Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mpasi Bubur Ikan Kembung 6+ yang Anti Gagal

Dipos pada December 16, 2018

Mpasi Bubur Ikan Kembung 6+

Anda sedang mencari inspirasi resep Mpasi Bubur Ikan Kembung 6+ yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Mpasi Bubur Ikan Kembung 6+ yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mpasi Bubur Ikan Kembung 6+, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mpasi Bubur Ikan Kembung 6+ ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mpasi Bubur Ikan Kembung 6+ adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, perkiraan waktu untuk memasak Mpasi Bubur Ikan Kembung 6+ diperkirakan sekitar 30menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi Bubur Ikan Kembung 6+ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi Bubur Ikan Kembung 6+ memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu Mpasi k-3 diminggu pertama

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi Bubur Ikan Kembung 6+:

  1. 2 sdm Nasi
  2. 30 grm ikan kembung
  3. 10 grm Kacang Panjang
  4. Sedikit Tomat
  5. Duo Bawang(Merah&Putih)
  6. Sedikit jahe
  7. daun salam
  8. 250 ml Air Mineral
  9. 1/2 sdt minyak

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi Bubur Ikan Kembung 6+

1
Potong² kacang pancang dan tomat
Mpasi Bubur Ikan Kembung 6+ - Step 1
2
Rebus ikan kembung, setelah itu pisahkan daging dan tulangnya
3
Masukan air, ikan, kacang panjang, nasi, duo bawang dan salam aduk sampai air nya menyusut
4
Setelah menyusut masukan potongan tomat aduk² sampai sat, matikan kompor
5
Pisahkan jahe, daun salam, duo bawang
6
Belender dan saring, bagi menjadi 2 untuk sore(masukan ke kulkas)
7
Sajikan dengan 1/2 sdt minyak, jangan lupa berdoa
Mpasi Bubur Ikan Kembung 6+ - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI - Bubur Bayi - Kentang mix Ikan Nila

MPASI - Bubur Bayi - Kentang mix Ikan Nila

Ini karena efek Muadz GTM selama 2 hari dan ternyata Muadz ingin naik tekstur di usia 7 bulan ini, karena udah 2 hari gunta ganti menu tapi tetep aja GTM jadi coba naik tekstur alhamdulillah lahap 😍 Buat mamak semua, selalu semangat ya untuk anak yang suka GTM karena banyak cara lain biar anak tetep makan lahap 😉

3x Makan
20 menit
Bubur pati

Bubur pati

1/15 porsi
6 menit
Bubur lemu

Bubur lemu

4 orang
40 menit
MpASI 6m+ Bubur Ayam Tahu

MpASI 6m+ Bubur Ayam Tahu

Usia baby kedua sudah 6bulan kembali ke dunia perMpASIan

3 kali makan
30menit
MPASI 7bulan - bubur udang buncis

MPASI 7bulan - bubur udang buncis

Menu simple tapi tetep enak😋

2-3porsi
30 menit
Bubur Manado (dari nasi kelembekan)

Bubur Manado (dari nasi kelembekan)

Ada istilah "nasi sudah menjadi bubur" ketika menghadapi masalah dan akhirnya pasrah. Eitz.... Tunggu dulu, Kalau sudah jadi bubur masih bisa loh dinikmati bahkan lebih menggugah selera. Tinggal bagaimana cara kita mengatasinya. Bubur Manado ini misalnya, berawal dari kelembekan setelah di tambah ini itu... Akhirnya, makin menggugah selera.

Bubur kentang hati yampung

Bubur kentang hati yampung

1 orang
30 menit kurang lebih
Bubur Sop Ayam

Bubur Sop Ayam

Bubur merupakan makanan yang bisa disajikan untuk sekeluarga, karena cocok untuk dimakan anak-anak maupun orang tua. Jenis bubur sop seperti ini banyak ditemui di daerah Banjar. Bubur biasanya dimasak dengan bumbu yang sama dengan bumbu soto banjar. Tapi kali ini saya bikin bumbunya jadi lebih simple, dan ditambah dengan minyak bawang putih. Minyak bawang putih ini yang bikin bubur jadi tambah gurih dan wangi. Bubur ini saya masak dengan tambahan santan agar bubur lebih gurih dan rasa lemak yang bikin bubur tambah enak. Kebetulan sesuai dengan tema #BamasakBaimbai #CookpadCommunity_KalSel minggu ini, #SarabaSantan #CookpadCommunity_Tapin #CookpadCommunity_Rantau #Tapin #Rantau #KalimantanSelatan #BamasakBaimbai #CookpadCommunity_KalSel #SarabaSantan #MasakSekeluarga

3 - 4 orang
45 - 60 menit
Mp-ASI 6 bulan. Bubur ikan kembung kol

Mp-ASI 6 bulan. Bubur ikan kembung kol

Ikan kembung mudah di dapat untuk bahan mpasi bayi, selain itu ikan kembung mengandung nutrisi yg baik untuk si kecil mami yaa🙏

2 kali makan
30 menit
Mpasi 8 bulan: bubur kuah ayam

Mpasi 8 bulan: bubur kuah ayam

menu mpasi ini bisa start dari 6m+ ya moms, tinggal diatur tekstur makanannya aja yaa🥰 untuk takarannya disesuaikan juga ya moms boleh dikurang/ditambah tergantung kebutuhan baby🤗 kali ini aku masak pakai slow cooker yaa

2 kali makan
2 jam slow cooker
MENU LENGKAP MPASI 6+ (BUBUR KENTANG HATI SAPI)

MENU LENGKAP MPASI 6+ (BUBUR KENTANG HATI SAPI)

6 months 6 days Disini saya menggunakan foodmaker untuk proses pembuatan bubur. Jadi mom's semua bisa menyesuaikan waktu masak berdasarkan alat tempur yang dipakai.

3 cup container
60 menit
MPASI 6 - 8 month Bubur Daging & Hati Sapi mentega

MPASI 6 - 8 month Bubur Daging & Hati Sapi mentega

Karna baby ku lebih suka bikinan momynya dari pada bubur fortiv

3 kali
4 jam karna masaknya pake slow cooker
Bubur Ayam Leftover

Bubur Ayam Leftover

Bubur hasil bahan2 sisa. Kalau ada ayam atau daging sisa makanan, saya biasa suwir2 dan simpan di freezer. Jadi ga mubazir dan berguna untuk beberapa masakan.

4 orang
BUBUR AYAM OATMEAL(DIET)

BUBUR AYAM OATMEAL(DIET)

Masih dengan menu diet,kali ini saya mau share bubur ayam yang tinggi serat,rendah kalori dan tinggi protein. Oiya ini saya pake 2 gbr yang tanpa sambel tidak menggunakan telor,sedangkan yg pake sambel menggunakan telor.utk rasa tetap sama enak.hanya saja bisa disesuaikan dengan stok bahan yg ada dirumah saja ya.yg pasti semakin banyak bahan semakin banyak kalori nya.

Bubur Udang Tofu (MPASI 6+)

Bubur Udang Tofu (MPASI 6+)

Kemarin ayah habis belanja prohe macem² buat Sachio, kemarin ud langsung dibersihin sama ditimbang sblm masukin ke freezer jd biar gampang masaknya. Bismillah semoga g alergi, semoga doyan.

3x makan
1 jam
Bubur telur burung walet+santan

Bubur telur burung walet+santan

Bkin mpasi dede dengan resep mama saya Mengingatkn sy lgi kecil kalo sakit selalu dibikinkan bubur begini, tapi tanpa telur burung walet Dan dede pun lahap makan nya #mpasi #bubur

5 orang
30 menit
Bubur ayam kuah kuning 50 porsi

Bubur ayam kuah kuning 50 porsi

Untuk bubur Jadi 60 porsi kemasan foam,sisanya buat makan keluarga,jadi bikin 2 kg beras cukuplah untuk 50 porsi ya...memasaknya pun sy gak pake lama.jam 2 pagi bangun,masak airnya sampai mendidih,lalu masukin beras,lalu saya tinggal tiduran,sambil sesekali aduk saja.setelah itu saya matikan kompor dan saya diamkan.lanjut saya tinggal kepasar deh...pulang dari pasar ,saya cek,lah sudah jadi buburnya,tinggal tambah santan dan garam saja......ayam bumbu kuning saya potong jadi 50....1 porsi sy jual 5000 saja.lauknya pergedel kentang,telur dadar ,kering tempe(masih ada sisa nasi kuning pesanan kemarin),ayam kuah kuning dan kacang goreng.untuk pergedel sy jadikan 60 buah,yang 10 buah buat makan sendiri ya....begitulah kalau ada pesanan begini ya moms,makannya ya itu juga,hihi...untuk kuah kuning,saya lainkan ya moms,sy bungkus plastik ukuran 250 gram(3 sendok sayur kecil).untuk harga menyesuaikan harga bahan daerah masing2 ya...pasti beda beda.dan untuk kacang gorengnya saya beli 250 gram dan itu sdh cukup .tergantung porsinya juga ya mau beri seberapa....kali ini bikinnya sendirian aja ya moms,anak2 lagi sakit.jadi badan kayak seterika ya😁rempong kesana kemari....tapi akhirnya selesai juga,jam 6 pagi udah kelar....tinggal bangunin suami buat ngantar....setelah itu....tepar 😌😌😌