Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mpasi Bubur Ayam Santan yang Lezat

Dipos pada December 15, 2018

Mpasi Bubur Ayam Santan

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mpasi Bubur Ayam Santan yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mpasi Bubur Ayam Santan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mpasi Bubur Ayam Santan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mpasi Bubur Ayam Santan bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mpasi Bubur Ayam Santan yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Mpasi Bubur Ayam Santan diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi Bubur Ayam Santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi Bubur Ayam Santan memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Coba resep lagi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi Bubur Ayam Santan:

  1. 2 sdm nasi
  2. 30 grm Daging Ayam
  3. 1 sdm Santan(kara)
  4. Kaldu ceker
  5. Margarin
  6. Duo bawang
  7. Daun Salam
  8. Wortel

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi Bubur Ayam Santan

1
Potong² duo bawang,wortel dan ayam
Mpasi Bubur Ayam Santan - Step 1
2
Masukan margarin,lalu tumis duo bawang jika sudah wangi masukan wortel lalu ayam aduk
Mpasi Bubur Ayam Santan - Step 2
Mpasi Bubur Ayam Santan - Step 2
Mpasi Bubur Ayam Santan - Step 2
3
Masukan air mineral 250ml dan masukan nasi, aduk ² sampai air menyusut
Mpasi Bubur Ayam Santan - Step 3
Mpasi Bubur Ayam Santan - Step 3
4
Setelah air menyusut masukan santan aduk² terus sampai air sat
Mpasi Bubur Ayam Santan - Step 4
5
Jika sudah sat matikan kompor pisahkan daun salam
Mpasi Bubur Ayam Santan - Step 5
6
Blender dan saring
Mpasi Bubur Ayam Santan - Step 6
7
Bagi jadi 2 untuk makan sore simpan ke dalam kulkas
8
Siap disajikan, jangan lupa berdoa
Mpasi Bubur Ayam Santan - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur MPASI Ayam Gurih

Bubur MPASI Ayam Gurih

Bubur ayam gurih, menu sederhana anti GTM. Alhamdulillah bubur gurih selalu bikin lahap anak makan. Disini saya menggunakan dada ayam, tapi dapat diganti dengan telur ayam, atau daging. Untuk rasa gurih nya, saya menggunakan santan kemasan biasa ya bu. Setiap masak MPASI anak,saya selalu menggunakan api kecil. Karna dapat membantu mengeluarkan lemak pada ayam atau daging bila dimasak dengan api kecil. Semoga resep sederhana ini dapat memberi inspirasi buat ibu ibu disaat sudah bingung mau masak apa. Jangan lupa sesuaikan tekstur ya bu . Happy recook 🥰

3 porsi
Bubur Manado

Bubur Manado

Menu sarapan di hari libur, kaya nutrisi dan mudah membuatnya. Seharusnya menggunakan daun gedi sebagai sayurnya juga berguna untuk mengentalkan bubur, tapi cukup sulit didapatkan di Jakarta, jadi menggunakan kangkung dan bayam sebagai penggantinya.

6-8 orang
1 jam
Bubur Jali Jali/Bubur Hanjeli (Versi Jali Jali Instan)

Bubur Jali Jali/Bubur Hanjeli (Versi Jali Jali Instan)

Orang Sunda bilang Jali Jali itu Hanjeli. Londo bilangnya Pearl Barley. Ada juga yang menyebut ini Jelai. Yang tinggal di Bandung mungkin tau Kolak Macan, kolak yang ada di jalan Macan. Kolaknya pakai biji Jali Jali alias Hanjeli. Hanjeli/Pearl Barley/Jali Jali ada 2 macam. Yang masih biji (masa masak lebih lama atau harus di rendam dulu semalaman biar cepet empuk ketika di masak), dan yang instan (masa masak hanya 10 menitan). Saya kebetulan punya yg instan. Waktu kapan ke TBK liat ini masukin aja ke keranjang belanjaan. Jadi pakai yg ada. Biji Jali Jali atau Hanjeli banyak manfaatnya untuk tubuh. Selain baik untuk diet karena rendah lemak, biji Jali Jali juga baik untuk menurunkan kolesterol dan gula darah. Karena kaya serat, biji Jali juga baik untuk pencernaan. Rendah sodium dan kaya akan mineral. Harganya pun ngga mahal kok. Mari kita bikiiin... #jalijali #jelai #hanjeli #pearlbarley #buburjali #buburhanjeli #bundaei #buburmanis #buburtradisional #cookpad_id #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung

4 orang
Bubur Kacang Ijo & Pisang

Bubur Kacang Ijo & Pisang

Bikin cemilan untuk bumil 😊

3-4 org
45 menit
Mpasi 6 bulan: bubur ayam tahu

Mpasi 6 bulan: bubur ayam tahu

kali ini aku masak pakai slowcooker yah moms.

2 kali makan (pagi & sore)
2 jam slow cooker
Mpasi 6m+ bubur udang bayam keju

Mpasi 6m+ bubur udang bayam keju

2 kali makan
50 menit
MPASI 6+ Bubur Hati Ayam Labu Kuning Slow Cooker

MPASI 6+ Bubur Hati Ayam Labu Kuning Slow Cooker

MPASI Gianna 3/8/21

3x makan
2 jam
Bubur Kacang Ijo Gula Aren (Low Fat)

Bubur Kacang Ijo Gula Aren (Low Fat)

Bubur kacang ijo gula aren versi low fat (rendah lemak) ini tentunya tidak menggunakan bahan santan. Selain itu, tidak menggunakan gula Jawa tapi gula aren dengan tujuan rasa lebih ringan dan lebih kekinian 😁. Harga terjangkau, praktis, dan kaya nutrisi. Cocok untuk cemilan sehat keluarga, atau #menudiet #healthyfood 😍. Markimas! Mari kita memasak! 👩🏻‍🍳❤️ #PejuangGoldenApron3 #wk43 #ColamMatos_OlahanKacang #TerlaluManisUntukDiKacangin #CookpadCommunity_Malang #PekanPosbarKacang

4-6 orang
30 menit
Bubur ikan senangin+puyuh+sayur mpasi 6 bulan

Bubur ikan senangin+puyuh+sayur mpasi 6 bulan

Biji bijian : Beras Sayuran : Jagung muda dan wortel Kacang : Tempe Makanan laut : Ikan Senangin Daging dan sumber protein : Telur puyuh

Bubur Ayam Oatmeal Kuah Kari

Bubur Ayam Oatmeal Kuah Kari

Kadang masakan Indonesia agak bikin aku terintimidasi karna betapa kompleks bumbu2 nya. Makanya aku berterimakasih banget sama yang bikin bumbu instan yang sudah mempermudah semua sesi memasak aku. Resep ini simple sih, seharusnya. Agak ribet sedikit, tapi ribet di awal aja karna ini bisa jadi ide untuk meal-prep. Highlight resep ini adalah kuahnya sebenernya, kuahnya bisa buat +- 5x makan atau lebih. Overall, ini bukan bubur ayam yang lengkap banget sampe toppingnya tapi cukup untuk bikin aku puas serasa makan bubur ayam gerobak.

Bubur Ayam Abang

Bubur Ayam Abang

Pengen makan buryam versi gerobakan abang", tapi lagi sensitif perutnya jadi bikin sendiri aja. Saya pernah dikasitau mama kalo abang2 bkin bubur enak tu pake daun salam. Biasanya saya bkin bubur chinese, kali ini coba versi lain. Nah kalo bubur abang rahasia enaknya tuh di kecap asin dan emping. Begitu ada emping dan kerupuk pasti rasanya udah enakkk banget, kalo kecap asinnya harus merk angsa (jkt) ato kecap cianjur saya gtau merknya tapi khas bubur cianjur rasanya lain karena kecapnya.

1porsi banyak
Bubur Sayur Mix

Bubur Sayur Mix

Makanan sehat sederhana yang banyak serat . Menjadi menu terbaik yang kaya gizi buat sarapan pagi si buah hati tercinta. Buat menambah cita rasa serta sumber gizi, bunda dapat menambahkan hati ayam jika suka. Atau menambahkan protein lainya. Dan bunda bunda dapat mengganti berbagai jenis sayur sesuai selera.

10 porsi
1jam
Bubur Praktis

Bubur Praktis

#PejuangGoldenBatikApron

1 org
30 menit
Bubur Hati Ayam Simpel (MPASI 6+)

Bubur Hati Ayam Simpel (MPASI 6+)

Masaknya gampang, cepet juga dijamin anak lahap 😍

2 porsi
10 mnt
Bubur oat - oat asin

Bubur oat - oat asin

Buat yang pengen makan oat tapi bosen atau eneg kalo dibikin yang manis-manis. Ini rekomen banget sih, dijamin ga berasa langu oatnya, ngenyangin, dan lebih sehat. Untuk topping bisa modifikasi sendiri ya, misal diganti suwiran ayam, irisan daun bawang, irisan cabai, dll.

1 porsi
3 menit
Biji salak / bubur cendil

Biji salak / bubur cendil

Wahh ini enak banget. Aslii.. Aku bukan pecinta biji salak. Tadinya emang aku gak begitu suka. Tapi entah kenapa kepengen bikin. Wkwkwk.. Dan ini hasilnya enak, kenyel dan rasanya sesuai lah sama lidah aku. Kuah gula merah hasilnya banyak yaa. Aku beli sekilo ubi baru kepake untuk 1 resep ini 270 gr. Akhirnya aku bikin lagi biji salaknya karena kuahnya masih banyak. Jadi resep ini kalo buat aku bisa buat 1 kg ubi kuning. Mantap lah pokoknya. Yuk cobain bikin.

Mpasi/Mpsufor 6bulan (Bubur Ayam wortel) #Day1

Mpasi/Mpsufor 6bulan (Bubur Ayam wortel) #Day1

Pusing bund, anak uda masuk usia 6bln per 11juni kmaren, scroll" menu mpasi makin bingung lagi krna buanyak bgt, akhirnya berujung dimenu ini aja yg bahan ada semua dirumah. Foto step kapan" aku perbaharui ya, lupa difoto

3x makan