Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat MPASI 10m+ Bubur Cheezy Salmon yang Anti Gagal

Dipos pada December 31, 2018

MPASI 10m+ Bubur Cheezy Salmon

Hari ini saya akan berbagi resep MPASI 10m+ Bubur Cheezy Salmon yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya MPASI 10m+ Bubur Cheezy Salmon yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari MPASI 10m+ Bubur Cheezy Salmon, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian MPASI 10m+ Bubur Cheezy Salmon bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat MPASI 10m+ Bubur Cheezy Salmon yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan MPASI 10m+ Bubur Cheezy Salmon diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 10m+ Bubur Cheezy Salmon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 10m+ Bubur Cheezy Salmon memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selamat sore mommies. Kali ini aku share menu MPASI salmon yang rasanya gurih cheezy, karna kebetulan anakku seneng banget kalo ada rasa kejunya hihi. Tadi siang coba bikin ini dan alhamdulillah lahap makannya. Yuk coba juga!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 10m+ Bubur Cheezy Salmon:

  1. 2 iris ikan salmon fillet cincang
  2. 4 sdm beras putih
  3. 2 sdm wortel kukus cincang
  4. 1 siung bawang putih iris
  5. 1 siung bawang merah iris
  6. 1/2 buah tomat kupas kulitnya dan cincang
  7. 2 sdt spread cheese
  8. 500 ml air
  9. Secukupnya gula pasir
  10. Secukupnya himalayan salt
  11. Secukupnya kaldu jamur non msg
  12. Peterseli bubuk (opsional)
  13. 1 sdt UB

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 10m+ Bubur Cheezy Salmon

1
Cuci bersih beras yang sudah disiapkan. Rebus air hingga mendidih masukkan beras, bawang putih, bawang merah, dan salmon. Masak dengan api kecil ke sedang sampai beras agak melunak sambil sesekali diaduk.
2
Masukkan tomat, wortel, spread cheese, kaldu jamur, gula, garam aduk rata masak lagi sampai larut dan mengental. Pastikan tekstur buburnya sudah sesuai kemampuan mengunyah baby nya ya moms. Tambahkan air jika terlalu kering/padat. Koreksi rasa.
3
Sajikan hangat dengan UB dan taburan peterseli bubuk di atasnya. Jangan lupa berdoa sebelum disajikan ke si kecil. Selamat mencobaa :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Cina ala Mangga Besar

Bubur Cina ala Mangga Besar

Kena pandemic Covid19, ga bisa ke jakarta makan bubur ayam mangga besar... Alhasil masak sendiri aja deh.. Tekstur nya mirip, cuma ini ayamnya sy cemplungin langsung

3 porsi
1 jam
7. Bubur Lemu

7. Bubur Lemu

Lagi ngidam pengen bubur ini, susah carinya karena ada hanya di setiap bulan ramadhan saja. . Akhirnya cari-cari resep, kemudian eksekusi. .

Mpasi 9bulan bubur tim

Mpasi 9bulan bubur tim

Bahan seadanya ya bukibuk. Mau dilengkapi dgn 4🌟 juga boleh. Semoga bermanfaat & berkah. #mamahzoy

Madrubah (Bubur Nasi ala Timur Tengah)

Madrubah (Bubur Nasi ala Timur Tengah)

مضروبة 🍲 Pak suami lgi gak enak badan, jadi request nya dari kemaren yg syeger syegerr, sebangsa soup sama bubur berempah. Bubur ala Timur Tengah khususnya wilayah Gulf Countries ini ada 2 jenis, Yg pakai bahan biji gandum asli biasa disebut Hareesh/jareesh/Harisah rasanya cenderung gurih berempah dan cara memasaknya membutuhkan waktu yg lebih lama. Sedang yang pakai beras begini disebut Madrubah/mathrooba Rasa dari Madrubah ini selain gurih berempah,juga ada sensasi asam segarnya karena dari tambahan tomat segar yg diblender atau pasta tomat dan juga Loomi. Cara memasaknya lebih simple, dan cepat, bisa pakai sisa nasi putih kemaren. Madrubah ini sangat cocok sekali sebagai alternatif kalo lagi males makan pas badan lagi gak fit, karena biarpun bubur tapi tidak bikin Eneg. Biasanya kan klo lagi gak fit, suka Eneg mau makan ya😁 Note= ** Tomato paste atau pasta tomat. JANGAN diganti sama saos tomat ya, kalo tidak punya pasta tomat, pakai aja Buah Tomat segar terus diblender sampai halus.untuk takaran resep dibawah gunakan 2 buah tomat ukuran besar. ** Disini saya menggunakan Tuna kaleng siap pakai sebagai campuran, jika mau menggunakan daging ayam ataupun daging, sebaiknya direbus dulu hingga empuk lalu disuwir suwir **Rempah Rempah yg saya gunakan dalam bentuk bubuk, tapi jika punyanya masih rempah utuh atau butiran sesuaikan saja takarannya.

Toping Cwiemie/Bubur Ayam

Toping Cwiemie/Bubur Ayam

akhir2 ini hobi bgt maem cwimie.. tiap kali liak.. kq penasaran. gimana cara bikin toping ayam nya.. dan ternyata gapaaang bangeet. cuzzz daah bikin

Bubur Saring: Beras Campur Daging Wortel Tempe

Bubur Saring: Beras Campur Daging Wortel Tempe

Mulai masuk ke menu 4bintang #alacicijen #resepmpasi #mpasi4*

4 Porsi
Day. 43 Bubur Capcay (7 month+)

Day. 43 Bubur Capcay (7 month+)

Setelah kemaren ogah2an makan, alhamdulillah lahap banget makannya hari ini. Kamu seneng yg berkuah kah dek?

Opor ayam dengan bubur

Opor ayam dengan bubur

Sarapan favorit waktu kecil

6 porsi
Bubur kacang ijo mengguncang jiwa

Bubur kacang ijo mengguncang jiwa

Boleh dibilang simple tapi kalau masak sendiri itu rasanya lebih endul karena pakai bumbu cinta utj kelurga tersayang

5 porsi
Bubur manado sederhana

Bubur manado sederhana

Kesukaan anak2..tanpa penyedap bahan sederhana dan sekalian makan sayur...selamat mencobaaa

4 porsi
Bubur Ayam Samarinda

Bubur Ayam Samarinda

Balikpapan diguyur hujan hampir tiap hari, enaknya yang hangat dan segar ya moms Browsing menu, jatuh pada pilihan ini, kebetulan bahannya ada semua Langsung deh eksekusi, dengan menyesuaikan bahan yang ada Source: bunda Brilly #aksidutarecook #dutarecookbalikpapan #herSQUAD #cookpadcommunity_borneo #aksidutarecook

8 org
Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7

Bubur Kacang Ijo Metode 5.30.7

Kacang hijau memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan merupakan sumber mineral penting, antara lain kalsium dan fosfor. Sedangkan kandungan lemaknya merupakan asam lemak tak jenuh. Dari kandungan kalsium dan fosfor itulah maka kacang hijau bermanfaat untuk memperkuat tulang. Selain itu kacang hijau mengandung vitamin A, D, B1, B12, kalium dan kalori yang banyak manfaatnya untuk tubuh. (dikutip dari berbagai sumber). Kalau biasanya saya membuat kacang hijau dengan merebus dulu air, setelah mendidih baru dimasukkan kacang hijaunya lalu masak sampai empuk baru ditambahkan gula dan lain-lain. Tapi kali ini mau mencoba metode 5.30.7, memasak kacang hijau dengan waktu minimalis tapi hasilnya cepat empuk. Ternyata benar saudara-saudara, kacang hijaunya empuk puk puk walaupun masaknya sebentar. Irit gas betul. Inilah yang disuka ibu-ibu, termasuk saya 😁. Resep ini terinspirasi dari resep "Bubur Kacang Ijo" Dapur Mak Mona, tapi di resep ini sudah saya modifikasi/tambahkan takaran beberapa bahannya. Oya, sebaiknya kacang hijau direndam semalaman supaya cepat empuk dan bulirnya tidak pecah saat dimasak. Dan masukkan gula, santan dan lain-lain setelah kacang hijau mekar dan empuk ya. Ok, selamat mencoba... #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Bekasi

Bubur emergency

Bubur emergency

Lagi kehabisan stok bubur, mau bikin bubur manado ternyata gak ada stok sayurnya. Daripada gak makan akhirnya bikin bubur ini. Dibumbuin biar gak hampa kek hatii😂

1 jam
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Pas liat orang mukbang di ig kok enak ya. Cus buat juga buat sarapan😆

1-4 porsi
Bubur Ayam Gurih (Tanpa Kuah dan Santan)

Bubur Ayam Gurih (Tanpa Kuah dan Santan)

Melihat bubur ayam mbak Lie Anna saya jadi kepingin. Yasudah eksekusi saja. Enaaakkk. Saya kurangi jahenya khawatir anak2 kurang suka. Dan akhirnya.... taraaaa anak2 suka banget bubur ayam ini. Special Thanks untuk kakak saya yang membantu mengaduk bubur saat saya tinggal mengaji online karena waktu memasak yang mepet dengan jadwal ngaji. Hehehe. Mudah banget lho membuatnya. Silakan dicoba.

6 porsi
Bubur Ketan Item

Bubur Ketan Item

sjian buka puasa yg rasany maniz gurih mah...kesukaan kluarga😍😍