Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur oat - oat asin yang Sempurna

Dipos pada December 8, 2018

Bubur oat - oat asin

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur oat - oat asin yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bubur oat - oat asin yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur oat - oat asin, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur oat - oat asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Bubur oat - oat asin adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur oat - oat asin diperkirakan sekitar 3 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur oat - oat asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur oat - oat asin memakai 10 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Buat yang pengen makan oat tapi bosen atau eneg kalo dibikin yang manis-manis. Ini rekomen banget sih, dijamin ga berasa langu oatnya, ngenyangin, dan lebih sehat. Untuk topping bisa modifikasi sendiri ya, misal diganti suwiran ayam, irisan daun bawang, irisan cabai, dll.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur oat - oat asin:

  1. 350 ml kaldu ayam (bisa diganti air biasa)
  2. 4 sdm oat instan (saya pakai quaker oat bungkus merah)
  3. 1 siung bawang putih, cincang
  4. 1 buah bawang merah, iris tipis
  5. Sejumput garam
  6. secukupnya Lada
  7. 1/4 sdt kaldu jamur
  8. 1 batang daun bawang, iris tipis
  9. 1 sdt fiber creme (pengganti santan)
  10. Topping (saya pakai 1 sdt abon sapi. Bisa diganti sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur oat - oat asin

1
Tuang kaldu ayam ke dalam panci, masukkan bawang merah, bawang putih. Tunggu sampai mendidih. Masukkan daun bawang. Tambahkan garam, lada, kaldu jamur. Lalu masukkan fiber cream, aduk sampai rata, cek rasa.
2
Siapkan oat meal dalam mangkuk, tuang kuah sedikit-sedikit sambil diaduk sampai rata. Kelembekan oatnya bisa atur sesuai selera. Tambahkan topping. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Oatmeal Jamur Shitake

Bubur Oatmeal Jamur Shitake

Awalnya karena suami kena asam urat, hasil googling didapat informasi bahwa jamur dan oatmeal dapay membantu menurunkan level asam urat, akhirnya saya pun mulai berkreasi menciptakan resep ini 😄

1 porsi
20 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Sekian lama selama disingapura kerja, kangen banget dessert satu ini, kemrin ada yang nawarin burcang di Wa, jadi ngiler, kebetulan emang udah beli kacang hijau lama, tapi belum sempet exsekusi, akhirnya sekarang jadi juga alhamdulillah 💖 Airnya ini banyak ya, bisa kalian taro dalam plastik es lilin dan bekukan

Bubur dari sisa nasi

Bubur dari sisa nasi

Memanfaatkan Olahan sisa nasi yang di buat bubur. Mayan buat sarapandipagi hari. #posbarIdaman #DibuangSayang #CookpadCommunity_Semarang #Semangcook_sisayangmakanan #GenkPejuangDapur

Tinutuan a.k.a Bubur Manado

Tinutuan a.k.a Bubur Manado

#PejuangGoldenBatikApron Cuaca ga menentu pastinya bikin kondisi badan rentan drop..biar tetep sehat yuk masak Bubur Manado a.k.a Tinutuan...selain sehat karena tanpa minyak2, byk campuran bergizi yg bikin hidangan ini jd semakin istimewa. #buburmanado #tinutuan #makanankhasindonesia

10-12 org
60 menit
Bubur Pacar Cina

Bubur Pacar Cina

Bubur pacar cina ini bisa salah satu ide buat Takjil buka Puasa atau hanya untuk sekedar Dessert akhir pekan bersama keluarga. Proses Pembuatannya mudah,bahan yang dibutuhkan juga tidak banyak dan Rasanya manis,gurih,kenyal dan ada aroma Daun jeruk menambah selera untuk mencoba nya. Selamat Mencoba !!!

8 Orang
40 menit
Bubur Polos

Bubur Polos

Lagi sakit gigi jadi cari makanan yang lunak, kepikiran deh bikin bubur😁

Bubur Nasi + Bakso Salmon

Bubur Nasi + Bakso Salmon

#PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3 #Cookpadcommunity_Tangerang

Mpasi 9 bulan: bubur uduk udang

Mpasi 9 bulan: bubur uduk udang

ini enak loh moms! dan wangiiii nasduknya itu, bikin ngikerrr🤤

3 kali makan
Mpasi 6 bulan: bubur salmon pakcoy

Mpasi 6 bulan: bubur salmon pakcoy

aku masak dgn cara di slow cooker yaa moms😘

2 kali makan (pagi & sore)
2 jam slow cooker
Bubur Kacang Ijo Creamy

Bubur Kacang Ijo Creamy

Kadang bosen makan nasi mulu.. akhirnya dapat ide pengganti nasi yg bisa mengenyangkan dan super creamy :) yuk simak cara buatnya bund..

MPASI 8 Bubur Tempe Telur

MPASI 8 Bubur Tempe Telur

MPASI tanggal tua ya bund~ Belom sempet beli perdagingan, Mama lagi nggliyengan huhu

3 porsi
45 Menit
Bubur Manado Sederhana

Bubur Manado Sederhana

Aku suka banget sama bubur manado. Cuma suamiku kurang suka. Dari kemarin melihat cookpad ada yang share resep Bubur Manado yang simple aja, akhirnya aku buat sesuai dengan stok yang ada di kulkas hari ini. Dulu mama aku dan kakak yang sering masak, sejak mama meninggal gantian kakak aku yang sering buatkan kalau aku kangen masakan mama termasuk bubur manado ini. Dulu pasti mama akan di barengin dengan ikan asin dan sambal. Sejak pandemi, ga bisa lagi minta di masakin sama kakak. Karena jauh banget kan rumahnya. Akhirnya buat sendiri deh hari ini :D Walau ga sama rasanya, tapi setidaknya masih bisa mengobati rindu pada mama dan kakak yang jauh di mata saat ini. Oh iya, untuk resep aku pakai resep mba Iren_natty ya #BuburManado #BuburManadoSederhana #CookpadCommunity_Depok

4 Porsi
1 Jam
Bubur/ Ketupat Sayur

Bubur/ Ketupat Sayur

Mungkin bagi beberapa orang ketupat sayur sudah biasa. Namun bagaimana jika kegemaran suami lebih suka bubur dari pada ketupat? Akhirnya saya membuat resep ketupat sayur dengan mengganti bahan ketupat menjadi bubur. Jadilah bubur sayur untuk sarapan kami pagi ini. Perpaduan ini ternyata nikmat diluar dugaan saya, dan tentunya suami mengatakan " enak kan pake bubur, hehehe"

6 porsi
Bubur Kentang Daging Santan. MPASI Anti GTM (6 bulan +)

Bubur Kentang Daging Santan. MPASI Anti GTM (6 bulan +)

Berawal dari iseng karna anak lg sakit flu demam. Ternyata anaknya doyan 😁

3 porsi
20 mnt
Bubur Ayam Tenggiri

Bubur Ayam Tenggiri

MPASI 6-8 mo

3 porsi
30 menit
Bubur Cakwe Simple #1

Bubur Cakwe Simple #1

Ini sebenernya bubur yang simple bgt karna aku masak dari nasi yg tidak habis tadi pagi, btw aku buat ini untuk makan malam. Kebetulan sedang hujan terus setiap sore jadi kayanya bikin Bubur enak juga. Ini bubur rasanya mirip bgt sama resto cina yg terkenal itu loh... 🤤🤤🤤

3-4 porsi
30menit
Bubur Nasi

Bubur Nasi

Ini menu bayiku yg lg susah makan nasi