Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Menu Buka Puasa : Bubur Kurma Saudi yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 20, 2021

Menu Buka Puasa : Bubur Kurma Saudi

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Menu Buka Puasa : Bubur Kurma Saudi yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Menu Buka Puasa : Bubur Kurma Saudi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Menu Buka Puasa : Bubur Kurma Saudi, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Menu Buka Puasa : Bubur Kurma Saudi bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Menu Buka Puasa : Bubur Kurma Saudi biasanya untuk 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Menu Buka Puasa : Bubur Kurma Saudi diperkirakan sekitar 10menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Menu Buka Puasa : Bubur Kurma Saudi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Menu Buka Puasa : Bubur Kurma Saudi memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Menu Buka Puasa : Bubur Kurma Saudi:

  1. 3 butir kurma dipotong kecil
  2. 3 butir kurma untuk hiasan
  3. 50 gram tepung beras
  4. 10 gram tepung tapioka
  5. 3 sdm gula pasir
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1/2 sdt vanilli
  8. 500 ml air mineral
  9. 65 ml santan kental
  10. 2 lembar daun pandan
  11. secukupnya Keju parut

Langkah-langkah untuk membuat Menu Buka Puasa : Bubur Kurma Saudi

1
Didihkan 400ml air bersama potongan kurma,gula dan daun pandan.
2
Siapkan wadah, masukan tepung beras, tepung tapioka dan vanilli. Aduk rata dan tambahkan 100ml air. Pastikan sampai tidak bergerandil.
3
Masukan adonan B kedalam adonan A, aduk terus sampai tidak bergerandil,gunakan api kecil. Tunggu sampai mengental dan lembut. Jika sudah matikan kompor.
4
Buatlah adonan santan untuk pelengkapnya, didihkan 50ml air,40ml santan, sejumput garam dan daun pandan. Aduk terus agar santan tidak pecah. Matikan kompor.
5
Siapkan mangkuk kecil, isi dengan bubur kurma. Tambahkan parutan keju hingga penuh menutupi mangkok, hiasi dengan daun pandan dan kurma. Tuangkan santan matang diatas secukupnya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol Ragout

Risol Ragout

Bikin cemilan teman ngeteh saat buka puasa Bun.. Simpan di freezer supaya tidak repot, tinggal goreng saat menjelang Buka Puasa πŸ‘Œ Owh yaa bun.. untuk bahan pencelup kalau mau bikin cukup terigu & air, aduk rata encer. Naahh... karena adonan kulit risol saya masih sisa dan rogout habis..maka sisa adonan kulit saya manfaatkan buat pencelup risol sebelum di panir yaa...hehe 😁 #PejuangGoldenBatikApron #RisolRagout #CookpadIndonesia

Nastar ramadhan punuh berkah

Nastar ramadhan punuh berkah

Anak ajak jln keluar kota,mau buat cemilan,ada sisa selei dilemari pendingin,sebenarnya mls buat kue, aku buat cuma kalau lagi acara imlek/ kalau ada teman yg pesan aja, ini kukerjakan malam sekarang sdh selesai,lumayan lah ada buat cemilan dimobil,ini tadi warna hijaunya kena kesemir telor,lagi pula ovennya lbh panas,disuhu 150 dan cuma 20 mt sdh coklat,tapi gk gosong

Perkedel jagung yummy -menu buka puasa

Perkedel jagung yummy -menu buka puasa

Habis nyayur bening katuk bingung nyari temen makannya pake apa(??)karena tempe&tahu goreng sdh terlalu mainstream akhirnya memutuskan untuk bikin perkedel jagung ini deh!

3-4 orang
10menit
Kroket Kentang Isi Daging

Kroket Kentang Isi Daging

Salah satu kue basah kesukaan saya. Pas banget memasuki bulan puasa, harus punya stok makanan yg gampang disajikan menjelang buka puasa. Lumayan jd ga pusing lagi mikirin takjil.. 😍 Menjawab clue Mamah CP di misi ke 4 Ramadan Camp : frozen food. #JabodetabekBikinYuk_frozenfood #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4 #CookpadCommunity_Depok

25 pc
1,5 jam
Menu ramadhan #17

Menu ramadhan #17

Semalem saur pake tumis toge wortel daun bawang yg kalo di liat liat mirip isian tahu isi wkwkwk lauknya rendang ati ampela buahnya apel.

Ayam Masak Hijau

Ayam Masak Hijau

Bismilah Alhamdulillah sekarang kita sudah memasuki bulan suci Ramadan. Yang ke2 kali ini masak ayam bumbu cabe hijau kesukaan keluargaku cocok untuk berbuka dan sahur #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunuty_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Telur gabus keju no margarin #bikin Ramadhan berkesan#

Telur gabus keju no margarin #bikin Ramadhan berkesan#

Saya tiap tahun bikin telur gabus keju dan tiap tahun juga cari resep..karena gak pernah d simpan resep ny..tahun ni cr resep d cookpad semua pke margarin,seinget saya klo bikin tahun2 kmaren gak pke margarin..tp berhubung gak punya resep nyoba lah bikin yg pke margarin.. ternyata gak seenak bikinan yg tahun2 sebelum ny,jadi ny kok agak keras y.. alhasil nyoba lagi bikin tapi tanpa margarin,dan Alhamdulillah berhasil..

Tahu bacem

Tahu bacem

Masak ini cepet bgt sampe suami adj tanya "uda selesai?" πŸ˜…πŸ˜ Bneran cm 15 menit uprek nya kalo mateng nya sech ttp nggu hehe tp bisa disambi main sama bocil Jadi masak ini buat persiapan sahur besok biar tinggal goreng

Es mangga#Ramadhan

Es mangga#Ramadhan

Es mangga dicampur sedikit nata de coco sisa kemarin rasanya suegerr

5 porsi
15 menit
Sambel kacang Ramadhan

Sambel kacang Ramadhan

Suamiku ini gak suka klo dibikinin sambel kacang instant yg banyak di jual di supermarket,katanya ada manis2nya gituh 😁😁...yoweslah tak bikinin sambel kacang ala2 nasduk betawi karna doi emang darisana tapi bukan orangsana πŸ˜…πŸ˜…#SiapRamadhan

Nasi Uduk Betawi Rice Cooker #Inspirasi Menu Ramadhan

Nasi Uduk Betawi Rice Cooker #Inspirasi Menu Ramadhan

Sebenernya niat awal saya hanya mau bikin semur daging betawi. Tapi pas siang siang kok kepikiran, sekalian aja bikin nasi uduknya. Karena suami suka susah kalau makan nasi putih dengan lauk tidak banyak kuah. Alhasil jadilah nasi uduk rice cooker ini. Bikinnya mudah dan cepat ! Yuk mareee!

6 porsi
30 menit
Crackers goreng panir

Crackers goreng panir

Habisin crakers di meja...πŸ€­πŸ˜€, lumayan buat takjil.....

12 pc
Mie godog@ramadhan

Mie godog@ramadhan

Baru keinget difoto pas sdh mau habis. Inilah penampakannya Ini anakku suka banget😘😘😘

4-5 porsi
30 menit
Bakso Lohoa

Bakso Lohoa

Jabodetabek lagi di ajakain bikin Frozenfood,awalnya langsung kepirikan bikin ini itu,tapi kenapa di goreng semua. Baru inget,ada resepnya Bu Tien yg waktu itu pernah muncul di arisan kombes ^Bakso Lohoa^ sya cooksnap sekrg ya mba,karna waktu itu lagi hamil,dan males bgt masak🀭🀭 Ini resep nya enk bgt,seger..bagus buat anak2,pas bgt buat sahur,tapi maaf bgt sya g pakai jamur kuping,karna bener2 ga dapet di kang sayur sekitar rmh,jadi sya gunakan bahan yg ada πŸ™ Sumber resep @butien_6001774 https://cookpad.com/id/r/11303542 #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood #Cookpadcommunity_Bekasi #PejuangGoldenBatikApron

kurleb 1kg
60 menit
Pizza teflon buat buka puasa

Pizza teflon buat buka puasa

Kebetulan ada bahan2nya dirmh jd deh dieksekusi :)

2 loyang
1,5 jam