Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Mpasi 9bulan bubur tim yang Lezat Sekali

Dipos pada December 31, 2018

Mpasi 9bulan bubur tim

Hari ini saya akan berbagi resep Mpasi 9bulan bubur tim yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Mpasi 9bulan bubur tim yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mpasi 9bulan bubur tim, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mpasi 9bulan bubur tim di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi 9bulan bubur tim sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi 9bulan bubur tim memakai 7 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan seadanya ya bukibuk. Mau dilengkapi dgn 4🌟 juga boleh. Semoga bermanfaat & berkah. #mamahzoy

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi 9bulan bubur tim:

  1. 1 centong nasi
  2. sesuai selera Salmon
  3. 1/2 wortel diparut
  4. 2 buncis diiris tipis
  5. 2 lbr daun salam
  6. Keju parut
  7. Air

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi 9bulan bubur tim

1
Cuci semua sayuran. Masukan nasi, daun salam, salmon, wortel parut, air secukupnya smp semua bahan terendam. Panaskan dgn api sedang. Jika sdh mendidih, masukan buncis yg sdh diiris tipis2. Kecilkan api. Jangan lupa sesekali diaduk agar tdk gosong. Jika sdh matang bubur timnya jgn lupa tambahkan keju parutnya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Suro Khas Surabaya (Metode 5.30.7)

Bubur Suro Khas Surabaya (Metode 5.30.7)

Spesial saya persembahkan untuk #Cookpad memasak 35 Hidangan Khas Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Saya namakan #MenuNusantara #DariFarhahUntukCookpad sesuai dengan tujuan awal saya bergabung di #Cookpad yaitu lebih mengenal Kuliner Khas Indonesia dan share dengan Author lain supaya lebih mengenal Indonesia, setelah mengenal kan jadi lebih cinta sama Indonesia. Bahwa Indonesia itu beragam khasnya, keindahan alam, suku, budaya, adat istiadat hingga kuliner. I love Indonesia 🇮🇩 Indonesia Tanah Air Beta 🇮🇩 Resep ke-25 #MenuNusantara #DariFarhahUntukCookpad spesial saya persembahkan Bubur Suro Surabaya untuk Provinsi Jawa Timur. Source : Ririn Kristianti Sering dihidangkan pada acara Tahun Baru Islam di sebagian kota Jawa Timur termasuk Surabaya. Saya begitu antusias ketika mbak Ririn share hidangan ini, langsung masuk ke Cookmark. Alhamdulillah ada kesempatan langsung saya masak hari ini, walaupun saya buat hanya untuk 1 porsi karena lidah serba masuk hanya saya aja 😅🤭 #JelajahResep #JelajahResepNusantara #JelajahResepKhasNusantara #MasakItuSaya #KeDapurAja #DiRumahAja #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #DutaRecookSamarinda

1 porsi
30 menit
Bubur Opor Ayam

Bubur Opor Ayam

Nenek lagi sakit harus makan yang lembut-lembut . Seperti bubur.. Harini saya buatin bubur opor ayam buat nenek .

Bubur Manado

Bubur Manado

Bubur kesukaan anak saya

Sambal terasi pelengkap bubur Manado

Sambal terasi pelengkap bubur Manado

Rasanya pedaaaaas fool abis....karena sambal terasi ini memang sengaja dibuat untuk melengkapi bubur Manado , jadi gk mungkin kalau di bikin tidak pedas rasanya gak nendang getoo.... mau coba....?? #PejuangGoldenApron2

Day. 40 Bubur Daging Sapi Tabur Tempe Goreng (7 month+)

Day. 40 Bubur Daging Sapi Tabur Tempe Goreng (7 month+)

Jangan heran ya kenapa tempenya digoreng. Ini buat variasi menu dan tekstur. Kalo anaknya kesulitan dengan tekstur tempe gorengnya, boleh dihaluskan lagi kok. Sesuaikan aja dengan kemampuan anak masing2. Alhamdulillah doyan dengan menu ini. 😘 Tapi tetep, sarapan cuma habis dikit. 😅 Gapapa lah ya. Namanya juga belajar.

Bubur Sehat Oatmeal Bayam+Jagung+Ubi

Bubur Sehat Oatmeal Bayam+Jagung+Ubi

Inspirasi pengganti nasi, :)

Bubur daging beras merah steam cooker

Bubur daging beras merah steam cooker

Favorit my baby...masak ny gampang pake steam cooker

3 porsi baby
Bubur Sayur (Jawa)

Bubur Sayur (Jawa)

Kepengen makan bubur ini yg dulu sering bgt dimakan waktu masih sekolah 😁

4 porsi
Bubur Kacang Ijo No Santan Metode 5.30.7

Bubur Kacang Ijo No Santan Metode 5.30.7

Kacang ijo memiliki nutrisi yg baik utk semua usia dan cocok untuk berbagai macam olahan mulai dari MPASI, isian roti, onde" sampai sari kacang hijau. Katanya sih kalau lagi hamil byk makan kacang ijo insyaallah anaknya putih bersih dan rambutnya lebat. Kalau putih sih itu masalah gen ya, bersih bisa diusahakan dgn air kelapa muda dan rambut lebat ini insyaallah bener karna waktu hamil saya hampir tiap hari makan bubur kacang ijo dan pas lahir rambut anak saya hitam lebat. Buburnya buatan sendiri, kadang pakai santan instan, kadang gak pakai santan dan gak pakai byk gula supaya BB debay gak berlebihan.

Bubur ketan item coklat

Bubur ketan item coklat

Anak" suka sekali bubur ini apalagi klo di tambah coklat bubuk... kebetulan masih punya sedikit dan mumpung hari minggu ... #BancakanonlineBarengCookpad #vidiomasak

3 porsi
Bubur Cha Cha

Bubur Cha Cha

Salah satu olahan santan yang pernah nge-nge-hits di Singapura dan Malaysia. Mirip Kolak sih kalo di Indonesia 😁 #PejuangGoldenAppron3

5 porsi
Bubur suro

Bubur suro

Request ayah utk berbuka puasa

Bubur manado

Bubur manado

5-6 porsi
Bubur Kentang Salmon - Mpasi 8M+

Bubur Kentang Salmon - Mpasi 8M+

Baby K lahap tapi karena ngantuk ga habis deh😭

2x Makan Berat
Burjo (bubur kacang ijo)

Burjo (bubur kacang ijo)

Bismillah.. 24 juli 2020. 3 tahun lebih saya sudah menggunakan panci presto, barang yang 1 ini beneran sangat lahh bermanfaat bwt saya dalam memasak. Menghemat waktu, bahkan untuk memasak nasi pun saya di panci presto cukup 8-10 menit nasi udah matang. Hemat listrik, hemat gas dan hemat waktu tentunya ☺. awal² pakai takut bgt, ehh skrg malah ketagihan, segala apa aja di prestoin biar cepat. Oya.. Mohon maaf utk menu burjo kali ini saya tidak menyertakan foto step by step spt sbelum nya, insyaAllaah lain kali di foto in 🙏🏻. Saya klo baca resep² suka cari yang ada fotonya.. Klo g ada fotonya brasa kurang menarik, bingung ngebayangin nya, krn saya g pandai ngolah bahan di dapur 🤭🙈.