Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Lontong Ketupat Bihun Mudah Khas Lebaran (Kreasi Bihun AAA) yang Lezat Sekali

Dipos pada March 6, 2022

Lontong Ketupat Bihun Mudah Khas Lebaran (Kreasi Bihun AAA)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Lontong Ketupat Bihun Mudah Khas Lebaran (Kreasi Bihun AAA) yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Lontong Ketupat Bihun Mudah Khas Lebaran (Kreasi Bihun AAA) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Lontong Ketupat Bihun Mudah Khas Lebaran (Kreasi Bihun AAA), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Lontong Ketupat Bihun Mudah Khas Lebaran (Kreasi Bihun AAA) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Sekedar tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Lontong Ketupat Bihun Mudah Khas Lebaran (Kreasi Bihun AAA) diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lontong Ketupat Bihun Mudah Khas Lebaran (Kreasi Bihun AAA) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lontong Ketupat Bihun Mudah Khas Lebaran (Kreasi Bihun AAA) memakai 3 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hallo Hun! Sebentar lagi lebaran nih. Udah tau masak apa? udah pernah denger belom kalo bahan dasar lontong terbuat dari bihun? nah kali ini kita buat yuk. Resep ini dibuat oleh Bihun AAA #kreasibihunaaa #bihunaaa #bihun #bihunberas #70thbihunaaa #beraspera

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lontong Ketupat Bihun Mudah Khas Lebaran (Kreasi Bihun AAA):

  1. 50 gr Bihun AAA
  2. Daun pisang / Daun kelapa yang sudah dibentuk
  3. Air

Langkah-langkah untuk membuat Lontong Ketupat Bihun Mudah Khas Lebaran (Kreasi Bihun AAA)

1
50 gr Bihun diremukkan lalu direndam air selama 15 menit, tiriskan
2
Masukkan bihun hingga benar-benar penuh kedalam daun pisang/ daun kelapa yang sudah dibentuk seperti ketupat.
3
Rebus lontong bihun kedalam air mendidih selama 25 menit, tiriskan.
4
Selamat Mencoba!
Lontong Ketupat Bihun Mudah Khas Lebaran (Kreasi Bihun AAA) - Step 4
Lontong Ketupat Bihun Mudah Khas Lebaran (Kreasi Bihun AAA) - Step 4
Lontong Ketupat Bihun Mudah Khas Lebaran (Kreasi Bihun AAA) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ketupat homemade metode 5307 ga pakai lama# ga ribet

Ketupat homemade metode 5307 ga pakai lama# ga ribet

Masak ketupat dengan hemat waktu ga pakai lama dan tidak perlu presto ,ga ribet tapi hasil memuaskan

10 buah
Ketupat

Ketupat

berhubung hrs di rumah aja makanya buat ketuoat sndiri untuk lebaran tahun ini.dan ini ketupat perdanaq.tp hasilnya menul2 momz

Ketupat beras merah

Ketupat beras merah

Lebaran ini kita bikin masakan yg praktis, cepat dan tetap enak...kita masak ketupat pakai panci presto aja biar cepat dan kenyal hasilnya..

Ketupat Presto

Ketupat Presto

Ketupatnya lebih kenyal. Jadi kan besok lebaran 😁 Selamat Idul Fitri 1441 H . Maaf lahir batin ya semua #cookpadcommunityJakarta Resep dr bbrp sumber termasuk pengalaman kakak sy dan mbak Evi JawaKlaten

2 jam
(22.2)Ketupat Magic Com

(22.2)Ketupat Magic Com

Salah satu resep dari ibu mertua. Katanya praktis,sambil nunggu ketupat bisa sambil masak sayur godog dan semur. Jadi sekaligus beres 😎 bener sekali dayung semua jadi. Hasilnya pun oke 😀 Siapa tau besok ada yg kurang ketupatnya,dan ga mau ribet karena banyak tamu,cocok niih tamu aman,ketupat jadi 😄 #berburucelemekemas #resolusi2019

Kupat Bakwan Bakmi Acar

Kupat Bakwan Bakmi Acar

Menu ini kesukaan keluarga yang #MurahMeriah. Diinspirasi Bakmi Acar Solo, ditambah kupat dan bakwan sayur, jadilah menu berbuka yang menyegarkan (#SiapRamadan). Anak-anak juga bakal suka lho, karena ada racikan mi di dalamnya (#SayangAnak). Sayur tersembunyi di dalam bakwan juga bagus untuk anak-anak.

10 porsi sedang
Ketupat bumbu kuning

Ketupat bumbu kuning

Persediaan buat lebaran nih bunda,bosan dengan rasa ketupat yg itu2 saja kudu coba nih bunda.

Ketupat

Ketupat

#SiapLebaran :)

Ketupat Pulut Santan khas Medan

Ketupat Pulut Santan khas Medan

Ketupat biasanya selalu di hidangkan pada waktu hari raya. Biasanya ketupat selalu di hidangkan bersamaan dengan opor ayam. Akan tetapi ketupat yang satu ini dapat di santap dan tetap nikmat dan gurih walau tanpa makanan pendamping lainnya. Menu ketupat pulut santan ini menjadi menu wajib di keluarga saya setiap hari raya. Ingin tahu cara membuatnya. Check it!

20 orang
2 jam
Opor ayam kunyit

Opor ayam kunyit

Saya ga suka opor yang berwarna putih pucat, jadi opornya saya kasih kunyit jadi warnanya lebih cantik dan menarik.. hihihii..

8 porsi
60 menit
Ketupat Sayur

Ketupat Sayur

#justsharing #saturesepsatupohon #cookpadcommunity_kalsel

Pulen nya ketupat lebaran presto isi kacang merah

Pulen nya ketupat lebaran presto isi kacang merah

Membuat ketupat klu jaman sy msh kecil bikin nya lamaaa banget...u jaman sekarang semua serba gampang n mudah seiring dgn berkembangnya tehnologi... saya sll membuat ketupat menggunakan PANCI PRESTO..juga saat bikin nasi ayam hainnan ... cepat...gampang dan tdk ribet..rasanya juga puleeennn buangettt... Saat anak saya msh kecil sy suka membuat makanan yg menarik perhatian nya biar dia lahap makan nya...salah satu nya ketupat... sy coba bikin ketupat yg tdk polos saja...tp ada isi nya..akhirnya sy masuk kan kacang merah di dalam ketupat..sy tambah garam saat merebusnya..jd rasanya tdk hambar...alhamdulillah si kecil saya yg wkt itu msh SD sangat menyukai sampai sekarang ...yg mana si kecil sdh dewasa dan sdh bekerja..dia sll minta ketupat isi klu lebaran Ketupat yg saya buat menggunakan presto hanya setengah jam kemudian setengah jam lg...rasanya puleeeennnn ...enak pake buangetttt...bisa awet sampai 3hr... Langsung cuzzz yuuuk

10 ketupat
1 jam
Sayur santan buat lontong atau ketupat

Sayur santan buat lontong atau ketupat

Selamat hari raya idul adha.. Masak yg simple2 aja karna gak ada tamu datang. Cuma makan berdua suami

Ketupat Lebaran praktis ga pake lama dan anti gagal

Ketupat Lebaran praktis ga pake lama dan anti gagal

Besok lebaran gaes..kayaknya lebaran ga lengkap ya tanpa adanya ketupat..yuk bikin?dijamin ga pake lama dan ga bakal gagal..

20 buah
2jam
Ketupat sayur/ sayur godog

Ketupat sayur/ sayur godog

Si papah minta dibuatin ketoprak , malam pergi lah dia cr lontong yg udh jd, lontong yg pakai plastik. Agak bnyak udh gtu besar...1 lontong bisa dimakan buat 2 orng, soalnya aga besar n padat. Kepikiran pengen sayur godog, soalny udh lama jg ga makan. Jd cuzzz buat sayur ny

Ketupat Sayur Tauco Kerang 😘

Ketupat Sayur Tauco Kerang 😘

Cocok banget buat sarapan 😊😊