Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor ayam putih laziz yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 12, 2022

Opor ayam putih laziz

Sore-sore begini enaknya membuat Opor ayam putih laziz yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Opor ayam putih laziz yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Opor ayam putih laziz, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Opor ayam putih laziz enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Opor ayam putih laziz adalah 5-6 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Opor ayam putih laziz diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam putih laziz sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam putih laziz memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

kangen masakan nenek.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam putih laziz:

  1. 3/4 kg ayam
  2. 2 ruas lengkuas
  3. 1-2 sereh
  4. 2 lembar daun salam
  5. 2 lembar daun jeruk
  6. bumbu halus
  7. 4-5 bawang putih
  8. 8-10 bawang merah
  9. 2 ruas jahe
  10. 1 sdm ketumbar
  11. sejumput jinten sesuai selera
  12. 1/4 sdt lada sesuai selera
  13. garam
  14. penyedap rasa (saya pake totole)
  15. 2-5 kemiri (sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam putih laziz

1
Haluskan bumbu halus. lalu bawang merah di slice tipis lalu di goreng dulu sampai jd bawang goreng. setelah itu campur dengan bumbu halus tumis hingga matang tanak.
Opor ayam putih laziz - Step 1
Opor ayam putih laziz - Step 1
2
Setelah ditumis hingga tanak lalu masukan ayam, campurkan ayam dengan bumbu. lalu tambahkan air masak ayam hingga empuk. atur rasa sesuai selera.
Opor ayam putih laziz - Step 2
Opor ayam putih laziz - Step 2
Opor ayam putih laziz - Step 2
3
Lalu masukan santan. matang lalu sajikan.
Opor ayam putih laziz - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam

Opor ayam

Masak daging ayam aj,untuk ikutan program msak pke santan, #CABEKU πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

[Week 3] Opor Tahu Telur

[Week 3] Opor Tahu Telur

hari ini dapat tantangan posbar tim GodaTeflon temanya #olahantelur. Akhirnya bikin ini aja deh sekalian masakin orang rumah. #Godateflon_minggu3 #Olahantelur #oportahutelur #PejuangGoldenApron3 #MasakAsyik #Godateflon_olahantelur

4. Opor Ayam

4. Opor Ayam

lebaran di rumah aja alias kagak mudik,karena pamdemi covid 19 ..so masak opor ayam sendiri biasanya yg masak mamiQ

Opor Ayam

Opor Ayam

Masakan khas lebaran tapi saya bikinnya pasca lebaran. Ayamnya saya rebus dengan campuran kunyit terlebih dahulu. Karena saya suka tekstur ayam yang lebih matang dan gurih, ayam tersebut saya panggang sebentar dengan mentega hingga agak kecoklatan di bagian luarnya. Hasilnya, gurih banget!

2 porsi
1 jam
Opor Ayam Telur Tahu

Opor Ayam Telur Tahu

5 orang
30 menit
Ayam Bakar Bumbu Opor

Ayam Bakar Bumbu Opor

Punya sayap sisa 6 potong aja dikulkas mikir mau dimasak apa πŸ˜„ biar anak2 ga bosan dibakar aja deh yah dan sukses bikin makan mereka lahap ☺ #PejuangGoldenApron3

Opor Ayam Bumbu Putih

Opor Ayam Bumbu Putih

06/06/2020 (177)....pengen ikutan tantangan cabeku masak ayam yg beda dr yg lain tp mager bgt mau masak yg unik,udh aja pake resep opor ayam yg sy masak wkt lebaran lalu,opor ayam ini salah satu menu bagian dr lontong cap Gomeh khas Surabaya yg sy masak wkt Idul Fitri 1441 H,nanti bertahap sy share resep2 yg lainnya,maaf udh gk sempet foto cantik opor ayamnya keburu anak2 dan suami plg sholat Ied,sy masak semua menu lontong cap Gomeh dadakan d pagi hari abis subuh jd msh fresh wkt d mkn bkn lauk angetan,krn kelg sy tdk suka lauk yg d anget2 in,jd semua bhn2 udh sy siapin sehari sblmnya pas hari H tinggal cemplung2 aja....nantikan serial resep lontong cap Gomeh lainnya ya 😊 #PejuangGoldenApron3 #Cabeku #AyamInLopWitYu #CookpadIndonesia

Opor ayam

Opor ayam

Opor ayam termasuk salah satu favorit saat lebaran. Termasuk menu andalan ditiap rumah. Kali ini juga resep pertama kali mengikuti golden apron.. #tiketgoldenapron #PejuangGoldenApron3 #Minggu-1

3-5 porsi
Opor Tahu Telur

Opor Tahu Telur

Karena sekeluarga doyan banget sama tahu, makanya bikin opor tahu telur aja gapake ayamnya ☺️

Opor Ayam

Opor Ayam

Makan pakai lontong, krupuk udang, sambal trasi. Hmmmmh nuikmat !! Seperti biasa ga afdol kalo makan tanpa sayur. Selipin sayur dan pelengkap lainnya seperti tahu dan tempe ke dalam opor. Supaya ga monoton ayam aja. Opornyapun jadi berwarna πŸ˜‚ Dan responnya semuaaa suka. Yg ga doyan sayur ikut menikmati jga karna rasanya yg mantap.

Opor ayam lebaran idul Adha 2020

Opor ayam lebaran idul Adha 2020

Baru sempat posting dan tulis resepnya hari ini padahal lebarannya udh lama lewat 🀣🀣

Opor kuning ayam, telor, tahu kulit coklat

Opor kuning ayam, telor, tahu kulit coklat

Kemarin ku bilang bakal setor resep tahu kulit coklat kan? Nih, opor kuning! Jujur ku kurang suka opor putih kenapa? Yaa masalah selera aja sih yaa lagi pula opor kuning lebih wangi *inget ini selera too. Yok masak yok

3-4 orang
1 jam
Opor Ayam

Opor Ayam

H-1 lebaran belum memutuskan untuk masak apa. Mendekati waktu Ashar akhirnya memilih untuk membuat opor. Maklum ngga mudik, jadi bingung harus ngapain aja. Jadilah menikmati opor di Hari Lebaran. Ini resep yang kubuat. Agak kemerahan karena warna dari cabe biar ngga pucet, tapi rasanya alhamdulillah enak.

3-6 porsi
Opor Ayam

Opor Ayam

#PejuangGoldenApron3 #BerburuCelemekEmas *10* Minggu ke 10 Opor salah satu makanan favorite anak - anak. Kali ini Saya terinspirasi resepnya dari bunda diah didi β™₯️