Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Es Buah Senja yang Enak Banget

Dipos pada February 22, 2021

Es Buah Senja

Bagaimana membuat Es Buah Senja yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Es Buah Senja yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Es Buah Senja, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Es Buah Senja bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Es Buah Senja adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Es Buah Senja diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es Buah Senja sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es Buah Senja memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Disuatu week end, ceritanya suami kepanasan dari luar, minta es buah buat buka nanti, cek2 stok di lemari es, akhirnya jadilah es buah ini :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es Buah Senja:

  1. 5 biji kurma (buang biji nya, iris kecil daging nya)
  2. 20 cubes nata decoco
  3. secukupnya semangka
  4. sesukanya Sirup apa aja (bisa rasa jeruk, melon, dll)
  5. secukupnya Air gula
  6. secukupnya Air dingin
  7. 7 biji kolang-kaling (potong dadu)

Langkah-langkah untuk membuat Es Buah Senja

1
Potong kecil/kotak semua bahan (semangka, kurma, kolang-kaling) kecuali nata decoco.
Es Buah Senja - Step 1
2
Bagi dua semua bahan dan masukkan ke dalam jar/gelas.
Es Buah Senja - Step 2
3
Tambahkan 5 sdt air nata decoco ke masing-masing jar/gelas, kemudian tambahkan sirup secukupnya, air gula, dan terakhir masukkan air dingin.
Es Buah Senja - Step 3
4
Langkah terakhir masukkan jar/gelas ke dalam lemari es, agar es menjadi dingin tanpa perlu menambahkan es batu. Selamat menikmati di saat berbuka nanti :)
Es Buah Senja - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

315. Kue Lumpur Kentang topping kurma

315. Kue Lumpur Kentang topping kurma

Bismillaah,,, alhamdulillah msih bisa ikut meramaikan event kali ini.. nyobain pake resep @BundaMelvySofia bunda onlinekuhhπŸ’•πŸ’•πŸ’• *dg penyesuaian.. krna lagi ga punya topping kismis, keju jg lagi abis, adanya kurma, aku ganti dg kurma dipotong kecil2 mirip kismis.. rasanya jd tambah manis,, hasilnya jd 7 pcs lumpur kentang, dg cetakan teflon diameter 27,5cm tinggi 3cm.. ~markicob_mari kita coba~ #Jabodetabek_olahanpalawija #CookpadCommunity_Bekasi

7 buah kue
30-45menit
Wonsobyeong

Wonsobyeong

Annyeonghaseyo akhirnya bisa ikutan juga even ini, sepertinya saya jauh tertinggal dari temen-temen semua yang udah setor resep enak2 ala korea :D. hasil dari googling masakan korea,saya tertarik membuat wonsobyeong, karena penampakannya seperti wedang ronde :D, dan setelah penyesuaian resep dengan bahan yang ada taraa..beginilah hasilnya, ada rasa unik dari kurma yang ada dalam adonan bulat.^^

2 porsi
30 menit
Kue lumpur kentang pandan

Kue lumpur kentang pandan

Ini resep dari mbk susie agung,,, saya bikin 1/2 resep.dan langsung abis

Sanggara balanda

Sanggara balanda

Tadinya mau buat menu takjil dadar fla kacang tp Karena abang galon lamaaa banget antar airnya, jdinya inisiatif buat yg ngk pakai air, berhubung msh punya stok pisang jdinya buat sanggara balanda ala dapur yu' πŸ˜πŸ˜‰

Puding roti gandum kurma

Puding roti gandum kurma

Puding ini spesial untuk anakku tersayang

Mini Crepes. (MPASI - BLW 1y+)

Mini Crepes. (MPASI - BLW 1y+)

Weekend tiba... Nah Bunda buat cemilan lagi untuk Mba Anindita anak baik 😊 Ini enak loh bunda2 bahan2nya jg gampang. Tanpa isiannya crepesnya aja udh enak&wangi. Sesimpel ini gak perlu dikasih macem2 lagi atasnya, tinggal disodorin aja ke anindita dia pinter makan sendiri smp habis. Anindita reaksinya suka, ini udh kedua kalinya bikin dgn tambahan coklat. Oiyah soal isianya bisa dikreasiin dgn apa aja, keju, coklat/buah2an. Tapi perlu di batesin jg ya bunda sering2 buatin ini karna sugary. Selamat mencoba ya bunda semua.. Happy weekend dgn princess / prince kiciknya 😍🍫🍯🍼 *evoo : extra virgin olive oils / minyak zaitun 100% Tanpa campuran. Maaf ya bunda2 yg tanya aku jawabnya disini soalnya bingung bales pesan dicookpad kok ga bisa yaa? Ada yg tau caranya info dong. 😊

3 porsi
25 menit
Kukis Coklat Oat

Kukis Coklat Oat

Berusaha menerapkan zero waste food dengan memanfaatkan ampas dari resep Selai Coklat Mede. Resep menggunakan 13 butir kurma karena kurma sudah direndam 6 jam sebelumnya untuk mengurangi gula yang menempel.

3 orang
30 menit
Puding roti

Puding roti

udah lama pengen buat ini, baru kesampaian sekarang... alhamdulillah semua sukaaa...

Swiss Roll/ Bolu Gulung Rasa Coklat Kurma Keju

Swiss Roll/ Bolu Gulung Rasa Coklat Kurma Keju

Untuk mengisi waktu liburan, mendingan bikin ini aja. Dijamin nggak bakal kecewa kalo buat ini, karena rasanya enak dan lembut banget... Selamat mencoba... (Maaf ya kalo hasilnya jelek dan berantakan) Source: dapurVY

Pisang goreng bantal

Pisang goreng bantal

Pisang goreng dengan tekstur empuk, perpaduan antara donat dan pisang goreng. Tambahan apel dan kurma serta aroma kayu manis membuatnya tampil beda.

Bubur Rempah Susu.

Bubur Rempah Susu.

Terinspirasi dari makanan traditional cirebon, saya ciptakan Dessert yg sangat enak dan mewah serta penuh rempah. Pas untuk berbuka puasa.

4 porsi
15 menit
CHICKEN white KURMA buat krucil krucilku

CHICKEN white KURMA buat krucil krucilku

waaahhh memang anak anak suka gado in ayam... baru aja matang sudah habis 3potong.white kurma ini kesannya agak manis. jadi sering sering masak white kurma ayam atau telur rebus.

7 porsi
60 menit
Bingka mini khas Banjarmasin ala Nabila Amira

Bingka mini khas Banjarmasin ala Nabila Amira

Mama aq suka bikin kue ini apa lagi yang diatasnya itu bikin aq ketagihan πŸ˜… # kue khas Banjarmasin

Marmer Putih Telur

Marmer Putih Telur

Setelah bikin kue yang menyisakan banyak putih telur. Dicobalah bikin kue ini

Prol Tape Kukus

Prol Tape Kukus

Rasanya legit, bahan bahan simpel n mudah cara buatnya.. gak pake mixer n gak pake oven.. oh iya ini sy di kukus ya, tapi kalau mau di panggang juga bisa, rasanya sama sama enaknya

Dutch Boterkoek/Lekker Holand

Dutch Boterkoek/Lekker Holand

Cobain resep bunda @Tintinrayner Rasanya enak banget,digigit luarnya renyah dan lumer di dalam wow.πŸ‘ŒTopping klu sesuai buku pakai almond adanya kurmaπŸ˜€