Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak kolangkaling pacar cina #BikinRamadhanBerkesan yang Enak

Dipos pada April 13, 2021

Kolak kolangkaling pacar cina #BikinRamadhanBerkesan

Sore-sore begini enaknya membuat Kolak kolangkaling pacar cina #BikinRamadhanBerkesan yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Kolak kolangkaling pacar cina #BikinRamadhanBerkesan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak kolangkaling pacar cina #BikinRamadhanBerkesan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak kolangkaling pacar cina #BikinRamadhanBerkesan di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak kolangkaling pacar cina #BikinRamadhanBerkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak kolangkaling pacar cina #BikinRamadhanBerkesan memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Day 15 #BikinRamadhanBerkesan #30harimengejarcelemeksakti Baru ada mood buat bikin kolak.. 😀 itupun yg simple aja..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak kolangkaling pacar cina #BikinRamadhanBerkesan:

  1. 250 grm kolang kaling
  2. 100 grm pacar cina
  3. Gula pasir
  4. Sejumput garam
  5. 1 bks santan kara kecil
  6. 250 grm kolang kaling
  7. 100 grm pacar cina
  8. 1 bungkus santan kara kecil
  9. Gula pasir
  10. Sejumput garam
  11. 1 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak kolangkaling pacar cina #BikinRamadhanBerkesan

1
Rebus semua bahan, kecuali santan. Setelah mendidih, masukkan santan. Aduk2 supaya santan ga pecah. Masak sampai pacar cina bening(matang).
2
Angkat. Sajikan hangat atau dingin.. yummm
3
Test rasa. Angkat. Sajikan dingin atau hangat..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

7. Kolak Singkong #PekanInspirasi #prRamadhan_Takjil

7. Kolak Singkong #PekanInspirasi #prRamadhan_Takjil

Salah satu menu takjil kesukaan Mama, apalagi kalau dapet singkong mentega kayak begini. Masuk mulut empuk, pulen, manis, gurih jadi satu. Hayuuuk #BikinRamadanBerkesan dengan bikin kolak singkong ini.

Kolak Labu Kuning #bikinramadhaberkesan #13

Kolak Labu Kuning #bikinramadhaberkesan #13

Kolak Labu Kuning Kolang.Kaling pemirsahhh, krn kesiangan belanja, tinggal ituuu 😢 menu Buka puasa tadihhh, Oseng Buncis, Tahu Bakso, udah sihhh itu ajahhh, Alhamdulillah dapet berkah nikmatnya 😊 Bisa ditambah Irengan ato pisang jg ya Bunda, kalo adaaa 😆😆😆😆

Kolak pisang kepok dan jagung

Kolak pisang kepok dan jagung

Sebenernya membuat kolak ini tuh ada request dari teman jadi buatlah di rumah temenku itu 😁

Kolak pisang kacang ijo

Kolak pisang kacang ijo

Jaburan / takjil buka puasa ^_^

4 porsi
Kolak Labu Simpel Enak

Kolak Labu Simpel Enak

Pertama kali bikin kolak labu, rasanya ga mengecewakan 😀

11. Kolak Pisang #KamisManis

11. Kolak Pisang #KamisManis

17.05.18. Takjil manis pakai kolak pisang pastinya ditunggu-tunggu. Tiap daerah punya ciri khasnya. Bisa dicampur ubi, kolang kaling, singkong, pacar cina..macem2 deh. Bisa tanpa santan atau dengan santan. Gulanya pun bisa gula merah atau putih. Yang ini saya coba santan dipisah, dan hanya pakai pisang dan gula merah yang warnanya coklat pekat hihihi....jadi intinya bikin setup pisang lalu ditambah santan sesukanya. Alhamdulillah,sederhana masakannya tapi #bikinramadanberkesan

Kolak pisang sagu mutiara nikmat...#BikinRamadanBerkesan

Kolak pisang sagu mutiara nikmat...#BikinRamadanBerkesan

Hari ini Abi nya pingin bukaan pakai kolak pisang.... Langsung deeh minta di antari cari pisang dan bahan2 lain nya kebetulan Abi nya gak ke kantor hari ini... Ehh.. dapat nya pisang raja padahal niat nya mau pisang kepok, tidak apa2 deeh yang penting tetap nikmat... Aduuh kepanjangan cerita nya, ya sudah deeh kita eksekusi sekarang menjadi kolak pisang...

Ketan Kolak Durian

Ketan Kolak Durian

#BikinRamadanBerkesan #17 Salah satu favorit di rumah, serumah sukak banget sama yang namanya durian. Ketannya tak kukus biasa tanpa santan, kuahnya kan udah santan..tetep uwenakkk banget.

Kolak Pisang & ubi Simple ala Mamaku

Kolak Pisang & ubi Simple ala Mamaku

Ada Pisang Sisaan PisCok kemaren Jd Kangen kolak buatan emak... Kelapa pun Ada bnyak didapur trus dicampur ubi past lbh maknyus.. Beli deh set kilo dipasar.. Sooo yummiiee sangaat mudah Bahan pun mudah..

15 menit
Kolak ubi pisang tanduk

Kolak ubi pisang tanduk

Karena sedang menyusui jd drpd ngemil ringan jd kita ngemil berat.. Rasanya nikmat bgt krn biasanya dibikin di bulan puasa aja..

15. Kolak Waluh / Labu Kuning #Simpel

15. Kolak Waluh / Labu Kuning #Simpel

✏ 19 Syawwal 1440 H / 23 Juni 2019 Bismillah.. Assalamu'alaykum warahmatullah... Alhamdulillah aku masih punya oleh-oleh Waluh a.k.a Labu Kuning dari kampung nih moms... Kepengen dibikin kolak yang simple aja yaa.hee Tapi ini dipakainya cuma sebagian saja, kira2 sisanya dibikin apa lagi yaa moms ??? Boleh share idenya di kolom komentar yaa... Hayukk kita mulai masak !! #KolakWaluh #KolakLabuKuning #ParcelRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bekasi #KomunitasPaders #Minggu7resep15 #DapurCNdo

4-5 porsi
23. Kolak Labu Gula Merah

23. Kolak Labu Gula Merah

Day 23 untuk #bikinramadanberkesan Resep Praktis Mamah

3 mangkuk
Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Suami suka bgt sama kolak ...wktu itu dkasih labu kuning mentah sm tmn....jd dibuat kolak..sbnrny Masaknya udah lama..tapi baru di share...semoga brmanfaat..😊 sy buatnya ga banyak hanya sepanci kecil..😊

Kolak Pisang dan Nangka

Kolak Pisang dan Nangka

Punya sisa nangka kaleng sisa bikin es teler, ku campur kolak aja. Lah ternyata enak dan kuahnya lebih wangi 😍