Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 16, 2019

NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah

Menu praktis dan gampang yaitu membuat NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah memakai 34 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah, menu makan simple tanpa harus memikirkan teman nasi lainnya, cukup tambah acar InsyaAllah tetap enak bikin lupa porsi makan, Alhamdulillah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah:

  1. 1500 grm beras basmati
  2. 500-700 grm daging kambing, potong dadu
  3. 1-1 1/2 kg tulang ekor/iga kambing
  4. 500 grm jeroan kambing, klo skip dagingnya tambah
  5. 8 sdm minyak samin
  6. secukupnya Air
  7. Bumbu :
  8. 2 buah bawang bombay, cincang halus
  9. 20 siung bawang merah, cincang halus
  10. 20 siung bawang putih, cincang halus
  11. 3 sdm saus tomat
  12. 8 buah tomat, cincang halus atw blender
  13. 1,5 sdt merica bubuk
  14. 3 sdt ketumbar bubuk
  15. 3 sdt jintan bubuk
  16. 4 sdt kunyit bubuk
  17. 1,5 sdt kayumanis bubuk
  18. 26 biji kapulaga hijau, geprek
  19. 36 biji cengkeh
  20. 20 biji bunga lawang
  21. 4 btg serai, geprek
  22. 16 lmbr daun salam
  23. 3 ruas jahe, geprek
  24. 4 sdm bubuk kari instan
  25. 2 botol yogurt plain cair / 4 sdm yogurt plain kental
  26. 4 sdm susu bubuk full cream
  27. secukupnya Garam
  28. secukupnya Gula pasir
  29. secukupnya Penyedap rasa daging / penyedap jamur
  30. Pelengkap :
  31. secukupnya Kismis
  32. 3 buah Wortel, serut
  33. Cabai gendot atw paprika merah secukupnya, iris-iris
  34. Kacang Arab / Kacang mete

Langkah-langkah untuk membuat NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah

1
Siapkan bahan-bahan, cuci bersih tulang dan daging kambing, rebus jeroan kambing dgn mengganti airnya beberapa kali supaya harum. Stlh jeroan empuk potong-potong.
NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah - Step 1
NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah - Step 1
2
Tumis trio bawang dengan minyak samin hingga layu dan harum
NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah - Step 2
3
Jika sudah harum masukkan tulang dan daging kambing, aduk lalu masak hingga berubah warna. Tambahkan tomat, saus tomat dan bumbu rempah lainnya, aduk rata.
NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah - Step 3
NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah - Step 3
4
Masak hingga dagingnya empuk. Jika sudah empuk tambahkan air, jeroan, yogurt, susu, garam, gula pasir dan penyedap, aduk rata. Silahkan icip rasa agak asin gurih. Sisihkan tetap dimasak dgn api sedang.
NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah - Step 4
5
Cuci bersih beras, tiriskan
NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah - Step 5
6
Masukkan beras kedalam daging kambing, aduk rata. Air dikira-kira seperti memasak nasi biasa. Tutup wajan, masak hingga air dan bumbu menyusut, masak dgn api kecil.
7
Jika air sudah menyusut, matikan api, icip rasa klo kurang asin bisa taburi garam, klo kurang air bisa tambah air panas lagi lalu masak kembali hingga menyusut kembali.
8
Pindahkan kedalam kukusan, kemudian kukus kurleb 45 mnt hingga matang.
9
*bila ingin pakai pelengkap saat sblm dimasukkan dlm pengukusan bisa menaburkan bahan pelengkap, aduk rata lalu kukus.
10
Siap disajikan saat masih hangat dgn ditemani acar sayur, dinikmati dinginpun tetap maknyus๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜˜๐Ÿ‘Œ
NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lodeh Ceker Simple

Lodeh Ceker Simple

Aku selalu mengucapkan terimakasih sama #GenkPejuangDapur yang selalu menemani keseharianku saat mau mkn๐Ÿ˜ Laper, buka kulkas cek bahan yg ada, lalu cek ubek2 nyari di #GenkPeDa_Eksis di akun yg keluar kocokan namanya๐Ÿฅฐ Pagi ini jatuh pilihan pada resepnya mba putri yang ini๐Ÿ˜‹ https://cookpad.com/id/resep/6761870-lodeh-simple-bayam-wortel?invite_token=rYzc9UdrQKLzjfJ71Kqx7PGH&shared_at=1622256969 #RememberGenkPeDa_BundaNayra Simple banget, isinya sesuaikan bahan yang ada, sampai cekerpun masuk tp ternyata ga bau amis, karena ada aroma kunyitnya๐Ÿ˜‹ Yuk dicoba aja๐Ÿ™ #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #PejuangGoldenApron3 #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

Sayur Tempe Lombok Ijo

Sayur Tempe Lombok Ijo

Bismillahirrahmanirrahim...... Masih memanfaatkan tempe homemade yang saya punya, kali ini untuk ikut serta dalam Challenge FiberCreme Recook Competition bersama @fibercreme @fibercreme_story @fibercreme_tv yang bekerjasama dengan @OxoneOnline Resep sayur tempe lombok ijo ini saya recook dari youtube Channel FiberCreme. Link https://youtu.be/o_SCYY6Ex7A untuk langkah-langkah videonya ya.... Kebetulan kemaren bikin tempe homemade berbentuk sakura, Sayur Tempe nya saya kreasikan dengan penambahan kacang panjang dan telur puyuh membuat sayur ini menjadi tambah spesial deh.... Selamat Hari Tempe Sedunia ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’ Cusss intip resepnya..... SAYUR TEMPE LOMBOK IJO Source: Youtube channel FiberCreme Cooksnap by: Bunda Pashalenko #TempeBuatanKu #PDKTdiCookpad #PDKT_TempeLamtoro #PekanPosbarTempe #EnakBisaSehat #FiberCremeSemuaBisa #FiberCreme #KrimerSerbaguna #EnakTanpaSantan #TanpaSantan #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

1 mangkuk
30 menit
Sambel Goreng Tempe Kering

Sambel Goreng Tempe Kering

Bismillah Punya stock teri kering dikulkas udah berbulan", rencana tempe kering aja lebih dr 3bln . Daan akhirnya baru tereksekusi. Lumayan buat stock lauk kalau lagi mager masak buund. Apalg cuaca begini,mood naik turun begitu jg imun. Semoga Allah segera memulihkan negri qt yaaa Kasian sodara" qt diluar sana,jgn kan lauk .beras aja masih cari" an utk hari ini ,apalagi utk besoknya ๐Ÿ˜ข๐Ÿ’ฆ Mari qt banyak" bersyukur ya buuund, Allah masih banyak beri kenikmatan yg sangat lwarbyasah tak terhitung. Alhamdulillahilladzi bini'matihi tatimushshalihat ๐Ÿ’ž KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapa #CookpadCommunty_Borneo #cookpad_id #cooksnap #resepaniss #dapurkilo9_bpn #olahantempe #resepsambelgoreng #olahanteri #olahankacang #masakannusantara #masakanjadul#resepwarisan #sambelgorengtempe

#123 Myeolchi Bokkeum/ Anchovies Banchan

#123 Myeolchi Bokkeum/ Anchovies Banchan

Punya stok teri nasi dan kacang tanah yg hampir expired ๐Ÿคญ dan sekalian ikutan #mysteryboxchallenge rumbel Boga.. yuk ah bikin yg gampil ini ajah..

Mie bumbu

Mie bumbu

Bismillahirrahmanirrahim... Di bulan Ramadhan...si kiddos pasti selalu mengingat kan ke emak minta di buatkan menu satu ini...rasanya mirip"dengan gado"...tapi di daerah tempat tinggal kami biasa di sebut dengan mie bumbu... Rasanya gurih sedikit manis... Mie bumbu ini sebagai pengganti nasi...satu porsi aja sudah membuat kita kenyang.yuk intip cara mengolah nya.

4 orang
1 jam
Kapurung Katuk Haruan

Kapurung Katuk Haruan

4orang
1jam
Soto Ayam

Soto Ayam

I'm back๐Ÿ˜„๐Ÿคญ. Setelah beberapa bulan terakhir tidak bisa masuk karena lupa akun akhirnya saya kembali. Kali ini saya membuat soto ayam pas banget untuk buka puasa nanti๐Ÿ˜. Saya kurang tau jenis soto ini khas daerah mana karena saya search di google pun jawabannya beragam, intinya kuah soto ini tidak kuning tapi bening.

4 porsi
2 jam
Siomay Rumahan

Siomay Rumahan

Masih seputar nyari ide cemilan pembuka puasa. Kebetulan ada stock fillet ikan tenggiri, dibikin apa ya....? Ya syudahlah kita bikin siomay aja. Kuuuy... #KampoengRamadan

5 - 6 org
45 menit
Gulai Cumi

Gulai Cumi

Masak yg simple & cepat. Gulai cumi salah satu solusinya.. Seafood favorite, mw di apain aja tetap enak. Minggu 49 #PejuangGoldenApron3 #GA_TheNextLevel #KualiEmak #Sumbar #CookpadCommunity_Sumbar #KampoengRamadan #PekanPosbar #PekanPosbarSayurLebaran #GenkPejuangDapur

Tumis toge

Tumis toge

Masak simple TPI nikmat

Cireng bumbu rujak

Cireng bumbu rujak

Hai moms! ini dia resep cireng ala saya,anti meledak moms,dijamin garing diluar,lembut didalam๐Ÿ‘

Gado Gado Surabaya

Gado Gado Surabaya

#SuroboyoRek #Semarak_SuroboyoRek #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #Timlo_MenuSehatSiapaTakut #CeritaMasakHannah Source : Galia Safitri Haayyy haaayyyy sabtu tlah tiba sabtu tlah tiba horee hoorreee horeee (paan siih ga jelas banget ๐Ÿคฆ๐Ÿปโ€โ™€๏ธ๐Ÿคฆ๐Ÿปโ€โ™€๏ธ๐Ÿคฆ๐Ÿปโ€โ™€๏ธ) Cuma mau ngasih habis dari cirebon kita jalan jalan ke surabaya bareng mbak @any sasanti. Banyak pilihan sebenarnya cumaaa rataโ€ pakai petis masakannya. Mau bake juga baru ga mood eehh sekrol sekrol ada gadoโ€ dari mbak galia safitri syang ga pake petis paass banget kan sekalian buat #supportbumil yang harus memenuhi gizi buah hati dalam kandungan.

Sambal Raja

Sambal Raja

Icip icip sambal Raja khas Kutai Kertanegara Kalimantan Timur resep @Mamake_Wawa dan ala saya yg pedesnya cuma mondoโ€๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚ Kalo asli resep cabenya buaanyak ,pasti rasanya huhahh huhaah banget๐Ÿ˜˜ #PekanCookSnap #CookSnap_Kaltim #CookSnapPapadaan #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_borneo

Kacang Panjang VS Tempe

Kacang Panjang VS Tempe

Bosen kacang panjang di masak tumis...?? Silakan coba dimasak begini dan dimakannya bareng nasi hangat enaknya banget..

1 keluarga
25menit
Kalio Daging Sapi (Rendang Basah)

Kalio Daging Sapi (Rendang Basah)

Maaf kalau gak proper, yang masak orang dayak๐Ÿ˜

4 jam
Gado gado Surabaya

Gado gado Surabaya

Assalamualaikum Cookpaders Met malem semua, ini nulis resepnya kemaleman selalu jadi tim mefet ya ๐Ÿ˜€ #SemarakClover sabtu ini tema dari mba @BundaNitaHanna , kuliner dari Surabaya , saya bingung nih mau masak apa , jadi bikin dengan bahan seadanya aja yang ada dikulkas, semoga berkenan ya mba Any tri , sehat selalu bersama keluarga ya ๐Ÿ™๐Ÿ˜˜ Source : @aisyahrysa #SuroboyoRek #Semarak_SuroboyoRek #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #Cookpadcommunity_Palembang #Cookpadcommunity_Sumbar #SupportBumil #WongKitoGalo #niungniung

2 porsi
30 menit
Gado Gado khas Padang

Gado Gado khas Padang

Pekan ini di Code dg tema Recook Sumbar, saya pilih Gado2 Khas Padang, krn blm pernah icip, jadi nya penasaran ajah dg taste nya gado2 ini dan memang beda bgt dg gado2 betawi. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #RecookDepok_SumBar #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget

Sayur Ketupat Simple (Sayur Godog Betawi), cocok buat lebaran

Sayur Ketupat Simple (Sayur Godog Betawi), cocok buat lebaran

hari ini Qunut ya, ga terasa Ramadan sudah setengah jalan.. Semoga dilancarkan ibadahnya dan masih bertemu Ramadan Ramadan berikutnya.. Aamiiin Ini versi bikin sayur ketupat yg lebih sederhana dari resep sebelumnya, kalau ditanya mana yg lebih enak saya jawab versi lengkap pasti lebih enak, tapi bukan berarti sayur ketupat ini ga enak.. Malah resep ini yang selalu saya buat saat kangen makan sayur ketupat dan masaknya juga cepeeet Resep ini akan lebih enak kalau ditambah semur, ga afdol kalau dimakan cuma berdua ketupat ๐Ÿ˜„ cek resep lengkapnya https://cookpad.com/id/resep/9118604-sayur-ketupat-betawi-asli?invite_token=1qBnnHhsHBZXbX39X8XuvuFC&shared_at=1619924137 notes: - pepaya muda bisa diganti labu siam - gunakan kacang panjang yg besar2 dan berwarna hijau muda, bukan kacang panjang utk tumisan - ebi bisa diganti rebon, sebagian orang senang pakai terasi, saya enggak.. krn ada bau khas terasi yg ga match sm sayurnya, kembali ke selera sih - kalau mau lebih awet, semua sayur dikukus dl, bisa liat versi sayur ketupat yg duluan tayang - untuk lebih pedas bisa ditambahkan cabenya, usahakan cabe merah keritingnya agak banyak spy warnanya cantik #GenkPejuangDapur #GASpesialRamadanPeda #KampoengRamadan #KetupatSayur #CookpadCommunity_Jakarta

1 panci
45 menit
Sayur Oblok Oblok Kacang Panjang Tempe

Sayur Oblok Oblok Kacang Panjang Tempe

Lama banget nggak makan masakan ini, saat kecil sering dimasakin budeku. Entah kenapa kalau lama nggak dimasakin dulu saya pasti selalu minta dibuatin. Kangen banget pengen makan ini, akhirnya masak deh. Yuk dicobain resepnya disini. #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Pontianak #ResepMamaEra #ResepSayurMamaEra

1 porsi
30 menit