Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Ayam Gurih (Tanpa Kuah dan Santan) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada December 31, 2018

Bubur Ayam Gurih (Tanpa Kuah dan Santan)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur Ayam Gurih (Tanpa Kuah dan Santan) yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bubur Ayam Gurih (Tanpa Kuah dan Santan) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Ayam Gurih (Tanpa Kuah dan Santan), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Ayam Gurih (Tanpa Kuah dan Santan) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Ayam Gurih (Tanpa Kuah dan Santan) kira-kira 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam Gurih (Tanpa Kuah dan Santan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam Gurih (Tanpa Kuah dan Santan) memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Melihat bubur ayam mbak Lie Anna saya jadi kepingin. Yasudah eksekusi saja. Enaaakkk. Saya kurangi jahenya khawatir anak2 kurang suka. Dan akhirnya.... taraaaa anak2 suka banget bubur ayam ini. Special Thanks untuk kakak saya yang membantu mengaduk bubur saat saya tinggal mengaji online karena waktu memasak yang mepet dengan jadwal ngaji. Hehehe. Mudah banget lho membuatnya. Silakan dicoba.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam Gurih (Tanpa Kuah dan Santan):

  1. 200 gram beras putih
  2. 2 liter air
  3. 250 gram ayam fillet, potong dadu
  4. 1 batang daun bawang, iris tipis
  5. 1 batang daun seledri, iris tipis
  6. Bawang goreng
  7. 6 siung bawang merah
  8. 4 siung bawang putih
  9. 2 sdm minyak goreng untuk menumis
  10. 1 ruas jahe, geprek (aslinya 2 ruas dan dihaluskan)
  11. 1/2 sdt lada bubuk
  12. 1/2 sdt kaldu jamur
  13. 1/2 sdt kaldu bubuk
  14. 1 sdt garam
  15. 6 butir telur rebus
  16. 🌶Untuk Sambal:
  17. 10 cabe rawit merah rebus
  18. 1 siung bawang putih rebus
  19. sejumput garam
  20. 1/2 sdt gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam Gurih (Tanpa Kuah dan Santan)

1
Rebus beras dengan 2 liter air. Akan lebih baik jika menggunakan panci anti lengket sehingga tidak perlu setiap saat mengaduk.
2
Haluskan bawang merah dan putih, tumis dengan jahe keprek. Setelah harum masukkan ayam. Aduk sampai ayam berubah warna. Sisihkan.
Bubur Ayam Gurih (Tanpa Kuah dan Santan) - Step 2
Bubur Ayam Gurih (Tanpa Kuah dan Santan) - Step 2
3
Apabila beras sudah berubah menjadi bubur encer, masukkan ayam, kaldu, garam, dan lada. Sesekali diaduk dengan api kecil agar tidak berkerak. Setelah bubur sudah mengental, masukkan daun bawang. Matikan api. Sajikan bubur dengan taburan seledri, bawang goreng, dan telur rebus.
Bubur Ayam Gurih (Tanpa Kuah dan Santan) - Step 3
4
Untuk sambal, haluskan semua bahan. Tuang ke bubur sesuai selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi bubur sop tomat seger

Mpasi bubur sop tomat seger

Bissmillah,Tiap hari bikin mpasi si kecil bubur seringnya kejar tayang.dari pagi biasanya duo bocil uda ada aja yg bikin pagi tambah rame n ceria hehehe.jadi jarang banget bisa ngesave menu-menu adek,keburu minta mandi dan sarapan.alhamdulillah yg penting adek bisa lahap maemnya,MasyaAllah.

2porsi
+/-40mnt
Bubur ayam kuah kuning

Bubur ayam kuah kuning

Bismillah... Satu lagi request bocil di saat sakit. Jadi semuanya ikutan makan bubur dehhh Source by Angelic

Bubur pandan

Bubur pandan

Ada org minta daun pandan,, eeh malah ketinggalan, drpd di buang sayang jd lah dibikin bubur pandan

Bubur Ayam Sederhana

Bubur Ayam Sederhana

Kebetulan ada nasi sisa semalam, langsung aja eksekusi buat bubur ayam simpel.

2 orang
Bubur Ikan Salmon

Bubur Ikan Salmon

MPASI hari pertama (20-01-2020)

Dua
Bubur Sagu Merah Delima

Bubur Sagu Merah Delima

Bismillah Masih bertema #merahputih ya mak,ana mencoba mengolah buah bengkuang,drpd diperam dikulkas kan,kesian dia cari temennya ga dpt" 😅.resep asli sm kak Calsy,makasi ya resepnya,unik,tapi enak & syegeer lhoo,yuk dicoba maak,gampang banget koq caranya... #DutaRecookBalikpapan #AksiDutaRecook #BanggaKirimRecook #oalahanbengkuang #bubursagu

30. Bubur Kacang Ijo

30. Bubur Kacang Ijo

Dikasih kacang ijo sama mertua bingung mau diapain, kmrn udh dibikin rempeyek. Dan hari ini akhirnya dibikin burjo lagi hehhe Ditambah dengan nangka matang lebih enak yaaa #PekanPosbarKacang

optional
60 menit
Bubur lethok

Bubur lethok

Suami lagi pengen dimasakin makanan khas ndeso2.

Bubur Nasi 5-30-7

Bubur Nasi 5-30-7

Membuat bubur nasi hemat gas.

5 porsi
45 menit
Bubur Kentang Salmon - Mpasi 8M+

Bubur Kentang Salmon - Mpasi 8M+

Baby K lahap tapi karena ngantuk ga habis deh😭

2x Makan Berat
Bubur Manado khas Madiun

Bubur Manado khas Madiun

Bingung di rumah mau masak apa, cuma ada kangkung sama wortel. Jadilah bubur manado, walau bahan seadanya rasanya dijamin enak

3 porsi
Soup Talbina / Bubur Talbina

Soup Talbina / Bubur Talbina

Video, tips dan resep lengkapnya ada Di instagram @sulistyowati_05 Talbina adalah sup yang terbuat dari tepung barley ( biji barley ), dimasak dengan menambahkan susu dan madu ke bubuk barley kering. Ini disebut talbina, yang berasal dari kata Arab laban yang berarti yogurt (susu yang difermentasi), karena kemiripannya dengan yogurt, karena lunak dan putih. Barley adalah sumber serat makanan yang tidak larut dan larut. Bagian serat larut mengandung sumber terkaya beta-glukan dibandingkan dengan biji-bijian lain; ini dapat membantu fungsi kekebalan tubuh. Barley juga mengandung vitamin B, zat besi, magnesium, seng, fosfor, dan tembaga, dan merupakan salah satu sumber kromium terkaya, yang penting dalam menjaga kadar glukosa darah. Barley juga kaya antioksidan dan mengandung tokol dan tokotrienol konsentrasi tinggi, minyak yang membantu mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung.

Bubur sagu vs talas

Bubur sagu vs talas

Klo di honkong namanyah dongsoi.. Masih #dirumahaja

Kuah bubur kuning

Kuah bubur kuning

Sekeluarga doyan bubur, dri pada beli mending bikin lebih puas Hari ini sampe habis 3 mangkuk🤭

6 porsi
30 menit
Bubur

Bubur

60 menit
Burcek bubur cecek

Burcek bubur cecek

Kepengen makanan jaman kecil dulu.. Makanan khas cirebon

MPASI 10, 11, 12 BULAN (wortel tahu telur ayam kampung bubur beras putih)

MPASI 10, 11, 12 BULAN (wortel tahu telur ayam kampung bubur beras putih)

Ini cocok buat mpasi mulai dari 9 bulan smpe 12 bulan Buk ibuk penting yaa anak harus belajar naik tekstur biar nanti gak makan lembek terus karena mempengaruhi tumbuh giginya.... jd hrs selalu berusaha utk naik tekstur saat 8 bulan otw 9 bln.. semangat