Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat MPASI 8 BULAN Menu 4* "Pecel Lele Bubur Bayam" yang Enak Banget

Dipos pada June 29, 2019

MPASI 8 BULAN Menu 4* "Pecel Lele Bubur Bayam"

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat MPASI 8 BULAN Menu 4* "Pecel Lele Bubur Bayam" yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya MPASI 8 BULAN Menu 4* "Pecel Lele Bubur Bayam" yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari MPASI 8 BULAN Menu 4* "Pecel Lele Bubur Bayam", antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian MPASI 8 BULAN Menu 4* "Pecel Lele Bubur Bayam" sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat MPASI 8 BULAN Menu 4* "Pecel Lele Bubur Bayam" kira-kira 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan MPASI 8 BULAN Menu 4* "Pecel Lele Bubur Bayam" diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 8 BULAN Menu 4* "Pecel Lele Bubur Bayam" sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 8 BULAN Menu 4* "Pecel Lele Bubur Bayam" memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bunda bingung mau masakin apalagi untuk si kecil, ada ikan lele... Hmmm coba bikin pecel lele sambel tomat ah... (Tapi ga pakek cabe ya, krn untuk bayi 🤭). Alhamdulilah Arka suka dan lahap makannya 🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 8 BULAN Menu 4* "Pecel Lele Bubur Bayam":

  1. Prohe: 1 ekor ikan lele
  2. Prona: 1/2 potong tempe Daun yg kecil (harga 400 perak)
  3. 4 sendok nasi Karbo:
  4. Sayur:3 Batang Bayam, ambil daunnya.1/2 Buah Tomat
  5. Bumtik: Duo Bawang, daun kemangi
  6. Lemak: Margarin Blue band
  7. 300 ml air

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 8 BULAN Menu 4* "Pecel Lele Bubur Bayam"

1
Cuci bersih semua bahan kecuali nasi
2
Bubur* : Didihkan 300ml air dan masukkan 4 sendok nasi, masak hingga air agak menyusut. Kemudian masukkan Daun bayam yg telah dicincang masak hingga daun bayam matang (jangan overcook ya, usahakan warnanya tetap hijau)
3
Pecel Lele*: Kukus ikan lele dan tempe -+ 10 menit. Kemudian lumatkan tempe, dan pisahkan daging lele dr durinya.
4
Tempe goreng*: Tempe yg telah di kukus dan dilumatkan tumis sebentar dengan sedikit margarin supaya ada wangi dan gurih dari margarin (karna tempe ga di bumbu apapun dan kita ga pakek garam dan gula sama sekali dalam masakan MPASI ini). Tumis -+ 5 menit kemudian sisihkan.
5
Sambel*: Haluskan Duo Bawang (putih dan merah) & Tomat. Tumis dengan margarin hingga harum, kemudian masukkan daun kemangi. Setelah tercampur rata masukkan daging ikan lele yg telah dilumatkan. Masak hingga matang. Sisihkan.
6
Setelah semua matang sesuaikan tekstur makan bayi. Jangan lupa langsung bagi 3 kedalam wadah untuk makan pagi, siang dan sore (malam). Untuk makan siang dan sore saya masukkan dalam kulkas, tinggal dihangatkan jika ingin makan.
7
Sajikan Bubur bayam, pecel lele sambel tomat dan tempe goreng dengan penuh 💕. Jangan lupa ajak bayi untuk berdoa sebelum dan sesudah makan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Pecel Lele

Sambal Pecel Lele

by Chen Vi

#68 Nasi Pecel

#68 Nasi Pecel

Dulu waktu masih tinggal di surabaya punya langganan nasi Pecel enak banget. Saya type org yang kalau makan nasi Pecel nggak mau lauk yang neko neko, buat saya makan nasi Pecel, rempeyek plus telur ceplok itu surga dunia. #MasakAsik #nasipecel #resepnasipecel

Nasi Pecel

Nasi Pecel

Assalamualaikum,,,, Pagiiii semua....Happy Sunday... Menu pagi hari ini dengan nasi pecel #sarapanku yang nggak sempat posting di cookpad challenge minggu kemaren 🙏 Resep sambal dari : Sedap Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

4 porsi
Pecel lele

Pecel lele

2 porsi
Pecel lele sambel mentah

Pecel lele sambel mentah

sambel mentah ini adalah sambel trasi tp smua bahanya tidak di goreng kecuali trasinya..

Nasi Pecel Jawa Timur

Nasi Pecel Jawa Timur

Recope : Fitri Sasmaya #Pilkadacookpad_Ayuputri #dutarecookberaksi #dutarecookpalangkaraya #PejuangGoldenApron3 #EmakNusantaraKreatif #KeDapurAja #MasakItuSaya #Cookpad_id #cookpadcommunityborneo #cookpadcommunitypalangkaraya #Resepayupu3

Pecel terong

Pecel terong

Masakan pecel terong dengan santan dan bumbu merah nih... adalah menu favorit ku dan almarhumah Ibunda Setiap kali masak pecel terong nafsu makan bertambah... hehehe... Yukk...mari masak...😉

3 porsi
45 menit
Sambel ala warung pecel lele lamongan

Sambel ala warung pecel lele lamongan

Nahhhh mommmsss masih sekitaran makanan kaki lima yahhh...hehe suka kali makan kaki lima. Waktu jaman SMA nihhh lagi ngehits nya namanya Pahe Pahe. Jualan pecel lele tapi versi murah 4T tahu tempe telur terong. Suka banget hampir tiap malming jajan itukan. Saking seringnya jadi hafal tiap abangnya nyambel kan kuliatin terus apa aja gtu bahan sambel nya kok bisa enak 🤭. Karena nguleknya kan di depan yg beli juga jadi bisa tau. Nihhh momsss bocoran sambelnya yahhh😊😊😊

20 menit
Pecel Lele Simpel

Pecel Lele Simpel

Hari ini niat banget untuk masak pecel lele.. pengen menu lamongan gitu ceritanya.. lalapan request dulu pesen ke pak tukang sayur, soalnya kalo ga pesen pak tukang sayur pada ga bawa selada dan kawan-kawanya itu. Terus ikan lele nya mancing gak pada mau makan umpan, duh pinter amat yaa ntuu ikan. Terus saking emosi nya karena gak kena² yaa alhasil harus turun ke kolam 😄

Sarapan Keluargaku Nasi Pecel Madiun

Sarapan Keluargaku Nasi Pecel Madiun

Nasi Pecel sangat familiar bagi sebagian besar orang Jawa Timur, hampir di setiap daerah desa atau kota ada penjual nasi ini dengan berbagai versi. Bagi keluargaku sajian ini juga special & favorit terutama buat suami yang orang asli Madiun Untuk sajian sarapan yang biasanya dibutuhkan waktu penyajian cepat menu ini sangat cocok. Kebiasaan rata rata selalu punya stock bumbu/ sambel pecel dalam bentuk kering juga peyek atau krupuk puli krupuk berbahan nasi jadi pas pagi mau sarapan tinggal merebus sayuran, menyeduh bumbu pecelnya serta menyiapkan lauk tambahan sekedarnya aku menyiapkan tempe goreng tepung ala mendoan

4 porsi
20 menit
Pecel lele

Pecel lele

4 orang
Nasi Pecel Komplit

Nasi Pecel Komplit

Selama tinggal di Bontang beli pecel pasti sayurnya seiprit. Jadi bikin sendiri aja deh pecel yang pas buat berdua sama Mas Bojo.

2 porsi
45 menit
Sambel pecel lele ala rumahan

Sambel pecel lele ala rumahan

Favorit suami bangett.. 😍😍

Pecel Lele Kremes

Pecel Lele Kremes

Bismillahirrahmanirrohim...Habitat asli ikan lele berasal dari Afrika. Ikan lele banyak ditemukan di air tawar seperti sungai dengan arus yang lemah, telaga, rawa-rawa, waduk, dan sawah yang tergenang air. Ikan lele mengandung VItamin D yang cukup tinggi. Ikan lele hasil budi daya mengandung asam lemak omega-3 yang rendah namun memiliki asam lemak omega-6 yang tinggi. Nah kan ternyata banyak manfaatnya 😄 Source : google #PecelLeleKremes #cookpad_id #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_bekasi