Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Baby Buncis Daging Cincang yang Lezat Sekali

Dipos pada June 29, 2016

Baby Buncis Daging Cincang

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Baby Buncis Daging Cincang yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Baby Buncis Daging Cincang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Baby Buncis Daging Cincang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Baby Buncis Daging Cincang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Baby Buncis Daging Cincang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Baby Buncis Daging Cincang memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#Cookpadcommunity_Jakarta #masakanrumahan #buncis

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Baby Buncis Daging Cincang:

  1. 1 ons Daging Cincang sapi
  2. 250 gr Baby Buncis Utuh
  3. 1/2 btr Bawang Bombay, cincang halus
  4. 2 siung Bawang Putih, cincang halus
  5. 3 siung Bawang Merah, cincang halus
  6. 1 ruas Jahe, geprek
  7. Secukupnya Cabe keriting + rawit
  8. 2 sdm Kecap Manis
  9. 2 sdm Saus Tiram
  10. Secukupnya garam, gula pasir
  11. Secukupnya kaldu bubuk
  12. Air untuk rebus

Langkah-langkah untuk membuat Baby Buncis Daging Cincang

1
Siangi lalu buang ujungnya, Rebus baby buncis dengan air mendidih selama 2 menit lalu siram air dingin dan tiriskan agar tetep mempertahankan warna hijaunya...kemudian susun diatas piring.
Baby Buncis Daging Cincang - Step 1
Baby Buncis Daging Cincang - Step 1
2
Panaskan minyak lalu tumis bawang merah,bawang putih dan bombay dan jahe,cabe hingga harum (saya pakai cabe macam paprika soalnya buat anak")
Baby Buncis Daging Cincang - Step 2
Baby Buncis Daging Cincang - Step 2
Baby Buncis Daging Cincang - Step 2
3
Masukkan daging cincang, aduk hingga daging berubah warna. masukkan air sedikit, saus tiram, kecap manis, garam, lada, gula dan kaldu bubuk, tes rasa.
Baby Buncis Daging Cincang - Step 3
Baby Buncis Daging Cincang - Step 3
4
Matikan kompor dan siram di atas buncis yang sudah tertata diatas piring...yummy...
Baby Buncis Daging Cincang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Daging Kecap Manis

Daging Kecap Manis

Btw ini saya pakai daging kambing (edisi idul adha) .

2 orang
1 jam 30 menit
Sup merah daging sederhana

Sup merah daging sederhana

Masak untuk lauk anak-anak, manfaatkan bumbu yang ada saja. Agar segera tereksekusi. Kalau punya wortel, kentang, bisa ditambahkan sebagai pelengkap.

10 porsi
2 jam
Steak daging sapi madu ketumbar

Steak daging sapi madu ketumbar

Bismillah Sama yaa olahan nya dengan resep sebelumnya tumis daging kambing madu ,namun yang ini dapat daging sapi sirloin tentunya dagingnya agak sedikit keras dan lemaknya tidak dipake , bisa sedikit ditambahi 1 sdt jus nenas kalau suka yang empuk Nah kemarin potongnya kotak kotak kecil ,dan sekarang potongannya agak besar karena mau dibuat steak daging sapi madu ketumbar Tetap dengan rempah yang sama yaa karena saya dan salah satu anak saya tidak bisa makan daging sapi suka kembung kecuali dibuatnya dengan rempah ini πŸ™β˜ΊοΈ Mohon maap tidak ada foto tahapnya karena keburu anak anak lapar πŸ™ #OlahanDagingKurban #healingtherapycittaragabandung #healingdancecittaragabandung #cookingclassfoodtherapycittaragabandung

1 orang
10 menit
Empal Daging Gepuk

Empal Daging Gepuk

Source @siswatyelfinbachtiar Punya daging sapi frozen dibikin gini bisa disimpen buat stok Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/15306396-empal-daging-gepuk?invite_token=iVrXD6h7Zm1w5yoLNoYZbSAG&shared_at=1628508276 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_Eksis #Cookpadcommunity_bali

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Favorite suami jd kl ada daging sapi bikinnya ini 🀀

2 jam
Malbi (Daging Sapi)

Malbi (Daging Sapi)

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Source: Desfita_Mami Cay Ikut meramaikan #IdulAdhaWongkito dgn makanan khas Palembang. Malbi, mirip sama semur & aslinya memang tanpa penggunaan cabe2an sama sekali. Gak lupa juga meramaikan #KampungIdaman di Discord dgn menu2 khas idul qurban. Dan teuteup ikuti challenge #PosbarIDAMAN dr Mamah Cookpad dgn tema #OlahanDagingKurban. Jangan lupakan challenge regional #CookpadCommunity_Tangerang dgn tema serupa, #CocomtangPost_KhasKurban. Resep ini menggunakan daging sapi yg sudah dipresto. Klo mw pake daging yg mentahan atau blansiran, airnya jadiin seliter & masuk bertahap. Klo mw bungkus daun pepaya dulu si daging mentah, juga bisa. Biar lbh cepet lembut & gak alot. Airnya bisa pake air kaldu, saya pake air kaldu dr hasil presto.

20 potong
90 menit
Tongseng kambing anti ribet

Tongseng kambing anti ribet

Kebetulan Idul adha kemarin dpt kiriman daging kambing dan sapi. Klo di sate kyknya udh bosen. Soalnya sering jg bikin sate maranggi. Next aku upload ya resepnya. Skrg aku mau share resep tongseng kambing simple tp enak bgt

4 org
45 menit
Daging bumbu kicik

Daging bumbu kicik

Resep turun temurun dari nenek moyang keluarga kami..

5 orang
1 jam 30 menit
Bakso Daging Blender

Bakso Daging Blender

Berhubung masih tema idul adha dan dapat daging kurban. Akhirnya iseng2 lah buat bakso menggunakan blender (recook mbak @fitrisasmaya ) lumayan buat stok klo mau ngesop dan makan mie tinggal cemplung2.

3 bks/bks 25 bj
2 jam
Tumis Buncis Daging

Tumis Buncis Daging

Hi moms, kali ini saya share resep yang mudah, cepat dan pastinya enak. Selamat mencoba..

30mnt
Nasi goreng jeroan kambing

Nasi goreng jeroan kambing

Iseng iseng aja ada daging kambing sisa di kulkas yg udah di masak

2 orang
20 menit
Tumis daging sayur

Tumis daging sayur

Masih ada simpanan daging kurban (sapi) buat anak nih mombun. Masaknya sederhana dan cepat. Untuk takaran bahan, saya sesuaikan dengan stok dagingnya ya mom bun. Sayurannya hanya pakai wortel karena pas belum belanja lainnya. Alhamdulillah anak suka sekali. #olahandagingkurban Catatan menu tanggal 30 Juli 2021

1 bayi 3x makan
15 menit
Sup bakso tulang sapi

Sup bakso tulang sapi

Ini resep kesayangan keluarga Aku , sup bakso yang kuah nya Kaya rempah dan tulang2 an yang sedap, yang menginspirasi adalah wanita yang mulia bagiku yaitu Alm mamaku Cookpadcommunity_jakarta

3 orang
1 jam 30 menit
Daging Goreng Tepung

Daging Goreng Tepung

Bingung bikin apa lagi dari daging kurban, terus ada tepung bumbu siap saji, kepikiran pengen yang kriuk-kriuk, jadi deh bikin daging balur tepung ini.

4 porsi
30 menit
87. Sambal goreng daging kentang

87. Sambal goreng daging kentang

Ngolah daging kurban yg masih ada di kulkas yuk bund .. 😁 ada yang masih punya juga ga seperti saya? Kadang bingung yaa mau dibuat apa .. ini edisi lagi pengen aja makan yg pedes .. yuk cobain resepnya ..

5 orang
1 jam
Daging sapi bumbu rujak

Daging sapi bumbu rujak

Tetap dengan menu perdagingan hehe..

Sop Daging Sapi

Sop Daging Sapi

Ini resep dari mamahku tercinta

2 orang
1 jam
8. Empal daging versi gurih

8. Empal daging versi gurih

Resep empal daging bumbu bawang uyah alias bawang garem ala mama saya πŸ₯°πŸ₯°

2 orang
1,5 jam