Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Granola Bars Homemade yang Enak Banget

Dipos pada February 16, 2021

Granola Bars Homemade

Anda sedang mencari inspirasi resep Granola Bars Homemade yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Granola Bars Homemade yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Granola Bars Homemade, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Granola Bars Homemade enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Granola Bars Homemade adalah 8 pcs (@ 5x5cm). Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Granola Bars Homemade diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Granola Bars Homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Granola Bars Homemade memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bebikinan cemilan sehat buat alternatif cemilan di rumah. Bikinnya simple, rasanya yummy ❤️

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Granola Bars Homemade:

  1. 110 gram Rolled Oat mix Barley (beli dlm kemasan,sdh campur
  2. 85 gram Madu
  3. 20 gram Canolla Oil
  4. 1 sdt Cuka Apel
  5. 1/2 sdt Vanilla Extract
  6. 1/4 sdt Kayu Manis Bubuk
  7. 1/8 sdt Garam
  8. 2 sdm Almond Slice mentah
  9. 2 sdm Kacang Mede mentah
  10. 2 sdm Dried Cranberry
  11. 2 sdm Kismis
  12. 3 buah kurma, buang biji, cincang kasar
  13. 1 sdm Chocolate chip

Langkah-langkah untuk membuat Granola Bars Homemade

1
Campur rolled oat mix barley dengan almond dan kacang mede, tata diatas loyang yg dialasi kertas roti dan ratakan. Panggang dalam oven bersuhu 180 derajat celcius selama 12-15 menit. Sisihkan hingga hangat.
2
Setelah itu, campurkan dengan cranberry & kismis, aduk rata. Sisihkan.
3
Campur madu, canolla oil, garam, vanilla extract, bubuk kayu manis, cuka apel, aduk rata. Panaskan sebentar diatas kompor dengan api kecil hanya hingga madu menghangat dan teksturnya lebih cair. Angkat.
4
Campur jadi satu larutan madu dengan campuran rolled oat, aduk rata.
5
Tuang ke loyang ukuran 20x20 cm yang sudah dialasi kertas roti dan dioles sedikit minyak, ratakan dan tekan2 hingga padat.
6
Panggang kembali dalam oven bersuhu 180 derajat celcius selama 15-20 menit. Angkat dan dinginkan.
7
Setelah benar2 dingin, keluarkan dari loyang dan lepaskan kertas roti. Lalu potong menjadi 8 bagian. Simpan dalam wadah kedap udara dan siap dikonsumsi.
8
Utk hasil yang lebih padat, simpan dalam lemari es.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Quinoa choco - mpasi 12m

Quinoa choco - mpasi 12m

Pagi moms, kali ini saya akan share snack aka. Salah satu bahan utama yg saya pakai yaitu quinoa. Menurut jurnal yang saya baca Quinoa merupakan salah satu superfood yang lebih bagus dibanding oat loh moms. Oats aja udah super banget, nah ini lebih super lagi,didalamnya terdapat protein , karbo, kalori , lemak yg tinggi, dan limpahan fiber dan mineral yg bagus untuk kesehatan. Jika moms ingin tau detailnya bisa liat di fatsecret ya biasanya saya suka pakai Apps itu untuk menentukan resep harian keluarga apakah sudah memenuhi kalori dan gizi yg dibutuhkan. Kalau moms bingung resepnya, bisa dilihat di pinterest atau youtube ya moms. Nah ini salah satu resep yg saya buat untuk snacknya aka, rasa pahit dari quinoanya sendiri sudah tidak terasa hanya dia punya tekstur yg lebih padat dibanding tepung terigu. Lets cooking moms!

10 cookies
40 menit
Sambal JSR (Jurus Sehat Rosulullah)

Sambal JSR (Jurus Sehat Rosulullah)

Simpel sehat

1 porsi
5 menit
Pie Roti Tawar

Pie Roti Tawar

#PejuangGoldenApron3 #mingguke5 #week5 kami sekeluarga salah satu pecinta roti tawar.. tapi kalo dibuatnya begitu lagi begitu lagi pasti bosen. Biar makin selera makannya.. makanya divariasi bentuknya walau isinya sama2 aja 😅

3-6 porsi
Resep Mengatasi Rambut Rontok secara Alami

Resep Mengatasi Rambut Rontok secara Alami

Video, Tips dan Resep lengkapnya ada Di instagram @sulistyowati_05

Resep Nabeez Water ala JSR

Resep Nabeez Water ala JSR

Jadi air Nabeez ini adalah rendaman kurma (tapi ada dsclaimer nya ya, gak boleh lebih seharian rendemnya nanti ada kandungan alkohol didalamnya) Cuman disini sering ku tambah chia seed buat nambah seratnya :)

Oat Brownies Cruncy.. no sugar.. free gluten (cemilan diet)

Oat Brownies Cruncy.. no sugar.. free gluten (cemilan diet)

Nyetok cemilan sehat biar ga melebar lagi 🤣🤣 dan ini hasil coba cobaku berkreasi dg brownies tanpa gula tanpa tepung dan hasilnya woww.. enaaak bangeett..ga cukup satu klo incip... garing diluar lembut didalam..

Teh Jahe Telur Madu

Teh Jahe Telur Madu

Saya bingung juga mau saya kasih nama apa minuman ini. Namun minuman ini sangat baik sebagai penambah stamina dan vitalitas, terutama utk para misua ya Moms... 😊. Alhamdulillah, membantu banget buat yang biasa sholat tarawih 1-2 juz tiap malam. Selain itu in syaa Allah juga bagus buat imun tubuh.

Easy🍹Yellow watermelon feat DatePalm cuma 2bahan sahajaa

Easy🍹Yellow watermelon feat DatePalm cuma 2bahan sahajaa

Ceriteranya pak suami pulang2 bawa buah semangka kuning ukuran kepala anak. Sy pikir semangka nya bgs macam dlu zaman d semarang, eh pas d buka koq ya penuh dgn biji dan jd mikir d apain lah yaa... Manisnya ga terlalu utk semangka kuning ini, yg nyebelin itu bagian kuningnya ga tebal, prnah dnger klo bagian putih jg menyehatkan. Jd lah resep ini dbuat... Sesuai dgn stock d kulkas aja adanya kurma😁

Kolak susu (ubi&jagung) *nosantan

Kolak susu (ubi&jagung) *nosantan

cocok buat kalian yang lagi diet atau hidup sehat. Dan rasanya dijamin enak💯 creamy😋 lebih enak dibanding pake santan.

2-3 porsi
Sup Buah Bit di rumahnya kami

Sup Buah Bit di rumahnya kami

Soup kalu di rumah sy hanya Kuah n'ya saja yg di minum, sedangkan isinya... Yah hanya sy, si Kira dan si Juminten yg menghabiskannya.

5 porsi
Breakfast Healthy

Breakfast Healthy

Yuk ganti Sarapan Bubur ayam dan sarapan berat dengan hal yg sehat, gampang, dan ENAAKK tentunya... Bismillah mulai makan pagimu dengan hal yang baik agar ususmu bersih dan segudang manfaat yang lainnya

Snow bird,Xue yan

Snow bird,Xue yan

Sebenarnya ini bukan dr walet,tp getah ny tumbuhan,yg mirip sekali dg sarang burung walet,yg asli ma mehong cin... Katanya ini kaya kolagen,bgus buat kulit, N anakku jg paksuyang alias pak suami sayang itu suka,👍👍👍

Resep jsr

Resep jsr

Apa sih jsr ? Jsr itu jurus sehat ala rasulullah aku mulain minum jsr nih buat kesehatan jadwal nya itu hari pertama rempah , hari kedua buah , hari ketiga sayur hari keempat diulang lg ke hari pertama rasa nya perut enteng BAB lancar napsu makan berkurang minum nya pagi pas bangun tdr perut masih kosong ,, buat nya dr malem deh biar dingin 👍🏻

Infuse water detox ala ust zaidul akbar

Infuse water detox ala ust zaidul akbar

Halo mom, ubah pola konsumsi yuk, kita buat infuse water yg segar segar, rekomendasi dari ustad zaidul akbar. Ig beliau @zaidulakbar

Creamy Almond Mylk Home Made

Creamy Almond Mylk Home Made

akhirnya, setelah beberapa kali trial and error resep almond milk ketemu juga resep yang paling creamy & rasanya pas banget menurut aku. just try this out! kalo ikutin resepnya dijamin dapet hasilnya mantapp juga

Smoothie Team Kurus

Smoothie Team Kurus

Ini sebenarnya bisa gak diblend, cuma saya gak bisa nelan kurma yg direndam air (nabez), jadi saya blender😅

Kue Lumpur Kentang Susu

Kue Lumpur Kentang Susu

Dulu sudah pernah buat kue ini pakai mixer tp jadinya malah kyak roti kentang dan kali ini nyoba tidak di mixer jadinya sesuai ekspektasi, lembut banget kayak yang di jual2.. #3weekschallenge #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Bojonegoro #CookpadIndonesia #Cookpad

7 buah
25 menit