Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat CHICKEN white KURMA buat krucil krucilku yang Menggugah Selera

Dipos pada February 20, 2021

CHICKEN white KURMA buat krucil krucilku

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat CHICKEN white KURMA buat krucil krucilku yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal CHICKEN white KURMA buat krucil krucilku yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari CHICKEN white KURMA buat krucil krucilku, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian CHICKEN white KURMA buat krucil krucilku ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian CHICKEN white KURMA buat krucil krucilku adalah 7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat CHICKEN white KURMA buat krucil krucilku diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan CHICKEN white KURMA buat krucil krucilku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat CHICKEN white KURMA buat krucil krucilku memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

waaahhh memang anak anak suka gado in ayam... baru aja matang sudah habis 3potong.white kurma ini kesannya agak manis. jadi sering sering masak white kurma ayam atau telur rebus.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat CHICKEN white KURMA buat krucil krucilku:

  1. 1ekor Halal chicken
  2. 3 besar onion / bawang bombay
  3. 3 bay leave /salam
  4. 5 cardamom
  5. 3cm cinnamon/kayu manis
  6. 1sdm corriander powder
  7. 1sdm garlic paste
  8. 1sdm ginger paste
  9. 1sdt cumin powder/jinten
  10. 250ml natural yoghurt
  11. 2sdm powder milk
  12. 250ml fresh milk
  13. 5 green chilli
  14. 3 cengkeh/clove
  15. 1sdt gula pasir
  16. 1sdt rose water (optional)
  17. 2sdm almond powder

Langkah-langkah untuk membuat CHICKEN white KURMA buat krucil krucilku

1
iris tipis onion. goreng sampai kecoklatan. sambil menunggu coklat kita siapkan ayam yg sdh dibersihkan. Lumuri bumbu bumbu ke dalam ayam ( kecuali gula, rose water, fresh milk dan powder milk, green chilli, dan almond powder.)
CHICKEN white KURMA buat krucil krucilku - Step 1
2
setelah onion coklat maka masukkan ayam yg sudah dilumuri bumbu td ke dalam panci. masak dengan api agak besar. selama 30 menit. kecilkan apai sekitar 15menit.
3
aduk aduk rata. masukkan sedikit air dan fresh milk, gula pasir, rose water dan almond powder. masukkan powder milk yang sudah dilarutkan sedikit air.
4
setelah mendidih dan keluar minyak masukkan green chilli. matikan api.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Modifikasi Bolu Meranti #alamamang

Modifikasi Bolu Meranti #alamamang

Ada bolu meranti yang mulai terabaikan, ada coklat, kurma, kismis yang ga tau abisnya kapan

Almond Milk - Almond Mylk

Almond Milk - Almond Mylk

Pengen ikutan bikin almond milk. Googling resepnya. Baca2 dan pelajari dulu. Akhirnya jadi deh tuh Almond Milk. Ada juga yang menulisnya "Almond Mylk". Saya pake slow juicer untuk giling kacang almondnya. Saya juga suka pakai kurma untuk pemanis. Bila pakai kurma, maka gula tidak dipakai lagi.

4 gelas
Puding Bolu Panggang

Puding Bolu Panggang

Ingat waktu kecil ibu sering banget bikin puding ini untuk camilan saat kita pulang sekolah... Jadi kangen dgn puding ini....kebetulan mbak dari Magetan bawa bolu panggang . .. Untuk melepas kangen dg puding ini aku coba buat...dg sedikit modifikasi dg bahan yg ada...😊 Sebelum habis dimakan...difoto dulu...😃

Ayam masak kunyit

Ayam masak kunyit

Menu kesukaan pas makan di kedai orang india waktu jalan jalan ke malaysia

Sponge Cake Pisang/Banana Sponge Cake

Sponge Cake Pisang/Banana Sponge Cake

Udah lama banget ga nulis di kukped, kangeen. Resep ini juga udah lama & berulang kali dieksekusi tapi apa daya klo mood nulisnya belum datang 😂 Ini resep hasil intip cp-nya uni Nisyah 😘 cuss resepnya.

Banana smoothies

Banana smoothies

Ditengah kondisi seperti ini, pastikan kita selalu menjaga asupan makanan ya mom. Nah kali ini aku bikin minuman sehat dan gampang. Dicoba yuk mom

Almond Milk with Jack Fruit

Almond Milk with Jack Fruit

Karena harga almond milk dipasaran mahal..jadi buat sendiri aja deh...eh dipakein nangka ternyata jadi lbh enak....

3 gelas
Stem Cell Alami

Stem Cell Alami

Assalamu'alaikum. Menu sehat dari rempah, resep dari @menusehat.jsr. Stem cell adalah sel-sel yang bertanggung jawab untuk menciptakan sel-sel baru. Kasarnya stem cell adalah pabrik dari sel-sel apapun dari makhluk hidup, tidak terkecuali manusia. Apapun selnya, entah sel mata, sel kulit, sel rambut, sel ginjal, dan lain sebagainya, semua berasal dari stem cell. Mengapa Stem cell Sangat Penting Bagi Kehidupan Kita? Tentu saja penting karena stem cell akan aktif ketika ada sel-sel yang mati.  (sumber, kompasiana.com) #WeekendChallenge #PahlawanMenuSehat #MenuSehatDariRempahIndonesia #PejuangGoldenApron2

1 porsi
2 menit
Banana Smoothie bowl🍌

Banana Smoothie bowl🍌

Jangan lupa selipkan makanan sehat..😊😊

1 orang
10 menit
Puding Roti Kurma

Puding Roti Kurma

Bentar lagi mau bulan ramadhan di supermarket udah banyak yang jual kurma, cobain deh bikin puding roti ditambah topping kurma perpaduan rasanya enaaakk banget, lembut dan creamy pudingnya gurih dari keju dan manis legit dari kurmanya.. di sajikan dingin lebih nikmat.. hayu cobain :D

5 porsi
35 menit
34. Morning detox Juice

34. Morning detox Juice

Setiap pagi sudah niaaaaat banget untuk tidak makan makanan sampah, tapi kalau ketemu gorengan kok yaa masih aja sering tergodanya. Recipe by dr Zaidul Akbar #jsr #kapsulajaib

Fresh smoothies - mpasi 12m

Fresh smoothies - mpasi 12m

Pagi ini, ibu mau share salah satu smoothies nya ibu dan aka. Hampir setiap pagi aka minumnya selalu smoothies, ntah itu boost smoothies, healthy smoothies or just fruit smoothies. Selain nutrisinya banyak, bikin seger juga. Apel, pir, kurma, greek yogurt dan almond milk superfood semua loh moms dan enak banget !

1 baby 1 mom
5 menit
Steamed Bread Banana Kurma Pudding 9mo+ (MPASI)

Steamed Bread Banana Kurma Pudding 9mo+ (MPASI)

Ini snack yg bakal jd favorite keluarga kayanya 😋

4-5 porsi
Happy violet juice

Happy violet juice

3 orang
15menit
Seasonal fruit salad

Seasonal fruit salad

Dibuat saat acara BUKA PUASA BERSAMA di Tarakan

10 porsi
30 menit
Puding roti no gula (camilan anak)

Puding roti no gula (camilan anak)

Sore sore hujan enaknya bikin yg anget2 tapi gak eneg + bisa dimakan kakak tsaqif 10 mo beserta ummi abi 😋 (bikinnya sengaja gak banyak)

loyang 10 x 15 porsi
45 menit
Matcha Oat crispy ball (ASI BOOSTER, NO SUGAR,NO OVEN, EATCLEAN)

Matcha Oat crispy ball (ASI BOOSTER, NO SUGAR,NO OVEN, EATCLEAN)

Ini adalah cookies yg gagal. Tadinya mao bikin oat raisin cookie (resep sebelumnya), cuma karna keukeh g mao pake tepung dan males ngeblender oat buat jadiin tepung, alhasil kuenya g bisa nyetak dan lengket 😾 Its okay, kegagalan membuka jalan lain. Dan terbitlah snack sehat asi booster yg enyak dan rasanya mirip sama fitbar raisin inih. Muahahahahaaha 😎😎😚😳

Simple & Moist Apple Banana Cake

Simple & Moist Apple Banana Cake

Kepengen cake yg berbahan dr pisang nan lembut. Pilihan ku jatuh pd resep nya tante @tintinrayner...bener2 moist & non mixer

Manisan Tomat Kering / Kurma Kw

Manisan Tomat Kering / Kurma Kw

https://cookpad.com/id/resep/15572893?invite_token=Ekp5YJ @NayNay2020 #Hasil Recook #Cooksnap #RecookBubuhanKaltim #CookpadIndonesia #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda