Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mpasi Oat Pisang Kurma 7 sd 11+ yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 24, 2021

Mpasi Oat Pisang Kurma 7 sd 11+

Hari ini saya akan berbagi resep Mpasi Oat Pisang Kurma 7 sd 11+ yang simple Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Mpasi Oat Pisang Kurma 7 sd 11+ yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mpasi Oat Pisang Kurma 7 sd 11+, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mpasi Oat Pisang Kurma 7 sd 11+ ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mpasi Oat Pisang Kurma 7 sd 11+ adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi Oat Pisang Kurma 7 sd 11+ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi Oat Pisang Kurma 7 sd 11+ memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Halo....selamat hari Natal dan Tahun Baru! πŸŽ‰ Semoga kita semua diberkati... Kiss kiss....❀ Hari ini Ryu tepat 11bulan *yeay! - ucapkan selamat πŸ˜‰-*

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi Oat Pisang Kurma 7 sd 11+:

  1. 1 bh Pisang (apa aja boleh)
  2. 3 bh Kurma
  3. Secukupnya oat (aku pake merk Havermout Quick Cook)
  4. Seperlunya air (sesuaikan dengan tekstur makan bayi Anda πŸ˜‰)
  5. Keju Cheddar Parut (Optional)

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi Oat Pisang Kurma 7 sd 11+

1
Potong2 pisang dan kurma (sesuai kemampuan makan bayi ya, bun)
Mpasi Oat Pisang Kurma 7 sd 11+ - Step 1
2
Didihkan air, masukkan kurma dan pisang sampai agak lembek, lalu masukkan oat
3
Aduk hingga mengental sampai tekstur yang diinginkan, taburi dengan keju parut.
4
Suap bayi dengan penuh cinta dan doa. πŸ˜„....oya ini hasilnya bakalan manis banget, jadi bahan bisa disesuaikan dengan selera ya...😚
5
Selamat hari libur (once again ✌)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kurma coklat

Kurma coklat

Karena ada coklat dikulkas sisa bikin bolu & kebetulan mamaku beli kurma ! Ginilah tangan usil , nampak apa aja pgn buat makanan β™‘

White fungus,Red dates,Dried longan dessert drink (tong sui)

White fungus,Red dates,Dried longan dessert drink (tong sui)

White fungus bagus utk panas dalam, longan kering utk peremajaan kulit dan kurma merah utk tambah darah/anemia.

4 porsi
30mnt
Bolu Tape Kurma

Bolu Tape Kurma

Awalnya pengin manfaatin kurma yg masih aja ga habis sejak diberi saudara naik haji.Trus pagi ini beli tape.Jadilah bikin bolu tape kurma

Banana cake keju kurma

Banana cake keju kurma

ada pisang yg udah kelewat mateng iseng iseng deh dibikin cake

MPASI 10M+ Banana Oat with Dates

MPASI 10M+ Banana Oat with Dates

Masak sarapan yg simpel lagii.. huhuhuπŸ˜‚

Spaghetti Kurma

Spaghetti Kurma

- 05.05.19 - Sore ini si bayik minta makan spaghetti. Terus keinget dong kalo ada tema yg #sayanganak makanannya serba serbi dr kurma. Kali ini bikin makanan yg anti mainstream yak. Kurmanya digunain sebagai pengganti daging. Bikinnya simple dan cepet.

1 porsi
10 menit
Nastar lembut tanpa mixer isi kurma

Nastar lembut tanpa mixer isi kurma

Setiap membuat nastar deg deg an yah.. takut luber kalau pas di oven. Nah saya pakai nya spatula kayu biasa..hasilnya lembut, pyur, lumer dimulut.

500 gr
60 menit
LADDU KURMA

LADDU KURMA

ALHAMDULILLAH rejeki yg dturunkn lwt tamu yg dtg hbis shalat tarawih... wktu bkin ne jdi ingt Bima yg suka Ladoo (HEHEHE efek film Mahabharata). BUAH ARA (TIN) Tin atau Ara (Ficus carica L.) adalah sejenis tumbuhan penghasil buah-buahan yang dapat dimakan dan berasal dari Asia Barat. Buahnya bernama sama. Nama "Tin" diambil dari bahasa Arab, juga dikenal dengan nama "Ara" (buah ara / pohon ara). Sedangkan dalam bahasa Inggris disebut fig (common fig; "pohon ara umum"), sebenarnya masih termasuk kerabat pohon beringin dari dari genus yang sama, yaitu Ficus. Pemerian Tumbuh di daerah Asia Barat, mulai dari pantai Balkan hingga Afganistan. Sekarang dibudidayakan pula di Australia, Cile, Argentina, serta Amerika Serikat. Penampakannya berupa pohon besar dan dapat tumbuh hingga 10m dengan batang lunak berwarna abu-abu. Daunnya cukup besar dan berlekuk dalam, 3 atau 5 cuping. Bunga tin tidak tampak karena terlindung oleh dasar bunga yang menutup sehingga dikira buah. Penyerbukan dilakukan oleh sejenis tawon khusus, sama seperti serangga yang menyerbuki jenis-jenis Ficus lainnya. Yang disebut buah sebetulnya adalah dasar bunga yang membentuk bulatan. Tipe ini khas untuk semua anggota suku ara-araan (Moraceae). Buahnya berukuran panjang tiga hingga 5 cm, berwarna hijau. Beberapa kultivar berubah warna menjadi ungu jika masak. Getah yang dikeluarkan pohon ini dapat mengiritasi kulit. Pemanfaatan Buah tin dapat dimakan segar, dikeringkan, atau dibuat selai. Buah yang dipetik harus segera dimanfaatkan karena tidak dapat disimpan lama (mudah rusak). Di Bengalibuah tin diolah sebagai sayuran. Islam Pohon tin adalah salah satu dari dua pohon keramat dalam Islam. Di Al Qur'an, salah satu surat disebut dengan nama ini (QS Surah At-Tin ayat 1) karena Allah bersumpah atas nama buah/tumbuhan ini.

4 porsi
25 menit
Brownies Kurma walnut

Brownies Kurma walnut

Anti ribet,no mixer dan legitnya bikin kenyang #SayangAnak

Nastar Kurma

Nastar Kurma

Kemarin kebetulan pas buka instagram ada resep nastar kurma seliweran di timeline dan disana mengatakan kalau nastar kurmanya terinspirasi dari kudapan Arab yang bernama Maamoul. Akhirnya saya googling apasih maamoul itu, ternyata maamoul adalah makanan penutup Arab yang berupa adonan kue halus dengan isian kurma yang dibumbui kapulaga dan kayu manis bubuk. Maamoul ini biasa disajikan saat hari raya Idul Fitri dan untuk warga Kristen Arab biasanya disajikan ketika Pra-Paskah. Berbekal info tentang maamoul tadi, saya juga jadi terinspirasi untuk membuat nastar tapi diisi dengan kurma hanya saja tanpa saya beri campuran kayu manis bubuk karena kebetulan saya tidak punya stock. Untuk diketahui kurma ini mengandung senyawa antioksidan yang bisa melindungi sel dari radikal bebas. Selain itu kurma juga mengandung karbohidrat yang bisa memberi energi pada tubuh dan lebih baik dikonsumsi daripada gula. Dengan banyaknya gizi yang terkandung dalam kurma jadi kurma juga bisa lho dijadikan salah satu cemilan untuk si kecil yang sedang seneng-senengnya ngemil apalagi yang manis-manis. Dengan dibentuk cookies seperti ini jadi bisa memudahkan dia untuk menikmatinya karena selain cookiesnya empuk, isian kurmapun terasa lembut dan manis Source kulit nastar : Fatmah Bahalwan with modified ~ 18th week ~ #siapramadan #sayanganak #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_lamongan #cookpadcommunity_malang #clover #clovercookinglover

Apel pepaya kurma

Apel pepaya kurma

Mpasi si mungill...

Sari Kedelai Rasa Jahe kurma

Sari Kedelai Rasa Jahe kurma

Jogja bulan ini masih sering hujan, butuh yang segar dan menghangatkan biar badan tidak ngedrop. Sari kedelai, atau sering disalah sebutkan jadi susu kedelai πŸ˜‚ minuman sederhana ini kaya gizi karena banyak mengandung asam folat yang baik bagi bumil maupun busui. Kalau beli di warung (yang home made) kadang dapat sari kedelai yang langu, nah kalu ngikuti resep mommy najam ini dijamin sari kedelainya tanpa langu. Buat sendiri yuks sari kedelai sesuai seleramu...Selamat mencoba...

6 porsi
60 menit
Silky pudding avocado dates (camilan mpasi 9m+)

Silky pudding avocado dates (camilan mpasi 9m+)

Sukaaaaakk..mamanya juga sukaak

Coklat Kurma Isi Almond

Coklat Kurma Isi Almond

Enak banget blm bisa move-on dari ini bikin lagi dan lagi 😁 bikinnya juga gampang. Cocok nih buat suguhan lebaran. Biar lebih cantik dihias atasnya pakai white β€Œchocolate, kebetulan lagi gak punya jadi gak pake.

25 buah
Bolu Kukus Pisang Kurma

Bolu Kukus Pisang Kurma

Punya sisa bahan dari resep sebelumnya "Brownies kukus simple chocolatos". Modal nya jadi lebih irit, kebetulan rumah saya dekat dengan grosir. Pisang ambon Rp. 3.500 dapat 6 buah, telur 2 butir Rp. 2.500. Sisa bahan-bahannya masih ada di rumah. Jadi modal nya cuman Rp. 6.000 kenyang dimakan seharian, semua keluarga juga bisa menyantapnya sesuka hati. "Dapur ngebul, suami & anak gembul" Have fun a cook.

Quaker oat pisang kurma

Quaker oat pisang kurma

Sarapan sehat buat yg lagi program diet nurunin berat badan..masaknya simple..rasanya wow...semoga bermanfaat yaa..bs jg disajikan dgn roti maryam..lbhn enak lho..

1 porsi