Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan #172 Rendang Ayam yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 12, 2020

#172 Rendang Ayam

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat #172 Rendang Ayam yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya #172 Rendang Ayam yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #172 Rendang Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian #172 Rendang Ayam sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan #172 Rendang Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat #172 Rendang Ayam memakai 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin rendang kali ini niru resep bunda Xanders Kitchen. https://cookpad.com/id/resep/801695-rendang-daging?invite_token=BBQ6G9EAjMqwx2XERTkX58E8&shared_at=1616940305 Sebelumnya aku pernah bikin rendang tapi tanpa daun kunyit. Nah kali ini pake daun kunyit, wangi dan rasanya emang beda banget bund.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat #172 Rendang Ayam:

  1. 1/2 kg daging ayam
  2. 4 butir telur ayam
  3. 1250 ml santan dari 3 santan kara
  4. 2 btg sereh, memarkan
  5. 1 lbr daun kunyit, sobek-sobek
  6. 3 lbr daun salam
  7. Bumbu Halus:
  8. 20 biji cabe rawit
  9. 15 biji cabe keriting merah
  10. 10 siung bawang merah
  11. 3 siung bawang putih
  12. 1/2 sdt jinten
  13. 1/2 sdt adas
  14. 1/2 butir pala
  15. 6 butir cengkeh
  16. 3 butir kemiri
  17. Sejumput ketumbar biji
  18. Sejumput merica biji
  19. 1 ruas jahe, kunyit, lengkuas
  20. 1/4 sdt masako ayam
  21. 1/4 sdt micin sasa
  22. Secukupnya garam dan gula

Langkah-langkah untuk membuat #172 Rendang Ayam

1
Bersihkan daging ayam yang telah dipotong. Rebus telur, setelah matang rendam di air dingin agar lebih mudah mengupas. Sembari haluskan bumbu ya.
2
Tumis bumbu dengan sedikit minyak hingga harum. Masukkan santan ke dalam wajan bumbu, tambahkan sereh, daun kunyit, serta daun salam. Beri garam dan gula secukupnyua. Tunggu hingga mendidih sambil diaduk sesekali.
3
Masukkan ayam dan telur yang telah dikupas tadi. Tambahkan gula, garam, masako ayam, dan micin. Tes rasa. Masak hingga santan mengental, aduk berkala sehingga tidak gosong di wajan. Diamkan hingga rendang mengering dan berminyak. Pastikan menggunakan api kecil ya.
4
Rendang ayam ini tidak kalah enaknya dengan rendang daging sapi. Bumbunya merasuk hingga ke tulang. Asli enak banget bund. Selamat mencoba.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi ala ala

Rendang daging sapi ala ala

Jadi suami saya pengen rendang tapi ga mau beli di masakan Padang karna a masakan Padang menurut suami saya terlalu asin , daaaan akhirnya mnta saya buat bikin kan rendang tapi ga asin , oke lah saya coba dan ternyata suami saya bilang enakkk .... padahal resep nya sederhana

Rendang daging

Rendang daging

Yeay tiba waktunya bikin rendang utk hidangan lebaran. Resepnya sy mix dr bbrp resep rendang yg udh ada sebelumnya

Rendang jengkol ala mika

Rendang jengkol ala mika

Gk tau knp pasca bersalin aku jd suka banget sama jengkol.. Dan aq pengen ngolah sendiri.. Alhamdulillah semua pada suka..

8 orang
2 jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

4 orang
Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

4 orang
1 jam 30 menit
Rendang daging bumbu pasar

Rendang daging bumbu pasar

Lebran skrg tema nya daging mlu ya Bun Sampai bosan pngn makan rendang daging mari kita buat ya

Rendang ala Sasa

Rendang ala Sasa

Membuat lauk untuk sahur, biar anak2 semangat puasanya. Mencoba membuat Rendang sebagai sumber protein. #PejuangGoldenApron3,Mg48 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

12 potong
60 menit
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Prepare lauk buat sahur, bikin rendang daging sapi kesukaan krucils. Ga bikin banyak karena cepat bosan kalo lauknya itu-itu saja 😊 #PejuangGoldenAppron3 #PekanPosbarProtein

Resep Rendang Daging Sapi

Resep Rendang Daging Sapi

Makanan ini mengandung banyak lemak, hati2 yang punya riwayat kolesterol tinggi. Makin banyak santan yanh dipakai makin enak. Cocok dimakan dengan nasi hangat, lontong sayur. Video lengkap di channel youtube "dr. Apriyani Tan" https://youtu.be/M77Rz1iLQeA

14 orang
3 jam
Rendang Simpel untuk Pemula

Rendang Simpel untuk Pemula

Baru pertama coba buat rendang dengan bumbu racikan sendiri. Rasanya ga malu-maluin ko kalo buat dibawa buat hantaran lebaran 😆. Untuk rempahnya saya memakai rempah rendang padang yang biasa dijual di tukang sayur isinya ketumbar, jinten, kayu manis dll, harganya 500 -1000 rupiah per bungkus.

2 jam
Rendang belitung ala bunda Atha

Rendang belitung ala bunda Atha

Ga pernah masak rendang sebelumnya , atas permintaan suami yg kemaren dapet jatah daging kurban ..

4/5org
kurleb 2jam
Rendang ayam bumbu instan

Rendang ayam bumbu instan

Penasaran ajah sih..klo ayam kek apa rasanya.. sumber Silvia Ayunda #PejuangGoldenApron3 #LihaiRecook7_Yogyakarta

3 porsi
40menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Di kasih jengkol banyak banget,udah di masak sebagian masih banyak jg 😂 sisanya masih 25 biji lagi kalo dah di belah jadi 50 biji donk 😁sampe bengek makan jengkol 😵,anak2 pada ga doyan jengkol..suami makan sih tapi paling 4 biji doank,yg paling banyak makannya sy donk 😂😂 kadang di cemil aja gitu ga pake nasi,meskipun besoknya badan pegel2 ya tetep aja doyan 😋😝. Stok jengkol terakhir di rendang ajalah biar musnah udah ni jengkol dr dapur sy 😂😂. Jengkolnya tua jadi sy rendam dulu semalaman supaya empuk trs mengurangi baunya jg.

Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

punya stock jamur tiram di kulkas, awalnya pengen buat vegan patty burger pake jamur tiram mix tempe, tapi ternyata moodnya hilang seketika wkwkw udh beli tepung bumbu juga, pindah alih ke jamur crispy, eh tp moodnya ilang lagi ahaha lalu iseng scroll2 cookpad, eh nemu resepnya mbak fitsas @fitrisasmaya . lgsg kya kehipno gt, ekseskusi malem2 wkwk #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Rebung bumbu rendang

Rebung bumbu rendang

Mengenal kan rasa rebung ke anak2...😋

5 orang
30 menit
Rendang daging

Rendang daging

Resep ini peninggalan alm ibu saya, ga ribet, bahan simpel juga. Begini cara kami mengenang alm ibu

12 porsi
4 jam
202. Rendang Sengkel

202. Rendang Sengkel

#PejuangGoldenApron3 Rendang menu yang bikin nambah nasi. Seluruh keluarga suka....tapi kalau lihat step asli rendang padang, waah...lamaa pengen tinggal makan aja...😊 Keluarga dirumah suka daging bagian sengkel, ya jarang ada rendang sengkel. Jadi saya coba masak... Senangnya kalau semua suka, kog bisa empuk, berapa jam nih ?? He he he...yuuuk...simak rahasianya.

Spiral Puff Rogut Ayam Rendang

Spiral Puff Rogut Ayam Rendang

Halo Sobat Cookpad :) Walaupun alurnya kurang terlihat jelas, tapi puff ini sangat renyah. Mungkin ini yang dinamakan "don't judge the book by it's cover" haha. Biasanya spiral puff berisikan kari ayam ya, namun disini aku buat isinya dengan rogut ayam rendang. Rasanya nendang banget! rekomen ya sobat. Jika ada waktu, coba deh buatnya. Pasti semua suka :D. Yuk silahkan dicoba ya buat spiral puffnya. Selamat mencoba dan happy cooking! :) Source: Sobat Dapur (kulit), Tabloid Saji (isi) #cookpadindonesia #cookpad #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity #cookpad_id #BelanjaIdeDiPasarCookpad #SarungTanganCookpad

24 spiral puffs
Rendang Daging Sapi Bumbu Instant

Rendang Daging Sapi Bumbu Instant

#GA_TheNextLevel #51 pernah beberapa kali nyoba bumbu rendang instant, tapi baru ini yg dirasa enak.

5 orang
2 jam