Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Mpasi menu lengkap 6M 2 day (Bubur Sop udang) yang Lezat

Dipos pada December 19, 2018

Mpasi menu lengkap 6M 2 day (Bubur Sop udang)

Anda sedang mencari inspirasi resep Mpasi menu lengkap 6M 2 day (Bubur Sop udang) yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Mpasi menu lengkap 6M 2 day (Bubur Sop udang) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mpasi menu lengkap 6M 2 day (Bubur Sop udang), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mpasi menu lengkap 6M 2 day (Bubur Sop udang) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mpasi menu lengkap 6M 2 day (Bubur Sop udang) adalah 3 Kali makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Mpasi menu lengkap 6M 2 day (Bubur Sop udang) diperkirakan sekitar 10-20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi menu lengkap 6M 2 day (Bubur Sop udang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi menu lengkap 6M 2 day (Bubur Sop udang) memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Allhamdullilah hari ke 2 Mpasi untuk sikecil.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi menu lengkap 6M 2 day (Bubur Sop udang):

  1. 5 udang kecil
  2. 2 sdm beras
  3. 1/2 Tahu putih
  4. 1/2 ruas wortel
  5. 1 tomat
  6. 1 bawang merah, Bawang putih dan bombay
  7. 1 Lembar daun salam
  8. 1/3 jahe
  9. 1 lembar seledri
  10. LT : Evo dan keju
  11. Garam(bila diperlukan)
  12. Air/kaldu ayam

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi menu lengkap 6M 2 day (Bubur Sop udang)

1
Cuci bersih semua bahan yang mau dimasak buat Mpasi.
2
Tumis bumtik, bombay, daun salam, jahe dan udang sampai setengah harum atau setengah matang dengan Evo.
3
Masukan semua bahan, nasi, wortel dan tomat, dan bahan yang sudah ditumis tambahankan air kedalam slow cooker dengan set timer sesuai keinginan.
4
Lalu blender semua bahan yang sudah matang, dan saring. boleh langsung disaring.
5
Jangan lupa berdoa sebelum makan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam Cina Sederhana (Chinese Porridge)

Bubur Ayam Cina Sederhana (Chinese Porridge)

Sekarang tiap ada nasi sisa pasti dibuat bubur, tapi lama-lama bosen juga kalau yang cuma bubur putih. Nyari-nyari nemu resep ini. Walaupun ini jadi versi low budget karena pake nasi sisa sama bahan seadanya (yang juga sisa soto kemarin hihi) tapi nikmaatt wangi pula๐Ÿ˜ yuk dicobain๐Ÿš๐Ÿ— (Sumber : Pawon Ibuk)

4-5 porsi
45 menit
Kolak khas pontianak / bubur chacha/ pungat

Kolak khas pontianak / bubur chacha/ pungat

Ini resep kolak ga bkin enek lohh walaupun mkn banyak, rasanya manis n gurih. Kolak kesukaan keluarga, yuk cobain resepnya..

BUSOMER (Bubur Sop Ayam Kacang Merah) - Slowcooker

BUSOMER (Bubur Sop Ayam Kacang Merah) - Slowcooker

Bunda masak dengan penuh cinta sayang, makan yang lahap ya, nggak habis gpp kok nak, namanya juga baru belajar

3xmakan
2 Jam 30 Menit
Day. 55 Bubur Nila Masak Santan (7 month+)

Day. 55 Bubur Nila Masak Santan (7 month+)

Orang2 pada makan daging. Si bayi kicik mah makan ikan aja ya nak. ๐Ÿ˜ Alhamdulillah makan beberapa suap untuk sarapan.

MPASI bubur beras Nayz

MPASI bubur beras Nayz

4 kali malan
2jam
Bubur Sayur Favorit Keluarga

Bubur Sayur Favorit Keluarga

Bismillah, pertama kalinya ikutan #BelanjaIdeDiPasarCookpad dan memilih resep ini untuk diikutsertakan. Salah satu menu favorit keluarga, yang juga sering saya masak di rumah karena enak, sehat dan selalu habis tak bersisa ๐Ÿ˜Š Bubur sayur ini juga sangat cocok untuk keluarga yang sedang tidak enak badan seperti flu, demam atau meriang. Jadi bahan-bahan yang udah masuk ke keranjang aku ada : Nasi, telur ayam, udang, dan wortel Yuk, intip cara masaknya dibawah ya biar bunda bisa cobain resepnya di rumah ๐Ÿ˜˜

2 orang
1 jam 30 menit
194. Bubur Gunting Khas Singkawang

194. Bubur Gunting Khas Singkawang

Source: Chef Meliana https://cookpad.com/id/resep/11626367-bubur-gunting-singkawang?invite_token=APtnQxHk967NKjEnLs2ngmh9&shared_at=1608689183 Malam Minggu kemarin ngedatenya bareng-bareng teman-teman Colam diacara Bromo Bareng Chef Meliana. Makasih banyak chef waktu dan ilmunya. Saya yang selama ini buta ama kuliner Kalimantan jadi banyak tahu kuliner apa saja yang menjadi khas disana (padahal bapak saya kelahiran Banjarmasin ๐Ÿ™ˆ). Selama ini yang saya tahu dari kuliner Kalimantan ya cuma cempedak, ikan asin sepat, soto banjar, wadai bingka, nasi telur, kue cincin ama hotokยฒ. Padahal Kalimantan kaya akan kuliner lezat. InsyaAllah kalo ada kesempatan main-main ke Banjarmasin lagi saya mau nodong sodara Bapak saya buat diajak wisata kuliner ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Kali ini saya ngerecook bubur gunting singkawang. Tapi untuk metodenya gak saya rebus, tapi saya kukus. Karena kalo direbus saya harus standby didapur, kalau kelamaan takut kelembeken, maklum waktu buat sambi ngrumat anak gadis ๐Ÿ˜. Alhamdulillah begitu matang, pasukan dirumah pada doyan. Angetยฒ enak buat sarapan pagi, ada kriuk dari cakwe dan kresยฒ kenyolยฒ dari jamur es. Untuk gula disesuaikan ya... Karena Mamer ada diabetes jadi menurut saya segitu udah manis ๐Ÿ˜. Dulu pernah makan bubur yang serupa, penjualnya depan Lab. Klinik Prodia Malang tapi pakai santan, jadi kalo yang khas singkawang ini lebih segar karena tanpa santan. #BromoBarengChefMeliana #BromoColam #ColamWaniKulinerKalimantan #CookpadCommunity_Malang

MPASI 6+ Bubur telur ayam kampung #mpasi6bulan #slowcooker

MPASI 6+ Bubur telur ayam kampung #mpasi6bulan #slowcooker

Nara sudah mulai MPASI, mamak lagi iseng pengen nulis resep nih. Alhamdulillah lahap..

3 kali makan
2 jam 30 menit
Bubur Sagu Kuah Santan

Bubur Sagu Kuah Santan

Waktu kecil dulu sering banget dibikinin bubur sagu ini oleh almh. mbahumik (nenek) terbiasa dan akhirnya suka... selain bahan yg ekonomis, sagu ini enak banget, berteksture dan makan sdikit aja udah bisa bikin kenyang ๐Ÿ˜ #GA_thenextlevel #cookpadcommunity_surabaya #sagu #bubursagu

10 mangkuk
30 menit
Bubur tim sayur

Bubur tim sayur

Karena suami lagi sakit jd dbikinin bubur dr nasi biar cpt

Bubur Ayam

Bubur Ayam

source : Linda Memeriahkan arisan di Kampung CoCoK yang di menangkan oleh mbak @Linda dan saya membuat bubur ayam,,,,kebetulan ada nasi sisa semalam yang kebetulan nya juga saya masaknya terlalu lembek ya udahlah di buat bubur aja besoknya,,,disini saya sesuaikan lagi dengan bahan2 yang di rumah๐Ÿค— ini kalo mau tau resep aslinya ya๐Ÿ™๐Ÿ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/14336249-bubur-ayam-sederhana-dari-nasi-sisa?invite_token=pQv7vrctNVktySZX6Kbbq9R8&shared_at=1615415233 #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_Linda #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronChallenge #buburayam

Bubur Baayak / Bubur Babiji

Bubur Baayak / Bubur Babiji

Bubur nostalgia masa kecil ๐Ÿ˜Š salah satu bubur manis fav saya ๐Ÿ˜‹ masih ingat dulu penjualnya lewat di depan rumah bawa teko gede yang isinya kuah santan. Ternyata disebut bubur baayak, dulu inget namanya bubur babiji ๐Ÿ˜† Sekarang ngga pernah lihat lagi si bibik bawa jajanan ini, kadang di pasar ada yang jual udah digelasin Sumber: @elvira_yuz #PekanPosbar

Bubur manado praktis

Bubur manado praktis

#PejuangGoldenApron3

Bubur randang khas Kalsel

Bubur randang khas Kalsel

Masih gak bisa pulang ke Banjarmasin, tapi sudah rindu dengan keluarga, makanan dan semua yang ada disana, kecuali mantan ๐Ÿคฃ btw, ini bubur randang dengan bahan asli, bukan KW seperti sebelumnya ya, menurut saya lebih enak. Thanks mba Diana az atas resepnya, tapi sedikit saya modif langkahnya. Tiba2 saya kepikiran tantangan lanjutan audisi duta recook dari cilmin buat ngumpulin anggota squad saya yaitu #mawSQUAD , entah bisa menuhin tantangan ini apa gak, semoga dimudahkan jalan dan prosesnya sama Allah ๐Ÿคญ #AksiDutaRecook #DutaRecookBeraksi #PejuangGoldenApron3 #DutaRecookBalikpapan #GoldenApron3 #CookpadIndonesia #GoldenApronChallenge #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #CABEKU #bamasakjosantan

Bubur hati ayam wortel

Bubur hati ayam wortel

#mpasi #6bulan #adekNaira

3 porsi
Bubur Polos

Bubur Polos

Jadi perempuan mah kayaknya kudu sakti ya. Kalo dirinya sakit, ya kudu rawat sendiri. Tapi coba orang rumah yg sakit, ya kita juga yg rempong. Hahaha, jd curhat. Salah satu kesaktian ku adalah masih bisa berdiri tegak buat ke dapur dan bikin bubur polos meski kepala minta rebahan aja. Karena lidah masih pait, jadi bikin bubur yang sudah ada ayam, rempah, bumbu dan sayurnya.

2 orang
60 menit