Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur ayam yang Bikin Ngiler

Dipos pada December 18, 2018

Bubur ayam

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur ayam yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bubur ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur ayam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur ayam ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur ayam yaitu 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur ayam diperkirakan sekitar 1jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur ayam memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jadi ini bikin nya cepettt ya... Simpel dan enyakk

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur ayam:

  1. 1/4 ayam
  2. 2-3 centong nasi Nasi yg udah matang
  3. 2 biji Bawang putih
  4. 1/4 sdt merica
  5. Pelengkap
  6. Cakue tapi sy ga pakai
  7. Daun Bawang yg sdh dipotong2
  8. Ayam suwir
  9. Kecap asin m manis
  10. Sambal
  11. Kerupuk
  12. Kripik kentang

Langkah-langkah untuk membuat Bubur ayam

1
Tumis bawang n merica bubum dan masukan ayam tambahkan air sedikit saja
2
Masukan nasi yg udah diblender kedalam rebusan ayam
3
Aduk2 sampai matang dan kekentalan yg diinginkan
4
Sajikan dengan toping yg diinginkan
Bubur ayam - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

228. Bubur Paddas khas Sambas (Kuliner Khas Sambas-Kalbar)

228. Bubur Paddas khas Sambas (Kuliner Khas Sambas-Kalbar)

Pagi Cookpader s ❤ Minggu ke 34, 29/01/2021 ️ Bubur Paddas adalah Bubur khas Sambas Kalimantan barat, punya rasa khas Daun Kesum. Bubur Paddas ini, bubur Sehat. Karena berisi sedikit bahan bubur dari beras dan kelapa yang disangrai serta ditambah rempah Lada hitam. Dan pengiring bubur adalah Semua Sayuran Masuk, kecuali Sayuran yang tidak bisa dipanasi lagi setelah dimasak. Masakan ini bukan Saya yang membuat, tapi Saya hanya ikut membantu dan memotret Langkah Memasak. Enaknya Bubur Paddas ini memang dibikin yang banyak dan rame-rame. Karena bahannya bebas, alias sesuai Sayuran yang ingin dimasukkan kedalam bubur. Bubur ini bisa dibuat dimana saja, bila tidak ada Daun Kesum bisa di skip. Ayo teman-teman buat, biar tahu masakan khas Kalbar ☺️ Resep Saya Perkecil 2000 mil air ya. Note : Saya menggunakan Label Blogger di picture mulai 2021, bukan berniat promosi. Tapi memberi tanda ❤ pada Pemilik Blog supaya tahu makna PERJUANGAN HASIL KARYA orang lain itu, bisa dibagikan melalui Izin Pemilik atau dengan menampilkan Link Hidup. Orang yang benar-benar punya Cinta yang bisa menghargai Karya Orang lain. Itu saja sekelumit, cerita untuk direnungkan. Sedikit tamparan dari Saya : Sesuatu Yang mudah didapat akan mudah musnah pula. Kembali ke Resep, Check out 👇 #PejuangGoldenAppron3 #MingguKe34_GA3 #BuburPaddas #KulinerSambas_Kalbar #SastraCintaSemestaDewi https://cookpad.com/id/pengguna/20816143

MPASI day 3 bubur hati ayam

MPASI day 3 bubur hati ayam

Di hari ketiga MPASI si dedek twins lahap makanya😘 untuk hari ketiga saya intip menu dr Meta Hanindita, Sp.A.(K) dr takaran saya lebihkan ya Bun Karena baby saya 2

2 orang
45 menit
Mpasi 6+m bubur ayam bayam

Mpasi 6+m bubur ayam bayam

Untuk makan pagi dan sore
2 jam (menggunakan slow cooker)
Bread and Caulliflower Porridge

Bread and Caulliflower Porridge

Lagi sakit gigi. Ga bisa makan yg keras2. Alhasil iseng lah bikin menu bubur pake roti. Alhamdulillah enak rasanya. Buat yg doyan aja tapi ini ya. Soalnya pasti ngerasa aneh kok roti tawar dan saos tiram beserta sayurannya bisa dimasak bareng. 😁 Takaran airnya sesuai selera aja ya. Lupa ditakar tadi. Pas nuang airnya baru inget.

Bubur Randang

Bubur Randang

sudah ga bisa pulang kampung dapat kiriman sagu randang langsung eksekusi .. rebusnya terlalu lama .. jadilah bubur

5 org
30 menit
Bubur ikan kembung saus tomat mpasi 7bulan

Bubur ikan kembung saus tomat mpasi 7bulan

Dapat resepnya dari bunda adila delama yang ada dicookpad juga, cuma bedanya aq pakai ikan kembung, dan reaksinya alhamdulillah baby q suka makannya sangat lahap..

3porsi
Bubur Ubi Ungu Pisang Keju (MPASI 7 Bulan)

Bubur Ubi Ungu Pisang Keju (MPASI 7 Bulan)

Anakku sekarang 7 bulan. Terinspirasi dari temenku yang jualan Goguma Ppang alias Korean Sweet Potato Bread. Lembut, manis ada hint asinnya sedikit. M

7-8 cube
1 jam
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Bismillah Baru pertama bikin bubur ayam dari nasi. Biasanya dari beras. Lebih cepat, menghemat waktu, tenaga dan pikiran ( lebaaaay 🤣🤣 ) #GA_TheNextLevel Source : Giacinta Permana

Day. 61 Bubur Semur Daging (7 month+)

Day. 61 Bubur Semur Daging (7 month+)

Wortel dan tomatnya manis banget. Jadi tambah enak buburnya. Perdana nyobain kecap tapi ga kerasa. Kalah rasanya sama wortel dan tomatnya. Alhamdulillah lumayan suka.

Mpasi 7+ Day 21 : Bubur Kabocha Tuna Kacang Merah

Mpasi 7+ Day 21 : Bubur Kabocha Tuna Kacang Merah

Resep kali ini mengandung kalori sekitar 288 kkal #mpasi7+ #mpasi7bulan #mpasimenulengkap #mpasiwho #mpasihomemade #pejuanggoldenapron3

3 kali makan 1 hari
1 jam
MpAsi Bubur Ayam labu siam kacang hijau no GTM

MpAsi Bubur Ayam labu siam kacang hijau no GTM

Manfaat labu siam : Labu siam sangat cocok dijadikan menu MPASI karena memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat pada labu siam yang dikonsumsi secara rutin dapat mencegah sembelit pada bayi dan menyehatkan saluran pencernaan. Hal ini dikarenakan selain mengandung serat, labu siam juga memiliki kandungan air yang tinggi.

2 hari
1 jam
Bubur hati ayam buncis

Bubur hati ayam buncis

#mpasi #6bulan #adekNaira

3 porsi
Bubur JoGur(Kacang Ijo Anggur,mpasi 6+bln)

Bubur JoGur(Kacang Ijo Anggur,mpasi 6+bln)

Si Kakak dapet oleh2 anggur Black Autumn,pas bikin bubur buat si adik bayik,dicobalah dicampur sama bubur kacang ijo nya,eh sukak bgt dia,lahap,ga pake acara GTM2 an,alhamdulillah.. Biar ngga bosen utk buahnya bs diganti pisang atau mangga ya Moms..

1 porsi
Bubur Sop Ayam

Bubur Sop Ayam

Bubur merupakan makanan yang bisa disajikan untuk sekeluarga, karena cocok untuk dimakan anak-anak maupun orang tua. Jenis bubur sop seperti ini banyak ditemui di daerah Banjar. Bubur biasanya dimasak dengan bumbu yang sama dengan bumbu soto banjar. Tapi kali ini saya bikin bumbunya jadi lebih simple, dan ditambah dengan minyak bawang putih. Minyak bawang putih ini yang bikin bubur jadi tambah gurih dan wangi. Bubur ini saya masak dengan tambahan santan agar bubur lebih gurih dan rasa lemak yang bikin bubur tambah enak. Kebetulan sesuai dengan tema #BamasakBaimbai #CookpadCommunity_KalSel minggu ini, #SarabaSantan #CookpadCommunity_Tapin #CookpadCommunity_Rantau #Tapin #Rantau #KalimantanSelatan #BamasakBaimbai #CookpadCommunity_KalSel #SarabaSantan #MasakSekeluarga

3 - 4 orang
45 - 60 menit
MPASI Bubur Tahu Telur

MPASI Bubur Tahu Telur

Porsi untuk makan malam kurang, jadinya masak dengan bahan seadanya

1 porsi
1 jam
Bubur ayam

Bubur ayam

Masak bubur pake rice cooker, ikutin resepnya chef rudy choirudin. Enak cuma saya masak agak terlalu kental.

Bubur Manado (dari nasi kelembekan)

Bubur Manado (dari nasi kelembekan)

Ada istilah "nasi sudah menjadi bubur" ketika menghadapi masalah dan akhirnya pasrah. Eitz.... Tunggu dulu, Kalau sudah jadi bubur masih bisa loh dinikmati bahkan lebih menggugah selera. Tinggal bagaimana cara kita mengatasinya. Bubur Manado ini misalnya, berawal dari kelembekan setelah di tambah ini itu... Akhirnya, makin menggugah selera.