Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kolak ubi ungu & cendol 25 yang Enak Banget

Dipos pada April 14, 2021

Kolak ubi ungu & cendol 25

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak ubi ungu & cendol 25 yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Kolak ubi ungu & cendol 25 yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak ubi ungu & cendol 25, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak ubi ungu & cendol 25 di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak ubi ungu & cendol 25 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak ubi ungu & cendol 25 memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak ubi ungu & cendol 25:

  1. 200 ml santan
  2. 100 Gr Ubi Ungu
  3. 1 Gelas Cendol 25
  4. 50 Gr jagung
  5. sesuai selera Gula
  6. secukupnya Garam
  7. 2 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak ubi ungu & cendol 25

1
Panaskan santan campurkan dengan gula
2
Aduk sampai mendidih
3
Masukkan ubi ungu, cendol 25 yg telah dicuci dgn jagung
4
Tambahkan daun pandan
5
Beri garam secukupnya
6
Tunggu sampai empuk
7
Lalu angkat dan sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

19. Kolak pisang santan instan no ribet

19. Kolak pisang santan instan no ribet

Recook : mb presella Emang betul apa yg dibilang mb presella : blom klop klo puasa gini blom bikin kolak,sajian khas utk #bikinramadhanberkesan.. Utk semua temanΒ² yg sedang mnjalankan,smga lancar terus..ibadahnya diterima..pahalanya dilipat gandakan.. Aamiin.. Cuzz resep.. Utk takaran airnya dsesuaikan sj ya,klo sy krg suka yg kental santannya,jd pilih yg encer/bening.. Dan sy lbh suka banyakan kuahnya drpd isiannya..

Kolak Putih

Kolak Putih

Bosan dgn kolak gula merah, coba deh kolak yg satu ini. Rasa kuahnya lebih ringan jd gak bikin enek 😍🍲

Kolak Ubi dan Pisang

Kolak Ubi dan Pisang

#BikinRamadanBerkesan

Kolak pisang, ubi, kolang kaling, dan pacar cina

Kolak pisang, ubi, kolang kaling, dan pacar cina

hari ke 7 ramadhan, pengen makan kolak, tapi gak mau beli karna kadang setelah makan gatal di tenggorokan. akhirnya buat deh sendiri.

Kolak Ubi + Kolang Kaling, Macincau

Kolak Ubi + Kolang Kaling, Macincau

Terinspirasi dengan resep dari aya's kitchen, sebelumnya sy belum pernah buat kolak dengan campuran kolangkaling. Ini baru pertamakali sy buat dengan campuran ubi kuning, kolangkaling, sama cincau hitam (kebetulan ada stok). Yang biasa untuk bahan minuman sy coba untuk bahan kolak, ternyata rasanya juga enak.... Silahkan dicoba ya . . .

10 porsi
Kolak labu

Kolak labu

Resep ini bisa ditambahkan ubi / pisang sesuao selera ya

500 porsi
Kolak Pisang#BikinRamadhanBerkesan

Kolak Pisang#BikinRamadhanBerkesan

Kolak merupakan hidangan yang dirindukan dan selalu ada dibulan suci ramadhan. Keluargaku suka kolak, walau gampang kadang males aja bikinnya, dari pada beli yang terkadang gulanya dicampur pemanis, lebih baik kita bikin sendiri

Kolak kolangkaling pacar cina #BikinRamadhanBerkesan

Kolak kolangkaling pacar cina #BikinRamadhanBerkesan

Day 15 #BikinRamadhanBerkesan #30harimengejarcelemeksakti Baru ada mood buat bikin kolak.. πŸ˜€ itupun yg simple aja..

Kolak kacang ijo

Kolak kacang ijo

Dari semalam pengen kolak kacang ijo. Terus dari semalam udah direndam kacang ijonya pake air panas. Dan pagi ini siap diolah kacang ijonya.

Kolak Pisang Simpel #BikinRamadanBerkesan

Kolak Pisang Simpel #BikinRamadanBerkesan

gampang banget diolah. jd ga repot. 😁

Kolak Pisang Pie

Kolak Pisang Pie

Jd yaa biar ga bosen dengan kolak pisang yg gitu aja, biar unik saya paduin sm pie terinspirasi banget sama kreasi Chef NinaBertha. Yeay jadilah kolak pisang pie versi saya.

Kolak telo

Kolak telo

mantap

Kolak Singkong Pandan

Kolak Singkong Pandan

Sering sekali kita menjumpai bahkan memakan kolak di bulan ramadhan khususnya atau saat di sore hari,namun kolak yang saya buat kali ini berbeda dari biasanya karna menggunakan pasta pandan jadi kuahnya bewarna hijau tentunya hehe Yukk lihat resepnya bagi yang penasaran langsung coba dipraktekin saya pasti yummy bangetttt πŸ‘

Kolak Durian

Kolak Durian

Assalamualaikum ... Udah lama sekali saya tidak menulis resep gegara masih kecewa karna ga dapet celemek sakti ala cookpad 😒 waktu ikutan kontes ada beberapa hari terlewat kan tapi besok nya double masakkannya , tapi ga bisa juga karna memang harus setiap hari postingnya ... Tapi sayanya masih sedih jadi belum mau tulis2 resep dan sekarang saat nya move on ( lebay banget kalau kata suami akuhh ) Lahhh malah jd curhat .... Kembali ke kolak durian jadi ceritanya dirumah mertua akuh lagi musim durian ,, setiap minggu selalu dibawain sama adik ipar , udah 3 kali buat dalam 2 minggu ini buat kolak nya πŸ˜‚πŸ˜… kalau kami lebih suka pakai gula pasir dari pada gula merah . Tapi sayang fotonya gelap karna baru ajah selesai masak habis magrib tadi.