Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak Labu Simple yang Enak Banget

Dipos pada May 9, 2021

Kolak Labu Simple

Sore-sore begini enaknya membuat Kolak Labu Simple yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Kolak Labu Simple yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak Labu Simple, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Labu Simple sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Kolak Labu Simple kira-kira 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Kolak Labu Simple diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Labu Simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Labu Simple memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dapat labu dari mertua sudah lamaa.. bingung mau dimasak apa.. akhirnya kolak aja deh.. yang paling memungkinkan.. hihii...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Labu Simple:

  1. 1 buah labu kuning ukuran kecil, kupas, buang bijinya dan potong kotak kotak kecil
  2. 250 gram gula merah
  3. 2 lembar daun pandan
  4. 1/2 sdt vanilli
  5. 1 bgks santan kara kecil
  6. 1500 ml air
  7. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Labu Simple

1
Rebus air dengan gula merah dan daun pandan sampai mendidih
2
Masukkan labu yang sudah dipotong potong
3
Tambahkan garam, vanilli, lalu tes rasa. Jika kurang manis, tambahkan gula
4
Setelah labu aga empuk, masukkan santan. Aduk aduk.
5
Setelah labu benar benar empuk, matikan kompor. Tuang ke dalam mangkuk saji... selesai... 😍😍

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak singkong

Kolak singkong

6 porsi
60 menit
Bubur candil labu kuning - kolak biji salak

Bubur candil labu kuning - kolak biji salak

Masih ada sisa labu dari buat kolak beberapa hari kemarin, trs ini first trial krn anak anak sering minta takjil.. Jd pgn buatin.

KOLAK Putih Pisang

KOLAK Putih Pisang

Kolak pisang umumnya dg gula merah, tp gak ada salahnya sahabat cookpad cobain kolak pisang putih hanya dg gula pasir. Lebih segar dan mantab jika disajikan dingin dg es batu.

3 porsi
15 menit
Kolak Candil ubi ungu

Kolak Candil ubi ungu

Dimakan hangat nikmat,dimakan dingin juga enak.gurih si santan & lembut,kenyal2 tanpa perlawanan si biji salak/Candil ini yg slalu pengen makan terus.Pas sepupu lagi main kerumah minta dibuatin kolak Candil ini kebetulan ditukang sayur bawa ubi ungu,rejeki tamu memang ga kemana yaa😊 Sekalian setor #CABEKU dan Minggu ini yg jadi tuan rumahnya Sumatera barat #bamasakJoSantan bikin yg simpel aja namun bikin kangen DNA nagih. #cookadCommunity_bekasi #pejuangGoldenApron3

Kolak pisang kolang kaling biji salak

Kolak pisang kolang kaling biji salak

tahun pertama puasa bareng suami, suami yang tradisi setiap berbuka harus ada kolak pisang.. belum pernah buat, tapi dengan bismillah niat tekad yang kuat :p alhamdulillah jadi kolak pisang dan suami beserta teman2nya doyan banget, masakan rumah emang tiada duanya 😝

6 porsi
30 menit
KoLak LaBu

KoLak LaBu

4 porsi
30 menit
Kolak labu

Kolak labu

Mumpung ada stok labu kuning gak terpakai mending aq buat kolak ja. Manisnya pas ditambah campuran manisnya labu hmmm bumn, alx tak pake labu yg tua...

Kolak Biji Salak (Bahan Dasar Ubi)

Kolak Biji Salak (Bahan Dasar Ubi)

hujan terus berhari-hari setiap sore, enak banget bikin yang anget manis kaya gini segerrrr Pasukan Aci#BikinSendiri

KOLAK PUMPKIN KRIM JAHE

KOLAK PUMPKIN KRIM JAHE

Lagii gak ada selera buat makan malam, tiba2 pngen bgt mkan kolak pumpkin… Berhubung gak ada santan, pake alternatif whipping cream… Fantastis!! Gak nyangka sensasi rasa'na jadi kya wedang ronde… :D

3 porsi
30 menit
Kolak ubi lezat!!

Kolak ubi lezat!!

#OmTeloletOm

5 porsi
30 menit
Kolak singkong

Kolak singkong

Lg musim hujan,,jd kepingin makan yg anget2 mantap hehe

Kolak Sarangaren Ubi

Kolak Sarangaren Ubi

Kolak sarang aren itu bs dibilang resep turun temurun,dr mulai almarhum kakek,mamah, dan saya pun suka kolak ini.. Biasanya klo lg pengen kolak sarang aren saya suka minta mamah buat dibikini.. Kali ini saya akan mencoba bikin sendiri,resepnya sedikit saya modifikasi.. Sarang arennya saya kurangi,saya tambahkan ubi..

Kolak Candil Ubi

Kolak Candil Ubi

1 Panci
40 menit
KOLEK GORENG (ide baru)

KOLEK GORENG (ide baru)

Waktu mau membuat kolek, kelapa ketinggalan di beli, jadi "DIGORENG SAJA", kata si ragil (klas 2 SD) memberikan ide nya. Dan terrrnyata....... ada "SENSASI BARU", dirasakan dari karya baru ini, terutama saat menggigit kolang kalingnya itu. KREES, KENYAL KENYAL, ....... COBA SAJA, KALAU TIDAK PERCAYA !!! Jadi ketagihan membuat kolek goreng lagi tiap minggu.

20 porsi
20 menit
Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

dapet banyak pisang dr tetangga, akhirnya sebagian dibuat kolak lumayan buat stock resep bulan puasa nanti😁