Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur kacang hijau homemade yang Enak Banget

Dipos pada November 26, 2018

Bubur kacang hijau homemade

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur kacang hijau homemade yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bubur kacang hijau homemade yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur kacang hijau homemade, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur kacang hijau homemade enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Bubur kacang hijau homemade adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bubur kacang hijau homemade diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau homemade memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin kacang hijau untuk aku yang lagi hamil :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau homemade:

  1. 250 gram biji kacang hijau
  2. 50 gram kacang ibi
  3. 1/3 susu putih carnation
  4. 50 gr gula merah
  5. 2 sdm vanila ekstrak
  6. 2 helai daun pandan diikat simpul
  7. sesuai selera gula pasir
  8. 650 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau homemade

1
Cuci biji kacang hijau dan kacang ibi dengan baik, pastikan tidak ada batu yg tercampur pada biji kacang hijau.
2
Masukkan air dan kacang2 ke panci (agar lebih mudah dapat menggunakan slow cooker) lalu nyalakan api besar.
3
Masukkan gula merah, pandan, susu kental, dan vanila ekstrak ke dalam panci. Aduk sebentar dan biarkan hingga kacang mengembang.
4
Jika kurang manis dapat tambahkan gula pasir.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Ijo Kuah Susu

Bubur Kacang Ijo Kuah Susu

Bubur kacang ijo tuh salah satu makanan favorit suamiku, pas mau bikin tetapi karena kendala gula habis jadi diganti susu kental manis dan ternyata rasanya lebih mantap, gurihnya dapat manisnya pas. Boleh dicoba gampang dan ga ribet.

4 Porsi
1 Jam
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Suka bubur kacang hijau justru pas setelah nikah. Ini udah kedua kalinya buat dan Alhamdulillah nagih teruuuussss, apalagi klo liat suami makannya doyan dan lahap hihi

Banyak porsi
Bubur nasi santan

Bubur nasi santan

Makan bubur dengan rasa sayur lodeh...?? Enak looh 😋😊 Ingat masa kecil, kalo lagi sakit, emak bikinin bubur beginian, kalo versi emak sih polosan, gak pake sayur, lauknya juga cuma telur rebus, karna ini buat sarapan, jadi saya tambahin aneka sayur, biar seratnya dapat.

2-3 porsi
± 30 menit
Bubur Kacang Ijo Lagi

Bubur Kacang Ijo Lagi

Tadi pagi pak suami request minta dibikinin bubur kacang ijo, pagi-pagi beliau sudah ngambil daun pandan dibelakang untuk burjonya. Pas burjonya mateng hujan turun lebat, kok ya pas. Jam 09.30 sebelum berangkat kerja beliau sempat cicipi 1 mangkuk burjonya.

7 porsi
Barobbo "Bubur Jagung Khas Bugis"

Barobbo "Bubur Jagung Khas Bugis"

Makanan khas memang sering buat rindu, meski makanan kekinian menjamur dimana2, tapi tetap masakan daerah seperti ini selalu endeusss. Barobbo ini sy recook dari resep Bunda Nayla.

Bubur Kacang Hijau simple

Bubur Kacang Hijau simple

Upload Resep perdana di tahun 2017. Cerita nya setelah nikah, pas lagi belanja bulanan tiba2 CAMI random banget pengen bubur kacang ijo. Tadinya aku saranin beli d warkop2 aja. Kan pasti ada tuhh. Ga ribed, murah, enak pula. He he.. Tapi kenyataannya sampe ketemu 3 kali belanja bulanan, tetep aja gak pernah ke warkop dan CAMI tetep aja latah minta setiap liat kacang ijo d supermarket. Akhirnya kesian juga adek 😅

2-3 porsi
Mpasi Bubur ikan kembung

Mpasi Bubur ikan kembung

Ibu masaknya ga boleh banyak banyak ya Mei? Sekarang Mei lagi bosen kalo menunya diulang ulang, mumpung libur ibu jd bisa masak dadakan deh sesuai persediaan di kulkas

makan siang aja
Mpasi - Bubur Ayam Telur Buncis

Mpasi - Bubur Ayam Telur Buncis

Bubur ayam telur buncis

8 porsi @ 100ml
Bubur kacang hijau pisang kurma-MPASI

Bubur kacang hijau pisang kurma-MPASI

Supaya baby dirumah ga bosen makan bubur kacang hijau maka kali ini buburnya kita campur dengan bahan-bahan yang masih ada seperti pisang dan kurma agar rasanya lebih gurih kita bisa tambahkan keju. Selamat mencoba

1 porsi
30 menit
Bubur Manado Rice Cooker Maknyus ala Ibu Kaivan

Bubur Manado Rice Cooker Maknyus ala Ibu Kaivan

Buat bubur manado simple ga mesti pakai kompor ya buibu tapi bisa juga pakai rice cooker/magic com

10 porsi
Bubur Manado Teri Medan Untuk Mpasi 4 Bintang

Bubur Manado Teri Medan Untuk Mpasi 4 Bintang

As requested, ini masak di kompor dan pakai panci. mpasi olahan bayam , tidak boleh dibiarkan lebih dari 2 jam di suhu ruang. Setelah uapnya hilang, disimpan per porsi dalam wadah tertutup dan masukkan ke dalam kulkas bawah. Saat ingin dimakan cukup dihangatkan di ricecooker selama 5-10menit. Cuma boleh dihangatkan 1x , tidak boleh berulang kali. Banyak sekali pro dan kontra tentang "MENGHANGATKAN BAYAM" , kalau mau aman boleh dicampur dadakan saja. Jadi pagi rebus secukupnya , campurkan dalam 1 porsi bubur. Siang dan sore rebus baru lagi per porsi. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Hujan-hujan gini mawnya yg anget 2, oya bun, maaf baru menggunakan hp ini, masih kagok buat foto, posting, hasil jepretan tyt tdak sesuai harapan.. 🙁🙁 sekaligus hp musti rebutan sama kaka yg berusia 3 th.. next harus foto ulang.. abaikan soal foto,, soal rasa kacang hijau ini enak bget.. Simpel, Sesuai harapan.. Silahkan recook bun tik

Bubur Manado (Tinutuan)

Bubur Manado (Tinutuan)

Salah satu favorit suami adalah Bubur Manado, tiap bulan pasti aja 2 - 4 kali buatin untuk suami.

Bubur kacang hijau (tanpa santan)

Bubur kacang hijau (tanpa santan)

Sebagai sarapan untuk porsi 5 mangkuk

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Snack anak2 hari ini buat bubur kacang hijau aja yg mudah dan bisa ditinggal2 buatnya,karena 3 hari ini bakal sibuk ngerjain orderan unt jumat dan sabtu nanti,yg penting ank2 tetep ada cemilan setiap harinya.. aq lebih seneng makan bubur kacang hijau yang kuah santan nya dibuat terpisah seperti ini,lebih gurih aja bedanya. Btw ni tadi aq pake ilmu kira2 ya..jadi ga terlalu aq timbang tadi,nti kamu sesuaikan aja dengan selera masing2..