Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soto Daging yang Lezat Sekali

Dipos pada June 30, 2016

Soto Daging

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Soto Daging yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Soto Daging yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Soto Daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Soto Daging sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Soto Daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Soto Daging memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Soto Daging:

  1. 500 g daging sapi
  2. Bumbu halus:
  3. 10 bawang merah
  4. 5 bawang putih
  5. 4 kemiri
  6. 1 sdt ketumbar
  7. 1 ruas kunyit
  8. Bumbu cemplung:
  9. 3 sereh memarkan
  10. 3 cm jahe
  11. 6 lembar daun jeruk
  12. 1 ikat seledri
  13. 2 batang daun bawang
  14. Secukupnya garam,gula, kaldu jamur, lada bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Soto Daging

1
Potong2 daging. Rebus hingga setengah empuk.
2
Tumis bumbu halus, sereh, jahe dan daun jeruk hingga matang. Masukkan k rebusan daging. Tambahkan seledri dan daun bawang. Bumbui garam, gula, kaldu jamur dan lada bubuk. Rebus hingga daging empuk dan bumbu meresap.
3
Sajikan dg pelengkap Tauge Bawang goreng Sambal rawit Kecap

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Daging sapi bumbu lapis

Daging sapi bumbu lapis

Masakan kesukaan saya ini.. suami juga jadi suka banget. Resep dari group ini juga.. rasanya mantap..

Lapis Daging Kecap

Lapis Daging Kecap

Nggak tahu ini resep dari mana, pokoknya lumayan sering muncul di rumah. Rasanya mirip semur nyemek, tapi lebih berbumbu. Bisa nambah nasi melulu kalau makan ini.

4-6 orang
1 jam
Cah Kailan Daging

Cah Kailan Daging

🌱Dari kebun : Kailan batang🌱 Ini resep brunch kemarin tapi baru sempat nulis resepnya sekarang 😅 Beberapa hari yang lalu panen kailan, akhirnya aku masak begini aja, udah enak buangett.. Cobain deh.

288. Rendang Daging Sapi

288. Rendang Daging Sapi

Kebetulan berdua sama suami sama2 suka sama yang namanya nasi Padang. Berhubung masih suasana pandemi jadi jarang bgt jajan keluar. Mulai kepo2 dan belajar mencoba resep2 baru yang biasanya kita beli diluar biar g bosen sama masakan rumahan yang itu lagi itu lagi. hehehe Sama seperti rendang ini, salah satu favorit di RM Padang ya Moms hehehe....Pertama kali buat rendang dan alhamdulillah suami approved dong,,,,sampai bekalnya minta double,,buat makan siang dan sore sekalian...Resepnya nyontek dr resep mbk @heny_wid Kali kedua mengcooksnap resepnya dan bener2 enak dan gampang sekali buat newby kaya saya ini hehehe...Terimakasih mbak.... Dan ceritanya ini juga kirim cooksnapnya udah lama bgt,,tp bru smpet nulis resepnya sekarang #KampungIdaman #PosbarIdaman #OlahanDagingKurban #Semangcook_Hokya #Semangcook_BerbagiBahagia #CookpadCommunity_Semarang

Tengkleng Rica Kambing

Tengkleng Rica Kambing

Penasaran sama resep ini, tapi sayangnya ga punya iga atau tulangan kambing hahaha cuman daging kambing. Yaudalah eksekusi aja, hasilnya tetep mantul. Selamat mencoba 💚 Source: Arni Munawati #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Malang #OlahanKambing

Dimsum Daging Sapi

Dimsum Daging Sapi

Tbh, daging sapi qurban masih utuh di freezer dan belum diolah sama sekali karena sebulanan repot di catering. Akhirnya hari ini memaksakan diri buat dimsum dari daging qurban. Awalnya saya mau daging sapi ini dibuat beberapa menu yg belum pernah saya buat sendiri seperti: rendang, nasi krawu, swedish meatballs, galantine, dll. Tapi kebetulan kemarin menemukan kulit dimsum cantik di shopee, dan langsung memutuskan utk mengolahnya. Berikut ini resep saya.

33 buah
Pizza (Topping Sisa Daging Selat Solo)

Pizza (Topping Sisa Daging Selat Solo)

Sharing minggu ini di CoDe dengan narsum Teh @opibun , mengusung tema Ogah Rugi. Maksudnya bahwa mengolah makanan berlebih (sisa) menjadi menu berbeda sehingg kita tidak perlu menelantarkan makanan sisa. Kalau Soren anak bungsuku bilang "DiPermak" Kemaren siang makan siang kami menggunakan Selat Solo Iris . Kebetulan sorenya suami dan Soren gowes, jadi pulang tidak makan berat lagi. Makanya pagi ini langsung aku permak menjadi pizza dengan topping sisa daging selat solo. Supaya bisa buat sarapan. #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesia #DiBuangSayang #PosbarIdaman #CSDepok_OgahRugi

Tumis Buncis Daging Cincang

Tumis Buncis Daging Cincang

4 orang
45 menit
Sambal untuk soto daging

Sambal untuk soto daging

Resep ini saya dapatkan dari alm. Ibu saya semoga bermanfaat dan bisa menjadi ladang amal jariyah untuk beliau. Amien

#Asam gurih balungan kambing ekonomis

#Asam gurih balungan kambing ekonomis

Waktu lebaran haji kemarin sy dapat daging kurban.karna sy sekeluarga pada sakit jadi sy gk sempat masak.cuma di rebus aja dan di bekukan. Dan hari ini sy baru bisa mengolah nya.tupun tanpa bumbu Tapi meski tanpa bumbu ini tuh seger banget.apalagi sy lagi mamayu🤭pas sakit kurang makan.eh skrg malah banyak makan..

Daging suwir

Daging suwir

Olahan daging qurban🐮🐮 MooooooOOOOooo

185. Sate (Daging Sapi)

185. Sate (Daging Sapi)

🌺Bismillah🌺 Idul adha udah lewat satu minggu lebih baru hari ini kesampaian bikin sate 😂 gk papa deh telat yg penting nyate..rasanya gk afdhol idul adha kalau gk ada acaranya nyatenya yaa😀

Perkedel Daging

Perkedel Daging

Pengen bikin perkedel tapi ga mau yang banyak minyak.

2-5 porsi
35 menit