Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Tumis Buncis Daging Sapi yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 7, 2016

Tumis Buncis Daging Sapi

Bagaimana membuat Tumis Buncis Daging Sapi yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Tumis Buncis Daging Sapi yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Tumis Buncis Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Tumis Buncis Daging Sapi bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Tumis Buncis Daging Sapi biasanya untuk 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Tumis Buncis Daging Sapi diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Buncis Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Buncis Daging Sapi memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini adalah salah satu menu wajib kalau sedang pergi ke chinese restaurant. Karena agak susah untuk menemukan baby buncis, akhirnya saya menggunakan buncis biasa dan mengakalinya dengan memotongnya lebih kecil. Seperti chinese food pada umumnya, kunci masakan ini adalah api yang besar dan proses masak yang cepat supaya rasa dan aroma dari semua bumbunya keluar, plus dapat bonus aroma smoky.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Buncis Daging Sapi:

  1. 100 gr daging sapi cincang
  2. 15 buah buncis, potong sesuai selera
  3. 2 siung bawang putih, cincang
  4. 1/4 buah bawang bombay, cincang
  5. Secukupnya bawang putih goreng untuk taburan
  6. Marinasi daging
  7. 1/8 sdt garam
  8. 1/4 sdt merica hitam
  9. 1/4 sdt gula aren
  10. 1 sdt kecap asin
  11. 1 sdt saus tiram
  12. Bumbu
  13. 2 sdm saus tiram
  14. 2 sdm kecap asin
  15. 1 sdm kecap manis
  16. 1 sdt gula aren
  17. 1/2 sdt minyak wijen
  18. 1/4 sdt merica putih
  19. 1/4 sdt kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Buncis Daging Sapi

1
Marinasi daging dengan bumbu marinasi. Diamkan 15 menit.
Tumis Buncis Daging Sapi - Step 1
Tumis Buncis Daging Sapi - Step 1
2
Campur semua bumbu dalam satu manguk, tambahkan sedikit air, sisihkan.
Tumis Buncis Daging Sapi - Step 2
3
Rebus buncis selama 1 menit di dalam air mendidih, tiriskan, masukkan ke dalam air es.
Tumis Buncis Daging Sapi - Step 3
Tumis Buncis Daging Sapi - Step 3
4
Panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga transparan. Jika sudah transparan, masukkan bawang putih, tumis hingga wangi. Setelah wangi, tumis daging hingga berubah warna.
Tumis Buncis Daging Sapi - Step 4
Tumis Buncis Daging Sapi - Step 4
Tumis Buncis Daging Sapi - Step 4
5
Tambahkan air, masukkan bumbu dan tumis hingga air sedikit susut. Masukkan buncis, masak hingga buncis empuk dan air menyusut. Koreksi rasa.
Tumis Buncis Daging Sapi - Step 5
Tumis Buncis Daging Sapi - Step 5
Tumis Buncis Daging Sapi - Step 5
6
Sajikan tumis buncis dengan bawang putih goreng di atasnya.
Tumis Buncis Daging Sapi - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel Goreng Daging Cabe Ijo

Sambel Goreng Daging Cabe Ijo

Source : @MG_Baldguy Gak terasa sebulan lagi udah mao hari raya Idul Adha ya Bun... Nah.. kebetulan ada stok daging di kulkas. Bikinan dulu neh resep daging nya, kalo dapat daging kurban bisa bikin lagi nanti 😁. Ini cooksnap resep nya @MG_Baldguy , simple bikin dan bahannya. Yg pasti enak rasanya 🥰.

Soup Daging Sederhana

Soup Daging Sederhana

#SemanggiAnekaSop #CommunityJakarta Source : @orangecooking Menu makan siang hari ini "soup daging sederhana" cooksnap by @orangecooking . Yang cara bikinnya simple , cemplung2 jadi deh.. 🥰.

Kalio Daging Sapi (Rendang Basah)

Kalio Daging Sapi (Rendang Basah)

Maaf kalau gak proper, yang masak orang dayak😁

4 jam
Tongseng Kambing

Tongseng Kambing

Selamat mencoba 😋 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Solo

Nasi Mandhi Daging Sapi Simple

Nasi Mandhi Daging Sapi Simple

Bismillah. Assalamualaikum. Masih dalam rangka kuras kulkas, tinggal daging sapi dan beberpa bakso ikan. Saya olah dulu daging sapinya ya bunda. Untuk persiapan Idul Adha saya masak menjadi Nasi Mandhi dengan cara yang simple , hasil lihat di YT Endeus TV. Cepat masaknya tentu dengan metode yang pas. Kalau di YT pakai panci presto untuk melembutkan daging saya pakai metode 5 30 15. Alhamdulillah daging empuk maksimal. Kata suami rasanya pas, seperti saat saya beli yang paketan. Saya pakai beras biasa ya bund, stok brasmati lagi kosong. Yuuuk yummy punya bunda... #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #ResepGriyaSyari #NasiMandhi #NasiMandhiGriyaSyari #PosbarIDAMAN

Pakcoy tumis daging saus tiram(masak sederhana)

Pakcoy tumis daging saus tiram(masak sederhana)

Resep diet ke 2 Semoga bermanfaat

3 orang
25 menit
Nasi kebuli daging sapi(ayam)

Nasi kebuli daging sapi(ayam)

Masih dengan andalan menu di rumah untuk menyambut Idul Fitri kali ini, tetap dengan yang simpel. Nasi kebuli menjadi pilihan karena nasi ini mudah bikinnya. Dan seperti biasa juga, saya hanya memotong2 bumbunya, karena saya lebih suka memunculkan tekstur bawang bombay dan tomatnya di nasi kebuli ini.

6 orang
1 jam
Soto daging sapi

Soto daging sapi

Perdana bikin Soto daging sapi, alhamdulillah enak 😋

5 porsi
1 jam
Terik Daging Sapi, Tahu dan Telor

Terik Daging Sapi, Tahu dan Telor

Bismillah.. Source : https://cookpad.com/id/resep/321680-terik-daging-sapi-tahu-telor-langsung-enakk-d-resep-keluarga?invite_token=GU8arkWub3sQYCrUxy1QFstU&shared_at=1624461853 #MasihDiRumahAja #PPKMday7 #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi

Mpasi Tomat, Wortel, Daging

Mpasi Tomat, Wortel, Daging

Mpasi 6 bulan Hari 11

Sop Daging sapi

Sop Daging sapi

Sop favorite sibocil 😍, masaknya cepet rasanya enak seger bgt 😁

Nasi Biryani Daging Sapi (bumbu instant)

Nasi Biryani Daging Sapi (bumbu instant)

Nasi biryani (Nasta'liq: بریانی; Hindi: बिरयानी; Arab: برياني) atau biriani, beriani, atau briyani adalah hidangan berupa nasi (biasanya dari beras basmati) yang dimasak dengan rempah-rempah lalu ditambah dengan sayuran, atau daging (ayam, kambing, ikan, udang atau sapi). Makanan ini berasal dari Asia Selatan (India dan Pakistan). Di Indonesia dan Malaysia, hidangan ini disebut dengan tambahan kata nasi (nasi biryani, nasi briyani, nasi briani, atau nasi beriani[1]). Nama hidangan ini ("Biryani") berasal dari Bahasa Persia, beryā(n) (بریان) yang berarti goreng atau panggang.[2] Pada zaman dulu, beras digoreng di dalam Minyak samin sebelum direbus di dalam air bersama rempah-rempah hingga setengah matang.[3] Nasi biryani merupakan salah satu olahan nasi khas Timur Tengah yang terkenal kaya akan rempah pedas yang akan menciptakan sensasi rasa hangat di mulut. Nasi biryani mempunyai rasa pedas berbeda dengan masakan Indonesia. Makanan Indonesia cenderung punya rasa pedas menusuk khas cabai. Sementara nasi biryani cenderung pedas yang hangat karena penggunaan rempah yang mirip dengan bumbu kari. Nasi biryani sebenarnya berasal dari India. Nasi ini punya warna merah, kuning, dan sedikit oranye. #cookpadcommunity_depok #kreasidepok_nasiberempah #posbaridaman #kampungidaman #ppkm

3-4 orang
30-40 menit
Sup Daging

Sup Daging

Menu ini cocok dinikmati saat cuaca sedang dingin di musim hujan. Old fashioned soup yang selalu diminati kapan saja. 😍

5 org
1 jam
Tongseng Daging Sapi

Tongseng Daging Sapi

Assalamualaikum wr wb.... . Pertama kali bikin tongseng, alhamdulillah....cocok dilidah Pak Su dan anak2. Kali ini jadi gak bingung klo punya stock daging mau dimasak apa 😍. . Sumber: YouTube Resep: CR Cook . #OlahanDagingKurban . #CookpadCommunity_Jember #belajar_Cooking_Baking #ResepDapurCahaya #ResepLilisNur_Jember #TongsengDagingSapi

Asem pedas daging tetelan

Asem pedas daging tetelan

Baru pertama buat contek resep mba @orangecooking. Thanks bunda untuk inspirasinya.

2 porsi
Martabak Tahu Daging

Martabak Tahu Daging

Bismillah Untuk #PekanPosbarProtein minggu ini saya pilih bikin martabak tahu sesuai rekomendasi Mamah Cookpad. Kalau di Mamah ini masuk golongan Protein Nabati tapi supaya lebih praktis, protein hewaninya juga dapat, saya campur tahu dengan daging sapi giling. Isian semua saya tumis dengan bumbu putih supaya tidak mudah basi dan lebih gurih. Mau coba resep saya? langsung ke resep ya.. #PekanPosbar #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Jakarta #resepwindri2021

12 pcs
Kroket Kentang Daging

Kroket Kentang Daging

Bismillah Bikin camilan ini untuk anakku yang alergi telur, kalau mau tambahin telur boleh ya tambah enak... Dan bagus juga untuk cemilan bumil yang lagi pilih2 makan, karbo nya ada, proteinnya juga ada.. Bisa untuk pengganti nasi.. Source : yekti #supportbumil