Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Javanese Salad With Peanut Sauce a.k.a Gado-Gado yang Sempurna

Dipos pada May 8, 2019

Javanese Salad With Peanut Sauce a.k.a Gado-Gado

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Javanese Salad With Peanut Sauce a.k.a Gado-Gado yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Javanese Salad With Peanut Sauce a.k.a Gado-Gado yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Javanese Salad With Peanut Sauce a.k.a Gado-Gado, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Javanese Salad With Peanut Sauce a.k.a Gado-Gado ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Javanese Salad With Peanut Sauce a.k.a Gado-Gado kira-kira 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, perkiraan waktu untuk memasak Javanese Salad With Peanut Sauce a.k.a Gado-Gado diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Javanese Salad With Peanut Sauce a.k.a Gado-Gado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Javanese Salad With Peanut Sauce a.k.a Gado-Gado memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Salah satu makanan yang mudah dalam proses memasaknya, sayuran tinggal direbus. Untuk jenis-jenis sayuran bisa ditambah atau diganti dengan sayur yang lain yaa, bisa juga ditambah telur rebus. Selamat mencoba and good luckπŸ˜‰. #JelajahResepSehat

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Javanese Salad With Peanut Sauce a.k.a Gado-Gado:

  1. 1 buah wortel (potong dadu)
  2. 1 buah kentang (potong dadu)
  3. 6 helai kubis (iris tipis)
  4. segenggam tauge
  5. 6 helai kacang panjang
  6. 7 buah tempe goreng (potong dadu)
  7. 10 buah tahu goreng (potong dadu)
  8. Sambal kacang

Langkah-langkah untuk membuat Javanese Salad With Peanut Sauce a.k.a Gado-Gado

1
Siapkan semua bahan.
Javanese Salad With Peanut Sauce a.k.a Gado-Gado - Step 1
2
Rebus wortel dan kentang selama 3 menit, rebus kubis dan tauge selama 1 menit, rebus kacang panjang selama 4 menit. Angkat dan tiriskan.
Javanese Salad With Peanut Sauce a.k.a Gado-Gado - Step 2
3
Susun tempe goreng, tahu goreng, dan sayuran lalu siram dengan sambal kacang.
Javanese Salad With Peanut Sauce a.k.a Gado-Gado - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gado gado siram surabaya

Gado gado siram surabaya

Untuk acara tahlil dirumah jadinya porsi besar.

Biji ketapang renyah gurih

Biji ketapang renyah gurih

Berawal ingin mengisi toples lebaran dengan hasil tangan sendiri jd berkreasi di dapur dan jadilah biji ketapang renyah gurih......selamat mencoba klo sudah berhasil pasti pingin bikin lagi lagi dan lagi mom....

Gado gado plus buah

Gado gado plus buah

Kalo ditanya masak apa hari ini suka malas mikir..liat buku masak .liat cookpad..malah mager.lebih baik lgs ke pasar.laper mata😍 liat sayuran selada ama jambu..akhirnya bikin gado2 saja deh..kayaknya seger pake jambu merah nih..bisa pake nanas juga..tp malasπŸ™„ kupasnya..lbh bgs ada wortel..lupa beli.πŸ˜‰ tempe sengaja aq buat kecil2 spy ada kriuk2nya selain emping.tahu coklat yg ada.baiknya tahu putih/kuning ..dan yg pasti segaaar..diet tdk terganggu.🀣🀣 #AntigagalDiet #Cookpadcommunity_Sukabumi

GM Diet Day 3 (Gado-gado ala anak kos)

GM Diet Day 3 (Gado-gado ala anak kos)

Ceritanya lagi nyoba GM Diet, alhamdulillah sekarang udah hari ke-3 dan cuma boleh makan buah dan sayur, biar gak bosen sayurnya di bikin gado-gado/lotek sederhana deh, Semangat DIET :) nb : jenis sayurannya bisa di ganti sesuai selera ya, yang penting sayur, untuk buah juga bisa di ganti sesuai selera yaa...

1 porsi
Gado gado

Gado gado

gado gado khas surabaya

Gado-Gado Suroboyo

Gado-Gado Suroboyo

Gado2 terenak ya bikinan ibukku... Asli suroboyo rek. . Nah karna udh hampir setahun gak pulang ke Malang, dan kangen banget gado2 nya ibuk.. ywes bkin sendiri aja daah..

4-5 porsi
Pecel Tipat Santok (Gado-gado Khas Bali)

Pecel Tipat Santok (Gado-gado Khas Bali)

Gado-gadonya bali namanya pecel. Malam ini kami makan malam dengan pecel karena berhubung kemarin ibu sembahyang dan di bantennya berisi tipat.

7 orang
Gado gado Betawi

Gado gado Betawi

Cuaca panas gini siang minta dibikinin gado gado...

6 porsi
Gado-Gado ala Kostmade (578 kalori)

Gado-Gado ala Kostmade (578 kalori)

Karena saya malas ke pasar dan hanya mengandalkan mamang sayur. Dapatnya cuma sayur wortel, brokoli, dan kentang. Kebetulan juga ada sejumput kacang tanah sisa rempeyek dan beras juga sedang habis. Mari berpikir!... Aha! Bikin gado-gado aja #5resepterbaruku

1 porsi
Gado gado siram simple

Gado gado siram simple

Dapet Kacang tanah di Davao itu sesuatu banget🀩 Bingung tapi bahagia akhirnya bikin gado2 aja buat sarapan siang (brunch)πŸ˜πŸ˜‹

6orang
15menit
Gado Gado

Gado Gado

Source: Galuh ajeng anggraeni Bahan2 nya menyesuaikan yg ada d rmh. Bumbu kacangnya rasanya πŸ‘

4-5 porsi
Gado - gado

Gado - gado

Berhubung lagi kepingin makan gado-gado. Dan dirumah masih ada stok sayuran lengkap. Cuuuss deh langsung bikin gado-gado nya.

1 porsi
Β±45 menit
Gado Gado Sayuran Pedas Manis

Gado Gado Sayuran Pedas Manis

Nikmat banget,siang2 makan gado2 bumbu kacang yang lumayan pedasnya,bikinnya juga nggk ribet koq.....πŸ€—πŸ€—πŸ€—

Gado gado siram

Gado gado siram

Ini karena acara sholawatan di rumah, jadi porsinya bikin yg banyak

Gado gado praktis

Gado gado praktis

Beberapa hari pengen menu yg banyak sayurnya, yg nikmat dan ngangenin, pilihan jatuh pada.... Taraaa.... Menu yg bisa sekali bikin buat banyak orang. Gado gado. Dengan pelengkap tahu tempe... Tp ada yg kelupaan.. Krupuknya yg belum, tp ndak apa deh, seadanya aja, buat syarat biar ndak kepengen lagi... Sekarang setor buat Week #38 masih di #pejuangGoldenApron3 😍😍

10 orang
60 menit
Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak)

Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak)

Kapan itu pernah zonk beli gado2 siram di kota A tapi rasanya ga banget di lidah karena ada campuran rasa kencur dan daun jeruk. 😭 (Waktu itu bingung banget kok ada rasa kencurnya di gado2, ga cocok sama seleraku dan akhirnya ga kemakan.😭) Mungkin karena Gado2 siram yg biasa dibuatin mama itu rasanya murni gurih kacang+santan kelapa tanpa ada rasa menyengat yg mengganggu. Bumbunya juga halus banget ga kaya bumbu pecel yg butiran kacangnya masih keliatan. Dan ketika browsing sana sini ternyata gado2 yg biasa aku makan itu namanya gado2 siram surabaya. Komposisi bumbu dan hasil akhirnya yg kelihatan di resep sesuai dengan ekspektasi. πŸ˜… Karna sulit banget nemuin gado2 yg model gini di kota A, akhirnya waktu pulkam, langsung minta ajarin mama bikin resep bumbunya. Aku sengaja simpan disini biar kalau keluar kota lagi bisa bikin sendiri. Oiya, ini santannya aku ganti pakai fiber creme biar papa juga bisa ikut makan. Resepnya bikin dalam jumlah besar buat ngabisin stock kacang di rumah. Lumayan bisa dibagi2kan buat tetangga dan teman2 mama di kantor. 2 hari sudah habis padahal bikinnya sepanci gede, teman mama bahkan ada yg minta bungkusin bumbunya doang.πŸ˜‚ Mungkin lain kali aku akan bikin buat porsi personal karena jujur mengolah bumbu dalam porsi besar itu capek banget ternyata (ga bakar jadi tukang gado2 --> kata mama πŸ˜‚πŸ˜‚)

> 10 porsi
120 menit
Gado gado

Gado gado

4 orang
20 mnt
Gado-gado

Gado-gado

Ada sisa kacang tanah & gula merah di lemari langsung terpikir bikin gado-gado. Anak & suami suka, yang bungsu langsung request besok bikin lagi ya ma..

5 porsi