Resep Terbaru

Orem-orem tahu tempe

Orem-orem tahu tempe

Orem-orem adalah masakan kuliner Jawa dari Kota Malang yang sederhana, simpel dan murah meriah. Dimakan pake lontong/ketupat pastinya enak sekali. Sajian ini harus ada setiap lebaran biasanya juga didominasikan dengan daging sapi dan ayam. Pasti anak muda suka nih... yang tua pun juga pasti suka dengan menu ini, tapi jangan kebanyakan takutnya kelostrol ya :D :D #menulebaran #menusehari-hari

3/4 orang
1 jam
ANEKA KUE KERING : (NASTAR)

ANEKA KUE KERING : (NASTAR)

🎊 Aneka Kue Kering kualitas Premium 🎊 Hasil karya #DapurBahagia ft. Mami Joy #nastar ✅ #kastengel ✅ #putrisalju ✅ Renyah, Lembut ,Glowing glowing 🍍🍍🔥❤ Biasanya setiap menjelang Hari Raya Besar ,aku dan keluarga selalu buat berbagai macam kuker kuker untuk acara atau kumpul kumpul keluarga dirumah 👩🏻‍🍳 Terima Pesanan 📲 ,yang minat silahkan di Order kak🤗🥰 #kuekering #anekakuekering

90 pcs
120 menit
Sate Kambing

Sate Kambing

Daging kurban. Rugi sih klo gak nyate ! Hehe..

15 tusuk
1 jam 30 menit
Kue Kecipir Ketan Keju Gurih

Kue Kecipir Ketan Keju Gurih

Sabtu, 18 Desember 2021/#559 Ikut meramaikan lagi semarak clover, yg minggu ini bertemakan aneka kreasi dari tepung ketan, yg dipilih oleh mbak Ima @dapur_imaimey Jadi keingetan lagi untuk bikin cemilan gluten free kesukaan anak-anakku. Dulu ada tetanggaku suka bikin kue ini klo hari raya tiba, tapi beliau bikin yg versi manis. Nah, aku modifikasi jd versi yang gurih asin keju. Kalau mamahku nyebut kue ini kue jaat. Dlm bhs sunda jaat artinya kecipir.. Karena bentuknya mirip sayur kecipir. Mudah kok bikinnya, dan pake spuit bentuk bunga agar hasilnya menyerupai sayur kecipir, serta hasilnya saat digoreng lebih cepat garing dan renyah. #TepungKetaninAku #Semarak_TepungKetaninAku #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Pekanbaru #clover_mj2

500+ gram
1 jam
Kue bawang pedas

Kue bawang pedas

Bismillah Makanan ini kesukaan orang tua dan keluarga..cemilan yang selalu ada di saat lebaran idul fitri

5 porsi
1 jam
68. Nastar Klasik Glowing

68. Nastar Klasik Glowing

Bismillah.. Resep dari mba @kheyla_kitchen691 Perdana buat cookies sendiri, biasa sama mamak menjelang lebaran.. Alhamdulillahnya, walaupun pemula bebuatnya tapi berhasil. Masya Allah.. senangnya hati ❤ btw.. cookiesnya ga bluber, ga retak. Cuma krn sy masih awam jadi masih kurang telaten dan kurang rapi polesannya. overall..tetap kinclong serasa nastarnya d pakein ms glow 😁 xixixiii ini sy ga pake selai nanas krn adanya stok selai mangga..Alhamdulillah, tetap nikmat bun meskipun ga beserat sejatinya spt selai nanas ♡ yuk dicoba?!♡♡

Sagu Keju

Sagu Keju

Cemilan asik yg ga bisa brenti ngunyahnya.. Bakulan yg tiap hari raya paling byk penggemarnya...,bikin yuks ..

Bistik Daging Sapi Empuk

Bistik Daging Sapi Empuk

Cooksnap dari Verlina @Cook_16531013 Bingung daging jatah panitia qurban mau d apain?...dari kmaren² disate maranggi ajah..aahh jd rindu bistik buatan ibuku...eksekusi resep ini aja deeeh...dan ternyata lejjaaat buuun...👌👌🥰 #CookpadCommunity_ Bandung #MasakItuSaya #CookWith💜

5 org
1jam an
Opor Ayam

Opor Ayam

Resep ini saya dapat dari Ibu saya, ketika lebaran di rantau dan ingin memasak menu lebaran seperti ciri khas Ibu saya.

Beef Bulgogi (Daging Sapi Lokal)

Beef Bulgogi (Daging Sapi Lokal)

Ternyata masih punya daging kurban di freezer! Cus diiris tipis2 a la daging shortplate, dimasak pakai saus instan Bulgogi deh. Yum!

Semur Ayam Kecap

Semur Ayam Kecap

Aku enggak tahu ini namanya semur atau apa.tapi tiap hari raya di lingkunganku suka ada masakan ini.orang sini bilang angeun kecap.karena lihat dari racikan bumbunya mirip semur ya aku manggilnya semur sajo.kali ini kecapnya gak banyak ya karena stok lagi habis 🤭 terkenal di lingkunganku bumbu 12 disebutnya saking banyaknya bumbunya😂

3 orang
45 menit
Putri Salju

Putri Salju

Kue kering yang nyesss dimulut dingin dan maniss... suka deh ma kuker yang satu ini, ga mesti nunggu lebaran kan ya buat nyamilin ini, tetiba pengen nyamil ini, yaodah melilpir ke dapur aja ubek-ubek ga sampe 2 jem dapet deh 2 toples putri salju. (haha ini mah kalo lagi niat aja, kalo magernya kumat ya tinggal wacana aja) Source : @chalistaakitchen 📝Note : ✔️ Taburan gulanya jangan nunggu kue dingin nanti gulanya ga nempel. ✔️ Kalau ditabur gula pas kue panas-panas, gulanya kayak jadi mengumpal tapi enak sih, sesuai selera aja ✔️Lama memasak hanya perkiraan, tergantung sikon beda-beda ya ✔️ Bentuk cetakan sesuai selera aja ✔️ jika adonan dirasa terlalu lembek masukkan adonan ke kulkas 15 menit ✔️ Pakai otang bisa masuk 2 loyang sekaligus, rak tengah dan atas per 15 menit tuker posisi loyang. ✔️ gula halus 2 sdm dicampur 1 sdm gula donat ✔️ Sesuaikan karakter oven masin-masing ✔️ Lebih jelas nonton channelnya aja 😁 Simak

500 gr kurleb
1 jam 30 menit
Nastar Ratu Lebaran

Nastar Ratu Lebaran

Aku biasa bikin si ratu lebaran ini... bahkan aku juga jualan kue2 kering kalo mau lebaran.. hehehe 😁😁 Yuk di coba yaaaah 😊😊

Speculaas Koekjes / Speculaas Cookies / Kue Kering Spekuk

Speculaas Koekjes / Speculaas Cookies / Kue Kering Spekuk

favorit saya setelah nastar dan kastengel, cuma ntah kenapa kalo makan speculaas saya ngerasa less guilty ( padahal sama2 kuker kan ya, obviously sama2 tinggi kalori) mungkin karena berasa rempah dan ngga eneg, otak dan hati menterjemahkannya jadi beda 😅 memanfaatkan kuning telur sisa bikin menbosha, ini versi oat dan no gula halus karena buat sendiri ( kalo buat ngisi toples pas lebaran saya tetap bikin versi asli)

Soto betawi bumbu instan

Soto betawi bumbu instan

Di freezer masih ada sisa daging qurban. Akhirnya dimasak soto betawi saja. Sebenarnya dengan bumbu halus dan bumbu cemplung rasanya sudah enak ya mom, tetapi karena ada bumbu instan yg belum dimasak akhirnya saya masukkan saja supaya rasanya lebih nendang. Untuk bumbu halus dan bumbu cemplungnya saya mengikuti resep dari Xander's Kitchen, tetapi saya modifikasi sedikit menyesuaikan bahan-bahan yg ada di rumah

Chocochip kenari

Chocochip kenari

Sebenarnya tidak begitu suka dengan kue ini, tapi karena kue ini sering berseliweran di YT dan IG jadi tergiur juga buatnya. Resep kali ini bisa dijadikan jajanan anak dan tidak perlu beli di luar, bisa juga dijadikan ide kue hari raya. Ukurannya bisa disesuaikan.

Kue Semprit

Kue Semprit

Ceritanya mulai dari awal lebaran 2019, mulai pengen bikin kuker sendiri, biasanya kan juga cuman beli doang, tapi pas ada libur panjang gegara corona, mulailah pengen bikin bikin, bikin kue, roti, tapi ya itu, cuman asal asalan aja bikinnya, maklum, baru belajar masak kue, baru pas kepikiran bikin kuker, si adek yang pengen nyoba.. pas nemu resep semprit langsung nyobain aja dia, ternyata mudah banget bikinnya. Jadilah setiap lebaran, si adek berkutat di dapur, dibantuin kita saudara saudaranya yang lain, bikin si semprit ini. Langsung simak aja resepnya, happy cooking..! NB: ini saya bikin 3×resep, tapi saya tulis satu resep aja. Source:@cook_erni77

Coklat kacang(kue lebaran)

Coklat kacang(kue lebaran)

ada coklat di rumah sisa buat brownies iseng2 bikin coklat kacang aja ..yuk bun buat juga

Opor ayam lebaran (#postingrame2_ayam)

Opor ayam lebaran (#postingrame2_ayam)

Terinspirasi dari resep ci yny..dengan modifikasi sesuai bahan yg ada..rasanya ngingetin sama opor ayam lebaran yg d buat ibu saya..jd kangen pulang kampung..

Opor Ayam Kampung Rempah Rumahan Mudah dan Simpel

Opor Ayam Kampung Rempah Rumahan Mudah dan Simpel

Assalamualaikum! Bukan dalam rangka lebaran atau apa, tetiba pengen aja masak olahan ayam yang satu ini. Resep ibu yang satu ini emang juarak, tapi aga dimodif dikit biar kerasa rempahnya nendang!🤭 Alhamdulillah, berhasil mendapat predikat menu favorit keluarga🤩 Masaknya emang membutuhkan waktu dan effort lebih sih, tapi gampang banget tinggal cemplang cemplung dan uwalaaaaa jadi! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!💕

4 porsi
Kue Kering Snow White - Natalan sudah Dekat

Kue Kering Snow White - Natalan sudah Dekat

Inspirasi resep dari LuvitaHo MCI. Detailnya bisa cek Youtube channel beliau. Sudah bulan Desember mom, yuk bikin kue kering si Putih Salju yang sudah jadi kue legendaris wajib ada kalo Natal atau Lebaran. Caranya gampang mom pake whisk aja, jadi nggak usah repot cuci mixer. Dijamin antigagal, dan enak banget.

70 pc
90 menit
Almond Crispy

Almond Crispy

Menghabiskan sisa tepung almond yg sdh lama di simpan sisaan bebikinan waktu lebaran bbrp waktu lalu almond crispy ini cepat ludes lho ga terasa tiba²aja sdh kosong toples nya #CookpadCommunitt_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo

1 toples
1,5 jam
Empal daging untuk rawon

Empal daging untuk rawon

Tiap lebaran d rumah bumer selalu ad menu wajib yaitu rawon dn empalnya .iseng2 tanya resepnya dan ak eksekusi langsung

25 porsi
1jm
Pecak bandeng

Pecak bandeng

pertama kali makan pecak waktu pertama d ajak keliling lebaran keluarga mertua..terus terang meskipun sy org betawi sy g pernah makan pecak..meski d acara kumpul2 keluarga besar pun gak pernah ada hidangan pecak..aneh gak sih ? atw wilayahnya beda ya...tp yg jelas setelah itu pecak jd menu favorit saya.kapan ada acara sy pasti buat pecak ..bisa bandeng,gurame ikan mas bahkan ayam kampung.tp resep kali ini yg tampil pecak bandeng ya bund..krn bandeng tuw ikan fave paksu dan ank2 d rumah 😄

3 org
20 menit