Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Pecel Lele Sambal Kemangi yang Lezat Sekali

Dipos pada June 30, 2019

Pecel Lele Sambal Kemangi

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pecel Lele Sambal Kemangi yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Pecel Lele Sambal Kemangi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pecel Lele Sambal Kemangi, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pecel Lele Sambal Kemangi sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Pecel Lele Sambal Kemangi biasanya untuk 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Pecel Lele Sambal Kemangi diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Lele Sambal Kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Lele Sambal Kemangi memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Habis panen lele di kolam belakang rumah. Ide yang bagus kalau dibuat pecel lele aja. Untuk sambalnya saya pakai sambal lamongan ala kemangi bisa dilihat disalah satu resep saya ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Lele Sambal Kemangi:

  1. 6 ekor lele segar
  2. 2 buah jeruk sambal
  3. Secukupnya garam
  4. Pelengkap:
  5. 1 buah timun muda
  6. 200 gr kubis
  7. Secukupnya kemangi

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Lele Sambal Kemangi

1
Cuci bersih lele buang insangnya dan dikerat-kerat. Beri garam dan jeruk sambal. Aduk rata biarkan sekitar 15 menit.
2
Goreng ikan hingga garing
3
Siapkan piring lidi yang dialas daun pisang letakkan nasi, lalapan, lele dan mangkuk kecil berisi sambal.
4
Siap disajikan.
Pecel Lele Sambal Kemangi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Pecel Lele Ayam

Sambal Pecel Lele Ayam

Pesanan Paksu

Sambal pecel lele kaki lima

Sambal pecel lele kaki lima

Dulu waktu masih ngekost pilihan makan malamku kalau nggak pecel lele ya..nasi kucing, nasi goreng yang dimasak dengan anglo. parah-parahnya indomie telur, atau malah nggak makan, karena udah males keluar ๐Ÿ˜… kalau pecel lele jarang-jarang sih,paling awal -awal bulan(nasib anak kost ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜) Resep ini nih,hasil aku perhatiin mas pecel lele tiap bikin sambel, yang akhirnya terekam diingatanku. Sebenarnya jenis pilihan sambelnya macam" setelah selesai diulek gitu,kita bisa reques ditambah jeruk nipis/jeruk limo,jamur,kacang mente,kacang tanah yang diulek disambalnya. "Selamat mencoba"

Pecel Lele Santan Jawa Timur

Pecel Lele Santan Jawa Timur

Aduh, kalau ke Jakarta pesen pecel lele dikasihnya lalapan lele goreng penyet ๐Ÿคญ Lain lubuk lain belalang memang. Kalau di sini, pesen pecel lele bisa jadi yang keluar pecel santan. Lele goreng dibumbu kuah santan encer. Biasanya ada di warteg masakan rumahan daerah kampus-kampus. Enak loh. Kalau di Tulungagung pecel santan bumbunya diuleg, pakai kemiri jahe kencur. Kalau di rumah saya cuma diiris-iris saja dan pakai lengkuas ketumbar. Sama-sama enak, tergantung selera doang.

Pecel ala sunda

Pecel ala sunda

Bingung bwt menu buka puasa jadinya bikin yg simpel ajah๐Ÿ˜‰

5 porsi
20 menit
Sambel pecel lele ala dechan

Sambel pecel lele ala dechan

Gegara semalem suami beli pecel d abank seafood deket rumah tapi sambel nya dikit banged..alhasil pagiยฒ k pasar langsung beli cabe biar puas makan nya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Sambel pecel lele

Sambel pecel lele

Ini resep sambel yang kemarin buat bareng ikan lele goreng kremes yaa #PejuangGoldenApron3 #mingguke25

Pecel Lele Lamongan

Pecel Lele Lamongan

Makanan ini sangat digemari di Pulau Jawa. Biasanya penyajian pecel lele ini adalah ikan lele yg digoreng dg menggunakan minyak dan disajikan bersama sambal tomat dengan terasi, sayur lalapan seperti kacang panjang, timun, kemangi. Namun kali ini karena lalapannya tidak ada, diganti dg terong goreng tepung. Oh ya, penjual pecel lele biasanya merupakan warga perantauan yang berasal dari Lamongan, Jawa Timur lho

3-4 Porsi
30 - 45 Menit
Pecel lele ala ala mahmud

Pecel lele ala ala mahmud

masakan kesukaan.. simple tapi habisin nasi satu ceting.. hihihihi

6porsi
20 menit
Sambal pecel lele

Sambal pecel lele

Akh enak bngt pokoknyaaa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ cocol pke lalapan

Nasi pecel

Nasi pecel

Makanan kampung satu ini d makan pake nasi enak ..d makan sayur sm bumbunya doang jg enak dan yg pasti sehat

Sambel pecel lele

Sambel pecel lele

judulnya sambel pecel lele tapi ga pake lele. makannya pake ayam dan tempe aja, soalnya papa ga bisa makan lele ๐Ÿ˜…

Sambal terasi tomat ala sambal pecel lele

Sambal terasi tomat ala sambal pecel lele

Sering buat sambal ini,makan nasi panas pakai ikan asin tempe goreng dengan lapan pete rasa nya nikmat bangeeet....

Cireng Nasi Kobe Bumbu Pecel

Cireng Nasi Kobe Bumbu Pecel

Source: @dapurkobe Modified by: Corrie Permadi Camilan darurat cepat dan hemat kali ini dipersembahkan dari @dapurkobe Selain mengenyangkan, membuatnya pun praktis dan cepat. Mengurangi food waste karena bisa menggunakan nasi sisa untuk bahan dasarnya. Berikut resepnya saya share ya... #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Tangerang #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron #CorriePermadi #Cookadoodledo #CookingTresnoJalaranSokoKuliner

4 orang
30 menit
Nasi Pecel Kembang Turi

Nasi Pecel Kembang Turi

Bismillah, Ngidam pecel, Alhamdulillah pas ke kangsayur ditawarin kembang turi.. Ini namanya rejeki anak sholeha๐Ÿ˜ Langsung eksekusi๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜

5 porsi
30 menit
Pecel lele kriuk

Pecel lele kriuk

Pecel lele Makanan kesukaan waktu kuliah karena murah ๐Ÿ˜…. Sampe sekarang pun tetap makanan favorit di warung penyetan pinggir jalan. Kukira dulu pecel lele itu lele sama sambel pecel kacang ternyata tidak di makannya pake sambel terasi. Lelenya ku goreng dengan taburan tepung terigu biar kalo di makan bunyi kriuk-kriuk ๐Ÿ˜… enak bikin nagih buat nambah nasi.

Sego Pecel Jawa Timur

Sego Pecel Jawa Timur

Alhamdulillah bisa ikutan team challenge GoDa paders lagi kali ini team nya max dua orang. Saya bersama bu hadi membentuk grup lagi , nama group kami #twoB_buketbusek Awalnya Kita mau bikin nasi goreng Oriental, ini bikinnya sangat simple. Ee tapi saya kok pengen sego Pecel. Dan bu HAdi pun mengiyakan untuk bikin sego pecel Jawa Timur, resep pakai punya bu Hadi. Gantian dulu waktu challenge tema pastry udah pakai resep saya. menu sarapan saya ini merupakan Menu Sarapan terniat yang pernah saya bikin ๐Ÿ˜€ bagaimana ngga niat semua pelengkap di menu ini saya bikin dalam waktu 4 hari, karena tempenya saya buat sendiri jadi perlu waktu 4 hari Dari proses rendam sampai bisa jadi tempe. Resep tempe homemande bisa dilihat di sini #resepfitsas_homemadetempeh untuk resep peyek bisa check di sini #resepfitsas_Rempeyek . Mgkin jika tinggal di negeri sendiri menu ini biasa saja tapi bagi saya menu ini sangat istimewa๐Ÿ˜ #cookpadcommunity_solo #berburucelemekemas #fitsas_deliciousrecipes #resolusi2019 #resepfitsas_week38 #GoDaTC_brekpes #twoB_buketbusek #GoDaPaders #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia