Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak pisang kolang kaling yang Enak

Dipos pada April 26, 2021

Kolak pisang kolang kaling

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak pisang kolang kaling yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Kolak pisang kolang kaling yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak pisang kolang kaling, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak pisang kolang kaling ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang kolang kaling sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang kolang kaling memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berhubung ayah pengen di buatin ini kolak jadi deh 😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang kolang kaling:

  1. 1 sisir pisang kepok
  2. sesuai selera kolang kaling
  3. 1 bgks santan kelapa
  4. secukupnya gula merah
  5. secukupnya gula putih
  6. 2 lembar daun pandan
  7. sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang kolang kaling

1
Kupas pisang
2
Siapkan panci kemudian masukan air ke dalam panci
3
Masukan pisang kolang kaling gula merah, garam secukupnya
4
Di rebus sampai masak
5
Terakhir di beri santan
6
Sajikan 😊
Kolak pisang kolang kaling - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak candil ketan

Kolak candil ketan

Olahan yg pas buat #kamismanis neh??manisnya pas bgd...ankqu lngsung habis 1 porsi...makasih mb Nana Hanif resepnya😍😍😍

2 porsi
25 menit
Kolak biji salak

Kolak biji salak

Makanan ini identik sama bulan puasa yah, tapi buat saya makanan ini bisa disemua situasi, hehe.. Antara santan dan kuah gula merahnya sengaja dipisah. Selain biar gak cepet basi, juga biar disesuaikan dengan selera masing-masing. Karena saya sendiri lebih suka banyak santannya. Semoga menginspirasi yaa.. 😁 #5resepterbaruku #cookpadcommunity_cianjur #resepPertamaku #berburucelemekemas #3weekschallenge #resolusi2019 #berburucelemeksakticookpad #tantanganpertamaku #masakansimpel

Bubur Candil Ubi Kuning / Kolak Biji Salak

Bubur Candil Ubi Kuning / Kolak Biji Salak

#PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunityBorneo

Kolak Biji Salak (+ Jahe)

Kolak Biji Salak (+ Jahe)

Walaupun lagi puasa harus tetep semangat masaknya yaaa ✌️

8 porsi
1.5 Jam
Kolak biji salak ubi ungu

Kolak biji salak ubi ungu

Lagi belanja sayur di warung deket rmh, eh si mbak sayur jual ubi ungu jg. teringat suami yg doyan bgt panganan manis seperti kolak dll.

1 jam
Kolak Jejeringan

Kolak Jejeringan

#BikinRamadhanBerkesan #2 (12052018) Klo d daerah ku ini nama kolak jejeringan, mgkin d daerah lain beda nama ny y. Biasa ny ini ga d kasih warna y, tp kali ini aku bikin ny d kasih pasta pandan, biar cantik aja 😁😁 Ini cocok buat menu takjil krn rasa ny yg manis & gurih. Yuk d lihat resep ala aku y

Bubur Candil/ Kolak Biji Salak #bikinramadanberkesan #day3 #pekaninspirasi

Bubur Candil/ Kolak Biji Salak #bikinramadanberkesan #day3 #pekaninspirasi

Menu takjil #BikinRamadanBerkesan *telat rilis, abis tarawih ketiduran, pdhal tinggal masukkin foto doang 😭😭

100 biji
Kolak biji salak

Kolak biji salak

Bismillahirrahmanirrahim... Hari ini masih #DirumahAja bikin kolak biji salak recook resep punya mbak Heny,makasih ya mbak resepnya...padahal puasaan baru dimulai besok tp ko udh ada menu kolak😁😁 ini garaΒ² liat ubi yg dikasih uwa teronggok manis dipojokan udh lama banget ga diolah-olah entahlah kadang rasa males suka datang tiba-tiba dan suka lamaπŸ˜†πŸ˜† ya sudahlah daripada kebuang kita eksekusi aja. Source : Heny Rosita #DutaRecookBeraksi #DutaRecookBarabai #CookpadCommunity_borneo #MasakItuAsyik

Kolak candil hijau

Kolak candil hijau

Pngen makan yg manis2 Ada sedikit ubi, jadi bikin kolak candil aja

Kolak Candil Pelangi

Kolak Candil Pelangi

Ini enak untuk berbuka

Kolak Waluh ^Labu Kuning^

Kolak Waluh ^Labu Kuning^

Masih tentang Pumpkin πŸ˜€ udah lama gak bikin kolak, katanya ada yang udah kangen dibuatkan ini kolak 😁 dengan bahan seadanya, sisa bikin Pumpkin Pao kemarin yang bahkan belum diposting 😁 ada banyak aneka macam kolak dan semuanya istimewa enaknya^^ ada ciri khas masing2 dan Menurutku kolak Waluh punya aroma dan rasa yang selalu luar biasa 😊

Kolak candil

Kolak candil

#JemputRejeki #SiapRamadan

Kolak pisang singkong durian

Kolak pisang singkong durian

Assalamu'alaikum.. Pagi-pagi saya posting kolak aja deh.. Di daerah saya lagi musim buah durian lho Bunda. Buah durian ini biasanya didatangkan dari sejumlah desa di sekitar Kab. Barito Utara, tetapi ada juga yg didatangkan dari Kabupaten tetangga. Biasanya di daerah kami buah durian ini oleh warga selain disantap langsung, juga dijadikan bahan baku lampuk durian (dodol durian) serta tempuyak atau daging durian yang diolah melalui cara fermentasi untuk disuguhkan sebagai pelengkap lauk saat makan. Nah, ini kemaren beli buah durian dagingnya tebel, durian asli desa Nihan katanya πŸ˜ŠπŸ‘. Dan akhirnya sebagiannya saya kolak. Mohon maaf ya nama masakannya panjang banget, haha..

10 porsi
Kolak ataw es campur?

Kolak ataw es campur?

Buat yang manis u berbuka

Kolak biji salak ubi jalar

Kolak biji salak ubi jalar

Masih berhubungan dengan uji jalar bunda,,, ceritanya habisin stok ubi,bikin kudapan dengan beraneka ragam tetapi bahannya sama yakni Ubi Jalar,kali ini saya bikin kolak biji salak yang biasanya terbuat dari tepung beras ketan dengan kuah gula merah,tetapi saya bikin dari ubi jalar dan kuahnyapun dari gula pasir.monggo di coba bunda resep nya :