Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur kacang hijau presto yang Bikin Ngiler

Dipos pada October 25, 2018

Bubur kacang hijau presto

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur kacang hijau presto yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bubur kacang hijau presto yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur kacang hijau presto, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur kacang hijau presto enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau presto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau presto memakai 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau presto:

  1. 250 gram kacang hijau
  2. Jahe
  3. Gula merah
  4. 1 bungkus kara

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau presto

1
Cuci kacang hijau lalu masukan k presto tambah air 2 liter dan jahe yg d geprek masak d presto 30 menit
2
Matikan kompor Hilangkan uap air presto lalu buka tutup
Bubur kacang hijau presto - Step 2
3
Masak lagi kacang hijau tambah gula aduk sampai gula tercampur terakhir tambah kara

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Hijau Legendaris

Bubur Kacang Hijau Legendaris

Bubur Kacang Hijau yang biasa dikenal dengan istilah Burjo, sangat cocok menjadi menu takjil saat berbuka puasa. Selain itu, makan bubur ini di pagi hari juga sangat bermanfaat bagi tubuh. Bubur ini juga sangat legendaris dikalangan ibu-ibu, rasa manis dan gurih dari kacang hijau tentu sangat menambah kelezatan dari bubur ini. So, tunggu apalagi, buruan bikin dan simak resep di bawah ini!

Keluarga
45-60 menit
Bubur Kacang Merah

Bubur Kacang Merah

Ada begitu banyak manfaat kacang merah bagi kesehatan.kacang merah mengandung beragam nutrisi yang melimpah dan baik untuk kesehatan tubuh. Jenis kacang ini dikenal kaya protein dan sering dijadikan sebagai sumber protein rendah lemak juga. Untuk meramaikan #PekanPosbar #OlahanKacangSpesial dan program #CookpadCommunity_Kalsel #BamasakBaimbai #SarabaKacang aku bikin bubur kacang merah cooksnap resepnya cilmin yg cantik Neng Puput #IcipResepCilmin enak banget ternyata dibikin bubur..ketagihan kyknya nih😁😘 Cooksnap: @nengpuput #CookpadIndonesia #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Karena kurang suka santan, sehingga diganti susu ☺️ #Cookpadcommunity_Malang #PejuangGoldenApron3

8 orang
1 jam
Bubur kacang ijo mpasi 7 bulan

Bubur kacang ijo mpasi 7 bulan

Hari ini buat burjo untuk Qiana. Burjonya dimasak cuma pake santan karena no garam gula. Campur tepung beras, keju dan air, setelah siap dikasih asi dan minyak canola sedikit karena qiana agak sembelit klo pup. Qia lahap makannya doyan.

1 porsi
15 menit
MpAsi Bubur Ayam labu siam kacang hijau no GTM

MpAsi Bubur Ayam labu siam kacang hijau no GTM

Manfaat labu siam : Labu siam sangat cocok dijadikan menu MPASI karena memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat pada labu siam yang dikonsumsi secara rutin dapat mencegah sembelit pada bayi dan menyehatkan saluran pencernaan. Hal ini dikarenakan selain mengandung serat, labu siam juga memiliki kandungan air yang tinggi.

2 hari
1 jam
Bubur ayam 🐤🐣

Bubur ayam 🐤🐣

Sarapan tadi pagi,udah lama banget ga bikin bubur ayam 😀

Bubur Kacang Ijo Creamy

Bubur Kacang Ijo Creamy

Kadang bosen makan nasi mulu.. akhirnya dapat ide pengganti nasi yg bisa mengenyangkan dan super creamy :) yuk simak cara buatnya bund..

Bubur ayam berkuah 🇩🇪

Bubur ayam berkuah 🇩🇪

Ini masakan khas kalimantan barat. Pas untuk sarapan atau disantap saat cuaca dingin begini. Dicek yuk resepnya

Bubur Kacang Hijau (Metode 5.30.7)

Bubur Kacang Hijau (Metode 5.30.7)

Source : Giacinta Permana Dengan metode 5.30.7 ini kacang hijau tidak perlu direndam lagi dan yang pasti hemat gas 😊

Bubur Ayam kuah kuning

Bubur Ayam kuah kuning

Lagi2 cerita tentang semarang nih soalnya banyak banget nostalgianya tmsk dgn bubur ayamnya yg menurutku wueenaaak bgt. Sblm berangkat kuliah pagi2 sering nongkrong di tukang bubur ayam gerobak yang serba 5rebu hehhehe. Karna kangen sama si tukang bubur jd kita buat deh menu favorite ini. Mudah2an si tukang bubur sudah naik haji. Amin

45 menit
Bubur kacang hijau empuk cepet bikinnya

Bubur kacang hijau empuk cepet bikinnya

Posting untuk meramaikan #WeekendChallenge pekan ini #CABEKU bersama #cookpadcommunity_sumbar dengan tema aneka olahan santan di #bamasakjosantan Sumber : Rhinhie's Kitchen @rhinie_kitchen #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek10

Bubur Kacang Tanah

Bubur Kacang Tanah

Resep asli dari bunda Frielingga Sit, Bubur kacang tanah-gula merah https://cookpad.com/id/resep/6132197-bubur-kacang-tanah-gula-merah hampir mirip dengan resep sebelumnya namun ini minus jahe bakar. Asli kedua resepnya sama² enak. Karena memang belum pernah nyoba sebelumnya. #Minggu-10 #BerburuCelemekEmas. #Resolusi2019. #CookpadIndonesia. #CookpadCommunity_Kalimantan.

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Cocok buat sarapan bareng keluarga..selamat mencoba 😊

4 orang
1 jam
Pudding bubur kacang ijo

Pudding bubur kacang ijo

Hasil recook dari bak nia halwa,mantap praktis .....dan anak"suka.....cuman ada sedikit saya modifikasi takaranya...😊