Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Selai coklat madu kurma yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 24, 2021

Selai coklat madu kurma

Hari ini saya akan berbagi resep Selai coklat madu kurma yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Selai coklat madu kurma yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Selai coklat madu kurma, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Selai coklat madu kurma di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Selai coklat madu kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Selai coklat madu kurma memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sederhana,,menggunakan bahan seadanya😂 Kalo ada bubuk coklat.lebih bagus pastinya.tapi ini nikmatt bangett...manisnya pas bgt👌 tanpa tambahan gulaa pasir☺ Aku buat untuk isian rotii goreng😄

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Selai coklat madu kurma:

  1. 2 sdm tepung terigu
  2. 1 sdm tepung maezena
  3. 2 sdm madu kurma
  4. 1 sacchet skm coklat
  5. 10 sdm air matang(boleh lebih)
  6. 1 sdm margarin

Langkah-langkah untuk membuat Selai coklat madu kurma

1
Campur bahan2 kecuali margarin.
2
Sudah tercampur rata lalu nyalakan kompor(adukk terus -api paling kecil)
3
Bila sudah mengental.matikan kompor tuang margarin.aduk rata..
4
Siap dipakai 😊.sengaja punyaku dibuat kental karna mau buat isian roti goreng.
Selai coklat madu kurma - Step 4
5
Jadi segini😉
Selai coklat madu kurma - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bola coklat selai kacang plus kurma

Bola coklat selai kacang plus kurma

Bola coklat renyah ini rasanya komplit . Ada rasa manis, asin, gurih dan makin spesial ditambah legitnya buah kurma.

5 porsi
15 menit
Brownies pandan kurma #legittt buangetzz

Brownies pandan kurma #legittt buangetzz

Awalnya pengen bikin brownies tp yg beda dikit ga coklat melulu.. cari deh resep di cookpad nemu resepny mb. Nilaa emhhgsg cuss cobaa tpi sdikit ku mix deh.. yukk cuss bikin..

Infused Water (Kurma, Jahe, Kayu Manis)

Infused Water (Kurma, Jahe, Kayu Manis)

#berburucelemeksakti #berburucelemekemas2019

Bubur Jagung Kurma

Bubur Jagung Kurma

Yang manis- manis kumpuul. Jagungnya krenyes dan legit banget kl dapet potongan kurmanya. Jagung boleh diparut/blender kl ingin tekstur halus. Bisa dimakan langsung ato ditambah santan masak biar lebih gurih.

Bolu tape keju kurma

Bolu tape keju kurma

Tak de kismis.. Kurmapun jadi. Rasanya delisioso... Nikmati dg secangkir kopi.. ;) #bolutapekeju #bolutapekejukurma #tapelover

Infused water sayur (sawi putih, mentimun dan kurma) #jsr

Infused water sayur (sawi putih, mentimun dan kurma) #jsr

Boleh tidak pakai sawi hijau? Boleh, tapi jujur saya sendiri tidak doyan sawi, maka nya saya memilih sawi putih, karena sawi hijau menurut saya aroma nya terlalu strong untuk saya yang tidak suka sawi, Boleh juga tidak dengan kurma, Tapi jujur saya tidak bisa, karena di situ ada sawi nya, jadi setidak nya nanti ada rasa manis dari kurma.. Jika ada pertanyaan , tinggalkan di kolom komentar ya :) Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

1x konsumsi
6 sampai 12 jam
Muffin Kurma

Muffin Kurma

masih belum habis juga stok Kurma saya,,hari ini di bikin Muffin aja,,yang gampang,,No Mixer,,No Ribet :))

8 Orang
40 menit
Pie Kurma

Pie Kurma

Rabu 17 Juli 2019 Cerita dibalik resep ini adalah sy yg ga sabaran klo masak, hehehhe Pengennya pak pik pek jadi deeeh Waktu bakar pienya, udah 15 menit kulit pastrynya belum ngembang, Mulai gusar "Jangan jangan gagal" Abis di bayangan itu, ky video2 masak yg masuk oven lalu 'ciuuut' pastrynya ngembang 😂 ( iyalah itu mah pakai fast motion ya) Ternyata emang harus lama manggangnya, Sebelum buat pie ini, pernah coba buat pastry daging cincang tapi kulitnya kurang mateng karena kurang lama manggang Alhamdulillah, setelah dipanggang +-45 menit dengan api sedang (mentok paling bawah) matang juga kulitnya 😂, next mungkin pake api besar biar ga lama Walaupun penampakan masih kurang manis, karena lupa ga diolesi kuning telur. Tapi ini rasanya enak mams 😁 manisnya kurma, asamnya lemon dan wangi kayu manisnya bikin syedep Ga ada apel, kurma pun jadi 😁 Resep dari Dapur Icha || @friskaseptya #MomenManis

Kue kurma coklat cip

Kue kurma coklat cip

Ini resep olahan sendiri. Pengocokannya bisa dengan 2 cara, dengan mixer atau manual. Mudah dan lekker hasilnya bunda. Bisa jadi teman minum teh di sore hari atau buat sarapan bersama susu hangat, kopi atau coklat panas di pagi hari. Yuk dicoba.

Jus Kurma Hangat Ladzidz

Jus Kurma Hangat Ladzidz

Bagi keluarganya ku tidak selamanya yang namanya jus itu harus dingin, apalagi kami masih punya anak kecil yang gampang banget pilek, karena #sayanganak solusi lainnya bautlah jus dengan menggunakan air hangat, si kecil tetap suka karena rasanya yang Ladzidz. Di Ramadhan tahun ini saya coba untuk menyajikan #menuberbukapuasa dengan sajian jus kurma hangat ladzidz, agar si kecil #SiapRamadan dengan saum sehari penuh tanpa rasa letih atau lemas. Untuk para bunda #cookpadders semoga menu ini bisa menjadi inspirasi Selamat mencoba

Air Nabeez (Kurma Infused Water)

Air Nabeez (Kurma Infused Water)

Hari ke-3 Ramadhan 1438H ini, perut kok agak cekit-cekit ya? Duh, jangan sampe deeeh kambuh asam lambungku 😣 Akhirnya bikin air nabeez sore ini. Supaya sahur nanti bisa diminum. Soalnya air nabeez ini bisa membantu mengurangi asam lambung lho. Banyak artikel yang udah nulis. Dan banyak juga yang udah merasakan manfaatnya. Sudah begitu, ini minunan kegemaran Rasulullah. Pokoknya, Ramadhan harus sehat, bugar, dan fit 💪💪💪 Yuk, dicoba. Seger juga nih kalau untuk buka puasa.

Roti Cranberries Almond Aroma Kopi

Roti Cranberries Almond Aroma Kopi

Tertantang ngeroti lagi setelah sekian lama gak ngulen roti. Karena ikut kelas masak dengan Chef June @kokiroti 🍞 Bahan2 menyesuaikan dengan yg ada di rumah aja. Kurma diganti cranberries, kenari ganti almond. Jadi namanya ganti deh... Roti Cranberries Almond. Bisa jadi temen ngeteh yang serasi 😋🍵🫐 #BakerRotiKurma #PejuangGoldenBatikApron #week09 #CookpadCommunity_Jakarta

Coklat Kurma isi mede

Coklat Kurma isi mede

Ada kurma dikasih ibu.. sudah lama kok belum habis jadi ada ide buat coklat kurma.. Semoga suami suka

Menu mpasi 7m+ avocado dates

Menu mpasi 7m+ avocado dates

Kemarin beli kurma buat papa nya buka puasa, hari ini iseng kasih kurma ke baby K, lancar2 aja makannya bearti cocok 👌🏽. Manis juga sih jadi dia lahap makannya :)

1 porsi
5 menit
Buttercake Pisang Kurma Madu

Buttercake Pisang Kurma Madu

Bismillah, bi idznillah. Pisang..sekeluarga suka pisang sampe mblenger hehe. Biar ngga bosen sering di buat banana bread, kali ini mau nyoba cake yg pake madu dan kurma. Cake jenis buttercake ini emang highly recommended, makasih resepnya teh tintin

45 menit
Pancake Kurma

Pancake Kurma

Awalnya mau beli martabak manis di abang" deket balai desa. Tapi keinget dulu suami pernah bikinin pancake, akhirnya bikin sendiri lah,hemat juga 😁 bikinnya mudah banget, boleh di coba. Topingnya juga bisa di ganti.

Maamoul

Maamoul

Maamoul atau mamool adalah kue kering berisi kurma dan atau kacang-kacangan dari Saudi Arabia. Mirip seperti nastar. Bentuknya pun bermacam-macam. Pertama Kali Saya menemukan resep ini di buku resep Kue Kering Buah - Ibu Ambarsari. Karena penasaran saya carilah di internet. Ternyata (seperti nastar juga) resep maamoul ini sangat beraneka ragam. Namun pada intinya adalah shortbread berisi kurma. Jadi saya kembali ke resep ibu Ambarsari, dengan sedikit penyesuaian jadilah maamoul bentuk tersimpel yang ternyata lumer di mulut dan lazis 🤭😋 #PejuangGoldenBatikApron #cookoadcommunity_semarang #semangcookhokyahokye

Infuse semangka kurma

Infuse semangka kurma

#JemputRejeki

Air nabeez kurma

Air nabeez kurma

Manfaat air nabeez Air nabeez adalah minuman beralkali yang mampu membantu membuang kelebihan asam pada perut dan memulihkan sistem pencernaan tubuh. Juga membantu badan untuk menyingkirkan toksin yang berbahaya di dalam tubuh. Dengan kata lain, air nabeez berguna sebagai detox. Karena memiliki kadar serat yang tinggi, ia mampu membantu proses pencernaan yang baik serta meningkatkan / menajamkan pikiran agar kita tidak mudah lupa.