Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Pecel Lele yang Sempurna

Dipos pada June 25, 2019

Sambal Pecel Lele

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sambal Pecel Lele yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Sambal Pecel Lele yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sambal Pecel Lele, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sambal Pecel Lele enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Pecel Lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Pecel Lele memakai 10 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Pecel Lele:

  1. 5 buah Cabe merah
  2. 15 buah cabe rawit
  3. 2 siung bawang merah
  4. 1 siung bawang putih
  5. 3 biji Kemiri
  6. 2 buah Tomat
  7. 1/2 sdt terasi Abc
  8. 1 buah jeruk nipis perasan air
  9. sesuai selera gula
  10. sesuai selera garam

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Pecel Lele

1
Panaskan minyak goreng secukupnya Goreng semua bahan kecuali air jeruk, garam dan gula, setelah layu, pindahkan dan haluskan, tambahkan gula, air jeruk nipis dan garam test rasa

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal pecel lele

Sambal pecel lele

Enakkk bikin napsu makann dah🤤🤤🤤

Sambal pecel lele/ayam

Sambal pecel lele/ayam

2/3 orang
30 menit
Pecel Lele Sambel Terasi Kemangi

Pecel Lele Sambel Terasi Kemangi

Lagi kangen rumah, kalo d rumah goreng lele pasti sambel terasi kemangi, simple cook sih ini 😁 tapi bisa buat mengobati kangen rumah 😊 #PejuangGoldenApron3

2 orang
1 jam
Sambel terasi ala pecel lele

Sambel terasi ala pecel lele

Hari ini ada acara di rumah jd untuk makan siangnya aq sengaja buat pecel lele, hem rasanya insyaallah g kalah deh dengan pecel lele yg biasa di beli 😁 Justru lebih pedas ini lebih mantap kata suamiq 😊 Tapi ini untuk resep sambelnya aja ya coz bumbu lele gorengnya sengaja beli di pasar biar g terlalu repot secara masaknya cuma sendiri hehe aq buatnya versi jumbo ya.

20 orang
Cilok bumbu pecel

Cilok bumbu pecel

Anak pgn jajan Cilok..daripda beli males ujan" coba" bikin sendiri..

Pecel lele lamongan dengan sambal dan kol goreng nikmat ala Ugrdkitchen beserta gambar & video

Pecel lele lamongan dengan sambal dan kol goreng nikmat ala Ugrdkitchen beserta gambar & video

Akibat kerinduan yg luar biasa akan pecel lele lamongan yg di tempatku sendiri gak ada yg jual Yasudah buat sendiri aja

Nasi Pecel Tumpang (khas Kediri)

Nasi Pecel Tumpang (khas Kediri)

Kalau di Yogjakarta ada Malioboro, di Kediri ada yang namanya Jl.Dhoho. disana adalah pusatnya kuliner khas kota tahu,Kediri. Berbagai kuliner khas Kediri dijajakan dan salah satu yg paling populer adalah Nasi PecelTumpang. Sebenarnya nasi pecel tumpang ini hampir sama dgn nasi pecel pada umumnya hanya saja nasi pecel tumpang ini diberi tambahan sambal dari tempe yang hampir busuk dgn aroma kencur yg sedap sekali yg biasa disebut sambal tumpang. Source: google #JelajahResepNusantara #JelajahResep #CookpadCommunity_Surabaya

Pecel Lele Air Fryer

Pecel Lele Air Fryer

Bismillah... #kapsulAjaib #Cookpadcommunity_blitar

2 porsi
Pecel lele non MSG (bumil friendly)

Pecel lele non MSG (bumil friendly)

Kmren pak priksa suruh makan lele kan bagus buat bumil pecel lele samping rumah enak bgt bun sambalnya, tp aku bikin sambel ini juga gak kalah enak kok, bumbunya jg praktis hasil recook resep mba @BinaDecilena thx mba #PejuangGoldenApron3 #ArisanRecookSalamKenal #RecookBinaDecilena #SupportBumil

Sambal Pecel Lele

Sambal Pecel Lele

Sambal selalu menjadi favorit di sajian makanan kita 👍

Sambal Pecel Lele

Sambal Pecel Lele

Dari kemaren2 saya kepengen banget makan pecel lele pake sambel yang banyak. Eh baru hari ini kesampean. Gak sengaja liat lele di tukang sayur langganan, biasanya suka kehabisan. Rejeki istri solehah, hihihii.. Resep lele goreng mah udah pada tau kan? Saya share resep sambelnya aja ya. Pake resepnya mba Deta AP, saya ubah sedikit sesuai bahan yg ada dirumah. haturnuhun buat resepnya yaa.

Pecel lele

Pecel lele

Lele bagus banget utk pertumbuhan anak.. ikan yg tidak bersisik mengandung omega 3 yg baik buat perkembangan otak anak.. Yuk jd ibu pintar yg selalu masak sendiri ( home made) buatnya mudah dan simple..

Sambal Pecel Lele maknyus+uduk&lele

Sambal Pecel Lele maknyus+uduk&lele

Bismillah.. Jadi resep yang di tonjolkan sambalnya ya moms, nasi uduk dan lele gorengnya hanya sebagai pendamping.. soalny kasihan kalo nggak ada pendamping, baperan trus liat pendamping yang lain..hehe

Pecel lele

Pecel lele

#pejuanggoldenapron2 Tuuuh kan bener sesuai ekspektasi kalo kalo malem ini hujan, beneran hujan tambah bikin mager tapi mulut harus terus ngunyah😂😂 untungnya dari subuh udah nyiapin buat nyambut suasana dinginnya karena rintik rintik hujan, YESS!

Pecel Lele Sambal Kemangi

Pecel Lele Sambal Kemangi

Habis panen lele di kolam belakang rumah. Ide yang bagus kalau dibuat pecel lele aja. Untuk sambalnya saya pakai sambal lamongan ala kemangi bisa dilihat disalah satu resep saya ya.

3 porsi
40 menit
Pecel Lele

Pecel Lele

Simple dan mudah buat pemula seperti saya 😋

2 orang
4. Pecel lele sambal terasi

4. Pecel lele sambal terasi

Makanan kesukaan ku . Selamat mencoba teman - teman