Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur kacang ijo mpasi 7 bulan yang Enak Banget

Dipos pada December 23, 2018

Bubur kacang ijo mpasi 7 bulan

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur kacang ijo mpasi 7 bulan yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bubur kacang ijo mpasi 7 bulan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur kacang ijo mpasi 7 bulan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur kacang ijo mpasi 7 bulan sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur kacang ijo mpasi 7 bulan yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bubur kacang ijo mpasi 7 bulan diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang ijo mpasi 7 bulan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang ijo mpasi 7 bulan memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari ini buat burjo untuk Qiana. Burjonya dimasak cuma pake santan karena no garam gula. Campur tepung beras, keju dan air, setelah siap dikasih asi dan minyak canola sedikit karena qiana agak sembelit klo pup. Qia lahap makannya doyan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang ijo mpasi 7 bulan:

  1. 2 sdm Kacang hijau
  2. 1 sdm Tepung beras
  3. Keju procizz
  4. Air putih
  5. Santan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang ijo mpasi 7 bulan

1
Rendam kacang hijau kurleb 2 jam. Rebus kacang hijau dengan air dan santan. Pisahkan sebelum ditambah Gula Garam.
2
Larutkan 1 sdm tepung beras dengan air. Didihkan. Campur dengan kacang hijau yg direbus tadi tambahkan keju. Blender.
3
Angkat campur dengan asi dan canola. Hidangan dengan cinta

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur biji salak

Bubur biji salak

Karena sering bingung antara bubur biji salak dengan bubur Candil akhirnya saya coba 2 cari tahu dari google ternyata ada perbedaan antara keduanya kalau bubur biji salak dibuat dari campuran ubi jalar dan tepung tapioka tetapi bubur Candil dibuat dari tepung ketan dan tepung tapioka... semoga bermanfaat.

3 orang
15 Menit
Bubur Ayam Banjar

Bubur Ayam Banjar

Katanya suami lagi kangen sama bubur banjar buatan mamanya. Lalu ku bilang, yaudah nanti dibikinkan. Syukur udah pernah tanya2 sama mama mertua resep bubur banjar beliau ðŸĪ­ tapi suami ga yakin duluan kalau bubur buatanku nanti enak kyk bubur buatan mamanya ðŸĨš Ini jadi cambukan dong buatku supaya bisa bikin bubur enak kyak mamanya 💊 Dengan berbekal resep dari mertua terus lidahku yg sering nyobain bubur banjar dari berbagai penjual, jadilah pagi ini kita sarapan bubur banjar dan langsung ludes seketika ðŸĪŠ plus suami minta dimasukin rantang juga buat bekal kerja ðŸĪ—ðŸĪ—ðŸĪ— . #Cookpadcommunity_Kalsel

4/5 porsi
50 menit
Bubur Ayam,kentang dadar

Bubur Ayam,kentang dadar

PejuangGoldenApron3

3 porsi
30.menit
Beras Bubur Pedas

Beras Bubur Pedas

Beras ini dipakai untuk buat bubur pedas (Bubbor Paddas) khas Kalbar. 1 resep ini jadi 1.4 kg beras, sengaja buat banyak utk dijadiin stok di rumah jd klo sewaktu2 pgn makan bubur pedas tinggal dimasak dicampur dengan sayur2 lainnya. Disimpan berbulan2 di wadah kedap udara masih bagus dan wangi. #PejuangGoldenApron3 #week35 #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Pontianak

1.4 kg
Bubur salmon brokoli MPASI

Bubur salmon brokoli MPASI

Salmon punya kandungan gizi yang banyak banget ya, cuman harganya lumayan mahal. Kebetulan di supermarket ada promo, jadi langsung aja jadi menu mpasi.

1 orang
2 jam
Bubur cendil

Bubur cendil

5 porsi
30 menit
Bubur nasi merah

Bubur nasi merah

Yg ada stok nasi masih bagus cuma lembek daripada dibuang lebih baik diolah jadi cemilan.

2 orang
30 menit
MPASI 6+ BUBUR HATI AYAM KENTANG

MPASI 6+ BUBUR HATI AYAM KENTANG

Resep simple makanan keluarga, karna ibu ayah nya hari ini makan sambel goreng kentang hati ayam, jd Zen ikutan makan kentang dan hati ayam. Ternyata ludeeeezzz

3x makan
20-30 menit
Day. 53 Bubur Kangkung dan Nila Goreng (7 month+)

Day. 53 Bubur Kangkung dan Nila Goreng (7 month+)

Makannya masih ogah2an. Cuma beberapa suap. ðŸ˜Ē

Bubur Pati (Tapioka)

Bubur Pati (Tapioka)

Sedih kl anak kambuh maag nya. Setiap kali makan langsung mual & muntah 😭... Sampai anaknya malas bahkan gak mau makan karena takut muntah. Coba bikin bubur pati (tapioka), konon adem di lambung.... Semoga aja anaknya mau makan & lambungnya segera normal kembali. Karena sekalian bikin buat adik2nya, kutambah ubi jalar supaya lebih menarik & rasanya lebih enak. #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_Solo

10 orang
Bubur Pedas

Bubur Pedas

👍👍👍 maknyos n autentic Source: kiki fhatria

Day. 56 Bubur Kuah Daging Kabocha (7 month+)

Day. 56 Bubur Kuah Daging Kabocha (7 month+)

Alhamdulillah lumayan banyak makan hari ini.

Bubur Manado

Bubur Manado

Hai cookpaders.... Minggu ini arisan cooksnap Wong Kito galo, yang dapat mbak @Bunda_Ela08, setelah cari2 di Cookpadnya, ketemu dengan resep ini n pas bener lagi pengen liburan ke Manado lagi, tapi apa daya, corona masih betah di dunia 😭😭 #WongKitoGalo_ArisanCooksnapBundaEla #WongKitoGalo #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #PosbarIdaman #KampungIdaman #MamiCay #Juli21

Mpasi Bubur Ikan Kembung 6+

Mpasi Bubur Ikan Kembung 6+

Menu Mpasi k-3 diminggu pertama

2 porsi
30menit
Kimchi sawi putih (tanpa bubur tepung)

Kimchi sawi putih (tanpa bubur tepung)

Yuhuu drakor lover... Saatnya bikin kimchi buat nemeni kita nonton 😝 Soalnya kalo nonton bikin laper lihat mereka makan mie instan pake kimchi. Knapa harus disuting juga pas nyeruput mie. Biasanya saya bikin tanpa bubur karena lebih suka yang begini. Kuahnya bisa buat bikin masakan korea yang berkuah macam sundubu jjigae. Kimchi adalah prebiotik alami yang sehat buat pencernaan usus. Bisa dikonsumsi setiap hari. Untuk bubuk cabe/gochugaru bole lebihan jika suka. Karena umumnya ga pedas. Kadang saya tambahin bon cabe atau bubuk cabe lokal yang mudah dibeli dipasar jika pengen pedas 😁 #CookpadComunity_Jakarta #kimchi #korea

2 kotak
Âą 4 jam
Sup Bubur Kakap Bayam (MPASI 6+ mo) - Slow Cooker

Sup Bubur Kakap Bayam (MPASI 6+ mo) - Slow Cooker

Kali ini karena musim hujan sudah tiba, mau masak yang sedikit berkuah untuk si kecil. Plus jadi tambahan biar gak seret 😂. Ini semua full slow cooker ya jadi bebas repot, cuma jadi makan waktu aja. Disarankan masak di malam sebelumnya.

2-3 porsi
2 jam (bubur) + 4 jam (kaldu)
Bubur ayam

Bubur ayam

Jadi ini bikin nya cepettt ya... Simpel dan enyakk

3 porsi
1jam
Mpasi 6m+ Day 25 - Bubur Opor Ayam

Mpasi 6m+ Day 25 - Bubur Opor Ayam

Steffi udah mau 7 bulan, jadi coba masak pakein santan ( santan bagus sebagai lemak tambahan juga selain dari butter dan minyak masak/EVOO/VCO ya )

2 porsi
15 Menit