Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Tahu Tek (merindu) Tuban yang Lezat

Dipos pada March 22, 2022

Tahu Tek (merindu) Tuban

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Tahu Tek (merindu) Tuban yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Tahu Tek (merindu) Tuban yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Tahu Tek (merindu) Tuban, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Tahu Tek (merindu) Tuban enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu Tek (merindu) Tuban kira-kira 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Tahu Tek (merindu) Tuban diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Tek (merindu) Tuban sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Tek (merindu) Tuban memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih dalam rangka merindu kota-kota di Jatim bersama adik tersayang, khususnya Tuban.. Hasilnya ga kalah enak dengan yang di Tuban :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Tek (merindu) Tuban:

  1. 2 buah tahu putih, goreng matang/setengah matang
  2. secukupnya lontong/ketupat
  3. secukupnya tauge yang telah direndam air panas
  4. 3 sendok makan kacang tanah goreng
  5. 3 buah cabe rawit
  6. 1/2 siung bawang putih
  7. 1 sendok makan gula merah
  8. 1/2 sendok teh terasi (pengganti petis udang)
  9. 1 lembar daun jeruk
  10. 1/2 cm kencur
  11. secukupnya garam
  12. 10 ml/secukupnya air matang
  13. secukupnya kecap manis
  14. secukupnya daun bawang iris tipis
  15. secukupnya bawang goreng
  16. 1 biji asam jawa

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Tek (merindu) Tuban

1
Haluskan bumbu cabe rawit, bawang putih, daun jeruk, kencur terasi, kacang tanah, asam jawa, gula jawa dengan garam sedikit. Beri air matang dan atur kekentalan sambalnya. Sisihkan.
2
Potong-potong lontong dan tahu putih, taruh di piring saji. Beri juga tauge secukupnya.
3
Siram dengan bumbu yang telah disiapkan dan taburi dengan irisan daun bawang&bawang goreng. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tape Ketan Hitam

Tape Ketan Hitam

Kesukaan yahnya rizqi & adek2,,,jauh dari kampung, jdnya jadi menu wajib setiap lebaran tiba..yummy πŸ˜‰πŸ‘Œ

Tahu kupat

Tahu kupat

Hobi banget buat menu yang hemat dan seger gini ,,

Sate Kikil Bumbu Kacang

Sate Kikil Bumbu Kacang

+/- 18 Tusuk
1,5 Jam
Kupat tahu

Kupat tahu

Kupat tahu tapi pakai lontong jadi lontong tahu πŸ˜… bikin dengan takaran kira2 sampai rasanya sesuai di lidah ahhahaha tapi beneran deh rasanya enak dan pengen nambah trusss... oia isian sayurannya juga sebenarnya menyesuaikan isi dapur Emmak sih jadi mohon dimaklumi yah, sing penting rasanya ok πŸ˜† #dapuremmak #gadogado #cookpadcommunity_makassar

731. Mie Kopyok khas Semarang

731. Mie Kopyok khas Semarang

Happy weekend bersama keluarga tertjintah πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³ Kumpul keluarga biar makin hangat, yuks bikin menu spesial yang satu ini. Spesial karena jarang ditemukan selain di daerah asalnya. Namanya mie kopyok, kuliner khas dari Semarang. Terdiri dari mie kuning, lontong, tauge, tahu pong, dan kerupuk gendar. Sudah terbayang khan, dengan isian yang komplit seperti itu selain bisa menghangatkan badan juga mengenyangkan? Konon katanya, alasan pemberian nama mie kopyok yaitu karena sebelum disajikan mienya diaduk dengan air panas terlebih dahulu. Dalam bahasa Jawa, kopyok artinya dikocok atau diaduk. Oleh karena itu, mie ini disebut mie kopyok. Namun karena saya tidak punya alat untuk mengopyok mie ke air panas jadi mie kuningnya hanya saya cuci dengan air panas. Hangat, syedap, gurih dari bumbu bawang putihnya terasa. Mantabs πŸ‘πŸ˜‹πŸ₯° #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KulinerNusantaraKayana

6 porsi
Soto Banjar khas Banjarmasin

Soto Banjar khas Banjarmasin

Soto Banjar merupakan makanan khas banjarmasin dari sejak dulu. Mempunyai cita rasa gurih dan suka disajikan ketika hari-hari besar dan acara perkawinan, adat, syukuran dan hajatan

7 porsi
1 menit
Kupat Tahu Bandung

Kupat Tahu Bandung

#berburucelemekemas #resolusi2019 Masih ada lontong sisa bikin lontong kari kemaren mending di bikin kupat tahu aja..karena aku orang bandung aku namain kupat tahu bandung..enak lho bunda ga usah beli yang di luaran sana yang bikinan sendiri aja meuni raos pisan(kata org sunda mah)..hehe alias enak bangett..yuk bunda kita bikin

Sateeee padang 🀀🀀

Sateeee padang 🀀🀀

selama pindah ke Malang belum pernah nyoba sate Padang disini, sekalinya pengen yg jualan di deket rumah cuma satu dan berapa hari ini tutup πŸ™ƒπŸ™ƒ akhirnya bikin aja laah kebetulan ada stok lidah rebus utk bikin soto betawi, kupat nya beli pagi2 di pasar jd lah menu buka puasa sate padaaang 😍😍 oya ini pake resepnya xander's kitchen yg disesuaikan 😁, yuk intip resepnya

Jangan sabrang aka sayur tahu rencah udang endeeus

Jangan sabrang aka sayur tahu rencah udang endeeus

Ini masakan khas pantura,tepatnya daerah perbatasan jateng-jabar (Losari). Seharusnya pake ikan pari yg dipanggang (ikan cucut),kerang,atau ikan panggang lainnya biar aroma khasny kental.berhubung susah dapetinny,jd bikin yg ekonomis.cm tahu dan udang πŸ€¦πŸΌβ€β™€οΈπŸ€¦πŸΌβ€β™€οΈ tp rasanya mancaappp πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»

Lengko Ayam Tasik

Lengko Ayam Tasik

Iseng iseng coba bikin lengko tasik kesukaan keluarga. Biasanya beli untuk sarapan, tp kan lmyn ya kalo bikin sndri bs hemaaat bgt hehe.. Slamat mencoba ya, lengko tasik ini rasanya gurih, sedikit ada rasa manis dan pedas juga..

untuk 8 porsi
1 jam
Gulai daging sapi

Gulai daging sapi

Bingung mau masak apa untuk suamiq....buka kulkas difrezer msih ada stok daging sisa kemarin....mmmmm pikir" mau diapain ya? Ech tiba"adek merengek mnta dimasakin gulai kesukaannya jadi dech aq msk gulai daging sapi.....!!!!!

Kupat tahu

Kupat tahu

4 orang
30 menit
Kupat Tahu Bumiayu

Kupat Tahu Bumiayu

Makanan receh khas Bumiayu yg sllu dikangeni mereka2 yg merantau...bisa dimakan dgn Kupat atau Nasi.. cus kita masak..πŸ‘©β€πŸ³πŸ‘©β€πŸ³

1 jam
Lotek khas Jogja

Lotek khas Jogja

Ceritanya kangen makanan kampung halaman πŸ˜‹

Coto Makassar

Coto Makassar

Makanan dari kampung halaman yang fenomenal dan enakk banget hihiii πŸ€—

#KUPAT TAHU MAGELANG ala @Dapoerliaβ™‘

#KUPAT TAHU MAGELANG ala @Dapoerliaβ™‘

Banyak ragam kupat tahu yang pernh saya coba yang paling pas di lidah kupat tahu ala magelang ini. Dan jadi favorite nya mas bojo.

3porsi besar
Ketoprak Ojek Pengkolan

Ketoprak Ojek Pengkolan

Ini niiihh gegara pada suka nonton ojek pengkolan jadi pada ngidam yg namanya ketoprak eleuh eleuh repot setiap liat tivi pengen apa2 hihihihiii, demi menuruti keinginan anak2 akhirnya saya bersedia bikinin ketoprak buat anak2 hmmm ayuk bu lets goo.

30 menit
Ketoprak Ala Rumahan #bikinramadhanberkesan

Ketoprak Ala Rumahan #bikinramadhanberkesan

Ceritanya punya ketupat yang dibeli mama di pasar, tetiba terlintas pengen bikin ini. Sebenarnya ada beberapa orang yang lebih suka bawang putihnya mentah, tapi saya lebih suka digoreng.

2 porsi