Resep Terbaru

Coconut Cookies (Kue Kelapa Kering)

Coconut Cookies (Kue Kelapa Kering)

Assalamu'alaikum.. Hai moms.. Alhamdulillah bisa berbagi resep ke-81.. Prepare buat cookies baru lebaran nanti nih moms.. Pertama kali bikin juga.. Tapi karena gampil bikinnya, dan baru bayangin aja udah yakin kalo pasti enyakk 😚 dan ternyata asli enak loh ini.. πŸ‘Œ Saya tunggu recooknya yaa.. Selamat mencoba moms❀ Source : yt. Pawon Emak Official #TiketGoldenBatikApron #Caruban,9Januari2022

30 pcs
Oat cookie for rookie

Oat cookie for rookie

Pernah dikasih oat cookies dalam hampers lebaran yang rasanya uwenak banget! luarnya garing tapi dalemnya soft dan sepertinya menarik untuk coba di remake :9 Resep ini cocok buat kita yang suka out of nowhere laper tiba-tiba di waktu yang tidak tepat, cemilan manis penunda lapar. Disclaimer : untuk proses panggang disini aku pake oven toaster dari kris yang 21 liter untuk jadi patokan. Waktu dan tempratur memanggang pastinya harus dieksperimenkan sendiri menyesuaikan oven masing-masing yaa (it's fun tho!). Ini pertama kalinya aku bikin kue jadi penampakannya belum sempurna, tapi soal rasa boleh dicobaa πŸ‘€

1 porsi
1 jam
Semprit lebaran ala nastar

Semprit lebaran ala nastar

Pengen bikin kue semprit tapi gak punya cetakan semprit jadi pake cetakan nastar aja .. Hehehe

1 toples
20 menit
Sambal Goreng kentang

Sambal Goreng kentang

Yogyakarta, Januari 2022. Sambal goreng ini adalah salah satu menu wajib ketika hari raya lebaran, Sebagai teman lontong opor. Tapi kali ini bikin sambal goreng kentang ini karena request krucil. Klo dah makan beginian alamat mamak gak kebagian lauk deh. Mamak bakal keangkringan nie kayanya πŸ˜‚ #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #kopijos #selaluistimewa #GoldenBatikApron

5 orang
Semur Daging Sapi Kentang

Semur Daging Sapi Kentang

Cooksnap mamak Rafashaka, salah satu Admin Clover yang rajin masak, menyenangkan dan menghibur seluruh member CLOVER, krn mbk satu ni suka ndagel, hehe. Seneng aku. Resep asli itu Semur Ayam, tapi karena aku masih punya stok daging kurban, yakni sapi, jadi aku ganti semur daging sapi plus mendadak aku campur dengan kentang, biar agak banyak gaess, emak2 memang gitu biar cukup ber enam. ....Wkwk. Ini sebenarnya untuk setor resep Admin Clover, tapi karena aku kelewat hari, karena kesibukan, jadi aku tabung dan hari ini aku muncul untuk ikut Golden Apron lagi ceritanya. #TiketGoldenBatikApron

1 mangkok
60 menit
Chui Kao So

Chui Kao So

Kue kering yang satu ini sempat viral beberapa waktu yang lalu 😊 Tetep aja ya aku sukanya bikin yang viral kalo udah lewat viralnya, hehehe Unik sih rasa dari kue ini, meskipun ngga pake kacang tanah dalam proses pembuatannya Tapi rasanya miriiip banget sama kue kacang pertama kali digigit Beneran enak, gurih, manisnya pas Cocok banget kan buat ide jualan kuker lebaran nanti πŸ€— Alternatif lain nih buat yang gak bisa makan kacang, tapi pengen berasa makan kue kacang πŸ˜„ Yuk moms cobain dirumah Oiya saya buat dua kali resep dari aslinya yaa Terimakasih mba @Lilis_DapoerTara untuk dedikasinya selama setahun kemarin membawa Coboy menjadi lebih baik lagi Sukses dan sehat selalu ya mba 😘 Source : CP @Lilis_DapoerTara https://cookpad.com/id/resep/13805725?invite_token=rHD5Vf #Cooksnap_LokalTeamSurabaya2021 #Cooksnap_LokalTeamLilisDapoerTara #Cooksnap_PejuangAdminCoboy #CookpadCommunity_Surabaya

33. Kembang Goyang Renyah ala Rere

33. Kembang Goyang Renyah ala Rere

Dulu waktu kecil saya tidak suka dengan makanan ini,,tapi sejak saya suka memasak, sekarang jadi sering bikin apalagi pas lebaran. So delicious food #TiketGoldenBatikApron Kalo untuk bahannya setiap orang pasti beda dan sesuai keinginan masing-masing yaπŸ™‚

Nasi Hujan Panas

Nasi Hujan Panas

TGIF!! Enak banget ini hidangan Malaysia, katanya momen lebaran disuguhi nasi cantik ini 🀩 Lauknya Ayam Madu dan Acar Jelatah.. Besok nyusul resep pelengkapnya ya.. Nasinya nongol dulu. Hehehe #CookpadCommunity_KALTENG

Tumis Daging Sapi Sayur Rambu Lalu Lintas

Tumis Daging Sapi Sayur Rambu Lalu Lintas

Pas makan bareng doi di restoran, haaah ada pengunjung meja sebelah lagi ngobrolin menu masakan gitu dan denger sayur rambu lalu lintas. Aku bertanya" Sayur apaan itu baru denger dan unik namanya. Tanya ke temen dan kerabat ga ada yang tau ehhhh ga kepikiran ternyata temenku nyeletup bilang tuh sayur yg warnanya kayak rambu lalu lintas si paprika ehhh iya ya bener juga unik dehπŸ˜‚πŸ“πŸ‹πŸ So langsung ke supermarket beli paprika ehhh sayur rambu lalu lintas yak tiga warna donk merah, kuning, dan hijau trus ada stok daging sapi frezer sisa lebaran kemarin hihihhii Auto bikin masakan buat berjuang di #TiketGoldenBatikApron Semoga goal😊 #TiketGoldenBatikApron

5 orang
1 jam
Sambal Goreng Kentang Ati

Sambal Goreng Kentang Ati

Masakan ini biasanya dimasaka waktu hari lebaran saja, dan berhubung suami tidak suka opor, Jadi buatlah sambal goreng hati kentang, rendang. TAPI,untuk kali ini aku share resep sambel goreng kentang ati favorit suami..

7 orang
1 Jam
Sambel Goreng Ati Ampla Kentang

Sambel Goreng Ati Ampla Kentang

Sambel goreng ati rasanya sedap banget, makanya menu ini selalu ada di tiap acara jamuan pesta. Makin sedap kalau bumbunya melimpah dan ati amplanya direbus dulu dgn daun rempah biar gak bau amis. Kali ini tidak perlu nunggu lebaran atau selamatan, cus langsung ke dapur yuuk, bikinnya gak sulit koq. Source : Share to You (youtube). Lagi ikutan challenge dari teh mimin nih, moga2 bisa dapet: #TiketGoldenBatikApron

Rice Cheese cookies-kue lebaran

Rice Cheese cookies-kue lebaran

Alhamdulillah ikut Cooking Class dari Quqisku belajar buat kue lebaran. My First trial. Gampang tinggal diaduk2, dioven. Dan tringgg jadi. Enaakk ngeju banget 😻

Bakso Daging Kuah SepesialπŸ₯˜

Bakso Daging Kuah SepesialπŸ₯˜

Ini salah satu resep yang sering kali dibuat dikeluarga saya. Apalagi pada masa masa hari raya maupun tahun baru makanan ini pasti ada. Bunda bunda sekalian yang mungkin ingin tahu resep Bakso keluarga saya yuk mampir. Boleh dicoba ya resepnya!πŸ‘©β€πŸ³

5 - 7 orang
1 jam 30 menit
LONTONG metode 5.30.15 (anti gagal) (dgn cetakan)

LONTONG metode 5.30.15 (anti gagal) (dgn cetakan)

Bismillah, Ceritanya baru beli cetakan lontong, langsung dipraktekin...daannn semudah ituuuu !! No ribet ribet lho iniiii.. Alhamdulillah hasilnya super legit πŸ‘ Saya memasaknya dgn metode 5 menit didih, matikan 30 menit dan didihkan kembali 15... irit gas buk ibuk.. Wajib coba agar lebaran sudah pandai membuat lontong yaa hehehe MaasyaaAllah Tabarokallah #CookpadCommunity_Depok #TiketGoldenBatikApron

7 bh
1 jam
Kue kering kacang lebaran

Kue kering kacang lebaran

Bahan nya simpel. Mudah di dapat. Dan anti gagal 😁😁😁

Cookies Thumbprint Chocho Cheese

Cookies Thumbprint Chocho Cheese

🍁4.1.22 Assalamu'alaikum teman Cookpad. Resep pertama di tahun 2022, uhhuyy. Hari ini saya membuat cookies Thumbprint, awal tahun ko kangen nuansa cookies lebaran😁 yauda lah ya buat yang gampil" aja cukup pakai balon whisk dan ditekan pakai jari jadi deh, sekalian menghabiskan stok selai coklat. Satu resep ini hasilnya dikit sekali, kalau teman mau buat lebih banyak bisa dikalikan 2x resep yaa.

Perdana Buat Nastar 😁

Perdana Buat Nastar 😁

ini bikin nya pas lebaran 2021 baru sempet posting hehe...biar gak lupa aq save di sini..krn kpengen bgd makan nastar..biasanya dibuatin sm mama atau mama mertua, karena mama lg sakit, mertua jg dikampung..akhirnya memberanikan diri utk buat nastar sendiri hehe..

Kastangel keju bentuk lucu, edisi lebaran

Kastangel keju bentuk lucu, edisi lebaran

Baru pertama nulis resep gini di cookpad, semoga kalian suka resep rekomendasi dari saya. Selamat dan semangat mencoba πŸ’ͺ

Ikan & Kuah Santan Pekhos Pati

Ikan & Kuah Santan Pekhos Pati

Pekhos pati ini adalah makanan khas Lampung pesisir berupa kuah santan yg biasa dimakan pake ikan bakar. Bagi sy, pekhos pati ini punya memori khas bgt karna dari sy kecil di rumah nenek setiap lebaran pasti ada menu ini + ikan nila bakar, dimakan rame2 lesehan 😍 Kali ini mau coba buat sendiri, pake ikan gurame goreng karna sy prefer ikan goreng dibanding bakar. Pekhos pati ini akan cepet basi apalagi kalo cuaca panas. Saranku buat secukupnya untuk sekali makan atau langsung masukin kulkas kalau nggak habis. Bagi penyuka santan dan asam, pasti suka deh sama kuah ini. Selamat mencoba!

4 orang
Corn Flakes Chocolate Cookies

Corn Flakes Chocolate Cookies

Resep sederhana yang tidak menghabiskan tenaga untuk sajian saat Natal atau Lebaran tiba. Disukai anak-anak karena perpaduan rasa manis coklat dan corn Flakes yang renyah...kres...kres...πŸ˜‹

Nastar

Nastar

Kue kering ini hampir selalu ada dalam sajian Lebaran atau Natal. Disukai banyak orang karena rasanya yang khas dengan selai nanas dan lumer di mulut. Kali ini aku membuat untuk sajian Natal dan berbagi dengan sahabat dan rekan kerja. Berhubung waktu yang terbatas aku memilih bentuk nastar jadul supaya cepat. Bentuk bulat biasa...yang penting rasanyaπŸ˜€πŸ˜‹

Manisan Permen Nutrijell Pepaya

Manisan Permen Nutrijell Pepaya

Salah satu request THV Lovers, Manisan Permen Nutrijell Pepaya. Untuk versi manisan Nnutrijell, sebelumnya sudah diupload di sini ya Guys: https://youtu.be/YCI7hg5RlMY Nah kali ini kami bagikan juga manisan Nutrijell versi miks Pepaya. Ternyata rasanya enak, kombinsai manis-asam dan kenyal-kenyal dari Jelly-nya masyaAlloh cocok banget buat camilan anak. Lebih sehat karena tanpa pemanis buatan, dan dimiks dengan buah Pepaya asli. Untuk resepnya saya adaptasi dari Bunda Siti Fatimah di Cookpad. Alhamdulillah sekali nyoba langsung berhasil, terimakasih banyak ya Bund, semoga ilmunya dicatat sebagai amal Jariah dengan keberkahan dan pahala yang tak putus-putus, Aamiin. Manisan Permen Nutrijell Pepaya ini sudah pasti juga sangat cocok disajikan untuk suguhan jajanan di hari Raya Idul Fitri ya. Gak terasa tinggal beberapa bulan lagi kan ya. Nah bisa di-keep nih resepnya, biar gak lupa. Yang jelas, untuk cara membuatnya mudah banget, asalkan diikuti saja tips dan trik yang sudah dijabarkan di videonya di sini: https://youtu.be/leFwt61wb-c Ok berikut ini resepnya semoga bermanfaat.

750 gr
28 menit
Gule Jowo Khas Jogja

Gule Jowo Khas Jogja

Assalamualaikum.. Kali ini event akhir tahun genkpeda spesial banget karna goyang dapurnya berpasangan walau jauh antara Padang Jakarta ya tp kita tetap dekat di hati ya mba @tiek212 😍😍 Tema kali ini menyajikan makanan/minuman favorite pasangan kita. Kebetulan saya berjodoh sm mba titik dari jakarta. Bbbrp hari ini bercengkrama lah kita membahas menu kesukaan masing masing. Kebetulan mba titik pecinta manis, dan saya pecinta pedas (orang padang banget πŸ˜‚) cocok banget ya bisa berpasangan 😁 Hari ini saya masak lauk favorite nya mba titik Gule Jowo Khas Jogya, kata mba nya menu ini selalu ada dalam acara hajatan atau lebaran rame rame makan bersama keluarga besar, setelah ku coba ternyata enak banget bumbu nya berasa. Akhirnya kami sekeluarga pun suka dg menu favorite nya mba 😘πŸ₯° Makasih ya mba titik, udh mengenalkan ku masakan kesukaan mba sekeluarga πŸ₯° Source : @tiek212 Semoga berkenan ya mba mincan 😘 @dapurade50 @griyasyari79 @mamafathan2810 @narairani @windalestari171 #GenkPeda_AyuTitik #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #GenkPeda_MasakBerdua #GenkPeda_Bersamamu2021