Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Risol Isi Soun Sayuran yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 23, 2020

Risol Isi Soun Sayuran

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Risol Isi Soun Sayuran yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Risol Isi Soun Sayuran yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Risol Isi Soun Sayuran, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risol Isi Soun Sayuran ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Risol Isi Soun Sayuran kira-kira 17 risol. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risol Isi Soun Sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risol Isi Soun Sayuran memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sisa isian pastel masih banyak, agar tidak mubazir maka dibuat risol ajja dehh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risol Isi Soun Sayuran:

  1. Bahan kulit risol:
  2. 1/4 kg terigu
  3. 1 butir telur
  4. 1 sdt kaldu ayam bubuk
  5. 1/4 sdt garam
  6. 500 ml air
  7. 2 sdm minyak goreng
  8. Isian risol

Langkah-langkah untuk membuat Risol Isi Soun Sayuran

1
Siapkan semua bahan kulit, lalu campurkan semua bahan aduk sampai tercampur rata. Lalu saring agar tidak ada tepung yang menggumpal.
Risol Isi Soun Sayuran - Step 1
Risol Isi Soun Sayuran - Step 1
2
Panaskan teplon lalu tuangkan adonan satu centong putar teplon sampai adonan rata dipermukaan teplon masak sampai pinggirnya melepas. Lalu taruh diwadah. Lakukan sampai adonan habis
Risol Isi Soun Sayuran - Step 2
3
Cara pembuatan: ambil selembar kulit lalu tambahkan isian dan lipat seperti lipatan risol pada umumnya.
Risol Isi Soun Sayuran - Step 3
Risol Isi Soun Sayuran - Step 3
4
Lakukan sampai kulit habis. Jika ingin disimpan gunakan wadah kedap udara lalu masukkan risol dilapisi plastik agar tidak menempel. Simpan diprizzer.
Risol Isi Soun Sayuran - Step 4
5
Panaskan minyak goreng, lalu masukkan risol. Masak sampai berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Risol Isi Soun Sayuran - Step 5
6
Risol siap disajikan. Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Pisang goreng madu cocok buat nemenin teh hangatku sambil ngedrakor ๐Ÿ˜š Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/12629697-pisang-goreng-madu-bu-nanik?invite_token=MVm3ZdYZCEaSrNgnghKXDczt&shared_at=1626434796 #CookpadCommunity_Tangerang

Lumpia ikan cakalang

Lumpia ikan cakalang

Lumpia isi daging ikan tongkol yg sudah di rebus di Suir pisahkan dengan durinya dan di masak dengan sayur dan bumbu.. Isian full daging ya agar di gigit lebih trasa daging ikannya..

Bakwan Pontianak

Bakwan Pontianak

Sumber: OpiBun Bismillah.... Satu lagi Cooksnap Ngobrol Online Colam masih bersama teh OpiBun yang ini tentang gorengan Viral Bakwan Pontianak yang tentunya berbeda dari bakwan sayuran. Bakwan Pontianak memiliki isian dengan menggunakan daun kucai dan udang rebon sebagai toppingnya. #BromoColam #BromoBarengOpiBun #Colam_CooksnapOpiBun #CookpadCommunity_Malang #PekanPosbar

Tempe Goreng Tepung

Tempe Goreng Tepung

Menunya sederhana banget. Tapiii siapa tahu berguna ๐Ÿ˜ Selamat mencoba!

3 orang
30 menit
46. Kulit lumpia remetable

46. Kulit lumpia remetable

Seneng banget nemu resep ini.. Bikinnya gampang n cepet gak pake ribet.. #GA_TheNextLevel

12 lembar
15-20 menit
Bakwan Jagung Bayam / Perkedel Jagung

Bakwan Jagung Bayam / Perkedel Jagung

makanan yang simple tapi enak banget kalau sama nasi anget hehehe

2 orang
30 menit
Pastel Kering

Pastel Kering

Idul Fitri telah tiba,, #PejuangGoldenApron3#

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Bakwan sayur kriukยฒ empuk #anakkosmasak

2-4 orang
Tahu isi ala rista

Tahu isi ala rista

mas akbar lagi pengen dibikinkan takjil tapi sederhana. nah kebetulan saya ada ide untuk takjil sederhana dan ramah dikantong

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Masih punya sisa jagung dikulkas.. biar g mubadzir dibuat cemilan aja.. ๐Ÿ˜

Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Penasaran karena belum pernah bikin sendiri. Jujur, gak terlalu suka makan lumpia klo isi rebung, karena bau. Tapi ini gak bau sama sekali dan enak. Suka ๐Ÿฅฐ Happy cooking everyone ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ Source: Dini_Apsilia #PekanPosbar #Cookpadcommunity_Malang #JajananTradisional

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ada sisa tepung tapioka dan nasi semalam.. hmm.. dibuat cireng aja dan hasilnya mantul. Source : Dinda Arya Setyarini

Karipap Pusing Lonjong Ekonomis/Pastel Ulir/Karipap Vegetarian

Karipap Pusing Lonjong Ekonomis/Pastel Ulir/Karipap Vegetarian

#cloverdandelion17 Hari ini bikin karipap pusing vegetarian yang kulitnya hanya menggunakan cooking oil alias minyak sayur. Rasanya sangat enak tidak kalah sama yang menggunakan mentega pastry ataupun margarin. Ekonomis, renyah dan tidak berminyak. Kalau mau merecooked pastikan sesuai resep yah, moms. Jadi ini adonannya tidak pakai mentega pastry ataupun telur yah, moms. Tapi hasilnya renyah tidak kalah dari yang pakai mentega pastry.

10 porsi
1 jam 30 menit
Bakwan Tauge

Bakwan Tauge

Seadanya sayur di kulkas yaudah dibikin bakwan saja...

Tempe mendoan

Tempe mendoan

Requestan paksu, gara2 wktu pulang kerja malem ktnya liat kang mendoan jd kepengen,,alhasil pagi2 lgs eksekusi tempe

2-3 org
30menit
Tahu walik alaala

Tahu walik alaala

Lagi pulang kerumah, ada yg pengen dibikinin tahu walik ๐Ÿ˜‹ pas ini buat temen buka puasa heheheheh

20menit
Naam myang (vietnamase spring roll)

Naam myang (vietnamase spring roll)

Resep ini adalah cemilan khas nya negara vietnam, aku suka wisata kuliner bersama keluarga, kebetulan kami suka sayur2an... Maka utk menu sarapan hari ini jatuh di cemilan semi berat krn makan satu aja sudah kenyang bgt loch...

10 orang
1jam
Sambousek/ Pastel ala Timur Tengah (Lebanon)

Sambousek/ Pastel ala Timur Tengah (Lebanon)

Ini sebenernya saya bikinnya banyak dan udah beberapa hari lalu krna buat orderan, cuma pas mateng gak sempet kefoto biasa keburu diambil yg mesen,๐Ÿ˜… kebetulan nyisa beberpa biji difrezzer,hari ini digoreng dan hasilnya masih cantik,baru sempet deh difoto dan dipost ๐Ÿคญ... โ—ใ€‹Untuk kulitnya bisa menggunakan resep kulit pastel andalan masing-masing ya,tapi untuk isian agar rasanya autentik khas dari sambousek,sebaiknya diisi dengan isian daging/ayam cincang dgn bumbu rempah. Biasa disebut dengan "Sambousek bil Lahme". Sedang yang satunya lagi biasa diisi dengan campuran keju,disebut dgn "Sambousek bil Jibn" โ—ใ€‹Untuk yg diisi dgn campuran keju, biasanya menggunakan 3 jenis keju, yaitu Cheddar,Mozzarella dan keju Akkawi. Tetapi kalo keju Akkawi di Indonesia masih jarang/tidak ada,bisa diganti dengan halloumi,feta,ataupun cream cheese. Jika mau lbh gampang lagi,bisa diisi 2 macam keju saja,yaitu Cheddar dan Mozzarella dengan tambahan sentuhan rempah yg khas tentunya. โ—ใ€‹Resep yg saya tulis dibawah,hasilnyq sekitar 28 sampai 30 biji, atau besar kecilnya sesuaikan selera masing masing.