Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur sayur udang yang Menggugah Selera

Dipos pada December 24, 2018

Bubur sayur udang

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur sayur udang yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bubur sayur udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur sayur udang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur sayur udang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Bubur sayur udang adalah 2 kali makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur sayur udang diperkirakan sekitar ± 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur sayur udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur sayur udang memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini pertamakali baby reynand di kenalin udang, seharuse si bisa lebih awal ya... Tpi g papa, untuk ngecek baby reynand alergi udang apa g, kita coba dengan porsi sedikit dulu mom.. Dan ternyata no GTM🤗

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur sayur udang:

  1. 3 ekor udang rebus
  2. 1/2 wortel
  3. 5 lembar Bayam ambil daunnya
  4. Brokoli
  5. Kacang merah organik
  6. Beras putih organik
  7. Bumtik dan UB

Langkah-langkah untuk membuat Bubur sayur udang

1
Kuci beras sampai bersih lalu rebus dengan air sesuaikan, kalao mau yang praktis kita nanak nasi dulu seperti biasa.
2
Rebus kacang merah sampai matang, kemudian cincang halus
3
Wortel di parut, bayam, brokoli, udang rebus di cincang halus
Bubur sayur udang - Step 3
4
Bumtik di cincang halus
5
Panaskan UB masukan bumtik sampai baunya harum. Kemudian masukan udang cincang, kacangmerah, brokoli tumis sebentar kemudian tambahkan air putih secukupnya lalu masukkan nasi tunggu sampai air berkutang dan tekstur bubur sudah lembek dan menjadi satu, kemudian masukan wortel dan bayam.. Tambahkan penyedap rasa ayam original yang khusus buat baby ya mom.. Tunggu sampai matang.
6
Untuk yang belum bisa tekstur kasar bisa di haluskan dengan baby safe maker atau dengam saringan kawat mom.
7
Bagi 2 porsi simpan di tempat tertutup masukan kulkas, kalau mau di hidangkan bisa di hangatkan dulu..
8
Selesai.. Jangan lupa berdoa dan sajikan dengan kasih sayang🤗👶

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo kental

Bubur kacang ijo kental

Jadi inget masa kecil dulu pas lagi musim hujan, ibu sering bikin kolak kacang ijo pake ubi ketela. Cocok banget d makan pas anget anget. Nah,jadi aku nyoba bikin bubur kacang ijo kental ini recook mbk Dwi Yenni Anggraini buat masakan untuk ibu #MasakanUntukIbu #Cookpad_Surabaya #SelamatHariIbu

4 orang
1 jam
Bubur Santan Tumis Udang (MPASI 7m)

Bubur Santan Tumis Udang (MPASI 7m)

Menu MPASI 7 bulan hari ke-16. Masak yg simple aja bun, karna badan lagi capek bgttt.

Bubur rice cooker

Bubur rice cooker

masih menu makanan saat flu nih. Semoga segera sembuh

2 orang
45 menit
Bubur Lemu dan Sayur Lombok (cocok untuk sarapan)

Bubur Lemu dan Sayur Lombok (cocok untuk sarapan)

Bubur lemu adalah bubur khas daerah Solo... yaitu bubur beras yang dimasak dengan santan. Rasanya enak dan gurih... Dimakan langsung saja sudah enak banget.... Dan bisa banget dipadukan dengan sayur opor, atau sambel goreng krecek kacang tolo, sayur tahu atau apapun sesuai selera...Kali ini saya memanfaatkan nasi sisa semalam dan dipadukan dengan sayur Lombok yang pedas ( disesuaikan dengan bahan yang ada di kulkas )

Bubur Sup Ayam Telur ala Mama Puput 🥰

Bubur Sup Ayam Telur ala Mama Puput 🥰

Hmmm... bingung mau bikin mpasi apa, sdgkn di kulkas bahannya ada untuk bikin sayur sop. Akhirnya aku putuskan bikin sayur sop tapi untuk baby dibuat bubur. Dan alhamdulillah My Boy sukak dan lahap makannya 😋🤗🥰 Btw maaf gak bisa di foto cara pembuatannya, soalnya buru2 my boy nangis. 🙏 Selamat mencoba bunda 😇 Semoga baby nya sukak yah 🥰 Mpasi untuk 10bulan ke atas.

4x makan
45 menit
Bubur/jenang khas solo sayur krecek

Bubur/jenang khas solo sayur krecek

Kebetulan suami orang solo,jadi tau makanan satu ini

Day. 104 Bubur Belanak dan Wortel (9 month+)

Day. 104 Bubur Belanak dan Wortel (9 month+)

Lumayan mau makan beberapa suap. Alhamdulillah makan siangnya habis.

Mpasi 6+ (Bubur daging brokoli)

Mpasi 6+ (Bubur daging brokoli)

2 porsi
2 jam dengan sc
12. Bubur spesial Orang Sakit

12. Bubur spesial Orang Sakit

Hanya bubur di beri garam, apanya yg spesial ? Karena,, kita membuat bubur ini hanya untuk orang yg sedang sakit itu seorang. Kalau salah satu keluarga ada yg sakit, nyium yg wangi" dia bilang bau. Yg enak di bilang pahit. Gak mau makan apa",. naah bikinin bubur ini aja ya bun. Biasanya nenek /kakek saya kalau sakit , gak mau makan apa", tp kalau di suapin bubur ini pasti langsung habis.

50-60 mnt
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Pagi- pagi udah ngebubur😋 Source : Heny Rosita #cookpadcommunity_cilegon

8 orang
Chinese Chicken Porridge

Chinese Chicken Porridge

Sabtu,10 Oktober 2020 Source : Dapur Raiya Sdh lama dicookmark, baru kali ini dpt dieksekusi Dapet tantangan mamah main ABCD 5 dasar🤣.. bisa nih coba2 Ikutan di #weekendchallange #AdaApaCi jg challange sesi #masaksetiapbagian utk siceker ayam kampungnya.. biasanya jarang ditengok, sbb kurus2 & keras, tp lumayanlah buat diambil kaldunya.. Kebetulan ada sisa nasi semalam, utk hari yg dingin, semua bahan ada, ceker ayam dkk... pas banget.. Alhamdulillah Sarapan pagi hari ini menyehatkan 🙏🏻👌👍 #GA_ThenextLevel #GoldenApronChallange #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

4 porsi
Bubur Ayam

Bubur Ayam

#GA_TheNextLevel

Bubur lele masak tomat (Mpasi 4*) 6M

Bubur lele masak tomat (Mpasi 4*) 6M

si J'pa lahap banget makan bubur lele mom. dijamin deh Anti GTM. alhamdulillah dia gk alergi sm ikan lele.

untuk 3 porsi
Bubur Hintalu Karuang

Bubur Hintalu Karuang

Ok... Sekarang misi agen rahasia kita ke Kalimantan. Yeayyy. Setelah mengumpulkan potongan potongan petunjuk yang tim kami #KurmaSoto kumpulkan, kami sepakat menjawab teka tekinya adalah 'Soto Banjar' 😀 Kembali lagi ke topik Kalimantan. Sekarang saya recook resep Bubur Hintalu Karuang dari salah satu Duta Recook Borneo kota Balikpapan yaitu Bunna 💜... Saya kenal Bunna 💜 atau mbak Lina ini dari kls online food photographynya cookpad dan berlanjut sampai sekarang. Oh iya sampai lupa. Saya recook bubur hintalu karuang ini karena namanya unik dan merupakan makanan khas dari Banjar, Kalimantan Selatan yang sekilas mirip bubur candil di Jawa ternyata ada khasnya sendiri yang membedakannya dengan bubur candil yaitu adanya kocokan telur yang dimasukkan ketika proses memasaknya. Menjadikan bubur ini yang sudah gurih makin gurih 👍 Kata Hintalu dalam bahasa Banjar ini artinya telur, sedangkan Karuang nama burung dengan nama ilmiah Pycnonotidae yg suka bernyanyi. Jadi ada bulatan bulatan tepung ketan yang diibaratkan telur burung Karuang dan buburnya diberi kocokan telur jadi makin sip 👍 Kalau ada kesempatan belajar masak masakan Kalimantan, saya ingin belajar bikin kue kue tradisionalnya kayak amparan tatak ❤️ Recook dari : Bunna 💜 #AgenRahasiaKeKalimantan #CookpadCommunity_Surabaya #FoodtographyClub #PejuangGoldenApron3 minggu ke 12 resep ke 5

2 porsi
Bubur Ayam Kebanjiran

Bubur Ayam Kebanjiran

dua hari ini suami-istri perih n mual perutnya, boncos jajan bubur terus, akhirnya bikin sendiri. buburnya ikut takaran di rice cooker philips, sayang sekali takarannya keenceran jadi seperti bubur kebanjiran. 😂

4 orang
4 jam (default rice cooker)
Bubur ceker magic com

Bubur ceker magic com

Sudah cuci beras mau masak nasi eh mati lampu, akhirnya beras nginep semalaman, pas dimasak lembek banget hampir jadi bubur, drpd gak nyambung makan pake lauk pauk, jadilah dibikin bubur ceker.

4 porsi
1 jam
Bubur Ayam Oatmil

Bubur Ayam Oatmil

Menu Sehat🤗 Jangan bosen-bosen buat saya share menu sehat apa aja yang biasa sy konsumsi di rumah termasuk salah satunya oatmil, terkadang orang males makan oatmil karna rasanya yang gak bisa ditelen karna hambar, padahal manfaatnya banyak loh sehat untuk jantung, hati dan juga menjaga kadar kolestrol dalam darah, buat MPASI baby juga bisa atau untuk pengganti sarapan sehat yang rendah kalori drpd semangkok bubur ayam, cobain deh sekali aja sarapan ini pasti nagih😁.

1 porsi