Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bola kurma coco yang Enak

Dipos pada January 23, 2021

Bola kurma coco

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bola kurma coco yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bola kurma coco yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bola kurma coco, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bola kurma coco enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bola kurma coco sekitar 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak Bola kurma coco diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bola kurma coco sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bola kurma coco memakai 4 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bola kurma coco:

  1. 1 1/2 cup dates/kurma,belah dua dan buang isinya kemudian potong kecil-kecil.
  2. 1/2 cup butter
  3. 2 cup corn flakes natural(saya pakai cereals wheat krn lupa beli yang natural)
  4. secukupnya kelapa parut kering

Langkah-langkah untuk membuat Bola kurma coco

1
Masukkan dates dan butter ke dalam panci di atas suhu sedang,setelah butternya terlihat mendidih,aduk dan kecilkan suhu panasnya. Tutup panci dan biarkan mendidih selama 10 menit,sesekali aduk datesnya.
Bola kurma coco - Step 1
2
Setelah 10 menit dates nya akan menjadi lunak seperti di photo.
Bola kurma coco - Step 2
3
Kemudian masukkan cereals atau corn flakes nya dan aduk rata.
Bola kurma coco - Step 3
4
Ambil dates yang telah tercampur dengan cereals dan bentuk bulat kecil seperti bola,saya membentuknya semasih panas dan saya memakai gloves,bisa juga di biarkan dingin dulu baru di bentuk bulat kecil.
Bola kurma coco - Step 4
5
Langkah terakhir lumuri bola kurma coco dengan kelapa kering.
Bola kurma coco - Step 5
6
Jadi dech bola kurma coco nya,dengan rasa manisnya dari kurma dan renyahnya dari corn flakes,mudah dan cepat bukan,cocok untuk sarapan pagi dengan secangkir teh atau segelas kopi bisa juga untuk dessert.selamat mencoba.
Bola kurma coco - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Korlut (korma choklut)

Korlut (korma choklut)

Cara lain menikmati kurma.

Roti tawar kukus kurma

Roti tawar kukus kurma

Punya sisa roti tawar # beranibaking akhirnya eksekusi daur ulang juga

12 porsi
45 menit
Banana Toast / Roti Tawar (Snack MPASI 12M+)

Banana Toast / Roti Tawar (Snack MPASI 12M+)

Resep ini bisa dari umur 10M+ ya momy😉 (tanpa sari kurma / madu juga boleh, kreasikan dengan bahan yang ada dirumah aja🥰)

Jus susu kurma

Jus susu kurma

4 gelas
Kolak Sehat (tanpa gula santan)

Kolak Sehat (tanpa gula santan)

Bagi yang ingin makan kolak tanpa gula dan santan, resep ini bisa mengobati rasa rindu kita terhadap makanan yang satu ini. Isiannya bisa disesuaikan dengan selera dan stock ya.. Resep ini terinspirasi dari youtube Ci PitHa. Legitnya singkong ubi pisang, berpadu protein nabati dari kac hijau, dan manis alami kurma membuat kolak ini enak dan sehat untuk dikonsumsi. Pas banget untuk menghangatkan tubuh disaat musim hujan begini. Silahkan di coba ya..

Es krim cappucino kurma

Es krim cappucino kurma

ceritanya waktu itu lagi berusaha manfaatin sisa jajan lebaran ^^

Pisang goreng mix kurma

Pisang goreng mix kurma

Punya kurma banyak cuman dianggurin di kulkas.. E iseng2 eksperimen aja nih, mumpung punya pisang kepok jg. Ya lumayan bikin camilan untuk buka puasa.

Buttercake Pisang Kurma lembut

Buttercake Pisang Kurma lembut

Latihan lagi bikin cake dg metode butter cake.. kali ini butter cake resep nya ci @tintinrayner ini yg bener2 lembuuut & legit perpaduan pisang & kurma + madu.. 😘 Jadinya tipis banget krn loyang nya kegedean.. 😅 tapi sungguh, enyaak.. 😋 keluar dari oven, aroma nya haruum semerbak.. ga sabaran, hangat2 langsung potong deh.. 😁

Bubur Kentang lakurbah (labu kurma cambah) MPASI 6+

Bubur Kentang lakurbah (labu kurma cambah) MPASI 6+

🍚karbo: kentang, 🌱sayur: labu siam, kacang2an: cambah pendek

Jus buah mix wortel dengan Sari kurma (#Pr_Jus)

Jus buah mix wortel dengan Sari kurma (#Pr_Jus)

23/04/2017, Tiba waktunya ngeramein PR (posting rame2), dg buah seadanya...(efek kulkas lagi kosong)😉. Metik buah di kebun hanya dapet satu2😃 yo wes buat segelas aja ya...

1 porsi
5 menit
Nastar Kurma

Nastar Kurma

Kemarin kebetulan pas buka instagram ada resep nastar kurma seliweran di timeline dan disana mengatakan kalau nastar kurmanya terinspirasi dari kudapan Arab yang bernama Maamoul. Akhirnya saya googling apasih maamoul itu, ternyata maamoul adalah makanan penutup Arab yang berupa adonan kue halus dengan isian kurma yang dibumbui kapulaga dan kayu manis bubuk. Maamoul ini biasa disajikan saat hari raya Idul Fitri dan untuk warga Kristen Arab biasanya disajikan ketika Pra-Paskah. Berbekal info tentang maamoul tadi, saya juga jadi terinspirasi untuk membuat nastar tapi diisi dengan kurma hanya saja tanpa saya beri campuran kayu manis bubuk karena kebetulan saya tidak punya stock. Untuk diketahui kurma ini mengandung senyawa antioksidan yang bisa melindungi sel dari radikal bebas. Selain itu kurma juga mengandung karbohidrat yang bisa memberi energi pada tubuh dan lebih baik dikonsumsi daripada gula. Dengan banyaknya gizi yang terkandung dalam kurma jadi kurma juga bisa lho dijadikan salah satu cemilan untuk si kecil yang sedang seneng-senengnya ngemil apalagi yang manis-manis. Dengan dibentuk cookies seperti ini jadi bisa memudahkan dia untuk menikmatinya karena selain cookiesnya empuk, isian kurmapun terasa lembut dan manis Source kulit nastar : Fatmah Bahalwan with modified ~ 18th week ~ #siapramadan #sayanganak #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_lamongan #cookpadcommunity_malang #clover #clovercookinglover

Cake Sari Kurma

Cake Sari Kurma

Bingung memanfaatkan sari kurma yg ada dirumah....cari2 resep nemu di sobat cookpad . ..resep asli pake kurma..dan tape singkong Resep ini sudah aku modifikasi... Hasilnya tidak mengecewakan

Nastar Klasik

Nastar Klasik

Senang sekali bisa ikutan klas Belajar Bareng dengan bahasan nastar klasik. Dulu kalau bikin nastar paling males karena ribet dengan selainya. Yang kadang saat dioven, selainya bisa muncul meleleh, kadang juga kuenya cepet bulukan/ njamur. Alhamdulillah dengan ikut belajar bareng ini jadi tahu apa aja yang masih harus dirubah/ dibenahi. Jadi semangat nih buat ngoven2 lagi. Tapi ini bahannya saya sesuaikan dengan bahan yang ada di dapur. Source mbak @Phie999 #Bakeasy_Nastar #PejuangGoldenBatikApron #Mgke9

Overnight Energen Mixed Berry Apel Kurma

Overnight Energen Mixed Berry Apel Kurma

Punya stok energen sachet, mau diminum tapi kok eneg. Pas lihat resep overnight oatmeal, kebayang kalau oatmeal dicampur apel dan kurma, pasti rasanya yummy. Berhubung tak punya jar khusus, pakai tempat selai srikaya pun jadi lah. Alhasil rasanya enak, manisnya pas dan dingin2.

1 porsi
5 menit
Bolu pisang kurma (no mixer) anti gagal!!

Bolu pisang kurma (no mixer) anti gagal!!

Resep ini sy modifikasi dari #fqrecipes, udah 2 x buat dgn beberapa modifikasi dan ini yg ke 3. Rasanya superrrrrr lembutttt, dijamin enak!! Penggunaan susu cair bisa diganti santan, Terigu bisa pakai segitiga atau kunci yaa. Minyak Canola bs diganti minyak sayur /butter leleh. Penggunaan air nipis / lemon sangat penting utk melembutkan cake. Bahannya sb gampang banget, aplg ga pakai mixer xixixixi. Hasilnya memuaskan lagi. Yuk cuz resepnya 😆😆

Selai coklat madu kurma

Selai coklat madu kurma

Sederhana,,menggunakan bahan seadanya😂 Kalo ada bubuk coklat.lebih bagus pastinya.tapi ini nikmatt bangett...manisnya pas bgt👌 tanpa tambahan gulaa pasir☺ Aku buat untuk isian rotii goreng😄