baru hiiiiii Pagi tadi ke pasar binggung mau masak apa, sudah bosen masakan yg biasanya akhirnya ada satu ide pas liat ada yg jual ketupat taraa akhirnya masak gado-gado ala bali kita sebutnya Tipat Cantok. #5resepterbaruku