Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gado-gado Soerobojo#pr_uuenaktenanrek yang Enak

Dipos pada May 6, 2019

Gado-gado Soerobojo#pr_uuenaktenanrek

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Gado-gado Soerobojo#pr_uuenaktenanrek yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Gado-gado Soerobojo#pr_uuenaktenanrek yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Gado-gado Soerobojo#pr_uuenaktenanrek, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gado-gado Soerobojo#pr_uuenaktenanrek ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gado-gado Soerobojo#pr_uuenaktenanrek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gado-gado Soerobojo#pr_uuenaktenanrek memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

πŸ˜„πŸ˜„ judulnya pake ejaan lama biar makin merasuk kedalam jiwa dan lubuk hati yang paling dalam eeeaaa...πŸ˜… apaan sih? #menusehat #menukhasjawatimur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gado-gado Soerobojo#pr_uuenaktenanrek:

  1. Bumbu kacang :
  2. 125 gram kacang tanah goreng
  3. 3 siung bawang putih goreng
  4. 2 sdm gula pasir/gula jawa
  5. 1/2 sdt garam
  6. 3 cabe rawit(sesuaikan selera)
  7. Secukupnya kecap manis
  8. Secukupnya air matang
  9. Bahan pelengkap :
  10. 2 buah lontong
  11. 6 potong tahu
  12. 6 potong tempe
  13. Secukupnya sayuran rebus (kacang panjang, wortel dan toge)
  14. 1 buah timun
  15. 1 buah tomat
  16. 1 tangkai daun selada
  17. Krupuk

Langkah-langkah untuk membuat Gado-gado Soerobojo#pr_uuenaktenanrek

1
Haluskan semua bahan bumbu kacang, boleh diblender makin mantep kalo diuleg. Tes rasa, sesuaikan dengan selera saja untuk pedas, manis dan asinnya. Kekentalannya sesuaikan saja, kalo saya sukanya tdk terlalu kental.
2
Tata di piring lontong, sayuran, tahu dan tempe, siram dengan bumbu kacang diatasnya. Sajikan dengan kerupuk sebagai pelengkapnya. Kalo suka ditambah dengan telur rebus silahkan, kalo saya tidak suka. Semuanya kembali ke selera masing-masing.
3
Yummy..
Gado-gado Soerobojo#pr_uuenaktenanrek - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Katetong (Lidah kucing)

Katetong (Lidah kucing)

Kue kering lebaran ini, jadi teman paling asik dgn secangkir teh atau Kopi. Bahkan snack kegemaran adek sambil nonton TV. Kenapa jadi katetong, ini tdk lain pelafalan orang indonesia yg asalnya adalah Cat tongue atau lidah kucing.

2 porsi
60 menit
Gado2 no ribet

Gado2 no ribet

Kbnyakan orng blng bkin gado2 ribet,bhanya bnyaaaak tp klo pke resep aq ini g pke ribet2 mom,coba diintip ya mom resepnya.

Gado-gado simpel

Gado-gado simpel

Pengen gado gado tapi gak pake lontong jadi hasilnya malah mirip siomayπŸ˜„πŸ˜„

2 porsi
30 menit
Gado gado

Gado gado

Gado gado

Gado-gado simple

Gado-gado simple

Bikin gado2 itu g sesulit yg d bayangin...yg disediain banyak,ribet.. Bikinnya simple aja krn biasanya saya masak g pk takaran langsung cemplang cemplung tinggal incip🀭🀭🀭.. Kalo bikin gado2 biasanya plg suka bikin sehari sebelum d makan...krn kalo da nginep bumbunya itu enak..merasuk... #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo

1 jam
Gado gado siram

Gado gado siram

Buat yg lagi diet cucok bgt nih..makan ini aja ga ush pake nasi krn sdh ada kentang..kalau mau modifikasi bisa juga jadi rujak penganten..bahan sama hanya tambah kan ebi pada bumbu gado gadonya..

Gado-gado Surabaya

Gado-gado Surabaya

Lagi pengen banget gado-gadi surabaya. Nah ini enak bangettt sambel kacangnya dan sudah sama rasanya kaya gado-gado di surabaya πŸ˜„. #GadoGado #KhasSurabaya #GadoGadoSurabaya

Gado gado khas surabaya

Gado gado khas surabaya

Resep ini simple but tasty πŸ‘ŒπŸ» selamat mencoba maaf step2nya g sempet foto kmren

Bumbu gado-gado Surabaya

Bumbu gado-gado Surabaya

Resep dari mba Anik @akuncookpad_ku enaaaaak banget. Jadi andalan di rumah. Gampang lagi membuatnya. Yuk dicoba! πŸ’š

Banyaaak
1 jam
Gado-Gado ala Ibu Negara

Gado-Gado ala Ibu Negara

#PekanInspirasi #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas

Putri Salju

Putri Salju

Must have cookie for lebaran selain kastengel dan nastar.. #menuramadhanku

20 porsi
120 menit
Gado-gado Rumahan Ala Mamak

Gado-gado Rumahan Ala Mamak

Ceritanya lg kangen gadoΒ² yg d jakarta,mo beli d luar Mamak males keluarnya. Mumpung ada kang sayur lewat,Mamak belanja dh bahannya. Dan Mamak cobaΒ² eksekusi gadoΒ².tambah gorengan makin mantabbbb pastinya y bun... πŸ˜…

1 orang
30 mnt
Bumbu Gado-Gado Jawa Manis

Bumbu Gado-Gado Jawa Manis

Dari dulu pengin banget bisa bikin bumbu gado-gado yang mirip buatan Uti, nengokin resep-resep online kok kaya susah akhirnya tanya ke BuMer🀭 eh sekalinya bikin ternyata mirip plus kata tetangga-tetangga juga enak alhamdulillah. Oh iya, kacangnya pakai kacang kupas ya, pakai kacang bawang sisa lebaran juga ga masalah asal jangan kacang tanah yang masih ada kulit arinya, nanti malah mirip pecel. Di resep ini pakai gula merah sama gula pasir ya, bisa aja pakai salah satu tapi kadang ada gula merah yang asin makanya disini gulanya dicampur biar dapet rasa manisnya. Bumbu gado-gado ini menonjol di rasa manisnya ya tapi tetep terasa gurih asinnya. Kalau terlalu kental bisa tambah air secukupnya. Selamat mencoba ya😊

3 atau lebih
45 menit
Gado-gado ala dinda

Gado-gado ala dinda

Menu andalan lah kalo lagi diet. Perut kenyang tapi kalori tetep terjagaπŸ˜πŸ‘

2 porsi
10 menit
Gado-gado ala Vey

Gado-gado ala Vey

Gado2 ni jd cirikhas keluarga besar n kita semua suka bgt krn rasanya mmg nikmat. Ada byk cara bikin Gado2, nah klo keluarga besar kita biasa bikin spt yg di resep berikut.

Gado-gado simple enak #berburucelemekemas #resolusi2019

Gado-gado simple enak #berburucelemekemas #resolusi2019

Ini salah satu makanan kesukaan saya dan suami, setiap beli selalu merhatiin si ibu ngeracik bumbunya, terus nyoba sendiri di rumah, alhamdulillah sesuai rasanya, jadi sekarang ga pernah beli deh, yuk dicoba masak gado-gado nya. #berburucelemekemas #resolusi2019

2 porsi