Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 30, 2019

Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad

Bagaimana membuat Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad yaitu 12 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad memakai 25 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Setiap jalan-jalan ke Glodok atau pasar-pasar tradisional selalu lihat kue yang satu ini. Kue pia ini sangat terkenal di Indonesia dan merupakan jajanan favorit saya dari kecil. Namun kue pia aslinya sangat tinggi kalori akibat gula nya yang membuat manis. Sangat tidak sehat dan tidak dapat masuk ke menu keto. Oleh karena itulah saya buat versi sehat dan keto nya ini. Dengan perhitungan kalori yang lebih rendah dan juga bergizi untuk cemilan. Namun rasa tidak berubah dan sama persis seperti aslinya. Resep ini merupakan update dari resep keto mooncake sebelumnya. Di sini saya sudah memiliki cetakan mooncake sehingga bisa membentuk pia yang cantik-cantik. Saya juga menciptakan 2 opsi resep isian filling selain tausa keto yaitu isian keju dan cokelat. Resep ini menghasilkan 12 mooncake. Sehingga dari resep ini anda dapat pilih 2 dari 3 opsi isian. Tekstur nya padat dan rasanya sudah sama persis seperti aslinya. #Cookpadcommunity_Jakarta #Ketopad #KetopadIndonesia #CookpadCommunity_ID #CookpadIndonesia #LowKarbo #LowSugar #Rekreasi_Kalsel

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad:

  1. Bahan Kulit (untuk 2 opsi isian)
  2. 210 gram tepung almond
  3. 60 gram selai kacang homemade
  4. 60 gram Erythritol
  5. 30 gram mentega cair
  6. 1 butir telur + 1 putih telur (64 gram,simpan kuning u/ olesan)
  7. 1 sdt minyak wijen
  8. 1 sdt vanilla essence
  9. Bahan Filling 1 : Tausa Hitam
  10. 150 gram tepung wijen hitam
  11. 40 gram mentega cair
  12. 30 gram selai kacang homemade
  13. 8 sachet Diabetasol/Tropicana Diabtx
  14. 1/2 sdt minyak wijen
  15. Bahan Filling 2 : Cokelat
  16. 100 gram selai cokelat homemade
  17. 100 gram tepung kacang tanah
  18. 20 gram selai kacang homemade
  19. 2 sachet diabetasol
  20. Bahan Filling 3 : Keju Manis
  21. 170 gram keju (1 balok)
  22. 50 gram Erythritol
  23. 30 gram mentega leleh
  24. 1 sachet diabetasol
  25. 2 sdm tepung kelapa (optional apabila terlalu encer)

Langkah-langkah untuk membuat Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad

1
Campurkan semua bahan kering kulit yaitu tepung almond dan erythritol lalu aduk merata.
Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad - Step 1
Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad - Step 1
Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad - Step 1
2
Microwave selai kacang, mentega, minyak wijen, dan vanilla essence lalu masukkan ke dalam adonan kering. Tambahkan telur 1 butir utuh + putih telur dan aduk lipat menggunakan spatula karet hingga rata. Bulatkan menjadi 12 bagian masing2 kurang lebih 35 gram
Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad - Step 2
Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad - Step 2
Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad - Step 2
3
Untuk filling tausa, campurkan semua bahan isian dalam 1 wadah lalu uleni dengan tangan yang dibasahi air bersih. Bulatkan menjadi 6 bagian yang masing-masing 37 gram.
Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad - Step 3
4
Untuk filling cokelat juga campurkan tepung kacang tanah dengan diabetasol dahulu, lalu tambahkan selai cokelat homemade dan selai kacang homemade. Lalu campur semua bahan dan bagi menjadi 6 bagian masing2 kurang lebih 37 gram. Perlu diperhatikan kalau filling cokelat setelah dibulatkan menjadi bola-bola harus dibekukan dahulu di freezer sementara membuat yang lain. Karena filling ini terlalu lengket dan cair.
Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad - Step 4
Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad - Step 4
Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad - Step 4
5
Untuk filling keju, gunakan blender atau food processor untuk menghancurkan keju blok bersama erythritol. Lalu tambahkan diabetasol dan mentega cair dan blender lagi. Apabila adonan keju terlalu cair dan tidak padat, tambahkan tepung kelapa 2 sdm sampai menggumpal. Bagi juga menjadi 6 bagian masing2 kurang lebih 35 gram. Untuk filling keju juga harus dibekukan dahulu di freezer sementara membuat yang lain.
6
Lalu berikutnya langkah yang butuh kesabaran yaitu membuat mooncakenya. Ambil 1 bulatan adonan kulit, pipihkan dengan plastik makanan yang digunting 2 dan beri isian filling pilihan seperti di gambar. Lalu bulatkan dengan melipat plastik menjadi bola. Lakukan 12x sampai adonan habis.
Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad - Step 6
Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad - Step 6
Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad - Step 6
7
Setelah itu basahi cetakan dan susun kue pia di atas loyang lebar. Lalu tutup dengan cling wrap dan masukkan kulkas selama 20 menit untuk mengeraskan adonan. Setelah 20 menit nyalakan oven pada suhu 160°C dan tunggu panas. Lalu keluarkan dari kulkas, beri olesan kuning telur sisa di atasnya dan panggang selama 20 menit api atas dan bawah.
Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad - Step 7
Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad - Step 7
8
Setelah matang tekstur akan sangat lunak, diamkan dahulu dalam kulkas selama 3 jam dan pindahkan ke tempat penyimpanan kue. Apabila ingin dikonsumsi, tunggu sampai suhu ruang dahulu baru potong sesuai selera dan siap disantap.
Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad - Step 8
Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad - Step 8
Keto Tong Ciu Pia (Mooncake Update) Sugar & Gluten Free #Ketopad - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Wingko babat

Wingko babat

1 jam
Apem gula Aren gluten free

Apem gula Aren gluten free

Apem Termasuk salah satu jajajan khas tradional. Saat ini banyak sekali aneka apem. Saya suka sekali apem gula aren dan versi gluten free dimana saya menggunakan tepung mocaf (singkong). Aromanya makin mantap karena pas banget dengan bahan singkong, tepung beras, santan dan gula aren. Makin mantap lagi saat makan ditaburi kelapa suka banget sama jajanan pasar apalagi dikukus plus pakai tepung bebas gluten.. perpaduan yang pas dengan kelapa dan santan serta gula aren / merah #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #CookpadIndonesia #CocomtangPost_Kukusan #Apem #ApemGulaAren #glutenfree #ResepGlutenFree_ClarissaKitchenTangerang

Apem Bakar Gula Aren

Apem Bakar Gula Aren

Tempo hari lihat postingan kue apem di IG Dapur Lindawaty, tapi komposisi bahannya pakai kelapa parut dan kayu manis.. Auto penasaran doong 😀 Kebetulan bahan-bahan ready semua jadi eksekusi deh mumpung weekend.. Ternyata rasanya enak banget, ada sensasi krenyes-krenyes dari kelapa parutnya..pas dipanggang aroma kayumanis nya semerbak menuhin dapur 😍 Dan saya baru tau kalo kue apem bakar ini khas dari manado.. kuliner nusantara emang kaya dan juara ya.. note : saya buat ½ resep dari takaran asli dan menggunakan snackmaker diameter lubang 7 cm #CookpadCommunity_Tangerang

15 pcs
1 jam 30 menit
Putri Mandi Nusantara Tanah Air

Putri Mandi Nusantara Tanah Air

MERDEKA Tanah airku Indonesia, MERDEKA!! Congratulations indonesia ke-76 Sebagai IRT yang pekerjaannya selalu mengurus Seisi Rumah dan Keluarga. MERDEKA itu menurut saya untuk anak" adalah mereka bisa tumbuh dengan baik dr asupan gizinya, mendapatkan pendidikan dan ilmu yang bermanfaat dan dapat menghirup udara segar. Sedangkan merdeka untuk saya adalah saya diberi kesehatan dan bs berekspresi di dapur, krn dg sehat dan berkreasi didapur saya bs menghasilkan asupan yang menyehatkan dan menyenangkan untuk keluarga. Seperti kali ini saya mengekspresikan diri di dapur untuk ikutan memperingati hari kemerdekaan RI dg sebuah bahan umbi"an, dmn umbi"an ini adalah menu pengganti bahan pokok di nusantara indonesia. Umbi"an ini bisa diolah menjadi aneka bahan makanan, camilan dan minuman. Kali ini saya mengusung tema "cemilan tradisional nusantara", camilan yg berasal dari RIAU yaitu Putri Mandi. putri mandi menyerupai koci" ataupun bugis namun berbeda dipenyajian, dmn putri mandi diberi saus santan. Deskripsi foto : - Jajanan Tradisional Indonesia - Bernuansa Merah Putih untuk memperingati KemerdekaN RI ke 76 - berpetakan Indonesia - berwarna hijau ungu menunjukkan indonesia kaya akan hutan dan semoga hutan" tidak hilang. Source : @Mamake_Wawa #AR_merdeka #tetepkenyangtanpanasi #Mbois_SerbaUmbi #MboisCoboy_SerbaUmbi #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

Getuk telo tabur kelapa

Getuk telo tabur kelapa

Biasanya ubi hanya digoreng sama tepung , tapi kali ini aku pingin buat yang berbeda.

8 orang
30 menit
Kue Lapis Pelangi

Kue Lapis Pelangi

Setelah sekian lama off di dunia cookpad,hari ini menyempatkan diri kembali lagi menyapa teman²,kebetulan minggu ini cooksnap menyadik mbak Priska Koes.. Bahan² juga ada di rumah,mau cooksnap yg lain masih terbentur sama bahan..🤣🤣 Maklum ye emak² byk sekali pengeluaran.. Buat lapis pelangi aja ya,biar cerah sedikit harinya,melihat warna² cerah..secerah hatiku 😁😁 walaupun sebenarnya langit malah mendung dan hujan terus. Source : @erafani_2000 #CooksnapMenyadik_PriskaKoes #Cooksnap_Kalbar #RecookMenyadikKalbar #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalbar

661.Panada Empuk (dough ulen tangan)

661.Panada Empuk (dough ulen tangan)

Sudah pernah buat panada dengan rsp terdahulu.. eh masih pengin bikin dengan rsp dough yg ini...entah besuk klu nemu rsp dough yg beda pasti di coba lagi...🤭 Gak apa sering² coba dengan rsp yg beda klu juga semuanya enak dan bagus hasilnya..kita malah lebih tahu tehnik dan sifat dought nya dan tambah piawai dalam pengolahannya. Dan memilihnya sesuai stok bahan yg sdh tersedia dirumah.🤣🤭 Boleh di cek jg rsp panada terdahulu ( ya...apakah sama ..mungkin beda dengan yg ini...) cek rsp 21.Panada Rsp yg dahulu ada pemakaian santan, dan semua bahan kering dan ragi campur jd satu, nah yg sekarang ragi di cairkan terlebih dahulu.juga tdk pakai santan) jd kedua rsp panada ini berbeda....hasilnya 11 12 lah sama enaknya tekstur rotinya yg berbeda ya..monggo di coba kedua rsp yg ada disini insya Allah menyenangkan hasilnya dan tahu bedanya... Source dough : Uli's Kitchen. :https://cookpad.com/id/resep/14080631-donat-krim-susu-korea-milk-cream-donuts-lagi-viral?invite_token=S1ottrwaco8pLXazbYiqQCXD&shared_at=1614302527 #Masakanharian #Olahanjajanan #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommumity Bismilah.

18 bh
120 mnt.
239. Bingka Tape Singkong

239. Bingka Tape Singkong

Beli tape singkong 1 kg ternyata banyak jadi bisa bebikinan aneka kue tape, finally jadi juga buat bingka ini, sudah sedari dulu ditandain mau dibikin baru hari ini terealisasi, alhamdulilah #Rekreasi_Kalsel #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia Source : dapur ala mama jasmine

1 loyang 19 cm
70 menit
🇮🇩 Kicak/Gegicak

🇮🇩 Kicak/Gegicak

Kue tradisional apalagi yg berasal dari daerah Jawa, tidak jauh2 dari kelapa/santan dan gula merah. Sebenarnya kue ini versi originalnya berwarna hijau, dari jus pandan & daun suji. Berhubung Agustus...boleh lah ya, semua2 jadi merah😁❤🤍

Pis Tuban/ Carang gesing pisang tanduk

Pis Tuban/ Carang gesing pisang tanduk

Bismillah.. Niatnya mau meramaikan cookies nya cocomtang yg pekan kemarin. Eeeh.. qodarullah semalem lupa posting. Hihihi. Yasud posting sekarang aja kalo gitu. Tema pekan kemarin adalah makanan yang dikukus. Kebetulan masih ada stok pisang tanduk dan daun pisang, jadi saya bikin pis tuban atau carang gesing. Alhamdulillah bisa mengobati rindu kampung halaman. Dulu waktu masih kecil, ibu suka beli cemilan ini. Source: @Erlina #CookpadCommunity_Tangerang #Cocomtang #SerbaDikukus #CocomtangPost_Kukusan

Dadar Gulung Double Chocolate

Dadar Gulung Double Chocolate

Camilan favorit Bita, mbak aku yang paling rewel sedunia. Ini jajanan to go yang selalu dia minta, terlebih pas hamil sering banget request dibuatin dadar gulung coklat yang isiannya full vla coklat juga. Udah 5kalian deh kayanya buat ini ampe jujur bosen banget. But she doesn't get bored so.. Yauda la ya demi ponakan hihi

45 menit
Lumpur Kentang (Super Simpel)

Lumpur Kentang (Super Simpel)

Ini aku bikinnya super simple metode all in one, super cepat pokoknya..gampang banget ga pake ngulek buat ngehalusin kentangnya,ga pake mikser juga tetapi tetep rasanya endeul markendul😄😄... Cusss ah kita liat bahan & cara membuatnya yaaaa.....

253. Apem Mekar (Kue Mangkok)

253. Apem Mekar (Kue Mangkok)

Pagi Cookpaders ❤️ Suka bikin Kue yang Jadul-jadul.. Kata teman-teman G3C, Kue Apem tidak Wajib Mekar, tapi karena lagi ngetrend Yang mekar, jadi kepingin Nyobain, hasil dari Cooksnap @Desriayu_Ecy. Resep Asli 👇 https://cookpad.com/id/resep/14169680-kue-mangkok-marble?invite_token=6xLCFAcisKTZrNhWZLSRSF9q&shared_at=1632077930 Ikutan bikin Caption sesuai yang Saya praktek-kan. CAPTION : 1. Cetakan jangan diolesi Minyak. 2. Kukus Cetakan terlebih dahulu, biar Kue Mangkok mudah dilepas. 3. Tuang Adonan hampir penuh. 4. Beri jarak satu Cetakan dalam kukusan. 5. Kukus Apem saat Kukusan benar-benar panas. 6. Kukus dengan Api Besar. 7. Air bawah kukusan jangan terlalu banyak, dan jangan terlalu sedikit. 8. Bungkus Tutup Panci dengan Kain, supaya air di redam kain. 8. Jangan dibuka hingga Apem Matang, (15 hingga 20 menit) 9. Lepaskan Apem dlm kondisi hangat atau dingin. #KueMangkok #ResepSastraCintaSemestaDewi

Putri mandi

Putri mandi

Putri mandi ini biasanya diisi enten atau unti atau kelapa manis Tapi karna anak2 lebih suka keju, maka saya bikin putri mandi dg isian untuk bakpia keju Isian cooksnap dari @ika_ummuazzam https://cookpad.com/id/resep/14234042-isian-keju-untuk-bakpia-roti-bakpao-dll?invite_token=THoA8WkQNPCNu5W1t8BgjdCh&shared_at=1629173928 Putri mandi cooksnap dari @dee__dian https://cookpad.com/id/resep/15262475-putri-mandi?invite_token=gK3tttEjUKyxiJdag62edDb3&shared_at=1629174075 #CookpadCommunity_Tangerang

5 porsi
1 jam
13⁰. Lupis Beras Ketan

13⁰. Lupis Beras Ketan

Jum'at, 17•September•2021💦 bebikin makanan sehat, enak dan mengenyangkan dengan di rebus😉 disini q gak full di rebus ya mak, q pake 15.30.15.30 apa itu? Ngarang aja😂 maksudnya 15 menit di rebus terhitung ktika sudah mendidih, matikan. Dan diamkan 30 menit, nah lalukan skali lagi. Hasilnya passs sesuai harapan👌🏻😋 ♡ #PekanPosbar #CookpadIndonesia #MakananSehat #MakananTradisonal

245. Carang Gesing Pisang

245. Carang Gesing Pisang

Kudapan manis berbahan pisang. Carang Gesing berasal dari daerah Jawa tengah, dimasak dengan santan dan aslinya di kukus dengan daun pisang. Sudah lama CM resep ini dari mbak Angraini @rence ,...hemmm sayya suka. Yang suka pisang hayu di coba. Resep mbak Rence : https://cookpad.com/id/resep/14263333-carang-gesing-pisang?invite_token=GcUwD1ztFW2UR7ffDCBdsSmf&shared_at=1631780473 #Posbar_Serba Dikukus #Cookpad.Indonesia #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #Rence_otw250

8 cup
20 menit
Lupis Merah Putih

Lupis Merah Putih

Dalam rangka ikut memeriahkan Kemerdekaan RI ke-76 sekaligus memperkenalkan #JajananTradisional kali ini bikin Lupis/Lopis dengan nuansa #merahputih Merah Lupisnya dan putih dari parutan kelapanya.. Bikin lupis ini mudah cukup campur semua bahan, bungkus dengan dain pisang, lalu rebus dengan metode 5-30-7 Mateng deehh.. Sajikan dengan taburan parutan kelapa yg agak muda dan saus gulmer.. Simpel kan... 😁🤭 Yuukk cek resepnya dan dicoba yah.. 😉🤗🥰 #JajananTradisional #Cookpadcommunity_Bekasi

Talam Jagung

Talam Jagung

Sudah lama pengen bikin. Mumpung ada stok jagung manis lebih, coba bikin cemilan jajanan tradisional ini aja. Ini sy recook resep mb @MyLKitchen manis gurihnya pas.. #kuetalam #talamjagung #kuetradisional #kreasivinagoest

12 cup+1loyang
< 1jam