Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak Jagung Ubi Jalar #MasakBareng #EdisiUbiJalar yang Menggugah Selera

Dipos pada May 10, 2021

Kolak Jagung Ubi Jalar #MasakBareng #EdisiUbiJalar

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak Jagung Ubi Jalar #MasakBareng #EdisiUbiJalar yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Kolak Jagung Ubi Jalar #MasakBareng #EdisiUbiJalar yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak Jagung Ubi Jalar #MasakBareng #EdisiUbiJalar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Jagung Ubi Jalar #MasakBareng #EdisiUbiJalar ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Kolak Jagung Ubi Jalar #MasakBareng #EdisiUbiJalar yaitu 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Kolak Jagung Ubi Jalar #MasakBareng #EdisiUbiJalar diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Jagung Ubi Jalar #MasakBareng #EdisiUbiJalar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Jagung Ubi Jalar #MasakBareng #EdisiUbiJalar memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tugas dari DM .. pilihan masak dengan bahan UBI JALAR ,,, kalo di bikin kolak lebih enak rasanya dari pada di goreng menurut saya :D .. #MasakBareng #EdisiUbiJalar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Jagung Ubi Jalar #MasakBareng #EdisiUbiJalar:

  1. 3 buah Ubi Jalar
  2. 2 gram Jagung
  3. 750 ml Santan
  4. 1/2 buah Gula Merah
  5. 1 lembar Daun Pandan
  6. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Jagung Ubi Jalar #MasakBareng #EdisiUbiJalar

1
siapkan santan ke dalam periuk atau sejenisnya,, tambahkan daun pandan, hidupkan kompor, aduk rata
2
Kemudian masukkan gula dan garam lanjut dengan jagung serta ubi jalar
3
Masak sampai ubi empuk dan santan tidak cair lagi.. ingat sebelum santan mendidih harus terus di aduk, kalau tidak santan akan pecah dan ga bagus nantinya..
4
selamat mencoba, gampang kan :D kalau aku ada dua alternatif memakannya 1. makan selagi hangat di tambah roti tawar 2. pakai es jadi seperti es kolak jagung ubi atau kalau ga habis hari ini ya di masukin kulkas besok di makan akan lebih enak karna kuahnya akan lebih kental COBAIN DEH :9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Cocok buat sarapan πŸ‘Œ

4 porsi
20 menit
Kolak singkong ala R Family

Kolak singkong ala R Family

Sebenarnya kolak singkong ini resepnya sama seperti kolak pada umumnya. Hanya kuahnya lebih kental. Saya mendapatkan resep ini dari suami saya, waktu awal-awal menikah, awal ramadhan suami saya membawa kolak ini pulang. Awalnya saya merasa agak aneh karena bentuknya yang berbeda dengan kolak yang saya ketahui pada umumnya. Tapi, setelah merasakannya.. ini jadi menu andalan saya setiap ramadhan.

40 menit
Kolak pisang Ku

Kolak pisang Ku

Bikinin kolak pisang kesukaan nenek tercintaπŸ˜πŸ˜‡

Carang Gesing (Puding Kolak)

Carang Gesing (Puding Kolak)

Semacam puding kolak yang rasanya gurih manis gitu. Ini sebenernya bikinnya banyak dan gak pake ditimbang, Nur kira-kira aja biar memudahkan kalo ada yang mau recook dan porsinya gak terlalu banyak πŸ˜…

45 menit
Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Minggu ke-10 : Menu takjil hari pertama puasa ramadhan kemarin #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

Kolak candil ketan warna warni

Kolak candil ketan warna warni

Bikin buat buka puasa yang manis, bikin kolak.. Liat" cookpad liat kolak candil mba Nana Hanif menggoda banget. Bikinlah ke dapur sekalian bikin buat setor ke mamah cookpad πŸ˜πŸ˜„.. Dengan semangat bikin,setelah beres baru sadar ada bahan yang salahπŸ˜‚πŸ˜‚, tapi tetap enak... #SiapRamadan #JemputRejeki

Kolak Biji Salak Labu Kuning

Kolak Biji Salak Labu Kuning

Resep ini sudah dari Ramadhan tahun lalu tersimpan di kotak draft. Dulu sudah beberapa kali bikin tapi belum bisa saya selesaikan menulis resepnya. Alhamdulillah kemarin bikin lagi jadi sekalian saya rampungkan menulis resepnya untuk saya posting di Cookpad. Rasa kolak biji salaknya enak, manis gurih dan teksturnya lembut. Baiklah di bawah ini resepnya... Semoga bermanfaat ya... Resep ini saya recook dari resepnya Mba Heny Rosita "Kolak Biji Salak / Jenang Grendul / Bubur Candil Labu Kuning" https://cookpad.com/id/resep/12294899-kolak-biji-salak-jenang-grendul-bubur-candil-labu-kuning?invite_token=zb29TCJ4RSsaWrT6M9fnupVE&shared_at=1619073655 #KampoengRamadhan #CookpadCommunity_Bekasi

Kolak ubi lezat!!

Kolak ubi lezat!!

#OmTeloletOm

5 porsi
30 menit
KOLAK Putih Pisang

KOLAK Putih Pisang

Kolak pisang umumnya dg gula merah, tp gak ada salahnya sahabat cookpad cobain kolak pisang putih hanya dg gula pasir. Lebih segar dan mantab jika disajikan dingin dg es batu.

3 porsi
15 menit
Kolak spesial

Kolak spesial

Edisi kangen kolak nya mamaku...

Kolak Candil ubi,pisang,sagu mutiara

Kolak Candil ubi,pisang,sagu mutiara

Sajian ini saya buat dipertengahan#SeptemberCeria sekaligus untuk meramaikan#weekendChallenge. Memanfaatkabahan bahan yg sudah ada di dapur. Dimasa sulit seperti skrg ini harus pandai pandai memanfaatkan bahan makanan mentah yg tersisa,tidak boleh terbuang sia sia menjadi busuk atau kadaluarsa. Meskipun bahan itu sederhana kita harus bisa mengolahnya menjadi hidangan yg disukai oleh keluarga. Cekidot... #SeptemberCeria #WeekendChallenge #PejuangGoldenApron2 #Minggu51 #CookpadCommunity_Depok

Kolak nangka

Kolak nangka

Resep Kolak Nangka - adalah salah satu hidangan yang terbuat dari olahan buah nangka. Hidangan ini sangat enak lho temen-temen apalagi saat musim hujan datang. Soalnya sajian ini biasanya di konsumsi pada saat masih hangat, so ini bisa dijadikan sebagai asupan penghangat tubuh pada saat kondisi yang dingin. Oh ya, hidangan inipun terkadang juga enak dinikmati sebagai menu berbuka puasa. Dan kalian jangan heran aja jika hidangan ini banyak sekali yang jual, terutama di pingir-pinggri jalan. Serta banyak sekali nyari terutama saat bulan puasa tiba. Selain buah nangka, dalam kolak ini juga digunakan buah lainnya yaitu pisang, buah pisang raja tepatnya. Pisang raja dipilih sebagai bahan kolak disebabkan karena rasanya enak dan tekturnya yang terbilang padat. Berbeda dengan pisang lainnya yang jika matang, memang enak tapi teksturnya cenderung lunak alias lembek. Dengan tektur yang padat, jika dibuat menjadi kolak, pisang raja ini tidak mudah hancur jadinya ya hasil kolaknya menjadi bagus. Oh ya, di kolak nangka ini juga ada kolang-kaling juga, serta bahan-bahan lainnya yang enak dimana kemudian kesemuanya itu di redam dengan menggunakan santan kelapa.

Kolak ubi kuning

Kolak ubi kuning

Camilan cepat untuk keluarga. Cocok saat hangat ataupun dingin

3 porsi
30 menit
Kolak pisang & ubi

Kolak pisang & ubi

Ceritanya beli pisang tanduk 10rb dpt 6buah gede" pisan. Udah dibikin setup, udh digoreng, udh d panggang buat krucil masih ada aja.. Yaudh dibkin kolak aja. Sore" hujan" enak mam yg anget".. :)

Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Kebetulan tetangga ada acara mitoni, bikin kolak nih sblm di bagi2 upload dulu...jjojokjki

Kolak Campur

Kolak Campur

Masih memanfaatkan bahan yang ada ^^

Kolak Pisang ala Bunda Nabil

Kolak Pisang ala Bunda Nabil

Tiba2 kangen makan kolak itu, bagaikan bulan ramadhan di bulan desemberπŸ˜πŸ˜„

6 porsi
10 menit
Kolak Pisang Ubi Ungu ala Epha

Kolak Pisang Ubi Ungu ala Epha

Baru pertama kali nyoba bikin kolak pisang ma ubi ungu. Biasanya kolak kacang ijo terus. Puas bangeeeet, hasilnya uenaaaaaak.

Kolak Pisang Praktis

Kolak Pisang Praktis

Pengen kolak gak hrus nunggu ramadhan kan πŸ˜„πŸ˜„. Cuz ah bikinn moms. PS : saya gak suka kayu manis,jadi gak pake 😁