Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur ayam berkuah 🇩🇪 yang Lezat Sekali

Dipos pada October 30, 2018

Bubur ayam berkuah 🇩🇪

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur ayam berkuah 🇩🇪 yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bubur ayam berkuah 🇩🇪 yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur ayam berkuah 🇩🇪, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur ayam berkuah 🇩🇪 bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur ayam berkuah 🇩🇪 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur ayam berkuah 🇩🇪 memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini masakan khas kalimantan barat. Pas untuk sarapan atau disantap saat cuaca dingin begini. Dicek yuk resepnya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur ayam berkuah 🇩🇪:

  1. bahan bubur :
  2. 1,5 gelas belimbing beras
  3. 2 tangan penuh bayam, tanpa batang
  4. 1 buah wortel iris dadu kecil
  5. merica
  6. garam
  7. bahan soup kuah :
  8. 6 buah sayap ayam
  9. 200 ml air
  10. penyedap rasa ayam
  11. garam
  12. merica
  13. 1 bawang putih cincang
  14. pelengkap :
  15. kerupuk
  16. kacang tanah ikan teri goreng
  17. sambal ulek / saos sambal
  18. kecap manis
  19. daun bawang / seledri

Langkah-langkah untuk membuat Bubur ayam berkuah 🇩🇪

1
Masak beras dengan ukuran air 3x lipat seperti ingin memasak nasi. Sesekali diaduk agar tidak lengket dan gosong.
2
Jika sudah berbentuk seperti bubur (cair dan tidak lagi berwujud nasi) masukan wortel, bayam, garam merica.. Lalu aduk rata. Tutup panci untuk menghindari letupan bubur. Koreksi rasa.
3
Untuk bahan soup kuah. Goreng bawang putih di pancu hingga harum dan berwarna kecoklatan.
4
Masukan air ke dalam panci berisi bawang putih goreng. Tunggu mendidih lalu masukan sayap ayam. Masak dengan api sedang
5
Masukan garam merica dan penyedap rasa di panci berisi ayam. Koreksi rasa.
6
Siapkan bubur di dalam mangkuk, masukan sedikit kuah ayam dan sayap ayam (saya suwir) lalu beri tambahan pelengkap (kecap, kerupuk, daun bawang, bawang goreng, sambal)
7
Selamat mencoba.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Barley

Bubur Kacang Barley

Video, tips dan resep lengkapnya ada Di instagram @sulistyowati_05

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Cocok buat sarapan bareng keluarga..selamat mencoba 😊

4 orang
1 jam
Bubur Kacang Ijo Sehat

Bubur Kacang Ijo Sehat

Bubur kacang ijo tanpa santan.Dengan Gula Batu

10 porsi
35 menit
Bubur Suro

Bubur Suro

Mumpung masih dibulan suro, saya bikin bubur suro untuk mengobati kerinduan dimasa kecil dimana waktu itu saya tinggal disebuah desa, dan setiap bulan suro semua rame2 bikin bubur suro untuk dibagikan ketetangga. Perlu dicatat, bubur suro bukanlah wujud dari sesajen yang dekat dengan aroma mistis. Bubur suro sarat dengan berbagai perlambang dan simbol. Oleh karenanya harus dipandang sebagai 'alat' (uba rampe dalam bahasa Jawa) untuk memaknai 1 Suro atau tahun baru yang akan datang.

BurJo (Bubur Kacang Ijo)

BurJo (Bubur Kacang Ijo)

BurJo (Bubur Kacang Ijo) biasa kami sebut di surabaya adalah jajanan favorit alm ibu aku, hampir tiap weekend dulu beliau slalu membuat jajanan yg enak dimakan hangat dan dingin ini... ehh ternyata setelah menikah, Suamiku Juga suka banget ama burjo,,, tiap weekend pun siDia request jajanan ini... 🥣 #MasakanUntukIbu

6 orang
30menit
Bubur Ayam kuah santan

Bubur Ayam kuah santan

Bubur santan ini kesukaan orang serumah, sayangnya ga ada yang jual di tempat saya tinggal. Jadi harus bikin sendiri setiap kali pingin makan bubur yang pake santan kuning.....nyem nyem...

8 orang
60 menit
Bubur kacang hijau kuah santan

Bubur kacang hijau kuah santan

Pengalaman pertama nyoba bikin bubur kacang hijau😂 karna sebelumnya selalu ibu yg bikin kalo nggak ya beli😅 Dan Alhamdulillah suami suka bangettts🤭

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Ada kacang ijo sayang kalo ga dimasak hehe

3-4 orang
30 menit
Bubur Ayam Kuning

Bubur Ayam Kuning

Suami saya jarang memuji. Tapi ketika makan bubur ini, dia bilang "Wow enak Bun". Dan ketika habis dia minta tambah😃. Resep ini saya lihat dari bukunya Lilly T Erwin yang berjudul "200 Resep Hidangan Nasi dan Mie". Bukunya udah lama punya, di belikan suami. Tapi eksekusinya itu ngga bisa cepet😁. Saya suka Bubur Ayam Kuning ini. Aslinya pakai beras mentah. Tapi kalo dari beras matengnya lama. Saya pakai nasi kemarin aja. 1 piring munjung, bisa untuk 3-4 porsi. Sengaja kemarin masak nasinya di banyakin, sebagian biar bisa di buat bubur hari ini. Resep ini tidak pakai cakwe. Tapi kalo mau pakai silahkan aja ya. Bubur ayam kuning ini bisa jadi pilihan ibu2 yang anaknya lagi sudah makan. Karena kunyit mengandung senyawa kurkuma yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, termasuk tukak lambung. Anak2 yang kehilangan nafsu makan bisa dikasih kunyit. Cuma kalo langsung anak2 suka ngga mau ya. Zaman saya kecil dulu masih bisa di cekokin sama Mama saya. Mungkin salah satu caranya ibu2 bisa membuat makanan yang bumbunya pakai kunyit. Berikut saya tulis sesuai resep aslinya. Source: Lilly T Erwin

3-4 porsi
Burjo (bubur kacang ijo) jahe

Burjo (bubur kacang ijo) jahe

Anget anget ujan ujan enak banget iniihh... Yukkk cuuusss... Mariii dicobaaa....

Bubur (ricecooker) kuah mi soto

Bubur (ricecooker) kuah mi soto

Awalnya mau buat bubur ayam, tapi berhubung anak kostan, jd cari referensi buat jadi hemat alhasil buat bubur ini, asli enak banget.

2 porsi
MPASI Bubur Hati Sapi Kacang Merah 4 Bintang Adekuat

MPASI Bubur Hati Sapi Kacang Merah 4 Bintang Adekuat

Setiap memasak MPASI saya selalu membuat 3 porsi sekaligus untuk makan pagi, siang, dan sore. MPASI saya simpan di container dan dimasukkan di kulkas bagian bawah yg dingin. Karena saya tidak punya microwave, MPASI saya panaskan dengan merendam di air mendidih tanpa api. Tutup container di buka, tapi pancinya ditutup agar panasnya cepat merata. Untuk takaran saya tidak menggunakan timbangan, hanya kira-kira saja dan dibantu sendok/cup ukur. Bahan aman untuk di-recook, namun untuk takaran silahkan dipastikan sendiri ya bund 😅 Saya selalu mengusahakan MPASI 4 bintang dan selingan 1x untuk anak saya, Dyzal. ⭐ Karbo ⭐⭐ Prohe ⭐⭐⭐ Prona ⭐⭐⭐⭐ Sayur 🌙 LT

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ceritanya mau bikin peyek kacang ijo tapi ternyata dapat hibahan rengginang 😬 dari emak jadi rencananya mau habisin rengginang dulu baru buat peyeknya (sekalian sok2an mau buat bumbu pecel sendiri — tapi kacang tanahnya belum beli 🙈😬) jadi sembari nunggu buat bubur kacang ijo ajalah drpd nanti kacang ijonya dimakan kutu lagi (huhu kmrn pernah beli 500 gr, kelamaan disimpan jd berkutu huhuhuhu). Berhubung ini dadakan jadi malas banget kalau pakai acara rendam dulu. Bisa kelamaan, pdhl mau buat ngemil jd hunting resep buat bubur kacang ijo tanpa rendam dan dpt deh dari cookpad Siti Khodijah Lubis. Hasilnya yah lumayan lah, anak2 doyan kekee apalagi dikonsumsinya hangat2 dan diluar hujan #ea.

Keluarga
Bubur Kacang Ijo khas Madura

Bubur Kacang Ijo khas Madura

Sarapan hari ini.. MaasyaAllah.. ❤ Recook: mbak Puri pawon dengan penyesuaian selera dirumah 🥣

Bubur Kacang Hijau Legendaris

Bubur Kacang Hijau Legendaris

Bubur Kacang Hijau yang biasa dikenal dengan istilah Burjo, sangat cocok menjadi menu takjil saat berbuka puasa. Selain itu, makan bubur ini di pagi hari juga sangat bermanfaat bagi tubuh. Bubur ini juga sangat legendaris dikalangan ibu-ibu, rasa manis dan gurih dari kacang hijau tentu sangat menambah kelezatan dari bubur ini. So, tunggu apalagi, buruan bikin dan simak resep di bawah ini!

Keluarga
45-60 menit
Baked Oatmeal Porridge

Baked Oatmeal Porridge

ceritany lagi mau mulai hidup sehat #gayabanget 😂😂😂 berhu ung saya tipe org yg gk pnh sarapan *malesbikinsarapan* jdi cari2 resep bikin sarapan yg gampang,gk ribet,dan mayan cepet hehehe ini resep punya ci sheila dri ig @cookingwithsheila tq lohhh ciii resepny😂😂oh iyah ini resep udh dimodifikasi sdikit takarannya...klo ikutin percis bisa ksi makan se-rt😂😂

2 porsi
60 menit