Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak Durian yang Lezat Sekali

Dipos pada April 16, 2021

Kolak Durian

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Kolak Durian yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Kolak Durian yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak Durian, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak Durian sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Durian sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Durian memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum ... Udah lama sekali saya tidak menulis resep gegara masih kecewa karna ga dapet celemek sakti ala cookpad 😒 waktu ikutan kontes ada beberapa hari terlewat kan tapi besok nya double masakkannya , tapi ga bisa juga karna memang harus setiap hari postingnya ... Tapi sayanya masih sedih jadi belum mau tulis2 resep dan sekarang saat nya move on ( lebay banget kalau kata suami akuhh ) Lahhh malah jd curhat .... Kembali ke kolak durian jadi ceritanya dirumah mertua akuh lagi musim durian ,, setiap minggu selalu dibawain sama adik ipar , udah 3 kali buat dalam 2 minggu ini buat kolak nya πŸ˜‚πŸ˜… kalau kami lebih suka pakai gula pasir dari pada gula merah . Tapi sayang fotonya gelap karna baru ajah selesai masak habis magrib tadi.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Durian:

  1. 1 buah durian ukuran lumayan besar
  2. 1 buah kelapa ukuran besar
  3. 1/4 ons ketan putih
  4. Sesuai selera gula pasir
  5. Sejumput garam
  6. Secukup nya air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Durian

1
Cuci bersih ketan putih seperti memasak nasi tambahkan sedikit garam halus. Saya masak di magic com.
2
Blender kelapa lalu peras ambil santannya ulangi hingga 3 kali (air tidak terlalu banyak supaya kental kuah nya) masukkan kedalam panci, masukkan buah durian dan sedikit garam, secukupnya gula pasir aduk rata.
3
Aduk2 santan agar santan tidak pecah, masak hingga matang.
4
Sajikan
Kolak Durian - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak

Kolak

Kms,14februari2019 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bojonegoro Resep ini saya dedikasikan untuk almarhum mas Heru, kakakq yg telah berpulang ke Rahmatullah td mlm jam 19.00. Semoga segala kesalahan & perbuatan yg diperbuat oleh almarhum selama hidupnya mendapatkan ampunan dari Allah SWT,aamin.. Kacang hijau...Si kecil hijau ini banyak manfaatnya, salah satunya untuk menambah sel darah merah, palagi ditambah pisang..makin mengenyangkan&kaya zat besi juga..boleh ditambah jahe utk hangatkan badan.. #BringBackMemories benar-benar akan membawa saya kembali pada kenangan saat mas Heru masih hidup😭. Almarhum sangat suka menu kolak (jawa:kolek) apapun isiannya. Jadi setiap saya berkunjung kerumahnya, saya bawakan kolek sekalian banyak,sepanci rice cooker sekalian supaya bisa dibagi dengan ibuk. Tapi untuk kali ini saya bikin sedikit aja (seporsi),belom bisa lama2 ngedapur,pikiranku msh blm stabilπŸ˜’πŸ˜­πŸ˜– Hari ini terakhir kalinya kami bisa melihat wajahmu sebelum dikebumikan. Semoga ditidurmu yang panjang ini menenangkanmu, menghilangkan rasa sakitmu.Maaf yang tulus kuucapkan bila semasa engkau hidup,adikmu ini kurang perhatian akan sakit yang engkau derita.Hanya doa yang bisa kupanjatkan untukmu semoga engkau tenang disisiNya. Kami sekeluarga memohon maaf apabila semasa kakak kami hidup beliau pernah melakukan kesalahan kepada teman2/keluarga. Tak pernah terbayangkan diusiamu yang masih 46 th,engkau telah berpulang..al fatihah..bismillah, kami sdh ikhlaskan..

CandiL kolak ubi kuningπŸ™Œ #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesan

CandiL kolak ubi kuningπŸ™Œ #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesan

Dibulan ramadhan banyak banget yang jual takjil menjelang buka, kebetulan dirumah punya ubi kuning sama santan, ahaaaa...ga ada salahnya kan qt coba buat candil...perdana nih mom's😊

Kolak pisang fiber creme #seninsemangat

Kolak pisang fiber creme #seninsemangat

#ramadhantanpasantan #BikinRamadanBerkesan

Kolak pisang keladi/ talas santan nyuh metunu

Kolak pisang keladi/ talas santan nyuh metunu

Iseng buat kolak pisang keladi trus sy coba posting di fb dan ig. Kemudian bsknya malah ada 3 orang sahabat yg memesan kolak pisang keladi buatan saya. Semoga makin byk yg suka dan memesannya.

Kolak labu kuning plus pisang

Kolak labu kuning plus pisang

Kemaren habis di kasi labu kuning sm tetangga karna panen jd bagi bagi...bingung mau di masak apa...krna terlalu sering nya di sayur, coba coba deh di kolak...hasil nya woowww endesss

Pallubutung / Kolak Pisang #BikinRamadanBerkesan

Pallubutung / Kolak Pisang #BikinRamadanBerkesan

Ramadhan sebentar lg berlalu, sedih rasanya, semoga tahun depan bisa bertemu lg dgn ramadhan, sehat2 selalu. Pallubutung ini cocok buat menu buka puasa, kalo suka dingin tambahin es batu saja. #BikinRamadhanBerkesan

Kolak PSM

Kolak PSM

Kebetulan kebun tetangga lagi panen dapat pisang ama singkong langsung aja di eksekusi buat kolak #5resepbaruku

10 porsi
Kolak Campur Sari

Kolak Campur Sari

8. #BikinRamadhanBerkesan Ad stok labu, kolang kaling, pisang nangka, peyem, duren. Jd kepikir diolah jd kolak aja ya, nikmat lah kuahnya berasa duren2nya...☺

Kolak pisang singkong nangka #BikinRamadanBerkesan

Kolak pisang singkong nangka #BikinRamadanBerkesan

Kolak salah satu menu takjil yang harus ada di bulan puasa hehe tetiba pengen kebagian menu takjil di musholla maknyus eh lihat di kulkas nemuin nangka lumayan banyak sisa bikin es kemarin hi hi hi πŸ˜€πŸ˜πŸ‘πŸ’ͺπŸ‘ŒπŸ΅

Kolak ketela rambat dan sagu

Kolak ketela rambat dan sagu

Resep sendiri...mencoba kreasi baru

Kolak jagung manis

Kolak jagung manis

#Cookpadcommunity #cookpadindonesia #kolakjagung

3 porsi
30 menit
Agar agar kolak

Agar agar kolak

Ada acara arisan. Utk melengkapi snack yg lain. Bikinlah ini agar2 kolak. Yg rasanya jadul dan enakk bgt. Gurih2 manis..

40 cup