Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Gado-Gado Sederhana with lontong rice cooker yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada May 4, 2019

Gado-Gado Sederhana with lontong rice cooker

Sore-sore begini enaknya membuat Gado-Gado Sederhana with lontong rice cooker yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Gado-Gado Sederhana with lontong rice cooker yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Gado-Gado Sederhana with lontong rice cooker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Gado-Gado Sederhana with lontong rice cooker sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gado-Gado Sederhana with lontong rice cooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gado-Gado Sederhana with lontong rice cooker memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen gado-gado tretes.. Tpi jauh, adanya di kota. Y sdh..mari belajar bikin gado2 sendiri.. Macam2 resep ada di cookpad, dimodifikasi sdkt.. Makanx pk lontong yah..pk resep simple lagi.. Jadi.. Ennak.. anak2 suka..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gado-Gado Sederhana with lontong rice cooker:

  1. Saos kacang:
  2. 200 gr kacang tanah
  3. 2 siung bawang putih
  4. 3 cabe merah buang biji
  5. 200 gr gula merah
  6. 200 ml air
  7. 100 ml santan kental
  8. 2 sdm air asam
  9. secukupnya garam, ketumbar
  10. Pelengkap:
  11. lontong
  12. tahu tempe goreng
  13. sayur2an rebus (kol, wortel, kacang panjang, kangkung)
  14. telur rebus
  15. kerupuk, bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Gado-Gado Sederhana with lontong rice cooker

1
Lontong: 1 cup beras, cuci bersih, tuang di ricecooker/magic com, tambahkn air 5-6 cup. (cup beras), tekan tombol cook, biarkn mtg. Kl sdh mtg, biarkn 15 menit, slnjutx pindahkn di wadah, sambil ditekan2. Dinginkn. Hilngkn uap panasx dulu bru masuk kulkas, biar cepat set. Gunakan wadah yg ada tutupx atau tutup permukaan lontong dg plastik agar tdk kering.
2
Saos kacang: Goreng kacang tanah hingga stgh matang, kmdian masukkn bawang putih n cabe merah. Masak hingga matang. Tiriskn. Blender kacang, bawang putih n cabe dg sedikit air. Sisihkn.
3
Rebus air dg gula merah yg sdh disisir. Saring jika gula kotor. Masukkan blenderan kacang. Aduk rata. Tambahkn santan, air asam, ketumbar & garam. Aduk, masak hingga meletup2. Test rasa.
4
Tata lontong di atas piring. Potongan tahu tempe goreng, sayur2n, telur rebus. Siram saos kacang, taburi bawang goreng & kerupuk. Sajikan...
Gado-Gado Sederhana with lontong rice cooker - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gado gado Padang

Gado gado Padang

Resep dari Dila

Pecel Semi Gado-gado

Pecel Semi Gado-gado

menu bekal hari ini.. dibilang gado2 tapi sausnya pakai bumbu pecel dan pakai bayam. dibilang pecel tapi kok ada kentang dan tahu rebusnya.. apalah apalahhh.. yg penting sehat. bisa buat diet karena isi sayur dan rebusan semua, karbonya diganti sama kentang. untuk bumbu pecelnya sudah pernah saya share ya.

1 porsi
Gado gado suroboyo cocok untuk jualan

Gado gado suroboyo cocok untuk jualan

salah satu menu favorit pelanggan dapur bunda bishyara.. dng saus kacang yg gurih dan kental.. cocok di buat menu makan siang pengganti nasi yha sis..

15 porsi
1 jam
Gado-gado

Gado-gado

makanan kesukaan suami, jadi aku bikin aja deh gado-gado versi aku.

5 org.
Gado-gado super simpel ala anibrilian

Gado-gado super simpel ala anibrilian

#JelajahSayuranHijau #CookpadCommunity_Tangerang Hayyy2 momiiesss🀩🀩🀩😍😍maree makan mlm yuk??? Sinih aku bisikin menu simpel😁😁😁Mau bikin apa2 gak mesti dibuat repot πŸ˜† ntar yg ada keburu mager.dg menggunakan bahan yg ada.jadi juga dan nikmatπŸ€—πŸ€—πŸ€€ Paduan sesuatu yg simpel itu asyik klo hasilnya juarakkk🀩🀩🀩😘😘😁😁 Seperti hal nya sipat manusia jika simpel otomatis yg ada orang2 di sekeliling kitah insyaAllah pada demeen lah yaa Napaa2 jd bHs2 sipattt yahh?? Rapopolah sesuka2 sayah hahahaha Semoga setiap tulisan jk baik bisa diambil manfaatnya jk buruk kan diambil hikmahnyaa πŸ˜πŸ˜πŸ™

Gado gado siram kacang mede ala boplo

Gado gado siram kacang mede ala boplo

Gado gado ini disamping sehat rasanya jg enak tdk spt yg ada di abang abang krn bumbunya gurih... Cocok untuk acara2 aplg bila dsajikan ala tumpeng pasti menarik,spt orderan kolega sy untuk acara syukuran

Gado Gado Siram #bikinramadhanberkesan

Gado Gado Siram #bikinramadhanberkesan

#bikinramadhanberkesan, kangen makan gado Gado jakarta, klo bulan puasa tidak ada yang jualan, makanya untuk buka puasa dibuat lah gado 2 tsb utk menambah serat...

Gado gado siram jatim

Gado gado siram jatim

enak buat suguhan arisan ato pengajian 😍

Gado-gado

Gado-gado

Tetiba pingin gado-gado tp gaktau isi originalnya apa aja..jadi isi menyesuaikan stok didapur ples ini khusus dijambal karna gak sempet bikin ketupat πŸ˜‚

6-7 porsi
45 menit
Gado-Gado #PekanINSPIRASI

Gado-Gado #PekanINSPIRASI

Assalamu'alaikum. Bikin gado-gadonya menyesuaikan sayuran yang ada dikulkas. Bikinnya untuk sekali makan aja. Isinya rebusan pakcoy, kol, toge, buncis. Ditambah selada dan timun segar mentah ya gak direbus, tahu dan telur rebus aja. Temen2 bisa tambahin kentang rebus dll sesuai selera ya.

Gado-gado

Gado-gado

Kesukaan...

10 porsi
Gado Gado Jawa Timuran

Gado Gado Jawa Timuran

Resep pertama 2019 nih πŸ˜ƒ udah bertahun tahum ndak posting kok rindu hehe.... Tiba-tiba nyidam gado-gado bikinan ibu, nekad buat seadanya semoga mirip2lah meski ga seenak bikinan beliau. Alhamdulillahnya kok enak jadi sekali makan tandas berempat hahaha... Harusnya ada empingnya

Gado-gado siram karangsari

Gado-gado siram karangsari

Tadinya mau bkin urap sayuran cuma males keluar lagi bli kelapa.. secara rumah sya lumayan jaraknya dr pasar, yg ada bumbu pecel karangsari akhirnya langsung ubah haluan deh.. bumbu pecelnya kurang pedas sya tambahin lagi cabe rawit dan air asam jawa..

4 porsi
15 menit
Vegie Gado-Gado

Vegie Gado-Gado

Hari ini pingin banget buat gado-gado. Seperti biasa saya ga terlalu maksa-maksa banget, bahannya yang ada di kulkas aja ya. Kebanyakan sayur, jadi bisa lebih sehat kan. Lets cook!!!

1 porsi
Gado-gado Soerobojo#pr_uuenaktenanrek

Gado-gado Soerobojo#pr_uuenaktenanrek

πŸ˜„πŸ˜„ judulnya pake ejaan lama biar makin merasuk kedalam jiwa dan lubuk hati yang paling dalam eeeaaa...πŸ˜… apaan sih? #menusehat #menukhasjawatimur

Gado Gado

Gado Gado

Bikin gado gado buat bumil.

Gado-Gado van Sydney

Gado-Gado van Sydney

Saya senang memperkenalkan makanan Indonesia di Sydney. Sebagian mereka sdh pernah mencobanya di restoran indonesia. tp katanya rasanya beda. iya, gado2 indonesia banyak variantnya kan ya? Dannn krn masing2 org beda selera jd pasti ad bumbu yg dikurangin dan ada yg di banyakin. kalau sy dan suami senang dg tamarin (asam jawa) jd kami banyakin. Udah aahhh..ngomongin selera gak.bakalan habis. mending kita langsung eksekusi sajaaaa.

6-8orang
Gado-Gado Jawa Timur

Gado-Gado Jawa Timur

Heemmm_ ini cookpad kok jadi seperti instagram yaa,, fotonya kepotongπŸ˜• Berhubung hari ini lagi puasa bikin makanan yang simple buat juragan yang pasti bisa buat berbuka nanti, semoga barokah aamiin_

5. Gado - gado Tanpa Telur

5. Gado - gado Tanpa Telur

Cocok buat yang lagi program diet nih

2 porsi