Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kolak Pisang Pacar Cina yang Bikin Ngiler

Dipos pada May 7, 2021

Kolak Pisang Pacar Cina

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak Pisang Pacar Cina yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kolak Pisang Pacar Cina yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak Pisang Pacar Cina, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak Pisang Pacar Cina enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Kolak Pisang Pacar Cina kira-kira 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, perkiraan waktu untuk memasak Kolak Pisang Pacar Cina diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang Pacar Cina sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang Pacar Cina memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sepulang dari rumah Eyang, saya dibawakan pisang kepok olehnya. Sembari nostalgia dengan Ramadhan, akhirnya saya buat juga Kolak ini. Manis, enak dan tentunya membawa saya pada Ramadhan yang dirindukan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang Pacar Cina:

  1. 10 buah pisang kepok
  2. 6 biji gula jawa kecil
  3. 1 sdm vanili
  4. Sedikit garam
  5. Santan
  6. 2 sendok gula pasir
  7. 1 bungkus pacar cina kering

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang Pacar Cina

1
Kukus pisang, tunggu dingin kemudian iris sesuai selera
2
Siapkan santan kental dan cair. (Kali ini saya pakai parutan kelapa muda. Santan kental dimaksud adalah santan perasan pertama dg campuran sedikit air, sementara santan cair adalah santan dr perasan kedua yg airnya cukup banyak)
3
Panaskan lebih dahulu santan cair, sambil diberi irisan gula jawa, gula pasir dan vanili (bisa juga pandan agar lebih alami)
4
Aduk terus jangan sampai santan menggumpal
5
Masukan pacar cina yang telah direndam air panas. Aduk hingga wangi.
6
Masukan santan kental, aduk terus hingga mendidih
7
Masukan pisang yang sudah diiris, hingga pisang muncul ke permukaan
8
Kolak Pisang Pacar Cina siap untuk disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak biji salak singkong

Kolak biji salak singkong

Ada sisa singkong beli dari beberapa hari yng lalu, karna klw direbus teksturnya keras nggak mau merekahdan empuk, mungkin ketuaan atau apalah, jadi kita akalin saja

Kolak singkong kacang ijo

Kolak singkong kacang ijo

Tadinya beli singkong untuk di goreng tp bahannya kebanyakanπŸ˜…πŸ˜… akhirnya separo dibikin kolak aja πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

Kolak kurma ubi ungu

Kolak kurma ubi ungu

Cara baru menikmati ubi dan kurma πŸ˜…

3 porsi
20 menit
Kolak Biji Salak / Candil

Kolak Biji Salak / Candil

Selama bulan puasa saya dapet pesenan buat buka puasa temen kerja. Alhamdulliah #JemputRejeki untuk mudik lebaran nanti. Walau kecil rejeki jangan ditolak dan harus dijemput. Setiap hari saya dapet pesanan nasi kotak dan #AnekaKolak biasanya kolak saya jual Rp. 5000 per gelas. Lumayan iseng2 berhadiah buat ngisi waktu sekalian nabung beli baju baru dan mudik lebaran. Ga kerasa walau cuma Rp. 5000 lama2 menjadi bukit dan halal. Karena kalo kita do'a dan usaha pasti ada rejeki yang akan datang. Bulan ramadhan bulan penuh berkah rejeki terus mengalir. Hari ini sesuai request temen kerja menunya kolak biji salak. Bisa pake ubi kuning atau ubi ungu. Saya pake ubi kuning. Siapkan bahan. Yuk masak bareng. Selamat mencoba 😊 #JemputRejeki #AnekaKolak #SiapRamadan #ParcelRamadanCookpad #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #ResepMinggu18 #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Bandung

Kolak Tape Mudah

Kolak Tape Mudah

Masih ada sisa tape. Biasanya di goreng tepung males gorengnya. Yang gampang aja di kolak.

5 porsi
15 menit
Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Memanfaatkan labu kuning yg diantar tetangga πŸ˜„ Source : Mba @Wilda Wily Recook : Mba @Elvira Yus #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_ElviraYus #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenApron3

3 orang
35 menit
KOLAK pisang ubi kuning

KOLAK pisang ubi kuning

Teetttt, saia mulai ceritanha yey!! Masih ada sisa 5 buah pisang kepok yg pada dasarnya mateng tapi mengkal😁,, yaa mateng tapi mengkal!! saia fikir sih ini cocok pake KOLAK yaa, karena ada sisa ubi kuning juga sisa bebikin klepon waktu itu. dan.... akhirnya bikin KOLAK pisang ubi kuning ini🍌🍠 soal rasa sich sama yaa, kaya bikinan ibu2 dan embak2 cookpad semua😘 #salamKOLAK πŸ˜„

Kolak tesi (tela,singkong)

Kolak tesi (tela,singkong)

Selama ramadhan paling sering bikin kolak.karena favoritnya suami. #siapramadan

Kolak Candil(biji salak)

Kolak Candil(biji salak)

Kudapan manis ini punya banyak nama. Banyak ditemukan pas bulan puasa. Setelah tau resep nya, saya jadi lebih suka untuk buat sendiri daripada beli.

4-5 mangkok
Kolak Labu Pisang

Kolak Labu Pisang

Enaak dimakan ketika berbuka puasa

4 porsi
20 menit
Kacang hijau goreng - recycle kolak kacang hijau

Kacang hijau goreng - recycle kolak kacang hijau

Kebanyakan buat kolak kacang hijau, daripada terbuang membusuk sia-sia.. D recycle jd gorengan..

Kolak mutiara gpl

Kolak mutiara gpl

Pengen kolak mutiara,,mumpung masih ada sisaan biji mutiara yg teronggok takberdaya udh beberapa lamanya..

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Salah satu takjil yang harus dicoba tiap bulan puasa, rasanya kenyel kenyel manis bisa juga ditambah es batu kalau suka..

30 menit
Kolak Kolang-Kaling

Kolak Kolang-Kaling

Kolak yang rasanya mamis dan segar sangat cocok disantap sebagai makanan buka puasa atau camilan saat sore hari.

5 porsi
60 menit
Kolak pisang durian

Kolak pisang durian

Punya pisang kepok nganggur, eh ada siduren yang ga disentuh sentuh.. Kemarin bikin pancake blm sempet dipublish, resep menyusul..

Kolak pisang ubi

Kolak pisang ubi

Blanja digrobag pak sayur, nemu pisang uli( klo kata pak sayur pisang buat digoreng). Tp krn ni pisang emg manis, aq tertarik buat dibikin kolak aja deh, kebetulan ada ubi kuning nongkrong didapur, ada santen instan jg dikulkas, trus taneman daun pandan lg subur2nya didepan rumah. Wkwkwkkkk...cuuusss, pgn bikin, ya bikin aja deh jadinya

Kolak Pisang Manizzz

Kolak Pisang Manizzz

Kolak pisang, makanan lezat, murah meriah, dan mudah pembuatannya. Kalau dijual juga menguntungkan.