Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi yang Lezat

Dipos pada November 24, 2018

Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi kira-kira 3 kali makan 1 hari. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu favorit anak aku, menu ini mengandung kalori sekitar 311 kkal. #mpasi8+ #mpasi8bulan #mpasimenulengkap #mpasiwho #mpasihomemade #pejuanggoldenapron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi:

  1. 130 gr Singkong kukus
  2. 40 gr hati sapi
  3. 25 gr kacang panjang
  4. 7 gr bayam
  5. 5 gr keju
  6. 1-2 sdm minyak canola
  7. 300 ml air panas / kaldu
  8. ✨Bumtik✨
  9. 1 Bawang putih
  10. 1 Bawang merah
  11. 1 ruas jari Jahe
  12. 1 lembar daun salam
  13. Seiris bombay

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi

1
Cuci bersih semua bahan, cincang hati sapi, kacang panjang dan bayam, sisihkan. Geprek dan cincang halus bumtik
Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi - Step 1
Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi - Step 1
2
Tumis bumtik sampai harum, masukkan hati sapi tumis sampai matang. Setelah matang masukkan semua bahan kecuali bayam. Masak dengan api kecil dan ditutup pancinyaa.
Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi - Step 2
Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi - Step 2
Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi - Step 2
3
5 menit sebelum matang masukkan bayam, tutup lagi dan masak sampai semua matang.
Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi - Step 3
Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi - Step 3
4
Setelah matang saring sesuai teksture dan bagi menjadi 3 bagian. Sisanya bisa dimasukkan ke chiller. Selamat mencoba
Mpasi 8+ Day 4 : Bubur Singkong Hati Sapi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI- Bubur Kacang Merah

MPASI- Bubur Kacang Merah

Sarapan simple ^^

Bubur Kacang Ijo Biji Salak

Bubur Kacang Ijo Biji Salak

Resep ini hasil recook dari resep Biji Salak mba Mel'z Kitchen. Awalnya ragu mau eksekusi, soalnya liat resep lain rata2 pake tapioka, bukannya ketan. Saya ga gitu suka bau tepung ketan, tapi lidah ini lagi kepengen banget makan biji salak, dan dari sekian resep, saya jatuh cinta sama resep mba Mel ini. Kebetulan tukang sayur bawa ubi jalar tadi pagi, jadi deh eksekusi resep ini..hasilnya, amazingly delicious! Ga bau ketan sama skali! Kemaren karena bikinnya banyak, jadi bagi ke tetangga, tadi pagi pada ke rumah minta resepnya, enak banget katanya, ga ada rasa pahit tepung ketan, dan ga bau, alhamdulillah pada suka.. Kebetulan (lagi) ada kacang hijau di dapur, udah direndam dari semalam, sekalian dicampur aja deh..enaak, legit biji salak campur kacang hijau, kuahnya yang kental, sedaaaaappp..biji salak ini tidak keras dan alot, tapi lembut, agak kenyal, enak enak enak 😋😋😋😋makasih resepnya mba Mel..ohya, saya lebih suka makan dingin, dah masuk kulkas, masyaallah nikmatnyaa..resep aslinya ga pake kacang ijo, ini saya tulis ulang dengan sedikit penyesuaian yaa..

Bubur Asyura

Bubur Asyura

Di bulan september ini adalah bulan muharram.Biasanya bubur ini hadir di bulan muharram .karena asyura tu adalah 10 hari muharram.bubur ini terdiri dari beberapa kacang2an dan jagung, rasanya manis. #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Asahan

Vegetable porridge

Vegetable porridge

Bubur tim dengan aneka sayuran untuk si kecil ☺

Bubur Kacang Hijau ala Lily :)

Bubur Kacang Hijau ala Lily :)

Bubur Kacang Hijau adalah salah satu bubur kesukaan keluarga. Dan kalau sedang pengen mkn bubur kacang hijau, tinggal buat sendiri dech. Dijamin rasanya enak + kebersihan jg terjaga :)

3 porsi
45 menit
Bubur KaJo Durian kuah santan

Bubur KaJo Durian kuah santan

Kebetulan lagi musim durian.. Coba aja buat bubur kacang ijo + durian. Ternyata ueenakkk... #5resepterbaruku

8 porsi
Bubur tim dengan EVOO Olivoila for 9+ M

Bubur tim dengan EVOO Olivoila for 9+ M

Asam oleat yang terkandung dalam minyak zaitun, terutama yang terkandung dalam EVOO dapat membantu meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan otak anak Anda. Extra Virgin Olive Oil juga memiliki sifat anti-inflamasi, yang membantu mencegah dan mengurangi penyakit asma.

2 porsi
Bubur Kacang Merah (MPASI 7 bulan)

Bubur Kacang Merah (MPASI 7 bulan)

#MPASIsehat

1 porsi
20 menit
Bubur kacang hijau homemade

Bubur kacang hijau homemade

Bikin kacang hijau untuk aku yang lagi hamil :)

10 porsi
60 menit
Mpasi 8+ Bubur Telur Puyuh

Mpasi 8+ Bubur Telur Puyuh

Enak gurih anak saya lahap makannya. Saya perkenalkan naik tekstur sejak usia 8 bulan tapi masih selang seling di saring, 8.5 bulan sudah tanpa saring.

Bubur Kacang Ijo (Burjo)

Bubur Kacang Ijo (Burjo)

Terdiri dari dua bagian, bubur kacang ijo dan bubur sumsum. Kacang hijaunya legit, manis, bubur sumsumnya gurih (santan). Kalau dicampur rasanya saling melengkapi :D Enaak banget. Waktu masaknya ga sampe 30 menit, tapi yang lama ngerendem kacang ijo-nya (3 jam).

4 porsi
30 menit
Bubur MPASI Kentang Salmon

Bubur MPASI Kentang Salmon

Resep kali ini masih tentang salmon sekalian ngabisin stok bu. Hari ini saya coba pake kentang dan kacang hijau kupas. Untuk keju nya saya pake belcube ya tapi kalau mau di skip atau pakai merek lain juga bisa kok bu. Tips nya apabila saat ingin dikonsumsi bubur terlalu kental bisa tambahkan air hangat agar tekstur lebih cair. Saya masak nya di rebus sampai air nya surut *seperti masak bubur biasa. Namun kalau kentang, tomat dan kacang hijau kupas ny mau dikukus kemudian di blender juga bisa ya bu. Berarti salmon nya saat di tumis harus sampai matang. Happy recook 🥰🥰

4 porsi
Bubur mutiara kacang hijau

Bubur mutiara kacang hijau

Semalem pingiiin bgt maem kolak ubi dicampur kacang hijau, aq paling suka sm olahan kolak, setiap pulang krumah ortu mesti dibikinin kolak, tp td pagi pas kepasar cari2 ubi kok gk ada yg jual, ya weslah beli mutiara sm kacang hijau,, drpd kepinginnya gk kesampean.. Hehe Difoto bubur kacang hijaunya gk keliatan :D

Bubur Kacang Hijau dan Cakes Oreo / Oreo

Bubur Kacang Hijau dan Cakes Oreo / Oreo

BUBUR KACANG HIJAU UDAH BIASA...NIH YANG LUAR BIASA...BOLEH COBA...

untuk 5 orang
Bubur kacang ijo presto

Bubur kacang ijo presto

Libur sehat...mengisi kegiatan libur yg positif dan sehat...kalo anak anaku biasanya di tambah es batu waktu menyantapnya...yummyyy..

Relatif
30 menit
Bubur kacang Hijau sederhana

Bubur kacang Hijau sederhana

Hujan hujan enak makan bubur bun☺☺

4-5 porsi
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Hasilnya enak dan mudah cara membuatnya.. slamat mencoba.. 😉

Bubur kampiun

Bubur kampiun

Selesai semua resep yg saya buat,,,lalu siap disajikan bubur kampiunny,,,jangan lupa siram kuah santanny biar makin endeuuss