Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Roti tawar kukus kurma yang Enak

Dipos pada January 19, 2021

Roti tawar kukus kurma

Anda sedang mencari inspirasi resep Roti tawar kukus kurma yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Roti tawar kukus kurma yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Roti tawar kukus kurma, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Roti tawar kukus kurma di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Roti tawar kukus kurma sekitar 12 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan Roti tawar kukus kurma diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Roti tawar kukus kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti tawar kukus kurma memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya sisa roti tawar # beranibaking akhirnya eksekusi daur ulang juga

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roti tawar kukus kurma:

  1. 1 loyang roti tawar
  2. 1 butir telur
  3. 600 cc susu UHT
  4. 1 sdm margarin + 1 sdm buter me: wysman cairkan
  5. 2 sdm gula pasir
  6. 1 sdm terigu
  7. secukupnya buah kurma potong kecil kecil

Langkah-langkah untuk membuat Roti tawar kukus kurma

1
Potong kecil kecil roti tawar sisihkan
Roti tawar kukus kurma - Step 1
2
Cairkan margarin dan buter sisihkan
3
Campur susu, telur, gula pasir aduk dengan wisk tambahkan terigu aduk rata terakhir mentega cair aduk kembali sisihkan
4
Siapkan wadah pirex (tahan panas) susun potongan roti tawar potongan kecil tambahkan potongan buah kurma potong tutup kembali sisa potongan roti tawar kemudian siram dengan campuran adonan susu dan bahan lain
Roti tawar kukus kurma - Step 4
5
Kemudian kukus selama 20 menit angkat
6
Sajikan enak lembut gurih
Roti tawar kukus kurma - Step 6
7
Roti tawar kukus kurma - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kurma Cokelat

Kurma Cokelat

Bikinnya gampang, cepet habisnya.. bikinn yuuk..

6 porsi
20 menit
Sup Jamur Salju ala kadar

Sup Jamur Salju ala kadar

Beberapa orang
30 menit
Jujube Tea

Jujube Tea

Jadi tau minuman ini karena nonton drakor (drama Korea) sekuel dari komik: Our Beloved Summer. Kabarnya teh/tisane ini berkhasiat untuk membantu mengobati insomnia. Tapi terlepas dari khasiatnya, ternyata minuman ini rasanya enakk! Manis meskipun gak pakai gula. Inspirasi resepnya diambil dari berbagai sumber youtube, terutama channel Maangchi. Kalau Maangchi pakai jahe dan cinnamon, sy bikin polos saja. Beberapa resep lain pakai pear Korea, lalu ada yang tambah madu sebagai pemanis. Kreatif-kreatif, tapi kali ini saya mengandalkan rasa jujube/red datesnya saja :) #PejuangGoldenBatikApron

1 gelas 350ml
15 menit
MpAsi puree alpukat kurma

MpAsi puree alpukat kurma

Kali ini dede mknnya hampir habis, biasanya susaaaaah bgt.. alhamdulillah...

1 porsi
Bolu kukus labu kuning nan manies isi kurma

Bolu kukus labu kuning nan manies isi kurma

Ada sisa labu kuning di kulkas... bingung mau buat buka puasa pake apa. Kyknya bikin bolu kukus labu kuning enak nih....manis dan menyehatkan...

60 menit
cake kurma

cake kurma

ada kurma udah 2 minggu gak dimakan-makan, dari pd mubazir dibikin cake aja, ternyata enak

10 porsi
40 menit
Klapertart Kukus

Klapertart Kukus

Bismillah. #cookpadcommunity_kalsel Coba-coba bikin klapertart kukus dengan toping apel dan kurma. Saya tidak menambhakan gula seperti halnya klapertart panggang yang pernah saya buat, dan manisnya pas banget...sempurna.👌 Teksturnya creammy, mungkin kalau dikentalkan lagi akan lebih oke. Klapertart biasanya dibuat dari campuran seperti tepung terigu, susu, vanili, mentega, garam, gula dan pastinya kelapa. Salah satu yang menjadi ciri khas klapertart yaitu topping kismis, almond, dan bubuk kayu manis yang ditaburkan di atasnya. Namun kali ini saya modifikasi toppingnya, berhubung kismis dan alomdnya tidak tersedia di dapur bunda. Tapi tetap tidak meninggalkan bahan utamnya yaitu kelapa muda dan tepung serta susu. Al hamdulillah.

Puding Kukus Kurma

Puding Kukus Kurma

Resep dari mba izzatun ini simple banget dan rasanya mirip mirip sama puding sarikaya....

3 cup
20 menit
Bolu tanpa tepung😍

Bolu tanpa tepung😍

Ini teksturnya soft banget, cocok buat cemilan anak yang baru mulai mpASI😍 #pekanposbar #glutenfree

Kue pisang kurma no mixer

Kue pisang kurma no mixer

Seperti biasa ketika judulnya menggunakan pisang, berarti ada stok pisang yg tak terjamah dr beberapa hari yang lalu sampai matangnya terlalu sempurna º°˚˚°º≈нåнåн庰˚˚°º. Ya kali ini bikin kue pisang campur kurma dan madu. Rasanya enak dan tidak eneg pokoknya. Terimakasih mbk wiwyn lim atas inspirasinya..

Kurcok (kurma coklat) isi keju

Kurcok (kurma coklat) isi keju

Haiii moms alhamdulillah ini resep perdana yang saya share setelah sekian lama cuti hamil yang mulmun nya parah banget sampe melahirkan #yaahcurcol Kali ini share resep yang lagi kekinian berhubung bulan ramadhan rame kurma yang berjejeran di jual, karena rame banget yang share resep ini saya penasaran pengen coba hitung2 dijadikan menu sajian kuker lebaran... Selamat mencoba

Es Blewah jeruk + kurma

Es Blewah jeruk + kurma

Minuman ini gabungan dari berbagai macam buah, disantap terasa segar ada rasa dingin, manis, asam, hilang deh haus seketika.

2 porsi
10 menit
Quaker oat pisang kurma

Quaker oat pisang kurma

Sarapan sehat buat yg lagi program diet nurunin berat badan..masaknya simple..rasanya wow...semoga bermanfaat yaa..bs jg disajikan dgn roti maryam..lbhn enak lho..

1 porsi
Cake Pisang Kurma

Cake Pisang Kurma

Source ce Tintin. Ini ke 3x nya bikin. Karna simpel dan pastinya enak 😋

Jus Kurma Susu

Jus Kurma Susu

Minuman segar buat sahur dan berbuka Note : resep ini terinspirasi dari ummu Muhammad al maidaniy, sudah dari 2th yg lalu pengen bikin, baru bisa tereksekusi tahun ini. ^^

Kurma Rebus untuk Sahur

Kurma Rebus untuk Sahur

Jam 2 dini hari sdh bangun krn perut seperti ditusuk2 gas, gastritis dan maag membuat sy tdk bs tdur lg. Akhirnya stlh minum obat, akhirnya agak mereda. Pas buka kulkas ada kurma, smg bs meredakan maag dan melancarkan puasa hari ini. Amiin.

1 porsi
30 menit
Puding oatmeal kurma (mpasi 11 bulan)

Puding oatmeal kurma (mpasi 11 bulan)

Adek bayi paling suka sama olahan dari kurma, dikala gtm sedang melanda karena gigi atas ternyata nambah begini, si emak harus putar akal supaya adek bayi mau emam. Jadilah puding ini. Alhamdulillah adek mau...

2 porsi
30 menit