Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Pisang goreng bantal yang Lezat

Dipos pada February 20, 2021

Pisang goreng bantal

Anda sedang mencari inspirasi resep Pisang goreng bantal yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Pisang goreng bantal yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pisang goreng bantal, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang goreng bantal sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang goreng bantal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pisang goreng bantal memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pisang goreng dengan tekstur empuk, perpaduan antara donat dan pisang goreng. Tambahan apel dan kurma serta aroma kayu manis membuatnya tampil beda.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng bantal:

  1. Bahan A :
  2. 3 buah apel ukuran sedang, kupas potong kotak
  3. 5-6 buah kurma, buang biji, potong kotak
  4. 4-6 sdm madu (boleh diganti gula pasir)
  5. secukupnya bubuk kayu manis
  6. 1 sdm air lemon
  7. 2 sdm margarine/butter
  8. garam
  9. Bahan B :
  10. 500 gr tepung terigu
  11. 2 butir telur
  12. 7 gr fermipan
  13. 7-9 buah pisang (pisang kepok/pisang raja) kupas, potong kotak
  14. 6 sdm gula pasir
  15. garam
  16. 1 sachet susu bubuk
  17. secukupnya air hangat
  18. Minyak untuk menggoreng
  19. Bahan C :
  20. gula donat, gula palem, bubuk kayu manis untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng bantal

1
Bahan A : Masak apel, madu, air lemon, garam dan bubuk kayu manis hingga apel layu. Turunkan dari api. Masukkan kurma dan butter, biarkan butter meleleh. sisihkan.
2
Bahan B : campur tepung, gula, garam, susu bubuk dan fermipan. Aduk hingga tercampur rata. Masukkan telur, kemudian tuangkan air hangat sedikit demi sedikit hingga adonan cukup lembek.
Pisang goreng bantal - Step 2
3
Tambahkan campuran bahan A dan potongan pisang. Aduk rata. Diamkan kurang lebih 1 jam hingga mengembang.
4
Panaskan minyak, goreng adonan yang sudah mengembang sesendok sesendok hingga habis. dinginkan
5
Salut campuran bahan C pada pisang goreng. Hidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue kurma

Kue kurma

Kue ini termasuk isian toples pas lebaran kemaren. Baru saya upload karena baru nemu gambarnya. Hehe. Ada yang bilang ini namanya kue kurma meskipun gak ada komposisi kurma sama sekali didalamnya๐Ÿ˜ Ada juga yang bilang kue karamel (caramel cookies).

Fruit cheese cake

Fruit cheese cake

Ini enak banget cake nya anak anak suka,,bapaknya juga,buat seloyang ternyata ga cukup,,

loyang 24 cm
15 menit
Kue kurma

Kue kurma

Bosan dgn kurma yg dimakan itu itu aja,,, saya bikin kukernya aja,,, cekidottt

Klapertart

Klapertart

10 pcs
Mix berries smoothies

Mix berries smoothies

Terbuat dari buah berry segar

Granola Bar ASI Booster No Bake

Granola Bar ASI Booster No Bake

Browsing2 cari camilan buat pelancar asi yg bisa dibikin sendiri ( karena lebih murah hehehhee), karena iri dengan teman2 yang ASI nya meluber dan derasnya sedangkan saya mentok pompa 30-40ml saja dan akhirnya di baby tambah sufor dech, dan skrg progam relaktasi. akhirnya nemu resep granola ini Tanpa di oven karena belum punya oven, dan saya mix sendiri dgn bahan ini itu yg penting takarannya sama. Alhamdulillah nambah ASIP. Semangat mengASIhi.

Kurma Milk Ice

Kurma Milk Ice

Bismillahirrahmanirrahim Hmm.. Bikin minuman yg seger2 yook.. Sebentar lg mau ramadan kan, siapkan menu2 yang menyegarkan tuk berbuka sejak sekarang yaa buun.. Intip-intip resep mb Dwi Natalie @dapurnyak ,, hmm.. Jatuh hati am susu kurmanya.. ๐Ÿคฉ,, aku bikin ala2 korean jadi kurmanya aku buat selai dulu baru aku + susu full cream hmm rasanya seperti bear brand yg gold lhoo.. Eeh malah lebih mantap ini menurutku๐Ÿคญ Yook bun gercap keburu mau jemput si kakak pulang ngaji nya hehehe.. #semangcook_arisanmaret #semangcook_segarnyaberbuka #Semangcookhokyahokye #CookpadCommunity_Semarang

Bola-Bola Ayam Keju (mpasi 8bulan)

Bola-Bola Ayam Keju (mpasi 8bulan)

Cemilan #mpasi8bulan yang juga bisa dijadikan cemilan keluarga

115. Banana And Palm Fruit Smoothies

115. Banana And Palm Fruit Smoothies

Selain ngilangin haus juga menunda lapar ๐Ÿ˜…. Kenyang dan bergizi... ๐Ÿ˜

Puding Tape Panggang

Puding Tape Panggang

#Recook_Nana_Hanif Sudah lamaaa banget cookmark resep ini dari DapurVy, tapi akhirnya baru bisa dieksekusi sekarang melalui resepnya mbak Nana Hanif.. ๐Ÿ˜… Kenapa dinamakan puding tapi dipanggang? ๐Ÿ˜ฎ mungkin krn tekstur nya lembut sangat, menyerupai puding.. apalagi kalau dimakan dlm keadaan sejuk.. ๐Ÿ˜˜ Tekstur nya mirip kue Bingka dari Kalimantan atau kue Bolu Kojo dari Sumatera Selatan ya.. ๐Ÿ˜Š Resep asli bisa dilihat disini ๐Ÿ‘‰ Puding tape panggang #pr_tapedeeh https://cookpad.com/id/resep/5300048-puding-tape-panggang-pr_tapedeeh

2x 20x10x4cm
Jus Ruthob (Kurma Muda)

Jus Ruthob (Kurma Muda)

Yang lagi promil pasti ga asing yaaa sama si ruthob ini. Kemarin dapet stock banyak krn titip sama temen yg lagi terbang ke Jeddah. Aku biasanya di makan gitu aja tanpa di jus, tp ini karena banyak kurma yg matang krn perjalanan, dan aku ga doyan makannya (krn lembek) jadi aku jus aja biar tinggal glek glek glek.

Pure apel campur mpasi

Pure apel campur mpasi

Mpasi hari ke 23 #5resepterbaruku

2x makan
Mix Fruits Smoothies

Mix Fruits Smoothies

Sarapan pengennya yg ringan aja biar ga cepat ngantuk... Jadilah ide begini kebetulan bahan2nya yg biasa ada di rumah...

2 orang (600ml)
Ayam masak kurma

Ayam masak kurma

Ini salah satu masakan khas urang Banua

Puding roti no gula (camilan anak)

Puding roti no gula (camilan anak)

Sore sore hujan enaknya bikin yg anget2 tapi gak eneg + bisa dimakan kakak tsaqif 10 mo beserta ummi abi ๐Ÿ˜‹ (bikinnya sengaja gak banyak)

loyang 10 x 15 porsi
45 menit
Granola Cereal

Granola Cereal

Makan oat gitu aja suka eneg, gak ada rasa. Liat youtube orang bule suka banget bikin granola. Setelah nyoba, wah makan oat udh gak eneg lagi. Enak banget dicampur susu segar atau di campur yogurt. Dibuat overnight oatmeal juga endesss banget. Bisa disimpen lama lagi jd gampang kalo sarapan:)

60 menit
Manisan Tomat Kering / Kurma Kw

Manisan Tomat Kering / Kurma Kw

https://cookpad.com/id/resep/15572893?invite_token=Ekp5YJ @NayNay2020 #Hasil Recook #Cooksnap #RecookBubuhanKaltim #CookpadIndonesia #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda

Puding roti with custard vla

Puding roti with custard vla

Bismillah,,, 27.02.2018- mudah, super yummy, kaya gizi, cocok untuk bekal sekolah dan bikin ketagihan ๐Ÿ˜